Friday, October 3, 2014

MERAH PUTIH

Inget lagu permainan jaman dulu : "putih putih melati alibabaaaaa....merah merah delima pinokiooo...siapa yang baik hati? Mamiefunkyyyy! Tentu disayang mamii...." hehehe,endingnya agak ngaco dikit. Jadi bukan cuman bubur doang yang merah putih...di blog gua juga ada yang merah putih nih. Apahan sihh ? Postingan yang udah rada basi sihh...soalnya kagak dipanasin dulu ( sayurrr keleus! ). Iyahh basi lah, soalnya cerita tentang 17 Agustus kemaren , wewwww!....

Ceritanya dari pagi pasukan kagak betah di rumah ( kita berempat maksudnya ...hihihihi ) udah beredar nih. Target kita pertama bukan mau ikutan upacara dong ya...emangnya eike apahan? Ibu2 pejabat gituuu? Hadeuhhh, seperti yang udah gua utarakan di status gua : bahwa kadang gua merasa beruntung banget punya suami bukan bapak2 pejabat tinggi atau anggota legislatif. Bisa-bisa kerjaan gua upacara melulu. Harus punya koleksi kebaya dan rambut harus berkonde. Hiyyy...menyeramkan hidup macam begitu. Horor banget ga sihh?! Apa enaknya hidup kayak begitu! Mau berangkat kerja sekarang aja gua telat mulu apalagi sampe jadi ibu pejabat yaa? Kudu punya asisten berapa orang tuh ya?wkwkwkwk....*udah menghayati banget kayak beneran ibu pejabat ajaaa! Prett! Tapi kalo soal jalan-jalan keluar negeri, shopping-shopping dan koleksi tas branded sihh gua mauu! Hehehhe....( tapi yahh jangan sampe kena gruduk KPK dongg! ). Malah gua kepikir gini : kalo bapak2 pejabat kan punya istri lebih dari satu doongg...jadi kalo giliran upacara yahh suruh bini muda aja yang hadir. Yang tua mah bagian jalan-jalan ke luar negeri dan shopping2 nya aja. Cihh! Khayalannya makin kagak jelas banget! *gawat nih..tanda-tanda stress! wkwkwkwk


Tujuan kita tidak lain dan tidak bukan adalah menuju ke rumah makan Pondok Ikan Bakar Kalimantan yang terletak di Cibubur. Bersyukur deh 17 Agustusan dirayaian dimana-mana, jadi gua kan ikutan libur masaknya...hahahaha agak kagak nyambung gak sihh? *emak-emak males nih. Pokoknya hore-hore deh kalo kagak masak. Soalnya udah pusing mau masak apa lagi? Keabisan akal....

Lokasinya gampang dicapai kok kalo dari jalan tol Jakarta, tinggal exit di pintu tol Cimanggis, lurus sedikit dan diujung komplek perumahan Cimanggis tinggal belok kiri udah keliatan deh plang namanya. 
Sebenernya jauh-jauh kesini ada menu apaan sih yang istimewa? Yah gua sih ikutin yang recomendasiin dari temen gua, kalo yang enak ikan patin bakar bambu nya. Dan terbukti emang enak sih ya. Terus yang mantap tuh es kelapanya dengan gelas ukuran besar, rasanya legit banget dan harganya super murah. Cuman Rp. 10.000 saja! Lebih enak dari kelapa Thailand yang kita makan di Bangkok kemaren. Yang ini super maknyusss! Minum segelas aja sampe kembung loh...karena ukurannya jumbo.Sisanya kita cuman pesen gado-gado, rasanya juga enak lah. Cukup memuaskan makan disini. Tempatnya luas juga sampe ke belakang dan rameeee bingit. Kalo mau makan disini lebih baik telepon dulu untuk reserve sekalian pesen ikan patin bakar bambunya lebih dahulu, supaya pas sampe di tempat bisa langsung makan kagak pake nunggu lama.
 
Tampang2 hepi nemu es kelapa enak bingittt pas siang2 hawa panas....cucokk brow!
Dan yang lebih kaget lagi...( jangan bayangin struk makan seafood di Anyer yang menghebohkan ituu yaa! ), kita makan disini total kerusakannya dibawah 200 rebong ajaa tuh! Gak terlalu mahal kann? Padahal kirain mahal karena pesennya ikan patin gede gituu plus es kelapa muda pula....
Setelah makan, kita lanjut ke rumah nyokap gua. Disini kita "upacara bendera" dulu nihh....Liat aja tuh si Alvin menghayati banget jadi paskibra....wkwkwkwkwk....

Bergaya dulu dengan sang merah putih...walo bagaimanapun, Indonesia tanah air beta juga kannn....tetap harus bangga dong yaa...( sok nasionalis....hihihii ).

Jiahh...si Papi mah salah kostum nihh....dia mah bendera manaaa sihh yaaa? Kurang nasionalis nihh ...wkwkwkwk...
Nahhh yang ini baru contoh yang bener nih...matching semua kann ...merah putih tuh ternyata baguss yaaa ( muji sendiri...kagak ada yang muji juga..! ).
Udah selesai foto sesiong nya...iseng-iseng kita jalan-jalan aja ke Sentul. Akhirnya kita memutuskan untuk cari air terjun disana yang kata orang sih bagus. Wahhh, ternyata lokasinya jauh juga yaa. Dari exit Sentul Selatan itu sekitar 8 kilometer lagi, dan jalan menuju ke lokasi air terjun itu sendiri sangat curam dan  jalanannya jelek banget. Naek mobil aja berasa naek gerobak...hadeuhhh! Di sepanjang jalan sih sepi-sepi aja, gak pake macet. Ehh pas mau sampe lokasinya, itu parkirannya udah penuh aja sama mobil. Wihhh...emangnya baguss banget apaa? Penasaran juga...Dannn...kita dikenain retribusi ( biaya masuk ) tanpa karcis Rp.150.000 hitung satu mobil plus orangnya. Wewww...ngalahin Ancol ini mahh!
 
Nahh ini lah nama air terjunnya...Sentul Paradise Park. Begitu mau masuk dimintain karcis, kita bilang aja tadi di gerbang depan kagak dikasih karcis tuh, langsung dibolehin masuk. Aneh bingit sihh nih tempat wisata! Yang punya preman apaaa yaa? Kagak rapi gituu kerjanya!
View air terjun dari samping atas tempat parkiran.....
Yang ini tampak dari depan...wihhh rame juga nih yang berenang, padahal ini sekitar jam 3 sore loh, mataharinya masih panas terik...
Yang dibawah air terjun juga rame.....disini hawanya dingin lohhh kena percikan air terjunnya itu.
Nah ini dia rombongan sirkusnya...berfoto dengan background gunung....
Foto bunga ini bagus yaa....
Mulailah kita menuruni jalan setapak menuju ke air terjun. Payah nih tempat ini kurang dikelola dengan baik yaa...jalanannya aja jelek gitu. Coba dibikin anak tangga, kan bagusan dikit yaa....
Nemu spot bagus buat foto.....cissss! Yahh si Chelsea matanya malah liat kemana tuhh!
Gua dan Miko doang yang rajin jalan sampe ke air terjun. Sementara yang lain duduk nongkrong di atas numpang neduh.
 Dan setelah mataharinya udah jinak gak terik lagi, baru deh rombongan sirkusnya lengkap lagi berfoto di bawah sini....
Wihh ternyata air terjunnya deras juga loh...anginnya aja sampe bikin rambut terbang-terbang...Kebayang gak tuh yang pada berjejer dibawah air terjun apa pada kagak sakit ya ketimpa airnya?
Kita disini cuma foto-foto sebentar doang....kagak pake lama-lama....Soalnya cuman menuntaskan rasa penasaran aja selama ini kata orang ada air terjun bagus disini. Well...bagaimana menurut kalian? Bagus tidak?
Akhirnya cuman dapet ucapan terima kasih deh atas kunjungan anda....hehehehehe
Lanjut lagi sepulang dari air terjun, malemnya kita mampir ke Mall Taman Anggrek. Kagak ada niat mau shopping2, eh begitu lewatin gerai Samsung kenapa jadi mampir yaa? Dan malah ada yang merengek-rengek pula minta dibeliin gadget. Lhaaa? Padahal ultah kagak....dapet rangking satu kagak...menang lomba pun kagak...Ini dalam rangka apaan yaa minta dibeliin? Hadeuhhh.....beginilah jadi orangtua yang anaknya udah abege. Harus siap sedia merogoh kocek untuk budget gadget baru. Emang sih selama ini dia dapet gadget bekas dari gua terus. Hahaha....Dua kali Blackberry gua hang dan diservis, dua kali pula si Alvin dapet lungsurannya. Sementara gua ganti yang baru terus dong....hihihihii....*dasar emak kagak mau ngalah sama anak. Yahh eyahh lahh! Emaknya kan harus apdeit terus, kalo gadget nya kagak mendukung kan bisa cilaka butut namanya. Hahahaa....
 
Nahhh sekarang giliran si abege dehh ganti gadget yang baru....Selamatttt! Senyumnya lumayan maniss yaaa karena berhasil memalak emak bapaknya....
Yahhh begitu dehhh cerita kita di hari kemerdekaan RI yang ke 69...penuh warna warni...eh penuh merah putih ding.....

31 comments:

  1. Enak bangettttt.... ikan bakarnya napsuinnn... terus ternyata ga mahal. Itu makan berempat kurang dari nopeceng pula. Mayan deh bisa buat nambah2in si lanang beli gadget hahahaha *lah jauh banget nambahinnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah enak juga ikan bakarnya..murah pula le....Judulnya nombok sihh...makan murah gadgetnya ga nahaann...hahahhaa

      Delete
  2. niat banget nih pake merah putih. hahaha.

    bagus juga air terjunnya ya yan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh Man..pas aja lagi ada baju warna merah putih pas 17 an Agustus....air terjun nya lumayan sih...cuman ga sebanding sama tiket masuknya...hahhaaha

      Delete
  3. Wiiiih, itu foto di rumah makannya menggoda bener Ci. Ngiler jam segini bacanya. Huahahaha. Kompak bener ya pake merah putihan. Meskipun 17an kemaren gapapa lah diposting sekarang. Hihihi.
    Jadi pengen maen ke sentul Ci. Seger kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kalo sekalian jalan ke Sentul boleh aja tuh mampir ke air terjun...berendem biar adem...hehehe

      Delete
  4. wah barutau di sentul ada air terjunnya ci.. biasa ke pasar apung dan SICC nya aja kesana.. jungle land pun blm pernah masuk hehe
    patinnya menarik tuh, murah jg yah kalo makan berempat dibawah 200 :P
    kalo dirumahku kebalik, mamiku jarang mau beli gadget baru (kurang ngerti juga pakai gadget) jadi biasa dapet lungsuran dari anaknya kalo anaknya beli yg baru hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah tempat ini baru setahunan ini kok ramenya...aku aja malah belom pernah ke pasar apoong, soalnya macet melulu. Ke jungleland juga antri...ihhh Sentul mah udah jadi kawasan macet kalo weekend...yahh mama kamu soalnya kagak exist kayak mamie funky ..hehehhee

      Delete
  5. tempat wisatanya mahal yak? sakit hati masuknya segitu hehehe tapi anggep lah ya bayar per orang :)
    wuaah gitu ya rasanya punya anak ABG... tunggu ci kalo Alvin dah bisa nongkrong di rumah cewek hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah sih fun...anggap aja 20.000 / org deh...hehehe. Wahh kalo si Alvin udah pacaran mah biaya ditanggung sendiri dahh....wkwkwkwk...*emak.sadis

      Delete
  6. Air terjunnya lumayan juga ya. Tapi mahal amat itu 150rb buat retribusinya, mana kaga dikasih karcis pula, hahaha. Sungguh agak aneh ya manajemennya :D .

    Hahaha, Alvin akhir-akhirnya dapet gadget baru juga ya :P .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ko...itu pungutan liar nya suka-suka aja gak ada tarif pasti saking udah rame kali...si Alvin sihh seneng2 aja dapet yang baru...semetara emaknya yang bayarin....* korek2 isi dompet

      Delete
  7. kereeen kumpul2 bareng gitu seruu .. tapi ngomong2 keluar kocek berapa pas hari itu ditambah beli gadget baru ..wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe...kalo liburan yah mendadak.tongpes dehh...jajan.terus...ditambah lagi pake acara beli gadget..berasa deh

      Delete
  8. wah jadi pengen cobain tu ikan patin bakarnya.
    kan gw pecinta ikan.

    hahaha kado hari kemerdekaan utk alvin. si miko ga minta jg tuh yan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh cucok tuh buat pencinta ikan lim ...si Miko kan udah dapet lungsuran ipad jadi ga pake merengek lagi. Kalo kagak mah bahaya, udah kayak anak kembar harus dibeliin juga *kejengkang pingsan dah

      Delete
  9. Kayaknya aku tau deh Ikan patin itu. Bokap sering makan dlu pas kalo lagi olahraga deket situ. Tapi sampe sekarang ga pernah diajak2 hahaha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh. Rumahmu deket situ ngel? Cobain dehh

      Delete
  10. itu ikan bikin ngiler ci... murah pula ya... jadi pengen hahahaha...

    ReplyDelete
  11. akhirnya ke sentul paradise juga ciii.. hahahaah.. btw kompakan bener pake merah-putih. nih si cici deh ya yg pilihin baju buat koko, alvin dan miko.. cucokkk *hormat bendera*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah the...pas waktu itu lu juga posting yang sama yaa...bisa pas begitu. Kalo soal matching2 baju mah udah pasti urusan emak2 lahh
      ..hehehee..kalo kagak turun tangan mah bisa acak kadut...wkwkwk

      Delete
  12. Dulu pas papa masih ada sering banget ke Ikan Bakar Cimanggis ini. Karena yang pertama kali tau tempat ini juga papa. Papa kan sering main golf di Bogor sana, jadi pulang main golf sering makan di sini. Udah lama banget nggak ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngel...enak tuh sekalian jalan maen golf ya...

      Delete
  13. Kompak abis pake merah putih ci... Hahahaha at least ada kostumnya lah yah... Btw si abege akhirnya berhasil malak apa ci? Galaxi S5? hitz yah!!!! Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kompak dunk...wahhh belom saatnya abege pake Galaxy S5....emaknya duluan itu mah harusnya...hehehe

      Delete
  14. Ini beneran mami terfunky yang pernah gue temuin. hahahahahaha X))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm...ditemuin...berasa seperti makhluk langka yang hampir punah ...wkwkwkwk..thanks udah mampir kesini ben

      Delete
  15. Murce yah ci Yan ikan bakarnya.. :D

    Baru tau di Sentul ada air terjun..hahaha.. Boleh nih kesini kapan2.. Semoga jalannya udah ok nanti.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh trmasuk murah sih..makanya kaget struk cuma.segitu. Masalah jalan nya sepertinya bakal lama dehh...soalnya kagak ada pengelolanya gitu

      Delete
  16. ahahahaha,waktu aku kesini ih uda ada tangganya tuh cii..jadi enak deh jalannya ..

    ReplyDelete