Sunday, November 18, 2012

THIS LONG WEEKEND

Horeeee....liburnya sampe 4 hari bo! Kalender gua sih yang merah cuman tanggal 15 November doang nih..tapi kantor gua diliburin sampe Senen tanggal 19 Nov baru masuk Manttappp kann! Gak pusingin libur apahan sampe lama gini, yang penting judulnya libur aja! Cuman ada di Indonesahh! hahahahhaa....senengnya gak ketulungan. Karena ini yang gua butuhin dari kemaren kemaren...( loncat loncat absurd ala Gangnam Style...)

Trusss...ngapain aja dong libur 4 hari? Bener-bener deh, liburan kali ini without planning ...no where where...no job desc...no idea...don't know what to do, don't know where to go...kayak layangan putus (  jiahhhhh.....). Lagian kagak asik banget...ternyata yang libur sampe 4 hari cuman gua sendiri di rumah ini. Payah dahhh...anak2 hari Jumat masih sekolah, baru hari Sabtunya mereka libur. Sedangkan si Papi mah buka terus bengkelnya, anti libur katanya. Makan aja kagak pake libur, tiap hari harus makan tohh...halahhhh...

1. Beres2 dan bebikinan
Akhirnya diputuskan...libur kali ini only stay at home. Ambil paket hemat bin irit aja liburannya. Beneran, kalo di rumah kan jauh dari lapar mata dan bela beli. Irit dehh... hehehehe. Tapi teuteup aja, hari pertama ini gua ke pasar malah borong2 juga. Pertama lagi milih-milih ikan, tiba2 ada seorang ibu yang bilang gini ke bapak tukang ikan :"Pak, minta ikan tenggirinya dong 1/2 kilo." Hmm....gua kan suka kepoh yahh...ikut-ikutan aja nimbrung :"Ohh...boleh minta yah pak? Kalo gitu saya juga minta dong 1 kilo." Weww....si bapak tukang ikan senyum ogah2an...Dasar nih enci kagak tau malu...gitu kali pikirnya yaah?  hehehehhee.....Eh nggak kok..si bapak mah baek...udah langganan gua , jadi kita mah suka pada bercanda kalo di pasar. Tapi emang aneh juga bahasa Indonesia yah..kenapa kalo kita mau beli sesuatu, pake kata2nya :"MINTA" yahh? Padahal kan ujung2nya kita bayar tohh? Jarang ada yang ngomong :"Pak...beli ikan dong...." Ahh..sudahlah...gak usah dibahas...panjang nanti...hihihiihii



Trus gua juga malah lapar mata liat kulit ketupat. Kepengen bikin ketupat aja deh buat menu hari ini. Langsung aja beli tuh kulitnya yang tinggal sisa sisa perjuangan, soalnya kata tukangnya ini kulit ketupat udah gak laku, dah gak ada yang mau lagi ( yah eyah lahh..gua ke pasar udah siang jam 9..siapa juga yang masih  mau bikin ketupat siang2 gini kecuali gua! ).  Gua jadi juru penyelamat bagi dia nihh ceritanya..ngabisin barang dagangannya dia. hohohoho. Nah kalo udah masak ketupat, masa kagak ada temen2nya? Yah harus dibeliin juga deh temen2nya, sebangsa daging buat bikin rendang, kelapa, dan sayurannya. Olalaa....taunya hari ini daging sapi kagak beredar di pasar. Katanya sapi import lagi mahal karena lagi dibatesin importnya sama pemerintah. Lagian kalo ada pun harganya selangit, bisa Rp.100.000/kg. Weww....sementara kulit ketupat udah di tangan nihh...mo diapahin? ( mulai bingung, masa mau dibuang? ). Terpaksa mampir ke supermarket dan ketemulah si daging sapi itu yang emang harganya udah gila2an. yah udah, pasrah aja dibeli. Mau gimana lagi, daripada nanti ileran cita-cita kagak kesampean?  Bisa berabe elapin iler terus....( halahhh dibahas!).

Singkatnya, dengan baca mantera seperti biasa...jek jek nong ..jek jek nong...jadilah ketupat dan teman2nya. Duhhh gilingan...biarpun pake panci presto bikin ketupatnya, teuteup aja lamaa tuhh sampe mau ketupatnya jadi keras. Baru bisa dimakan sorenya...Tapi lumayanlah...rasanya cukup uenakk buat ukuran orang yang setaon sekali belom tentu bikin ketupat. Hahahaha...suwerrr, enakk kata fans2 gua di rumah mah. Komentar si papi : " Enakkk kokkk....asal jangan bikin lagi nanti, mendingan beli aja." (jiahhh...maksudddd? ). Kokinya ngeloyor pergi ....banting2 panci dan kuali di dapur. Hahahaaha...si Papi sibuk bujukin, maksudnya nanti beli aja supaya kagak cape. Ohhhhh....co cuit! Prettt!  Lagian abis makan ketupat, semuanya sakit perut nihh. Parahhhh! Kayaknya santannya gak beres deh. Untung kagak sampe diare sihh....wewww!

Abis masak dan makan, dilanjutkan dengan beres2 rumah dong. Yang selama ini nyapu cuman yang keliatan aja disapu, hari ini sampe ke pojok2 dan ke bawah rak2 semua dibongkar. Ampunn, banyak ketemu "harta karun" nya, ada pulpen, penghapus, penggaris yang selama ini dinyatakan hilang, semua ada disitu. Hadahhhhh...belom lagi debunya yang numpuk pluk...bikin jijay bajay. Arrghhhh...kenapa sihh kok masih banyak aja debu2 ketinggalan biarpun udah rajin nyapu dan ngepel.
Belom lagi lemari buku yang selama ini bilangnya buat nyimpen buku, malah udah tidak berbentuk lagi. Apa aja semua disimpen disitu ( elap keringet ....sadarr selama ini slebor banget sih jadi orang! ).

Akhirnya hari ini harus dibenahin mumpung lagi rajin. Kalo besok2 kagak ditanggung...Eh disini juga ketemu lagi "harta karun"...halahh..lama2 gua bisa kaya raya banyak harta karun di rumah gua nih...hihihihiii....Kalo yang ini berupa souvenir2 dari hasil kondangan selama ini. Tau gak apahan? Ini nihh...souvenirnya berupa gelas yang selama ini gua juga bingung...kok akhirnya bisa segini banyak??? Padahal gua gak bermaksud jadi kolektor souvenir gelas...haiyaaa...bingung dehh mau diapahin segini banyak? Dipake buat minum juga kagak enak kayaknya...( yah eyah lah kagak enak kalo gelasnya ditelen mahh...hihihiii). Maksudnya bahan gelasnya kan aneh gituu yahh.. Arghhh...akhirnya sementara dimasukin lagi aja deh ke lemari. Gak tau nanti mau diwarisin ke siapa.....wewwww


2.Nyalon Time
Haiyaaa...sibuk beres-beres, bikin gua cape banget. Kaki pegel, punggul pegel ...bener2 renta banget rasanya. Mana cuaca puanasss bikin sakit kepala. Enaknya sihh dipijitin nih. Tapi tidak bisa berharap banyak sama orang2 di rumah yang pamalesan semua. hehehhee.....Untunglah sekarang gua udah punya salon langganan. Tempatnya bukan di mall ato di mana mana, tapi cuman nyebrang jalan doang. Asikk kannn...Jadi kagak usah pake transport, kagak usah sibuk parkir. Cukup pake kaki aja, nyampe deh.

Wahhhh, yang namanya lagi panas-panas, cape, pegell, puyeng2, ketemu salon yang bisa refleksi sambil krimbat...rasanya kayak di surga ( hahh? emang dah pernah?! ). Enakkk benerrrr....rasanya males pulang. Biarin aja disini terus sampe tangan si mas nya gempor mijitin gua. hahahhaa...Sayang sihh, refleksi cuman sejam, gak berlaku all you can massage...Yah paling tidak, berasa fresh banget keluar dari salon. Tapii, malemnya kepala gua rasanya bonyok nih...abis dikrimbat dipencet2nya kekencengan kali yah? Secara gua mah krimbat tuh bisa diitung dengan sebelah jari tangan....setaon sekali bisa jadi...makanya gak suka dikrimbat...suka sakit kepalanya. Haiyaa....

3. Ke Monas
Cita-cita gua pan banyak banget yahh...salah satunya adalah pengen ke Monas , yang selama ini biarpun tinggal di Jakarta, sekalipun belom pernah naek sampe ke atasnya, cuman lewat lewat doang.Yah udah, hari Jumat nya kan tanggalan item, masih banyak juga orang yang kerja masuk kantor. Pikiran gua, hari ini pasti sepi nih kalo ke Monas. Jadi siang2 jam 12 an abis si Miko pulang sekolah, kita capcus ke Monas. Ehh alahhh....sampe sono mana puanass aujubillahhh , lhaaa ituu yang antri mau naek ke atas Monas kok puanjangggggg amatt?! Coba aja di zoom tuuhh di foto gua di bawah, mau jam berapaa sampe ke atas nya? Jiahhh....alhasil gagal maning gagal maning deh cita-cita gua.....Yang berpikiran sama ternyata banyak juga. Bukan cuman gua doang yang mau ke atas Monas. hik hik hiks....
Biar blur...teuteup aja dipejeng..tanda kalo gua udah pernah ke Monas...wewwwww!
Precious moment with Miko at Monas...
Payungnya gak mau dilepas...puanas e poolllll!

Untung juga nihh payungnya dibawa...sangat sangat berjasa disaat begini...
Numpang ngaso ceritanya di bangku...tapi booo, ini jam 1 siang lagi terik2nya...muka gua langsung sukses gosong kebakar....perihhh perihh!
Di depan tugu Monas tuh ada monumen ini...lupa baca namanya apa...(saking panasnya males liat2 )....tapi keren juga yah difoto?
 Gua mah misah misuh kepanasan...ngeluh haus..ngeluh cape...pengen cepetan pulang. Tapi di taman sekitar Monas malah banyak yang menikmati hari itu dengan santainya. Ada yang piknik, ada yang pacaran...sampe ada yang tertidur pulas pula. Haiyaaaa....
Eh pas malemnya nonton tipi malah dibilang kunjungan wisatawan ke Monas hari ini sangat sangat ramai. Termasuk gua dong yaa? hehehhee, sayang kagak sempet diwawancara nihh sama reporternya, kalo kagak kan bisa curhat kalo gua mau naek ke atas Monas aja kagak bisa saking ramenya. Trus kapan dongg yah sepinya???

4. Ke ITC Mangga Dua
Ihhh dah lama deh kagak  ke ITC Mangga Dua. Udah kangen mau nengokin toko ( tokonya orang...wewww!). Nyampe sini aja parkir udah keliling2 kagak dapet, pas saat pasrah mau pulang lagi , eh ada mobil orang yang udah selese belanja keluar. Kebetulan deh, langsung parkir. Dari Monas ceritanya numpang ngadem aja ke ITC Mangga dua, tapi kok bukannya semakin adem, malah sumpek kagak keruan, gerahh dan ampe susah napas saking orang pada tumpah ruah disini. Orang2 pada leleran keringet, AC nya kagak kuat nampung orang segitu banyak. Padahal tanggung bulan gini, teuteup aja semangat ngeborong tak pernah padam.

Mata gua juga udah ijo aja liat pernak pernik Xmas yang bertebaran dilantai dasar sini. Tapi orangnya padat banget, susah lewat dan pastinya ribet pilih2nya. Arghh...sementara dilewatin dulu deh. Gua fokus aja sama baju..dah lama gak beli baju kayaknya. Saking lamanya, sekarang disini rata2 udah kagak bisa ditawar2 jauh dibawah harganya. Udah harga pas, harga mati. Pinter juga yahh...Yah mati kutu lah gua yang biasa nawar abis, sekarang cuman dapet 2 potong baju aja, yang nawarnya juga udah pake memelas:" turunin goceng aja lagi ko, buat beli teh botol, haus nihh nawar2 kagak dikasih." hehehehe. Si engko nya liat gua leleran keringet mungkin kasian juga langsung dikasih deh. ( ato emang harga bajunya kagak segitu yahh? ). Entahlah...gua gak pusingin, yang penting udah berasa murah, daripada gua jahit sendiri??? Pilih mana? hahahahhaa....

Lumayan deh, udah bawa tentengan di tangan rasanya sumringah banget. Seneng dan puas gitu. Padahal dompet kosong...pgimana mau seneng ya? Trus keluar dari ITC, kita disambut dengan kemacetan yang super gila. Jalan se senti demi senti....udah kayak kena kutukan aja kagak boleh kesini, bikin kapok. Alhasil, nyampe rumah gua yang biasa cuman 20 menit dari sini, kita tempuh dalam waktu 2 1/2 jam saja. Superrr!

5. Kondangan
Busettt dehh yaa, kalo udah masuk bulan ber ber ber....musimnya wedding party nihh. Dalam sebulan ini aja gua udah nerima undangan 6-7 biji. Lhaa, ini aja bulannya belom berakhir, masih dua minggu lagi ganti bulan. Kemungkinan masih dapet undangan lagi mah bisa jadi tohh? Hadahhhhh....banyak banget sihh orang yang gua kenal yang meritnya barengan bulan ini..coba yah diatur jangan serentak gini. Kalo banyak2 kan bisa bolong kantong saya...hahahahha...

Dan hari ini kita bakal ada 2 tempat kondangannya. Dan dua2nya harus didatengin karena semuanya kenal. Biasa mah kalo kagak kenal banget sih  males pergi....titip angpao aja. Tapii kali ini harus pergi.
Tau sendiri donggg...yang namanya kondangan tuh sekarang gua rada2 malessss. Males semales malesnya. Kalo cowo kan enak, bisa aja cuman pake kemeja batik, celana panjang. Beres, praktis. Kalo cewe kan super ribet. Masa mau keluar kondangan dengan tampang upik abu? Paling kagak kan harus beresin muka sedikit...beresin rambut...beresin baju. Nahh ribet banget kann? Padahal siapa juga yang mau liatt yaa? hahahhaa....ribet sendiri ini sihh!

Singkatnya...udah beres semua kita capcus deh kondangan. Tapi emang karena liburan 4 hari ini sungguh2 runyam, dimana2 macet kagak ketulungan. Ampunnn aujubillahhh! Padahal nonton tipi katanya di airport padat banyak orang keluar negeri ato keluar kota, di Gambir juga orang2 rame mudik, terus jalur yang ke Puncak ato Bandung juga padat merayap, yang Pantura macet total...Nahhh tuhh...terus ini yang di dalem kota orang-orang darimana lagiii yaaa? Pusing dehh......Jakarta kagak ada sepinya! Alhasil mah, kondangan udah telat, makanan abis....Udah gitu masih harus uber lagi ke satu tempat lain di Gajah Mada kota...haiyaa...jalanan macet cet bikin stress. Tapi untunglah pas kita nyampe sana pestanya belom bubar, masih nungguin kita, pake disisain makanannya pula. Abis kita dateng, mau bubar silakan deh...hihihhii..Dan tau gak? Souvenir nya gelas lagiiiii! ( wewwwwwwwwwwwwwwwww.....harta karun gua bertambah satu lagi deh! ).

THE END....( Liburan selesaiiii.....selamat datang kerjaan! ).

30 comments:

  1. hahahaha ci, itu sebabnya souvenir gelas adalah souvenir yang pertama kali langsung aku coret dari list. lemari pajangan di rumah juga isinya gelas hasi souvenir semua, hahaha. kalo yg gelasnya bener-bener bagus sih langsung dipake... dan ampe sekarang belom kepikiran mo ngasih souvenir apaan... hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yahh mel...puyeng juga kalo yang mau merit pilih suvenir apaan yang bisa jadi kenang2an..bisa kepake gitu yaa?

      Delete
  2. wuiii iya itu gelas souvenir nya banyak amat ya yan!! hahaha.
    dipikir2 sebenernya ngasih souvenir itu gak berguna juga ya... :P

    dan tentang monas, gua belum pernah lho sama sekali ke monas. walaupun sering banget lewat tapi kok gak pernah kepikir pengen kesana ya... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man..heran gua juga kok jadi kolektor gelas...moga2 aja berguna nanti..hahahaha...
      Mungkin Monas kurang menarik kali yah..jadi banyak orang yang gak kepikir mau ke MOnas..payah dah

      Delete
  3. Buset, itu souvenir pada janjian semua gelas gitu ya? huahaha... .

    Btw, baca bagian awal posting ini, yg tentang tengiri, ketupat, daging sapi, jadi laper nih sekarang padahal kan lagi tengah malam disini :P .

    Disana panas, disini dingin loh. Hari ini tadi siang-siang cerah tapi dingin, suhunya di bawah 10 gitu deh, hahaha :P Btw, aku juga seumur-umur baru pernah 1x doank loh naik sampai atasnya Monas itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ada trend nya ko...klo lagi musim gelas...semua pada kasih gelas souvenirnya...hehehe
      eh iya yah..klo disitu kepengen ketupat pgimana dong ya? import dr indo daun kelapanya? hahaha
      ihh masih mending lah udah pernah ke atasnya MOnas walopun cuman sekali..
      wahh dingin banget ko sampe minus gitu suhunya..

      Delete
  4. iya bnr kata Arman , suvenir jd ga guna ya mubazir , banyakan sama lagi .
    kl g lgs tuh gelas g oper2 ke sapa yg mau .
    iya bnr kata lu , ada trend nya , bs gelas , bs kipas , gantungan kunci .
    yg ga ada voucher htl n tkt pswt . gitu loh wkwkkkkkk
    btw g sndr juga lom prnh ke MOnas , ha222
    potonya bgs2 Yan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nihh ven...nunggu dilungsurin nih gelasnya...bingung dehh
      wahh kalo tiket pswt mah bisa rebutan dehhh ..bisa rusuh pesta wedding orang..hehehehe
      nah tuhh..lom pernah ke Monas juga kan ven? rame tau ven...

      Delete
  5. hahaha sama kayak saya, awaal2 berberes dan ditutup dengan 2 kondangan >_<
    Btw di dalem monas ada apa sih? Dari lahir di jkt saya jg belom pernah ke Monas loh, boro2 masuk, nginjekin kaki ke dalem pagarnya aja gak pernah =P

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang musim orang merit nih mel...
      kayaknya sih di dalem Monas itu museum deh...ada benda2 sejarah nya kali...hahaha...gak bisa jelasin karena blom pernah...

      Delete
  6. wow..souvenir gelasnya byk aje ci. klo di rumah biasanya lgs dibongkar dan ditaruh di lemari dapur. klo yang tipis2 gelasnya, gua kasihin orang :-D

    kalo ke monas gua sering ci tapi waktu gua kecil ya hehehe... sekolah di jakarta, setahun sekali ada aja karyawisata ke monas atau ke museum :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga lagi nunggu orang yang tepat buat gua kasihin gelas des...ato dijadiin give away aja dahh ( kagak modal....)
      iya klo sekolah di jkt sih biasa pasti ada kunjungan karya wisata ke monas yah...gua mah di kampung sih sekolahnya..hahhahaa

      Delete
  7. busett...tuh souvenir banyak benerrrr...

    Ci, lu niat ya ke monas. hahahaha.... gue mikir mampir aja males.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh ini juga nambah lagi 2 gelas...aduhhh...ampunn dah, kemaren nitip angpao, eh suvenirnya gelas pula.
      abis kasian anak gua tia...dia juga pengen naek ke atas monas...sekalian deh obsesi emaknya kan juga blom kesampean...hehehehe

      Delete
  8. Itu adalah bukti, kalo suvenir gelas sebaiknya stop buat diberikaaaaannn!! hahahahaha.. Eh tapi kalo mug yang bagus gitu gue demen kok. Cuma sekarang banyak dapetnya yang frosted glass gitu yah...

    Gue juga sebenernya dah cape kondangan, apalagi bawa perut gede gini. Tapi mau ga mau harus hadir, apalagi kalo temen deket. Dan emang, kondangan di Jakarta itu mayan nyiksa booo!!! Apalagi yg tamunya di atas noceng! hahahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhaa kan ada harga ada rupa le....yang mug bagus sepertinya harganya mehong deh dibanding yang frosted glass...
      wahh gua kagak blendung aja males banget kondangan, apalagi klo sampe lagi blendung? bisa absen mulu deh...hehehhee

      Delete
  9. canggih banget sih ci, bisa bener bikin ketupat, dkk.. kayaknya aku butuh kursus masak sama ci2 nih kalo nantinya mau merried.. hahahahaah

    me too!! dirumah jugak banyak tuh koleksi gelas2, mana kecil2 gitu, mau dipake minum juga nanggung yaa~~

    ihh ini jugak sama lagi,, aku juga lom pernah masuk ke dalemnyaaa.. gak gitu minat jugak sih, kadang penasaran tapi kalo liat antriannya jadi keburu maless :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahh the...bikin ketupat aja canggih yahh? kalo bikin robot tuhh baru canggih...hehehehhe
      ahh nanti suruh Ahok nih galakkan wisata Jakarta, sebangsa kota tua, Monas, dll....biar pada tertarik pergi kesana...

      Delete
  10. wah, seru nih jalan2 long weekend'nya. pernak-pernik natal udah banyak dijual, ya? wah, gak terasa tau2 udah hampir desember! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah cepet sekali waktunya berlalu ndi.....
      udah rame kok yang jual pernak pernik natal..

      Delete
  11. Wah sama donk. Saya juga masih menyimpan sopenir undangan nikah sampai satu lemari penuh sejak tahun 2005 sampai sekarang. Semuanya masih lengkap dengan sampul plastik, dan kartu ucapan di tiap sopenir nikahan yang saya koleksi tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh...7 taon mas....lbh canggih lagi....bener2 harta karun deh itu sihh

      Delete
  12. Huaaaa.. banyaknya itu gelas.. mungkin kumpulin aja mba.. siapa tau bisa dijual lagi jadi souvenir.. *eh* :P

    Aku udah lama banget loh ga ke Monas. Tapi kayaknya bersih banget ya sekarang di area deket monasnya. Yah baguslah.. Jadi kalo ada turis yang poto2 situ kan keliatannya jadi kece.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha dikasih juga orang belom tentu mau...apalgi dijual...?
      iya bersih sekarang..gak kumuh2 gitu..lumayan lahh gak malu2in

      Delete
  13. Kakakak jual aja Mi gelasnya via online, ada gak ya yang beli hahaha...
    Eiya Mi, samaan, kapan itu aku ke Monas padahal bukan hari libur... eh rameee beuuddd. Padahal pengen naik ke atas. Trus ada bapak2 bilang kalo orangnya sebanyak itu sih antri naik ke atasnya bisa 2 jam lebih. Buseeeettt!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhhaaha...mana laku kali yeee...kayaknya buat hadiah give away aja dhahh ( ditimpuk bakiak....wewwww).
      ho oh...heran juga tuhh Monas..banyak yang blom pergi...tapi selalu rameee...

      Delete
  14. Haha.. banyak bener gelasnya tuh.. bisa dijadiin souvenir kalo ada arisan nanti..
    Monas emang biasanya rame kalo hari libur.. Sekali-kalinya gw ke monas pas study tour jaman sma dulu hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha...iya nih..tuh gelas lama2 jadi merepotkan juga....bingung sih mo diapain

      Delete
  15. hallo mbak yan .. apa kabar ?? udah berapa hari yaa ga kesini :(
    aku mau souvenir nya hahahaha :D
    seru yaa long weekend nya masih bisa jalan2 .. lah aku cuma terbaring di tempat tidur :( (sakit)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dduhh kasian amat dea ....semoga dah sembuh ya sekarang?
      ciyusss? mau gelasnya nih? haahahaha

      Delete