Thursday, August 30, 2012

KL - LANGKAWI - PENANG TRIP ( Part 2 )

Hari kedua....( baca part 1 disini : KL trip ( Part 1 )

Bangunnya pagi2, karena hari ini kita mau menuntaskan misi di KL dulu sebelom terbang ke Langkawi. Di Hotel Furama ini bener2 ketat banget deh, karena kita pesan kamar untuk 2 orang dewasa, maka breakfastnya pun dikasih untuk 2 orang saja. Yaudah, kembali orangtua mengalah, yang makan si Alvin en Miko, sementara gua bagian tukang foto2 doang. Menunya sih keliatan cukup variatif ya, standard untuk hotel berbintang ,yah minimal jus beberapa macam, bubur, roti, kue2 beberapa macam, buah2an beberapa macam dan nasi goreng atau bakmi goreng beserta lauk pauk semacam bacon, sosis, omelet, kentang goreng dll.

Cuman emang kalo pagi2 kan belom napsu makan, jadi cuman pada icip2 dikit aja. Si Miko malah doyan makan wafel nya yang disiram saus madu, sampe nambah dua kali, walopun wafelnya model lembek, bukan yang garing baru angkat dari cetakannya.

Misi kita hari ini adalah mengunjungi Batu Caves. Rute jalannya dari hotel adalah jalan kaki ke Berjaya Times Square, naek monorail dari Imbi ke KL Sentral monorail stasiun, trus nyebrang jalan ke KL Sentral halte bus yang kemaren, lalu naek ke atasnya dan kita beli tiket LRT line yang ke arah Batu Caves. Tiketnya murah, cuman RM 1 per orang dan pas naek kereta emang kosong sekali, mungkin karena masih suasana puasa yahh, jadi keretanya agak ngetem2 gitu nunggu penumpangnya banyakan dikit. Keretanya bersihhhhhhhh dan terlihat baru. Terus yang lucu adalah ketika kita duduk di bangku yang menghadap ke depan, ternyata keretanya jalannya mundur, hahahhaa...gak jelas mana buntut mana kepala nih kereta.

Akhirnya pindah duduk aja ke yang memanjang gitu bangkunya. Trus anak2 seneng banget, saking kosongnya mereka pada tidur2an dan kita foto2 di dalem kereta. Hahahaaaha, kapan lagi naek kereta kosong begini! Bahkan di Singapore aja gak bisa kayak gini....hihihiihi..

Tapi yang narsis2an di dalem kereta bukan kita aja lohhh....ternyata tetangga kita disebelah situ juga sibuk foto2. Wakakakkk....kita liat2an aja dehh sambil senyam senyum.

Dari stasiun Batu Caves udah keliatan patung dewanya yang gede banget dan dilapisin emas ( eh emas beneran bukan yaa? iya kaliii...kalo beneran ntar gua kerok segram dua gram lumayan kann...), kalo gak salah namanya Dewa Murugan dan konon merupakan patung dewa Hindu yang tertinggi di dunia.
Setelah dekat, emang bagus yah patungnya
 di halamannya itu banyak banget burung yang ngerubung minta dikasih makanan

disampingnya ada kuil yang puncaknya berwarna keemasan dan kita harus buka sepatu kalo mau naek kesini.

Ada patung kayak Hanoman raksasa warna hijau  ( gak tau ini namanya Hanoman bukan kalo disini, maklum gak pake guide, jadi gak tau dan blom sempet baca sejarahnya juga ).
Dan tepat dibelakangnya, ada kuilnya yang eye catching karena berwarna hijau juga.

Bagus sih bagus..... tapiiii....di sebelah patung Dewa Murugan itu, terlihat anak tangga yang lumayan curam dan berjumlah 272 anak tangga. Busettttt dahh, ngeliatnya aja dah males banget mo naek ke atas. Katanya di atas ada gua dan kuil juga. Yahh, demi menuntaskan rasa penasaran, terpaksa deh dijabanin juga tuh anak tangga, tapi sebentar2 berenti ngaso, trus lanjutin lagi.

Ampunn dehhh, yang namanya faktor U gak bisa boong yaa bo! Napas ngos2an, keringet ngucur meleleh karena pas kesini hawanya puanas banget padahal baru jam 10 pagi aja. Si Miko dan Alvin udah rewel gak mau naek, mereka mau nyerah dan milih turun aja, sementara gua sibuk bujukin, kalo di atas bakal lebih bagus pemandangannya. hehehehe, padahal gua aja kan belom pernah ke sini. Sotoy.com..hahahahhaa

Sampe atas, kita langsung masuk ke dalam lobang gua yang tinggi dan didalem situ ternyata masih ada lagi tangga2 menuju ke kuilnya.

Ohhhhh my goodness...sampe kapan nihh penderitaan naek tangganya berakhir? Hosss hosss hosss....dijabanin juga deh demi melihat ujung dari gua ini.

Yahh, untunglah pemandangannya gak terlalu mengecewakan....masih terbilang bagus dan unik, ada kayak stalakmit or stalaktit gitu lahh ( hayoo pelajaran apa yaa ini, stalaktit ama stalakmit apa bedanya? geleng geleng deh, kayaknya mah yang satu dibawah, yang satu diatas, semacam itulah ), gua bilang unik karena ada kuil didalem goa batu di atas bukit dengan penunggunya para monyet2 yang loncat2an kesana kesini.

Ati2 aja dijambret barangnya kalo kesini. Namanya aja monyet, suka usil dan jail. Oh iya, disarankan kalo naek kesini pake lah sepatu/sendal yang nyaman. Ini sepatu gua aja jadi korban, langsung mau putus tus tus...gara2 naek2 tangga disini.

Duhh, sayang banget deh..  gak langsung dibuang lah, masih bisa dipake. Tapi untungnya gak putus di tengah jalan, kalo gak cilaka butut deh gimana gua jalannya? Nanti di hotel baru ganti sepatu lagi ini sih..

Udah selese foto sesiong disini, kita lancar banget turun ke bawah lagi dengan semangat 45 dan lanjutin dengan acara foto keluarga di depan patung dewa Murugan itu. heheheee......

Dan pas baliknya pun naek LRT masih sepi kosong melompong sampe bisa tidur2an saking kecapean, dan tentunya foto2 lagi.
Abis itu, kita mengejar waktu ke airport dan harus jalan kaki lagi buru2 balik ke hotel ambil bagasi dan kita langsung cek out, en masih sempet gaya dulu dong...hihihihihii

akhirnya males balik lagi ke KL Sentral, jadi terpaksa naek taxi ke airport dan kena sekitar RM 90 dari hotel Furama.

Nyampe LCCT, karena mungkin ini sama kayak di Indo puncaknya arus mudik, suasananya rameee banget dan hiruk pikuk sampe mau check in aja kayaknya rusuh banget deh. Untung naeknya Air Asia yang cuman drop bagasi doang karena udah dapet boarding pass nya, jadi bisa lebih cepet selesai.

Karena tadi gak sempet makan siang, jadi kita beli yang praktis aja, apalagi kalo bukan Mc Donald. Kan gampang tuh makan burger aja, lumayan deh buat ganjel perut.

Saking ramenya, pesawat kita delay sekitar 15 menit, tapi untunglah ke Langkawi deket aja, sekitar 45 menit udah sampe deh kagak pake rem..hehehehe.....Oh iya, pesawat Air Asia biasanya kan warna merah yaa, tapi kali ini yang kita naekin warnanya ijo. Keren juga euyy!

Sesampainya di airport Langkawi, begitu mau jalan ke pintu keluar, kita ditawarin ambil paket2 tour ke tempat2 wisata di Langkawi. Karena sebelomnya udah browsing2 mengenai Langkawi, begitu ditawarin kita udah tau perkiraan harganya dan yang ini jauh lebih murah dan tanpa ragu2 kita langsung ambil tanpa takut dibohongin atau ditipu, kita langsung bayar cash paket ke Pulau Payar dan Hoping Island berempat kena RM 540 dengan perincian dewasa @ RM120, anak2 @ RM 90 untuk paket ke pulau Payar, sedangkan paket ke Hoping Island dewasa @ RM 35 dan anak2 @ RM 25. Namanya Samsudin ( dipanggil pak Din ), dan ini no Hp nya  kalo ada yang berminat : 0134045533.

Trus kita juga sewa taxi disitu kena RM 18 dari airport ke hotel Casa Fina di daerah Pantai Cenang. Taxinya model van gitu, jadinya lega juga duduknya... hehehehe.Taunya letak hotelnya deket aja, cuman sekitar 15 menit dari airport.

Pertama kita udah ada gambaran kayak gimana hotelnya, tapi namanya juga antara gambar sama sesungguhnya kadang banyak berbeda. Uniknya, hotel ini tempat receptionistnya terpisah dari kamar2nya yang kayak bentuk villa villa kecil gitu.

Kalo kamarnya sih udah sesuai sama gambar di Agoda, cukup luas  malah untuk kita berempat:

cuman satu kekurangannya : kagak ada jendelanya bo! Ada jendela pun kecil banget di toilet.

Sighhh...Udah gitu tangganya sangat curam, jadi kalo bawa koper yang segede2 gaban bakal agak susah mo naek kesini.

Pintu masuknya pun udah kayak kost2an, cuman satu jalan aja menuju ke kamarnya. Unik juga sihh. Tapii, keunggulannya  adalah, di kamarnya ada wifi ( can't live without it! Not exist you know....wakakakakkk! ), lokasinya juga sangat strategis, di depan hotel ini ada Mc Donald yang juga full wifi, deket sama Underwater world Langkawi ( kita gak masuk kesini, karena bayar! hahahaahha...maksudnya, udah browsing, didalemnya gak worth it dibandingin harganya, jadi di skip aja atraksi ini ).
Hotel Casa Fina juga deket sama duty free store, dan lebih2 lagi : deket sama Pantai Cenang, tinggal jalan kaki dikit doang udah sampe.

Mangkanya, udah beresin tas, ngopi2 dan istirahat bentar, kita udah gak tahan mau jalan ke pantainya. Kirain jam 5 sore udah adem di pantai, taunya bo amboo....puanasss bangettt! Tapi uniknya, si Pantai Cenang ini pasirnya emang halus, tapi warnanya hijau kayak lumutan gitu.

Tapi asikk banget pantainya, karena pasirnya landai. Cuman sayangnya, kalo mau berenang disini kagak ada tempat bilasnya, jadi kita harus basah2an pulang ke hotel yang jaraknya sekitar 300m. Akhirnya kita maen aer, berenang, foto2 disini sampe jam 7 malam yang ternyata masih terang benderang aja tuhh, gak terlihat malam gelap pekat.

Setelah itu, ati2 dibawah ini ada orang gila yang belom terpuaskan masa foto prewed outdoornya yang tak pernah ada...( gua udah peringatin lohhh....jangan sampe muntah yaa! weksss )
WANNNNNN
 TUUUUUUUU
 EN WAN MORRRRR!
END......kekekekekekeke....cukupp lahhh yawww!

Seperti biasa, selain gaya prewed, gaya loncat juga dong yang lagi trend. Kita lomba bergaya loncat di pantai...siapa yang paling bagus yaa loncatannya?

Aduhhhh, tau gak sihhh? Untuk dapetin foto loncat ini ternyata membutuhkan usaha yang luar biasa sodara2, harus berpuluh2 kali take....bener2 sampe capeeee bangettt! Hadeuhhh....untunglah hasilnya cukup memuaskan...kekekekekeke! Dan akhirnya keliatan gelap juga lama2...

Dan tentunya dah terasa malam karena udah berasa lapar luar biasa. Akhirnya setelah beres2 mandi udah jam 8 an malem aja, baru deh kita keluar cari makanan sepanjang jalan situ. Cukup jauhh jalannya cari  makanan yang cucok, karena masa makan McDonald lagiii?!!! Udah mulai enek di leher ngebayangin burger. Trus disini kebanyakan restoran masakan Thai gitu. Harganya lumayan mahal2. Hadeuhhh, disini mah gak bisa ngirit makan deh. Hihihihihi...udah jalan2 gini masih mikirin ngirit2 ya? Hajaaarrr aja dahhh kalo emang doyan. Akhirnya setelah berjalan cukup jauh dari hotel dalam keadaan luar biasa lapar, kita pilih resto seafood chinese food Lucky. Pesennya ikan tim, sop tomyam ( again...ini yang kedua kali makan Tomyam ), dan omelette yang kayak fuyunghai. Tapi agak lama masaknya, sampe si Miko udah keburu ngambek karena kecapean dan kelaparan...

Semuanya rasanya enakkk....harganya pun enakkkk...Makan begitu aja abis sekitar RM 99, ato kalo dirupiahin Rp.300 rebong! Haiyaaaa, ini baru hari pertama di Langkawi......bawa anak kecil yang cepet lapar ( setiap jam berasa lapar...hadeuhhh! ) dan fotografer ( a.k.a si Papi ..hihihiiii ) yang juga harus ketemu  nasi makannya, gak bisa makan yang gak ada nasinya, jadi agak2 susah nihh wisata kulinernya.

Selesai makan, mata udah ijo aja dari tadi sepanjang jalan kesini tuh banyak yang jualan kayak di Kuta Bali

Ada baju2 dengan tulisan Langkawi, sendal jepit, celana pendek, gantungan kunci, topi, tempelan kulkas, pernak pernik gitu deh, langsung deh bela beli sedikit dulu, daripada besok2 gak sempet shopping lagi. Akhirnya gua dapet sendal jepit lucu warna rainbow, ternyata gak cuman kue doang yang lagi ngetrend rainbow, sampe ke tas, sendal, topi dll juga rainbow colour.

Akhirnya sesudah shopping sedikit doang, kita pulang buat istirahat karena besok seharian mau ke laut. (BERSAMBUNG)

1. batu caves nya bagus ya yan. tapi gua juga keder deh ngeliat tangganya banyak gitu. huahaha.

pantai langkawi nya lucu ya sampe ijo gitu... baru kali ini ngeliat pantai kayak gitu... :)

1. iya Man..tangganya bikin loksoy! hahahaha
      itu pasirnya kayak ketutup lumut gituuu dehh..tapi tipiss lumutnya

2. iii pantai nya indah banget :D

1. iya dea...lumayan bagus pantainya disini....

2. seru banget yaa.. !
      sandal monyt ny itu lucu aku pengen ! :D

3. eh sendalnya yang pink ini abis lohh pas aku balik lagi mau beli buat oleh2..cuman tinggal yang warna biru...hehehe, berarti banyak yang suka yaa

3. Waktu 2007 kesana underwaternya bagus kog. Lbh bagus dr seaworld. Setengah seaworld setengah kebun binatang. Ad pinguin jg dlu sih.

Btw, salam kenal Ci. Selama ini silent reader

1. lam kenal juga dewi...tengkyu dah mampir disini...
      oohh bagus yaaa? wahh sayang juga dilewatin nihh....mungkin nyuruh aku biar balik lagi kesana...hihiihii

4. Ajegile, gw uda berapa kali ke kl blom pernah ke batu caves. Justru yg bikin gw gentar tuh kalo liat poto2 nya tuh tangganya, wkwkwkw.... Apalagi laki gw, paling males kalo suruh2 naik tangga gitu. Tp ngeliat poto2 lu orang jadi napsu jg nih gw ke batu caves. Kayanya bagus juga ya, hehehehe...

Trus ya slama ini juga gw belom pernah ke langkawi. Padahal kl-penang aja pernah gw naik bia, 6 jam naik aerobus. Pengen nyoba juga ah.... Thank buat reviewnya ya ci....

1. nahhh, klo batu caves,kalo males naek tangganya, cukup kok foto2 di depan patung emasnya itu aja udah keren....hehehhee...
      kalo langkawi..hmmm, harus pergi sihhhh, bagusss....banyak tempat wisatanya...liat next postingan aja deh

5. Batu Caves emang bagus ayh.. nanjaknya juga aduhai.. jangankan u yang dah berumur (oops) TK aja ngos-ngosan naek sampe atas... turunya langsung pusing... hahahaha bau tai kalong yah goanya... ^^

oke pantai cenang yah!!! (catet)

PENGEN AAAHHH KE LANGKAWI TAR KLO ADA WAKTU...

pengen cobain ke underwater worldnya.. kok TK liat di internet mah kaya bagus yah?? (suka masukin tempat ga penting)... hahahaha yah klo ga masuk kan gak tau yah.. tar klo mu kesana bakal minta rincian itenary nya yah ci..

ternyata ada tempat bagus juga yah di Malay.. mahal-mahal gak sih di langkawi?

1. nahh kann? gak cuman yg udah berumur aja yang lemes sama tuhh tangga?
      Iya nihh kok pada bilang underwaterworld bagus yaaa? haiyaaa...gua udah di dpn mata malah kagak masuk...jadi gak tau juga ada apahan didlmnya.hahahaha
      nihh peta2nya gua masih simpen kok..ntar gua warisin klo lu mau ke Langkawi...masalahnya gua kagak shopping2 sihh, gak tau harganya juga, kalo makanan di resto sih termasuk mahal yaa..kecuali yang murah mah fastfood gitu..

6. Perjalanannya seru banget mama funky :)

7. misi nanya nih.. emang kalo sekarang masih ada kalo pesan pesawat airasia dari kuala lumpur ke langkawi. soalnya saya liat langsung di web air asia cuma ada alor setar. mantap ulasan nya mama funky !!!

1. Ada kok...tinggal masukin aja kan tujuannya....mungkin tidak setiap hari keberangkatannya