Wednesday, April 30, 2014

APRIL CAMPUR ADUK

Bulan April dah mau berganti.....dan ada beberapa moment di bulan ini yang belom gua ceritain, makanya judulnya campur aduk, yahh emang karena ceritanya campur-campur seingetnya aja....hehehe


Pertama,  ditanggal 1 April....gua udah seperti kena April Mop aja "dikerjain" orang geblek di kantor dan ini mah bener-bener dikerjain dalam arti yang sesungguhnya bukan buat bercandaan atau lucu-lucuan. Intinya itu orang udah "ngebobol" duit kantor gua . Lhooo, kok bisa? Gimana caranya? Yahh jangan tanya gua gimana caranya, kalo tau juga gua udah lama kalii "ngebobol" juga.wkwkwkwk! Oooppsss...maksud gua, bertahun-tahun kerja disini, ehh apes banget ketemu orang otaknya kriminal  sampe bisa kepikir caranya itu. Gua sih kagak kepikir dahhh. Dan sekarang tuh orang udah jadi DPO...semoga aja dia cepet ketangkep dan dihukum seberat2nya. Nahhh terus? Apa hubungannya dia sama gua? Yahh ituuu dia, gara-gara perbuatan dia, sekarang di kantor gua jadi ribet bin rempong. Perbaikan sistem dan prosedur kerja yang semuanya bikin kepala mau pecah karena itu udah bagian dari kerjaan juga. Mending kalo orang-orang yang diajak bekerja sama itu pada mau ngikutin. Ini mahh kayak ngomong sama tembok, semua pada ngeyel model si Cak Lontong... ujung2nya saling tusuk dari belakang, pada mau cari muka sama boss, sedangkan boss kan kagak mau tau urusan sesama antar kita gontok2an. huhhuhuhuu....*garuk-garuk aspal * jedotin kepala ke tembok! Pokoknya bikin hidup gua susah aja nihhh! Sebel dan bete dahhh pokoknya sebulan ini...mau ke kantor aja kayak mau pergi perang...Males liat muka orang2 nyebelin itu! Huhhh! Kebayang kannn situasi kayak gini mah bikin orang yang mau kerja dengan baik dan benar, malah jadi kepentok sana sini. Sementara orang yang kerja asal-asalan dan mau enak sendiri bisa berkuasa dan seenak jidatnya bikin aturan. Hadeuhhhh, kok gua bisa yahh hidup di dalamnya? Bisaa ajaa.....*gua makan yang banyak buat ngadepin orang-orang siyalan itu....Sighhhh, mending disuruh cari jarum di tumpukan jarum dehh....pasti gampang langsung nemu...


Kedua, akhirnya gua nyerah juga sama kondisi gua yang tidak punya pembantu rumah tangga selama ini. Empat tahun bo! Plok plok plok....tepok tangan buat diri sendiri. Ck ck ck...gak nyangka juga gua kok bisa ngerjain semua urusan rumah yang kalo dipikirin mah bikin kepala juga mau pecah. Entah emang udah takdirnya kali yaa....tiba-tiba aja kepengen punya prt lagi buat bantuin beres2 di rumah karena berasa badan makin lama makin loksoy. .huhhh, faktor U mah begini dahh urusannya. Terus tanya2 temen ada penyalur prt gak, begitu di teleponin ke penyalurnya, pas hoki aja pas lagi ada stok prt. Padahal kan bulan2 begini udah mau Lebaran biasanya susah cari prt. Jarang yang mau ke kota karena katanya udah tanggung mau bulan puasa. Nahh tuh, anggap aja kali ini gua hoki langsung dapet prt. Walopun teuteup, agak nyesek juga nyetor duit ke penyalurnya itu sebagai fee nya.

Yahhh, tentunya gua lah orang yang paling bersorak girang ples loncat2 dengan adanya prt. Sebut aja namanya Yanti ( lhoooo....ini nama prt sama nama majikan kok sebelas dua belas....emang sodara? wewwww! ). Eniho, semua juga jadi bersorak-sorak dehh : "horeeee....horeeee...horeee!" Si Papi gak usah cuci baju lagi, si Miko gak usah cuci piring lagi, si Alvin gak usah "dipaksa" ngepel lagi. Halahhh, ini keluarga apahan sihh ya? Sepertinya anggota keluarganya "disiksa" semua gituuuh? hahahhaa....emang maminya ngapain ajaa? Yahh teuteup dong kerjain kerjaan rumah seperti yang udah disebutin di atas ( karena biarpun gua bilang si Papi cuci baju, Miko cuci piring, Alvin ngepel,  kenyataannya mah semua itu gua yang kerjain, mereka kan cuman sekali sekali doang kalo gua ke luar kota ). Nahh sekarang udah ada prt, gua bakal berasa jadi nyonya lagi dehh...ongkang ongkang kaki...sambil ber Hayday ria, FB an, nge Path, ngeblog..en the brai...en the brei.  Syedappp!

Si Yanti ini termasuk baik sih, buktinya baru seminggu kerja di rumah gua, dia udah bisa ngambil hati kita tuh. Caranya? Dia teleponin emaknya di kampung, minta dikirimin pisang karena dia kan punya kebon pisang katanya. Akhirnya itu pisang sekarung nyampe juga di rumah gua setelah melalui perjalanan panjang ( sekitar 3 hari ) dari kampungnya dititipin ke si penyalur pembantu.. Cuman ujung2nya gua jadi sewot, gara-gara yang dititipin pisangnya itu minta duit. Wkwkwkwk, ini mah sama aja gua beli pisang di pasar yaaaa? huhuhuhuu....emang sih maksudnya si Yanti baik, tapi yang dititipin nya itu kagak ikhlas bawainnya kudu pake ongkos. Halahhhh...yang ada itu pisang sampe hari ini masih ada ( sekitar 2 minggu, pisangnya matengnya gak barengan )....hampir setiap hari gua makan pisang....ada yang di goreng, ada yang dikolak....sampe boseeen. hahahahha
Kalo urusan beberes rumah , si Yanti juga rajin. Gua tinggal enak aja setiap pulang kantor, rumah udah bersih dan rapi. Bahkan saking dia punya inisiatif tinggi, barang-barang gua yang dilemari pun ikutan "diberesin" alias dibuangin. Padahal gua gak suruh, tapi dia beresin lah semuanya. Gua belom cek lagi juga apahan aja tuh yang dibuangin. hadeuhhhh! Urusan masak juga tuh anak lumayan rajin dan enak-enak masakannya. Pokoknya si Papi, Alvin dan Miko cukup terjamin lah kalo urusan makan. Untung aja cocok lidahnya sama masakan si Yanti yang orang Sunda....Setiap hari si Papi kirimin foto masakan yang dibikin si Yanti....kayak gini dahhh ( tiap hari ada sambel dan timun...wkwkwkwk, irit dah gua! ).
Nihh, terbukti kan inisiatif nya tinggi....sampe gua belom pulang kantor pun, dia bisa kirimin gua SMS tanyain gimana cara masak ayam mentega....Senangnyaaaa!
Dan hari ke 25 dia kerja di rumah gua, dia kirimin SMS lagi yang bunyinya agak-agak aneh gimanaaa giccuuu! Menurut ngana? Gua sempet posting foto SMS ini di FB dan Instagram...well, tanggapan dan komen2 nya temen2 malah menambah rasa panik juga nih. hahahhaa....Kacoooo dah. Yahhh sementara sihh gua sekarang cuman bisa berhati-hati dan waspada ajaa...Tapi kalo diliat tampang orangnya, yahh biasa2 aja. Terlihat baik dan polos sebagaimana orang-orang dari kampung gitu. Huahhhh....jadi agak puyeng juga nih urusannya. Still, i enjoy the days with her....mau gimana lagiii?
Dan otak si Yanti sih termasuk encer....gua cuman kasih buku resep gua, dia baca sendiri aja deh tuh sembari gua kasih uang belanja, siangnya si Papi udah kirim lagi gambarnya. Hari ini dia masak opor ayam ceritanya...looks yummy! Dan teuteup......pake timun plus sambel. wkwkwkwk
 

Alhasil...sekarang tepat sebulan si Yanti jadi koki dirumah...dan dia mulai mengeluh sakit kepala...lieur lieur katanya...mikirin besok mau masak apa, siangnya makan apa, malemnya menunya apa...hahahaha, baru sebulan udah begitu. Apa kabarnya gua yang beberapa tahun ini mikirin hal2 begituan juga? *udah bengek dong yaa...hahahaha

Terus, di bulan ini banyak bener undangan makan diluar. Banyak yang ultah atau sekedar acara ngumpul2 dan kepengen kita hadir sebagai penggembira dan penghabis makanan. hahahha...Jadi yang namanya timbangan udah pasti rusak beneran dibanting berkali-kali. Yang kali ini makan di The Duck King yang di Summarecon Mall Bekasi. Recommended juga nih, masakannya lumayan enak2, termasuk dessertnya.
Beginilah total kerusakan di meja kita.....sampe engap makannya...hahahha
Dan beginilah wajah-wajah yang udah kenyang.....cerah ceriahh...hahahhaa
Long week end liburan Paskah kemaren juga teuteup dong harus dicatet momentnya....foto sama kelinci Paskah di Gandaria City...Kelincinya ada yang biru..
Ada juga yang pink. ..lucuu banget yahh kelincinya. Sayang gak bisa dibawa pulang nih...hehehehe
Dan akhirnya si Miko maksa-maksa nonton Captain America...terpaksa deh kita nonton cuman berdua aja. Padahal kan biasanya kita funtastic 4, selalu ber 4. Tapi karena yang bisa pergi cuman berdua ( sementara yang 2 orang lainnya sibuk dengan tokonya dan futsalnya...hahaha ), yahh udah capcus dehh kita nonton berdua aja yah Mik...
 Terus beginilah suasana bioskopnya kalo pagi-pagi udah nongkrong disini...sepiii cyinnn!
 Kagak nyesel dehh nonton Captain America...( walopun gua mah terhitung telat baru nonton sekarang...), baguss filmnya! Hayooo cari DVD nyaaa....
Malemnya kita lanjut lagi ke mall Central Park ( CP ). Disana ada event Egg Painting Competition gitu ..Kayak gini deh hasilnya :

Bagus bagus juga yahh...Kreatif!

Akhir kata, sebulan ini gua menikmatin betul rasanya jadi nyonya....Bisa jalan-jalan ke mall lebih sering, bisa nguber nontonin film-film yang selama ini belom ketonton. Coba bayangin aja, masa gua baru nonton Hobbit 1 dan Hobbit 2 semalem? Dan gua baru tau ceritanya baguss banget. Dan malahan gua rencana mau nonton Lord of The Ring dari awal, karena gua gak nyambung ceritanya selama ini. Yahhh gimana mau ngerti ceritanya? Setiap kali nonton, kalo kagak sibuk sambil bolak balik ke dapur, yahh bisa jadi ketiduran, kagak pernah tau tamatnya sampe dimana. Halahhhh

Nahh, kalo udah banyak antrian film yang mau ditonton....apa perlu nihh beli TV 3 dimensi? Oh NOOOO.....cukup nebeng di mall aja lah. yawww kayak foto di atas. hihihihi...Alhasil, kita malah beli smart TV aja lah, lagi ngetrend kan. Tapi gua gak ngerti juga nyetelnya gimana. Itu menunya banyak amat, males bacain satu satu. Hadeuhhh...berasa udah tua banget deh...jadi gaptek. Sekarang diajarin Miko deh harus pencet yang mana. Persis seperti jaman gua ajarin bokap nyokap kirim sms atau maenin HP dulu. Gawatttt....*ambil kaca liatin uban dan kerutan...amann ! Gak ada yang berkerut. Mungkin otaknya yang mengkerut akibat faktor U. Huahhh...mamaaa! Plisss...kembalikan otakku yang smart seperti dulu! PRETT...
Yahhh gituu dehhh beberapa moment di bulan April ini.......Bye bye April....welcome May!

23 comments:

  1. Waduh... itu si Yanti mengingatkan gue sama pembantu gue dulu yang namanya si Nunung. Urang Sunda juga. Duh baik banget tuh anak... Dan sayang banget sama kita semua. Rajin, masaknya jago, nyemilnya juga jago sampe tuh pantat jadi lebar dan seksi pas kerja sama keluarga gue, cantik dan bersih pula anaknya. Tapi ternyata abis gitu dia dipaksa buat pulang kampuang dan dikawinin.... Terakhir mama dan adik gue ketemu pas mereka lagi jalan ke kampungnya di Majalengka sana, kasian si Nunung kurus kering.. sampe nangis2 bombay ketemu nyokap dan adik gue krn kangen.

    Oke, mulai sekarang gue panggil ci Yance: Nyonya Yance yah. Kan skrg udah jadi nyonyah2 beneran. Lagi ngapain nih skrg? Hayday-an? Hihihi. Eh iya semoga segera kelar itu masyalah2 di kantor yg nyebelin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh iya bener le...kalo udah lama ngikut kita...udah sayang2 diajarin segala macem, ehh ntar pulang kampung dikawinin.ortunya ga balik lagi dehh...yahh sekarang gua hayday an en nonton film dunk..santaii dulu ahh...haiyaa itu urusan masya olo di kantor mah udah pasti bergejolak terus lah selama orangnya blom lengser

      Delete
  2. Pembantunya masih muda ya ci? Biasa kalo pembantu masih muda suka lebay gitu kalo smsan hehehe... Tapi syukur deh dapat yang ok. Semoga awet dan ntar Lebaran balik lagi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umurnya sih klo ga salah 29 an...anaknya udah 2...iyahhh mudah2an awet nih ngel

      Delete
  3. Yah walaupun sms nya creepy, tp kalo yang rajin dan jago masak ya ok ok aja lah ya yan .... Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah merem mata aja dah Man...yg penting urusan rumah dan masakan beresss

      Delete
  4. Wah .. Smsnya emang agak aneh ya hahaha .. Tapi itu mungkin aja dia kangen sama ibunya di rumah. Dan kebetulan dia dah menganggap mamie sebagai keluarganya sendiri layaknya ibu. Jadi ya dinikmati saja hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa.....astagaa, berarti aku juga harus anggap punya anak satu lagi gituu? yahh sementara sihh dinikmatin ajaaa dehh

      Delete
  5. Huahaha... dibales apa dong smsnya? Duh gua kalau dapat maid yang pinter masak seneeengnya. Sampai sekarang gua aja masih rindu ama mbak yang dulu bikin nasi bakar enaaak banget, Dari fotonya keliatan masakannya sih menyelerakan ya. Mudah2an gak aneh-aneh dan betah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak dibales sms nya el...bingung mau bales apa...hahahhaa....iyah sayang kalo udah pinter masak tau2 pulang kampung kagak balik lagi....hiks

      Delete
  6. asik bener dapat prt pinter masak dan rajin gitu yan.
    gw udah 3 tahun ini ga punya prt nginep. cm ada mbak tukang cuci gosok saja.
    tapi ada enaknya jg ga ada prt gitu. anak2 lebih mandiri. gw jg lebih bebas di rumah mau pake celana pendek jg ga risih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah asikk lim...semoga aja awet nih

      Delete
  7. gua udah lama nih ga pake PRT ci... belum ada niat pake lagi sih.
    busyet kok PRT lu kayak tipe penjilat ci? waspada aja senantiasa hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua jg tadinya bertahan gak mau pake prt des...tapi lama2 loksoy juga lah. Hehehe...

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  8. ini postingan mayoritas isinya makanan semua ci hahahaha... si yanti ini kayaknya tipe prt idaman ya... bisa masak hahaha... aku juga lagi nyari mba nginep nih... selama ini kan pulang hari... pikir kalo uda ada baby bakal lebih rempong, jadi mau sekalian cari yg nginep... tapi banyak yg bilang mau lebaran stok kosong hahahaha, cici hoki berarti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh gua bersyukur juga sih pas dapet model si Yanti mel...emang susah sekarang mau lebaran..pada mau kerjanya nanti abis lebaran. Klo nti lu lahiran emang perlu tuh ..jd udah hrs hunting dr awal...

      Delete
  9. Walah, kurang ajar banget ya itu yang ngebobol perusahaannya. Bikin kondisi kerja jadi gak enak kan, hmmm.

    Btw, itu sms yang ke-2 memang agak-agak creepy gimana gitu ya. Tapi bisa jadi memang orangnya polos sih ya, hehehe. Toh kerjaannya oke kan :-) Dan makanannya kayaknya lumayan enak ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ko..kurang ajaarrr banget dahh. So far kerjaan si Yanti oke sihh ko....hahahhaa

      Delete
  10. Yang sabar ye mi, emang gue denger dunia kerja banyak diisi sama tukang boong, penjilat dsb, tapi ada juga yang baek sih. Belom ngalamin semuanya, mungkin bete banget kalo diposisi lo ya mi..
    Wuahaha, sms yang kedua agak aneh sih. Mungkin mbak Yanti ini orangnya emang tulus kali mi, plus perasa juga. Jadi pas dibaikin dikit aja dia ngerasa berharga banget. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh sra...segini belom masung dunia politik, tapi udah berasa bete banget. apalagi kalo aye jadi caleg yeee? hahahhaa. Ho oh nihh...si Yanti mungkin terpesona sama kebaikan gua...jadi dia bener2 tulus dehh mujinya...wkwkwkwk

      Delete
  11. Wah wah ini pengalaman yang menarik nih. seluk beluk kinerja Pembantu jadi tau deh. Soalnya dalam keluarga kami saat ini masih belum ada kesempatan untuk ambil PRT alias pembantu rumah tangga. Untuk sementara apa apa kami sekeluarga yang mengurus sendiri, dari urusan masak memasak, mencuci baju dan pakaian, menyetrika hingga cuci motor segala

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh hebat juga nih keluarga mas Asep gak pake jasa prt...salut dehh

      Delete