Tuesday, April 16, 2013

PESONA THE VOICE

Belakangan ini gua lagi demen banget nonton The Voice ( season 4 bo! ), yang dulu2 mah udah kelewat kemana tau, baru ngeh yang pas season 4 ini. Pertama, karena waktu tayangnya pas banget jamnya gua ngaso, jam gua santai, jadi pas bisa nonton. Pagi2 jam 6.30 aja udah tayang siaran ulangannya, jadi masih bisa ngikutin, gak ketinggalan jauh. Kalo ketinggalan jauh kan suka males lagi nontonnya. Kedua, karena juri2nya kali ini bener2 owkehhh banget. Mereka sungguh pandai menarik hati penonton, dengan joke2 mereka yang segar dan cara mereka mempromosikan diri mereka supaya dipilih jadi mentor para kontestan nantinya bener2 menarik hati para penonton. Ahh pokoke ciamik dehh.

Emang siapa aja jurinya? Ohh ada mantan gua nihh si Adam Levine ( wewww.....dilarang protes ), ada si Shakira, ada Usher dan tentunya si Blake Shelton. Si Adam dan si Blake mah juri lama, sementara Shakira dan Usher juri baru di season 4 ini menggantikan Christina Aguilera dan Cee Lo Green. Kalo ditelaah, emang ke 4 juri ini orang2 hebat semua deh. Si Adam kan emang vokalisnya Maroon 5 yang kondang itu toh, terus Shakira kan penyanyi asal Kolombia yang emang udah mendunia dan menang banyak penghargaan di dunia musik, sementara si Usher kan emang terkenal juga sebagai orang yang bertangan dingin udah bikin si Justin Bieber kayak sekarang ini,disamping banyaknya penghargaan di dunia musik juga tentunya. Dan Blake Shelton? Mungkin ini sih rada jarang denger yah, tetapi ternyata si Blake ini juga songwriter di musik country gitu dan dapet beberapa penghargaan, dan sekaligus suaminya si Miranda Lambert penyanyi country juga. Dan  pemenang The Voice season 3 itu si Cassadee Pope kan emang dimentorin sama si Blake ini, jadi pastilah si Blake tambah ngetop. Wele wele....hebat hebat banget kann. Pokoknya mereka lucu banget dah kalo udah saling ngeledek, perebutan para peserta yang berbakat,dan saling lempar pujian kepada sesama juri maupun kepada peserta. Bener2 tontonan yang berbobot dibandingin sama acara2 mencari bakat yang lain. Ini sih menurut gua lohhh ya! NIhh liat aja trailernya The Voice season 4 yang lucu dan kreatif :



Bagi yang belom ngeh The Voice itu acara apaan ( hahahaha...emang ada yang lebih kuper lagi dari gua gak tau the Voice? cuman gua aja kali yang kuper.....prettt! ), jadi tuh acaranya adalah ( teuteup sok ngasih tau, padahal semua udah pada tau..udah season 4 kali malihhhh.....hehehehe)...#nekad lanjutin : pencarian penyanyi berbakat dimana para juri tidak melihat kepada penampilan para pesertanya, tapi cuman mendengarkan suaranya aja, kalo ada juri yang tertarik untuk merekrut si peserta kedalam tim nya, maka dia harus memencet bel nya, dan kursinya baru akan berputar menghadap ke peserta, lalu justru si peserta yang harus memilih juri mana yang akan jadi mentornya kelak bila juri yang berputar kursinya lebih dari satu. Terus di bawah kursinya itu ada tulisan gede : I WANT YOU. Jadi ini yang dinamakan blind audition nya the Voice gitu. Nahh, fair enough kan ? Jadi buat yang emang bener2 berbakat nyanyi ( durasi nyanyi nya pun cuman 90 detik aja , gak lama lama ), tanpa memandang tampangnya cakep atau jelek, kurus atau gendut, tua atau muda, pasti lah si juri2 itu akan mencet bel nya dan  berebutan buat dapetin peserta itu masuk ke tim nya. Sementara yang jadi peserta juga gak gampang nentuin pilihan di antara 4 juri yang jago2 semua itu. Ahh seru deh pokoknya.

Nahh di season 4 ini ada yang gua jagoin nihh....antara lain :
Oh iya, ada yang unik dari si Usher, dia tuh duduk di kursi juri sambil ngangkat kaki sebelah kayak di warteg gitu...aya2 wae gayanya. Tapi keliatan fine2 aja yah kalo artis ngetop mah mau gayanya apa juga.

Terus, bagi gua yang suka lebay tea, acara ini bukan sekedar hiburan semata, tapi lebih jauh lagi, disini banyak unsur2 dramanya yang kadang kalo gua lagi mellow, gua bisa ikutan ngembeng air matanya gara2 terharu. Kadang terharu karena begitu besar dukungan dari keluarga si peserta yang nonton dari balik panggung, mereka bersorak dan berteriak meminta jurinya balik, terus ada yang papanya sampe nangis, ada yang mamanya juga berdoa, ada yang udah yatim piatu tapi dianter sama kakek neneknya buat audisi ini, ada peserta yang berjuang bela2in ikut audisi semata untuk menyenangkan mamanya...ahhhh pokoknya bikin melowww dahh! Apalagi kalo ternyata penampilan mereka bikin jurinya mencet bel dan berbalik, uhhh....jadinya ikutan emosi jiwa terhura gimanaaa gitu. Dan ada juga yang lebih mengharukan kalo semua juri gak mencet bel, gak ada yang berbalik dong. Nahh tuhh....horor banget deh. Sampe detik ke 89 teuteup aja pada gak ada reaksi dari juri..itu yang nyanyi apa kagak langsung shock berat ya? Ahhh sedih dan kecewanya sampe berasa banget ikutan ngerasain. beuhhh! Nelangsa banget liatnya. Kasiannnn, padahal bagi gua mah udah bagus nyanyinya, tapi gak bikin juri2 itu berbalik loh. Tapi salut juga loh, juri2 ini selalu tidak kehabisan kata2 buat membesarkan hati peserta yang gak mereka pilih. Kata2nya bagus dan tidak menyakitkan atau mengecilkan bakat orang. Top banget dah! Trus klo emang yang nyanyi bagus, itu kuping juri2nya tajem banget, baru berapa detik langsung pada mencet bel. Ahh seru ajaa kalo udah gini. Pokoknya the Voice jadi tontonan favorit di rumah gua saat ini.


Euforianya si The Voice ini juga ternyata ga cuman dirasain di tipi doang loh. Sekarang malah ada gamenya juga ( ihh gua aja yang norak baru tau..orang-orang udah pada tau kalii! sighh...lagi2 ketinggalan !). Ahhhh tau dong suara gua yang kalo ngomong aja fales, apalagi nyanyi? Tapi ikutan seneng minta ampun begitu maenan game ini, ehh ada 2 juri yang berbalik. Gila kann! berarti sebenernya gua bisa nyanyi dong ( nekad ngaku2 bisa nyanyi )....hahahhaha, dan biasanya yang balik kan dari pinggir kiri dulu yang dah pasti itu si posisi duduknya si Adam tea ( kerling2 genitt...)...wewww! Segitunya yah! Jadi kebayang kan kalo jadi peserta beneran di The Voice...terus jurinya pada berbalik? Ahhhhh , pasti terbang ke langit ketujuh dehh! Wong cuman baru maen gamenya aja udah ketawa senang gak udah2 kalo ada juri yang berbalik. Nahhh ...gimana dengan kalian? Ada yang suka nonton The Voice juga gak? Hayuu dong pada nonton juga...( lohh promosi gratis the voice nih jadinya....). Abis nya emang keren sihhh!

23 comments:

  1. gua dulu ngikutin pas season 1. season 2 ama 3 cuma ngikutin blind auditionnya aja. emang seru. tapi pas udah masuk battle round jadi males. hahaha.

    season 4 malah ngikutin sama sekali. abis udah gak ada jeung tina... diganti shakira gak asik ah.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rasanya kalo udah battle round dah gak seru yah Man....

      Delete
  2. aku juga nonton yang season 4 ini hahahaha...

    sebenernya sih dulu nonton versi indonya dulu, karena ada glenn fredly.. pas liat iklannya di AXN, penasaran nonton versi US nya... suaranya pada bagus2 semua ya...

    ngomongin usher, tiap kali nonton dia berasa pengen nyodorin nasi putih ama kikil hahahahaha, macam di warteg gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru yang versi Indonesia gua belom pernah liat loh Mel..gak tertarik aja...hahahha, iya si Usher kayak di warteg gitu ya

      Delete
  3. Hh aku malah kebalikan cici. Dulu ngikutin banget. Skrg gara2 udh ga ngekos (ga ad tv cable) jd jarang nton. Iyaa skrg jurinya makin kece.

    Kemanrenan nton blind auditionnya yg pas si shakira blg klo blake bentar lg pasti bakal nunjuk2 kepalanya, usher bakal ngerayu dengan naikin kakinya sebelah, adam dengan rayuannya. Hahhahaha jd cerita sendiri

    tp suaranya sih ueedan bagus2

    btw gamesnya dmana? Mau doqnload jg buat jd team adam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya tuh ledek2annya lucu yaa wi...
      gamesnya di apple store...gih donlot cepetan..

      Delete
    2. Hahahhaha lgsg mencari wi-fi sambil nenteng ipad dengan muka memelas

      Delete
  4. seru pas pemilihan aja yaaa
    udah masuk babak battle paling satu atau dua kali aja nonton hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru pas blind audition gini sihh

      Delete
  5. Udah ada versi indonya di indosiar. Tp menurut gue becandaan juri2nya pd gak lucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ngel...sekilas liat iklannya aja, tapi gak pernah nonton yg indo punya....

      Delete
  6. Sering denger The Voice tapi gak pernah nonton nih saya, huahaha. Kayaknya di USA makin macam-macam ya acara semacam ininya. American Idol jadi makin tersaingi deh. Padahal dulu-dulu kan yang merajai banget si Idol ini, hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehemmm.....ada juga ternyata yg blum tau....hihihi brarti aku gak kuper sendirian....iya lbh bagus dr idol konsepnya klo mnrt aku loh ya

      Delete
  7. Aku aku akuuuuu... Aku belum pernah nonton the Voice, tau juga ga terlalu banyak sih. Ahahaha.. Bagus2 yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaaha...semangat bener ngakunya be....bagus bagus kontestannya...hayu diintip aja, tapi udah msk sesi battle sepertinya

      Delete
  8. Suka The Voice jugaaa.. Aa adam itu lhoo.. Senyumnya bukan cuma mengalihkan, tapi mengguncang duniaku..*ehhh*..haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha....iya si Adam suka tebar pesona gitu yahhh py, senyum2 gimanaaa gicuu..bikin kelepek2

      Delete
  9. Aqku belum pernah nonton the Voice, sering baca di twit teman, tp belum sempat nonton. *Lhoo??

    *Salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuu deh nonton..bagus lohh! lam kenal juga

      Delete
  10. ini sama ya dengan yang di indonesia,
    konon kabarnya,,kalau di luar negri, juri2-nya dites dulu tentang kemampuan dan bakatnya, bahkan wajib ikutin semacam profit and test sebelum menjadi juri the voice,
    apakah di indonesia juga demikian...wallahualam

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya sama ya...wong indo kan biasanya nyontek...hehehehe
      nahhh iya tuh jurinya yg indo gak ngerti siapa aja, blom pernah nonton soalnya...

      Delete
  11. aku suka nonton tuh The voice 4, coz jurinya keren2 abis. Yg bikin aku kesemsem malah si Blake loh, mnrtku dia itu seksih.. hihihi
    Pesertanya jg bagus2.. Setuju dah ma mama funky, ini tontonan yg berbobot ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sihh si Blake seksihh juga yaa...kalo lagi tebar pesona senyumnya manis jugaa..hahahaha

      Delete