Friday, July 11, 2014

9 JULI : PILPRES & ALVIN'S BIRTHDAY

Terbukti kannn tanggal 9 Juli itu hari baik bulan baik....Selain bertepatan dengan ultah si Alvin, hari ini juga dipilih jadi hari Pemilu / Pilpres di Indonesia dan dinyatakan sebagai hari libur nasional. Asikkk banget kann, libur lagi libur lagi, libur lagi libur lagi. hahahaa.... Kalo 5 taon lalu gua golput karena bagi gua kagak penting siapa pun presidennya, gua udah gak percaya sama pemerintah....jadi waktu itu milih golput saja.Tapi taon ini  gua ikutan nyoblos aja lah karena kok sepertinya capres nya cukup menjanjikan bakal ada perubahan di negara ini ( tsaaahhhh! ) . Yeayyy, golputers come back nih judulnya.

Secara yahh, calon presidennya cuman 2, disuruh pilih satu yang terbaik yah udah pasti lah dukung yang nomor 2 sajaaa! hahahhaa...udah kagak pake rahasia rahasia lagi lah! Sebulan ini udah ikutan mabok dan puyeng juga kebawa euforia kampanye yang kebanyakan sih black campaign parahhh abiss, sampe ke para pendukung masing2 capres aja pada ribut berantem2 kagak penting di sosial media. Padahal mah entar kalo udah selesai pemilu mereka dapetnya apa coba? Hubungan pertemanan dan persaudaraan rusak cuman karena urusan politik. Bahhh! Mending kayak gua deh, diem-diem ajee, tau2 cobloss langsung! hehehhee


Berhubung nyoblos nya harus di TPS sesuai KTP, yah gua kudu balik kampung dehh. Nasib jadi orang kampung...hahahhaa. Emang sih kagak jauh2 kampungnya, cuma di Cibinong, tapi teuteup harus bangun pagi-pagi juga. Inilah makanya gua bilang dibilang hari libur nasional tapi teuteup aja gak berasa libur. Nyampe di TPS sekitar jam 10 an, ehh kagak pake antri loh. Langsung dikasih surat suaranya dan coblos dehhh tuhh  pasangan Jokowi dan JK.  Nihh tandanya gua bukan golput :

Niatnya cuman celupin jari dikit doang ...ehh teuteup aja masuk sampe ke dalam kuku...( kok tangan gua gendut banget sihhhhh! )
Macam ibu2 pejabat, sebelom cemplungin ke kotak, difoto dulu dunk....

Hidupp nomor 2! ( tapi kokk ngunjukin jarinya cuman satu doang yaa? ). Galauuu apaa?!

Semoga aja dehh ada perubahan di negeri ini....walopun teuteup gua berprinsip : siapapun presidennya, kalo rakyatnya pada gemblung yahh teuteup susah mau jadi negara maju. Jadi lebih baik kita sebagai rakyat lah yang harus berbuat dan bersikap baik, gak melanggar peraturan, gak neko-neko. Pasti juga pemerintahnya gampang aturnya, Yahh something like that lahh....Presiden juga kan manusia tohh, ada batasnya. Tidak serta merta dia menjabat jadi presiden lalu semua masalah negara ini selesai dan beres. Rakyatnya juga harus jadi warga negara yang baik, jadi sama-sama mendukung.

Nahhh urusan pilpres udah beres, kita langsung pesta pora hura hura seremonial ultahnya si Alvin. Nahh ini dia yang ultah bersama kue ultah pilihannya sendiri : ( karena maminya udah bener-bener pensiun deh taon ini kagak mau bkin kue yang keren keren lagi ). Doa'in aja  ko, suatu hari roh pembuat kue nya balik lagi ....hihihihi.
Berhubung hari Pemilu kita gak tau resto mana aja yang buka, mall mana aja yang buka, akhirnya kita mampir ke resto yang buka aja lah. Yahh eyah lahh, kalo tutup kan gak mungkin tohh ya kita mampir. hehehhe. Kita makan di resto Sari Wangi Bogor...resto masakan sunda gitu deh. Yahh apapun makanannya, yang penting coblosnya nomor 2  ( halahh gak nyambung! ).
 Oh iya, karena yang ultah tuh penggila bola banget banget, makanya thema ultahnya pake kaos bola dunk. Pas juga momentnya lagi musim World Cup 2014. Dan gua baru tau loh kalo jersey itu artinya kaos tim sepakbola. Selama ini orang pada nyebut-nyebut jersey mah gua pikir tim sepakbola dari negara manaaaa gitu, semacam MU, Arsenal, dll....hehehehe, cupu dahh! Eitss, jangan-jangan banyak juga yang belom pada tau kayak gua? Hayooo ngaku.....
  Selesai makan pun masih narsis ajaaa....dengan tampang kekenyangan di depan resto

Abis itu, kita lanjut jalan ke FO Brasco di Puncak. Cita-citanya pengen nongkrong di Nicole's Kitchen yang katanya lagi ngehits di roof top nya Brasco itu. Tapi nyampe sini ternyata penuh bingit padahal gua pikir ini kan bulan puasa harusnya sepi-sepi aja gitu. Sigghhh, harus reserved dulu kalo mau kesini lain kali nih. Ahh sambil nunggu waiting list, kita foto2 dulu aja. Terus diliat2 kok kayaknya lagi banyak renovasi di area outdoor nya, jadi gak terlalu keren juga kalo difoto, akhirnya kia batalin aja lah, kita putusin mau ke Cimory aja ketemu temen si Nonoy alias sapi. hehehhee....
Tapi cita-cita ke Cimory pun kandas sudah. Begitu kita turun dari Cipanas, tiba-tiba jalanan langsung macet total di sekitar Taman Safari sampe ke pasar Cisarua. Padahal macetnya itu sepertinya cuman gara-gara orang pada berenti sembarangan buat beli segala macem jajanan yang di jual di pinggir jalan sepanjang pasar. Sigghhh....menguji iman banget gak sihhhh! Sesudah lewatin pasar mah lancar jaya. Cuman pas sampe di Cimory itu parkiran udah penuh dan kita udah males deh mampir disitu. Dan pada akhirnya kita malah terdampar di Warung Sate Shinta 2 yang lagi-lagi menguji iman kita yang lagi pada kelaparan berat. Masa minta kecap kagak dateng-dateng. Terus kita minta sendok juga kagak dateng-dateng, sampe nasi udah abis masih belom dateng juga. Sampe akhirnya si Alvin pergi ke dapur nya di belakang sana untuk ambil sendok sendiri. Terus pesen teh hangat juga kagak dianter2. Busettt dah......setiap ada pelayan lewat kita selalu bilang :"teh nya mana mas?" Udah ke berapa orang tau, tapi teuteup kagak dateng2. Cihhhhh, bikin gua naek darah gebrak meja  ini sihh! hahahhaa....apes tuh resto ketemu preman mampir disini. Yahh siapa suruh, kalo kagak siap dengan pelayanannya, yahh jangan buka resto dong. Udah gitu, pelayannya yang kita omelin  komplen malah melotot melotot kagak sopan. Beuhhh, tambah bikin darah mendidih ( abis makan sate kambing pula!!! wkwkwkwkwk ). Udah dehhh langsung komplen panjang2 ke kasir suruh sampein ke manager restonya ( emang adaa? ga tau juga sihh ). Bodo ahh! Pokoknya sebel ajaa sama pelayanannya yang tidak memuaskan dan rasa satenya pun biasa sajaa...tidak istimewa.

Ahhh daripada kesel-kesel sama warung ini, mending kita nyobain tongsis aja dehhh....Berhubung agak baru tongsisnya, jadi kurang latihan nihh. Mata suka gak sinkron...kamera kemana, mata kemana. hihihihi
Entah kebetulan atau kagak nih, kita yang makan ber 7 orang dan ada di meja nomor 7 pas di hari pemilihan presiden ke 7. Nahhh...udah firasat kalii yaa? ( prettt! bisa-bisaan gua aja ini sih ).

Oh iya, sambil makan disini kita sambil nonton tivi liputan Quick Count dari pemilu hari ini. Agak lega sih pas liat jagoan kita sedikit lebih unggul. Gak sia-sia deh hari ini udah bela-bela in dari pagi buat nyoblos sang jagoan yang nomor 2.Tapi teuteup aja harus tunggu resminya tanggal 22 Juli untuk kepastian kemenangannya. God bless Indonesia!
Besoknya, urusan makan-makan lanjut lagi ...jadi sekalian rayain ultah si Alvin barengan juga dengan ultah ipar dan mertua gua dijadiin satu aja deh. Kita makan di Rasana Greenville. Disini yang enak tuh kepiting asapnya. Yang lain juga enak sih....( efek lapar....hahhahaa). Tuhh kue ultahnya sampe ada 3 :
 Foto berempat mah kagak boleh dilewatkan :
Yahhh gituu dehhh acara ultah si Alvin taon ini. Makan dan makan teruss sampe 2 hari berturut2. Makanya sekarang mah udah kagak diet-diet lah. Enjoy ajaa! ( Tapi teuteup sihh...abis makan naek ke timbangan terus stress lagi....hahahaha ).
Happy birthday Koko Alvin....Wish U always be a good boy , healthy and God bless U! We Love You...muacccccchhhh muachhhhh!

31 comments:

  1. Happy Birthday Alvin! Wiiih... Udah 14 tahun aja nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ngel..iyahh cepettt udah 14 taon ajaa

      Delete
  2. happy birthday alvin... bisa barengan gitu ya ama pilpres, pertanda bagus dong berarti hahahaha... rasane emang enak kepiting asapnya, jadi laper ci hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu mel....ho oh..rasane enak kepitingnya yaa

      Delete
  3. Happy birthday koko Alvin.

    Jersey itu bukan cm baju bola sih. Basket jg bs.

    Duh jd ngiler makan d sariwangi. Hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu wi...ohhhhhhhhhh jersey tuhh gituuu tohhh maksudnya....hehehhee

      Delete
  4. Sama dong pilihan kita hohoho. Aku jg msh deg2an ci nungguin hasilnya. Mana terindikasi banyak kecurangan. Paraahh... Happy Birthday buat Koko Alvin!! Sehat selalu dan semoga tim jagoannya menang yaakkk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu le...mariii kita tunggu tanggal 22 juli..

      Delete
  5. Happy birthday Alvin.. banyak yah kue ultahnya :D
    wuih, itu baca yang resto jual sate kok gw pengen emosi jadinya yah.. huahahha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu lin...iyahh tuh warung sate mah bikin emosi jiwa..hahahhaa

      Delete
  6. Wow Happy Birthday ya Anak Funky. Sudah tambah gede ya sekarang. Padahal waktu EHS ngikutin blog diary mamie masih kecil-kecil kayak cabe rawit dan suka ribut sama adiknya. Sekarang sudah gede. Selamat juga buat mamie papie yang dengan sukses membesarkannya hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu do....sekarang cabe rawitnya udah segede cabe keriting..hehehe

      Delete
  7. Happy birthday Alvin... wah itu kalau pindah channel jagoanmu kalah lho Mi wkwkwkwkwk. Salam dua jari!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu una....makanya jgn pindah2 chanel deh yaa

      Delete
  8. Wah wah bisa bersamaan gitu tanggal lahir (ultah) dengan Hari pelaksanaan PILPRES tanggal 9 Juli 2014. Wah wah bisa dikenal sepanjang masa oleh seluruh rakyat Indonesia tuh. Hiihihihihihi Tanggal 9 Juli sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia karena akan memiliki Presiden yang baru. Tangga; 9 Juli juga adalah hari ultah si Alvin. Happy Birthday ya. Salam dari Om dan Tante di Pontianak. Kalimantan Barat

    ReplyDelete
  9. Happy birthday alvinnnn.. asik banget ya ci makan2 terus hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu re..iyahh makannya asik...diet nya yg kagak asikk...hehehe

      Delete
  10. Happy Birthday buat Alvin! Berarti Pilpres berikutnya dia sudah bisa ikutan nyoblos dong? Hehehehe :D

    Btw, iya ya, Pilpres yang tahun ini memang gegap gempitanya cetar membahana banget. Rame dimana-mana (kalau disini sih mengamatinya cuma dari medsos aja sih. Yang mana tiap kali buka FB gitu postingnya kebanyakan tentang Pilpres, jah, hahahah).

    Btw, foto-foto seafood-nya bikin pengeeeeenn!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ko..iyahh nih..pemilu berikutnya deh alvin baru nyoblos...parahhh tuhbh perang kampanye di medsoc....saling jelek2in....padahal.kan udah jelek...wewww!

      Delete
  11. Hepi besdey alvin😃 (*'▽'*)♪
    Rasane emang laziz kpiting asapnya, ngebayanginnya aja ngences2 hihihi
    Puncak emang suka horor kalo macet kesian kaki pak supir hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu viol....iyah tuhh puncak entah sampe kapan bebas macettnya..parahh

      Delete
  12. habis nyoblos terus kuliner nih...

    ReplyDelete
  13. happy birthday alvin..
    udah jejaka anak2 lu yan. siap mantuan blum? wkwk

    #salam2jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha......belom siap lahhh lym...tengkyu anyway

      Delete
  14. ih perasaan udah komen dari kapan tau deh.. apa cuma halusi semata?? hahahahah

    akhirnya cici pake hak suara yaa, good!! hohoho, taun ini emang seru banget ya, aku aja gak pernah seantusias ini buat nyoblos. niat bangett..

    btw si Alvin ultahnya sama kayak adek aku si kiti lhoo.. hahahaha.. pas tgl 9 Juli! jadi moment dah ya, rayain ultah + nyoblos~~

    buat Alvin, makin pinterrr, makin sayang miko, papi, mami, pokoknya didoakan yang baik2.. amin aminnnn :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bener nih the, kemaren mau komen di blog orang suka gak nongol loh. perasaan dah komen tapi gak ada....haiyaaa
      ohh barengan yahhh ultahnya alvin sama kiti? hohohoho...seru ajaa yaa dibarengin pilpres. Aminnn deh doanya...tengkyu the

      Delete
  15. Replies
    1. Tengkyu om Ari....( kata Alvin....hehehehe)

      Delete