Wednesday, November 28, 2012

SANTAI AJA BRO...

Huhuhuu....kenapa semua orang pada hebohhhh amat sih sama Breaking Dawn 2 sementara gua nonton Twilight pertama aja kagak pernah tamat? Herannn....apa selera nonton gua serendah itu yaa? Eitt...tapi gua mah juga anti sama film pocong2an, film kunti2an, film suster2an yang bisa ngesot....masih mending film Dono Kasino Indro...wakakkaaaka...Emang payah nihh... Teuteup, gua heran banget sama orang2 yang sampe pada rela antri cuman mau nonton BD 2 duluan, padahal nunggu beberapa hari kemudian kan juga pasti sepi tuhh, apa bedanya nonton duluan sama nonton belakangan? Pan filmnya gak berubah tohh?hihihiihii.... Jangankan ke bioskop ajak si Papi nonton film ini, nyetel DVDnya aja dia kagak rela loh. Gua nonton sendirian aja.....( itulah kenapa gua ketiduran mulu.....sendirian bo! gak seru! ).

Nahhh, semalem kita abis nonton film Brave di rumah....maklum baru beli DVD ( bajakan ) nya. Halahhh, beli bajakan aja bangga pake pengumuman yeee. Gilingan yah kalo nunggu DVD nya sampe sekualitas DVD asli tuh lamaaa banget...... udah ketinggalan dan gak asikk lagi mo bahasnya yaa. Tapi emang gua bukan mau nulis review film ini juga sih...gua cuman mau ceritain betapa konyolnya anak2 gua waktu selesai nonton nih film langsung deh mereka pada sibuk berimajinasi sendiri2 kalo mereka mau menyihir emaknya ini juga sama kayak si Merida ( tokoh utamanya Brave ) yang minta ke tukang sihir supaya "merubah" mamanya menjadi sesuatu yang akhirnya dimantera jadi beruang. Nahhh, kalo si Miko bilang, dia mau nyihir gua jadi tikus ( sesuai shio gua ), sedangkan si Alvin mau nyihir gua jadi beruang juga. Arrghhhh....dasar kiddos! Mereka kalo lagi jahilin emaknya kompak banget, ketawa2 senang banget. Tapi kalo lagi normal malah pada berantem kayak Tom and Jerry.



Eittss....tapi emang gua sampe segitunya ya? disamain sama mamanya si Merida yang kalo di film tuh karakternya jadi ratu yang sangat2 menjalankan tradisi sebagai seorang keturunan kerajaan yang harus sopan santun, nurut dan banyak aturan. Setiap hari si Merida dijejelin aturan2 harus begini..harus begitu. Hahahaha, gua jadi kesentil juga nihh. Secara yahhh, gua tuh juga kadang2 kok jadi mirip banget sama emak gua  yang tentunya mirip sama emaknya si Merida itu ( Ratu Ilenor ).

Padahal dulu waktu gua masih sedang lucu2nya ( prettt! ), gua merasa emak gua kok cerewet banget, gua merasa kok hidup gua selalu diatur atur, harus begini harus begitu. Kayak contohnya, gua kan paling males bangun pagi, males mandi ( wewwww! sampe sekarang bo! takut jeleknya luntur ntar berubah jadi cakep kan kagak ada yang kenalin gua lagi...malah ntar dituduh operasi plastik...gawatt kann! Prettt lahh kagak penting banget! hehehehe),...nahhh itu deh emak gua mulai kasih kuliah. Suruh bangun tuh pagi2, suruh mandi, suruh nyapu2 kamar, suruh beres2 kamar, suruh ini suruh itu....arrrghhhhhhhh banyak banget deh suruhnya. Dan tau gak, sampe sekarang pun emak gua masih selalu nyuruh gua mandi lohhh ( tepok jidat!)...Hadeuhhhh....padahal jarang mandi tuh kan ngirit aer yahh? Ada yang setuju? kekekkekekee......eh, tapi ini mah berlaku kalo libur aja lohhh. Kalo ngantor mah dijamin rajin mandi dongggg! Kalo gak, apa kata dunia????

Belom lagi aturan kalo ketemu sama sodara harus sopan santun menyapa yang lebih tua, padahal kan gua suka males bersosialisasi dan bermanis muka gituu ( soalnya muka gua sepett...gak ada manis2nya..jadi susahh banget deh kalo disuruh manis2 kecuali dilumurin aer gula dulu...halahhh! ),  terus dibilangin kalo ini harus begini, kalo itu harus begitu. And so on and the brai and the brei....panjanggg dah bisa satu postingan tersendiri...hehehhehee. Lagian juga, sekarang gua merasa emang sebell yah kalo udah "berumur", ehhh kagak disapa duluan sama yang mudaan. Pada songong gituuu...( kuwalat kalii yahh gua...berarti kan bener tuh ajaran emak gua yee...hadahhh!). Terbukti, yang namanya tradisi menghormati orang yang lebih tua itu hukumnya "wajib". Kecuali bagi anak2 yang gak mau dengerin nasehat ortunya....sah sah aja sih. Paling juga diomongin : " songong banget sih tuh anak, ortunya gak ajarin kali." Bahh..yang salah ortunya? Padahal anaknya yang sakarep dewe. Weww.....

Jadi,  saat itu gua merasa sebeeelll banget, kenapaaaa? Kenaapaaaa? Kenapa gua harus melakukan semua aturan2 itu? Kenapa sih emak gua menuntut gua harus begini , harus begitu. Gua kan gak ganggu orang? Orang juga jangan ganggu hidup gua dong ( biasaaa...prinsip anak abege dari dulu sampe sekarang kan begitu mulu yaa).  Tapi heran juga sihh, merasa sebel dan gak berguna banget tuh aturan2 saat itu, eh ternyata banyak juga yang nyangkut di memori gua nih. Lhaa buktinya? Sekarang gua melakukan hal yang sama ke anak2 gua. Rasanya setiap hari adaaaaa aja yang gua "nasehatin" ke mereka. Gak boleh ini yahh nanti begini, gak boleh itu yahhh nanti begitu. Jangan begini yah, jangan begitu yah. Halahhh...

Yahh pokoknya begitu dehh, kayaknya sekarang gua ngerasa sedikit "kuwalat" atas apa yang dulu gua lakukan ke emak gua. Apa yang emak gua ngomongin kadang2 gua anggap : cerewet banget siiii, atau kalo disuruh suka asal jawabnya :" iyaaa bentar lagi ( padahal mah lanjut tidur lagi...zzzzzzz), ato kalo gak jawabnya :" tunggu dulu, nyantai ajaaa...."( lanjutin nonton tv ..), trus ntar tanya lagi :"tadi mo ngapain yah ma?" Herannya, emak gua mah masih sabar2 aja tuh. Lha sekaranggg? Anak gua persisssss melakukan hal yang sama! Disuruh belajar, jawabnya entar entar mulu. Disuruh mandi, jawabnya bentar lagi. Disuruh makan, jawabnya iya iya doang, keburu sayur pada dingin dan gua gak beres2 di dapur. Disuruh beresin kamar kalo bangun tidur , katanya cerewett banget sihhh!  Bahhh! Gua mikir, kira2 disuruh apa yang mereka mau langsung kerjain yaa? Tuhh kann....makanya gua lama2 mirip si Ratu Ilenor kann....kerjanya nyuruh2 mulu. Pantesan aja mereka pada mau nyihir gua yah! Wakakakakk.....

Hmmm....sebenernya pan bisa aja sih kagak pake suruh2 mereka, gak usah disuruh mandi yah hasilnya mereka gak bakal mandi, gak disuruh belajar yah kagak belajar lah, tempat tidur berantakan selalu gua yang beresin, sepertinya bakal lebih tenang suasananya dan aman sentosa, terhindar dari ribut2 huru hara. Tapi apa bener bakal terjadi"keajaiban"? Apa bener mereka bisa tiba2 berinisiatip sendiri : mandi , belajar, makan, bantuin orang tua tanpa disuruh? Wele wele.....gak tau deh.....gak jamin deh...gak jelas deh...hahahhaa ( meragukan kemampuan anak sendiri yah?). Soalnya udah berkali2 gua coba, gua cuekin semua urusan gituan, gua sebodo amat aja. Hasilnya? tambah kaco! Yang kagak mandi berpesta pora, yang kagak belajar, nilainya ancur2an...Tempat tidur 2 hari gak diberesin udah bikin tanduk tinggi kayak antena. Beuhhhh....loosing mymind! Jadi kudu gimana dong? Santaiii ajaaaa bro.....gitu kata si Miko.

35 comments:

  1. Gyahahaha, namanya lingkaran kehidupan ya. Pertama-tama berada di posisi anak atau yg lebih muda, trus akhirnya setelah gede baru ngerti kenapa orangtua dulu kayak begitu, huahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...makanya seperti "kualat" nihh ko...

      Delete
  2. Huahahahahaa.... Seengganya elu kagak Stepford Wife kan? Masih wajar lah nyuruh2 ini itu, kalo ngga, anak jaman sekarang, disiplinnya manaaahhh?? GEMES gue liat anak jaman sekarang, umur masih di bawah 10, ngomongnya udah kayak juragan, apalagi ke mbaknya. Makanya gpp kita ngelatih especially untuk sopan santun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bener sih le...harus terus2an ngingetin tentang etika dan sopan santun...

      Delete
  3. hahaha...sama ci, gua dulu juga bete banget kalo mama gua ngomel2, teriak2, nyuruh2 (sampe sekarang juga masih bete sih hahaha...)
    dulu gua bete banget kalo disuruh les mandarin. sampe nangis2.
    sekarang gua baru nyesel kenapa dulu gua ga les mandarin :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...teuteup yah des...yg namanya ortu mah sampe kita punya anak pun pasti ada aja nasehat dan suruhannya...padahal baik kan tujuannya...

      Delete
  4. Kakakakaka... kasian amat kualat :P
    Duh aku juga jadi takut ni Mi, kalo disuru mandi suka tar tar...
    Santai mi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa....maless yah klo disuruh mandi...

      Delete
    2. Hiieieiee Mandi minimal 2 kali. Maksimal tidak terhingga

      Delete
    3. maksimal mah boros aer massss....hahaha

      Delete
  5. Hahahaha..jadi emak emang susyeh yaa... makanya surga ada ditelapak kaki ibu, bukan bapak. soalnya bapaknye dari kecil ampe gede diurusin terus. kecil diurus nyaknya, gede diurus bininya. Enak bener.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh bener....makanya kan di cerita gua selalu nyebutnya emakkk...emak...gak pernah bokap disebut...emang bokap2 gak pernah urus anak sihh...

      Delete
    2. 'soalnya bapaknye dari kecil ampe gede diurusin terus. kecil diurus nyaknya, gede diurus bininya.'

      haha..lucu lucu..betul betul betul...:D

      Delete
  6. helo salam kenal,

    lucu baca ceritanya, soalnya ngalamin banget gitu. sehari2 sampe cape juga tereak2 anak2 yang mandi lah, yang belajar lah, yang beresin mainan lah... untungnya waktu nonton brave pada ga berani nyihir emaknya.. soalnya emaknya galakk hehe. Uda tua gini baru berasa jadi ortu itu emang ga gampang ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lam kenal san...
      iyah yahh....baru tau rasanya jadi orang tua ngurus anak tuh berat...hehehehe

      Delete
  7. wah, tobat ah sekarang.. kayanya karma itu memang berlaku deh dimasa depan.. hehhe
    Tapi kalo mandi disuruh, entah kenapa malah makin males bawaanya dibanding sebelum disuruh :)

    ReplyDelete
  8. duhh...emang paling males deh kalo yang namanya mandi..apalagi pake disuruh2...tambah narik selimut aja mendingan yah sa...hahaahha

    ReplyDelete
  9. haha.. kayaknya udah nasib jd orang tua begitu deh. jarang deh kayaknya ada anak yg serba nurut, disuru apa langsung kerjain, itu robot kali.. hehehe

    btw gw jg sampe skrg sering males mandi =P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohohoho...penganten baru mah jangan males mandi mel...ntar kalo udah lamaan dikit baru keluarin aslinya...wakakakka

      Delete
  10. oalahhh ci,jangankan Miko dan Alvin yg males mandi,g aja kl pagi2 telat bangun,gak mandi sebelom ngantor,takut telat hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoahhhh.....klo ke kantor mah aye kagak berani kagak mandi...walopun kagak ada yang tau juga yaaa? hihihihii...

      Delete
  11. makanya pake tangan saja jangan pake alat
    jadinya ga kualat

    *eh kutangan malah lebih serem ding

    ReplyDelete
  12. Buahahahahahaaha.. sama dooong.. selama nyokap dimarih juga tiap malem selalu bilang "udah sana bobok, udah malem.." padahal masih jam 10 -___-"

    puk puk mba'e.. semoga cepet muncul keajaibannya mereka mau jalan sendiri.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiyaa be...naluri ibu ibu mah gak ada matinya yahh....sampe kapanpun anaknya tetep anak2....hahahaha

      Delete
  13. Makanya ada lagunya John Mayer: Girls become lovers who turn into mothers
    So mothers, be good to your daughters too.

    Tapi namanya emak2 itu pasti selalu dikasih gene cerewet ya, abis kalo nggak mau jadi apa anak2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidup emak2 dong yah kalo gitu ngel.....biar anak2nya pada jadi anak yang baik

      Delete
  14. perasaan aku udah komenin ini postingan dari kapan tau deh.. (jangan2 cuma halusinasi aja... -____-)

    udah 13 taun nikah kok baru berasa jadi emak2nya sekarang ci? hahahahaha

    toss dulu!!! aku juga gak ngikutin pelem twilight ituuu.. gak demen.. padahal orang2 pada heboh banget, mau super eksis makanya pada nonton di hari pertama walaupun pada ngantri2~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. dijamin the....halusinasi..hahahhaha
      lhaa...dulu2 kan gua gak urusin sendiri full anak2 gue....tau2 gede begini malah merajalela nihh....wakakakka...jadi berasa banget emak2nya sekarang.
      toss dahh atuhhh BD2 mah lewatt ajeee

      Delete
  15. emang deh begitu jadi emak2 langsung deh nyadar alasan kenapa dulu nyokap kita bawel banget ya huhu.
    gue jg suka males mandi sampe sekarang, sementara gue bawel nyuruh azka mandi tiap pagi.
    kali anak gue mikir "ini emak gue cerewet banget nyuruh2 mandi, dia nya aja belum mandi" :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii...iya yahh....kita suka sibuk nyuruh anak mandi...diri sendiri kadang males banget mandi...

      Delete
  16. Hahaha.. sama nih. Tapi nyokap gue masih sedikit lebih cuek karena sibuk di toko ya. Tapi sekarang anak baru lima taon aja gua kayaknya udah lebih cerewet dari nyokap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak2 sekarang kebanyakan nonton film & sinetron sihh....

      Delete
  17. hahhaa.. ntar lulus sma suruh kuliah beda kota biar ngerasain nge-kos semua urus sendiri dan belajar mandiri.. tapi bisa juga dari sma masukin asrama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaah maunya gitu, anak mandiri, tapiiii ujung2nya kagak tegaaaaa....dilema dehh

      Delete