Tuesday, November 25, 2014

NOVEMBER RAIN

Musim ujan akhirnya dateng juga setelah sekian lamanya ngerasain musim panas yang panjang. Waktu kemaren musim panas ngeluh-ngeluh kepanasan, nanya mulu kapan musim ujannya tiba. Sampe gua curiga AC di rumah gua pada rusak. Padahal mah emang udaranya aja yang puanas luar binasa. Eh sekarang beneran udah dikasih ujan, malah ngeluh-ngeluh jangan ujan tiap hari donggg....( keingetan belom nyuci hordeng, selimut dan bed cover ...beuhh! ). Duhh, jadi  mau lo apa sihh ?? Yahh  maunya yang normal-normal aja. Kalo panas jangan terlalu panas, kalo ujan yah jangan sampe banjir dan bikin susah. Udah gitu doang, titik.


Nahhh, begitu masuk awal musim ujan minggu lalu, mulai lah nongol beberapa kejadian seperti kayak gini :
Jadi ceritanya, rumah bokap nyokap gua yang dulu selama puluhan tahun gua tinggalin dan amit-amit sihh yaa gak pernah kenapa napa.( ketok-ketok meja 3 kali ), tau-tau saat ujan gede bisa-bisanya diterjang oleh angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan disana sini. Ya olohhh....gak kebayang kann?! Perasaan kalo nonton tivi tuh angin puting beliung itu mah terjadinya di daerah manaaa gituuu kan. Jauh deh dari daerah tempat kita tinggal.  Ehhh ini malah kejadian di rumah keluarga kita. Dan anehnya yang kena musibah gini cuma beberapa rumah aja loh, gak sekampung merata gitu. Hmmm,  angin yang aneh...*kebayangnya nonton twister gitu.....Liat aja nih tirai bambu sampe pecah tercabik-cabik seperti diamuk massa....Hadeuhhh.....
Terus genteng aja bisa pada copot berserakan. Atap seng di bangunan garasi mobil juga pada terbang. Busettt dahhh!  Serem juga bayanginnya.
Tadi itu kan baru dibagian luar. Nahh apa yang terjadi di dalem rumah? Yahh karena gentengnya pada copot, otomatis air ujan yang deras itu langsung menyerbu dan mengguyur ke dalam rumah. Menembus langit-langit rumah dan airnya bukan merembes lagi tapi merocok deras tidak berhenti. Setelah itu, lampu yang menempel di langit-langit pun langsung copot dan jatuh. Astagaa.... kebayang dah betapa kagetnya mama gua dan koko serta adik gua yang tinggal disitu. I feel you ....Untung aja ruang tamu ini jarang didudukin sihh, jadi gak ada korban kecuali kerusakan-kerusakan pada langit-langit dan lampu aja. Sighhh....sampe speecless liatnya. Bener-bener musibah mah dateng kapan aja dan tidak bisa diduga yaa....
Udah beres satu urusan, eh sekarang giliran di rumah gua lagi nih. Pas ujan gede kirain mah rumah gua tahan bocor, karena dari kemaren kan gak ada yang bocor. Emang yaa gak ada yang abadi kalo buatan manusia. Lhaa...ini sambungan atap di bagian belakang malah bocor gede. Airnya sampe mengucur deras kayak kagak ada atapnya. Hadeuhh...emang sih gua gak boleh ngeluh2, karena masih lebih beruntung dibanding orang yang kebanjiran yaa. Tapi bocor begini juga udah bikin mumet karena harus cepet dibetulin biar gak merembet kemana-mana. Sebenernya tinggal panggil orang aja buat betulinnya. Gak mungkin lah kita ( kitaa??? maksudnya : si Papi lahhh! wkwkwkwk! ) naek sendiri, tangga aja gak punya yang setinggi itu. Jadi sekarang cuma bisa pasrah  nunggu tukang dateng, sementara ujannya tiap hari. Entahh lahh  bakal jadi apa ......prok prok prok!
Dan kemaren lagi semangat-semangatnya bersihin rumah, tau-tau ini sapu sama serokan sampah pada mogok massal. Semuanya patah! Halahh...sebel banget kannn! Masa janjian gitu sihh rusaknya. Padahal ini belinya di store ternama lohh! Prett! Mending beli dipasar deh lebih awet....tapi kan mana ada yang warnanya bagus ginii ya dipasar? halahhh! Mau bagus atau mau awet?
Ahh musim ujan disalahin jadi sumber banyak masalah. Padahal mah masalah udah ada sejak kita lahir. Iya kannn?! hahahha......Kalo kata anak-anak alay sekarang tuh : mungkin aku lelah....Bisa jadi! Gua yang selama ini santai santai aja menikmati hidup seakan tidak pernah ada masalah, jadi mulai ikut-ikutan ngedangdut  nyanyiin lagunya si Cita Citata...."sakitnya tuh disini..." sambil nunjuk kepala, nunjuk dada, nunjuk hati, nunjuk perut.....semua ditunjuk karena semuanya sakit. Halahhh....lebayyy dahh! Pokoknya tiba-tiba jadi ngerasa banyak urusan yang bikin ribet bet.....betenya gak ilang-ilang. Kayanya gua harus refreshing nihh....*butuh jalan-jalannnnn!

Kalo kagak, masalah sepele kayak di teleponin SETIAP HARI, di SMS in SETIAP HARI bukan sama si doi, tapi sama orang bank yang bagai pejuang 45 pantang mundur sebelom gua angkat teleponnya, itu bikin darah gua mendidih dan ujung2nya saking keselnya tuh telepon gua angkat dan gua omelin dah orangnya! Mereka tuh gengges banget kayak lalat yang menguing nguing di telinga sepanjang hari. Cuman untuk nawarin kredit lah...asuransi lahh. Udah ditolak masih nanya :"kenapa bu gak diambil? kan sayang..." Sayang bapak lo! *udah emosi jiwa...What the #$%@#$&8!! Yahh bukannya gua belagu gak butuh bank, tapi gak gitu juga keleus caranya. Kalo gua butuh pun, pastinya gua yang akan hubungi mereka kann?

Gua udah seperti the most wanted person in their world. Udah HP kagak gua angkat, mereka telepon ke kantor. Biarpun gua sendiri yang angkat telepon di kantor, tapi gua ngaku sebagai orang lain dan orang yang mereka cari tuh gua bilang kagak ada di kantor. Terus nanti malem mereka akan telepon lagi ke rumah hanya untuk mencari gua. Terus data gua kan ada juga nomor telepon rumah bokap nyokap gua, maka mereka pun akan telepon kesana. Sampe nyokap gua tanya :"emang ada urusan apa sihh antara gua sama bank? Kok sampe dicari2 melulu? Hampir tiap hari telepon". Astagaaaaa.....emang harus segitunya yaaa cara kerja marketing bank? Gua udah setengah gila deh ngelayanin mereka ....dan ini terjadi selama bertahun-tahun lohh. Gua merasa diuber2 kayak gua yang hutang ke mereka. Demmmmm! Diomelin kagak mempan. Pada kagak tau diri banget sihh menurut gua. Sampe kadang gua lagi nyetir mereka nelepon2 terus. Harusnya tau diri dong yaa, kalo udah gak diangkat tuh berarti orang kagak sudi angkat teleponnya. Nomornya kan gampang banget dikenalin. Awalan depannya kepala xxx dan biasanya juga pake nomor2 cantik. Beuhhh.. kadang gua lagi mandi atau di toilet sampe buru-buru karena kirain telepon penting. Cuman keluarga doang yang telepon ke HP. Ehhh taunya cuman dari orang-orang bank yang nawarin kredit. Huh...emosi udah tingkat dewa lahhhhh.....Dari yang dijawabin sopan, sampe kagak sopan udah gua lakonin. tapi mereka tetap aja kebal ...atau bebal! Huhhh! Harus protesnya kemanaa sihhh yaaa?
Nahh kadang kalo otak lagi error dan hati lagi badmood, bisa kebawa-bawa juga ke masakan nih. Masakan jadi gak karuan rasanya. Atau...kayak gini nih, ceritanya orang males kepengen makan bubur kacang ijo. Saking malesnya, itu kacang ijo seplastik ukuran 500 gram maen dituang aja ke panci presto. Tutup pancinya, langsung rebus lah. Yang ada....jadinya kok banyakkkkk buangettt yahhh. Hadeuhh....bosen bosen deh setiap hari ngemil bubur kacang ijo terus....eh jadinya mah seperti es kacang ijo soalnya ditaro di kulkas jadinya dingin-dingin gituu dehh. Padahal lagi musim ujan, kurang cucok sihh yaaa...*getok-getok kepala sendiri
Halahhh kalo ceritain yang nyusahin hati dan bikin sakit kepala itu bener-bener ngabisin energi banget gak sihh. Rasanya langsung loksoy mendadak deh. Mending kita hepi-hepi aja....*kalo bisa minum bir, arak, tuak, alkohol biar bisa melupakan segala masalah sih langsung tenggak aja dehh yaa. hahaha...

Selain hal-hal yang nyebelin diatas tadi, ada juga yang gua suka di bulan ini yaitu udah musim mangga nih..jadi dimana-mana banyak mangga. Gua suka banget makan mangga. Kagak bakal bosen lah....setiap hari makan mangga. Murah meriah dan banyak vitaminnya. Ohh I like it! Semoga musim mangga jangan cepat berakhir ....
Oh iya,dua minggu kemaren juga adalah ulang tahun adek gua nih.....wihh kue ultahnya sampe ada dua...yang satu Oreo cheese cake dan satunya lagi vanilla fruit cake. Dua-duanya dimakan pake eskrim ...beuhhh rasanyaaaa maknyus lah!
Berhubung musim ujan kemana-mana macet, jadi adek gua masak sendiri di rumah. Wihh, dia bisa bikin chicken gordon bleu lohhh....( di gambar yang paling kiri atas ....bukan pisang goreng yaaa! wkkwkwkwk ). Dan sisanya menu campur aduk karena kita terdiri dari beberapa kepala yang kesukaannya antara western food dan eastern food, jadinya begini lah menunya. Ada sate ayam juga, ada mie goreng ultah, sampe ada soto betawi nya segala. Nahh loh? bingung dah makannya....hahahha
The birthday girl with her baby Chelsea....si Chelsea rajin banget bantuin siapin piring2 kertasnya....so sweet!
Everybody say : Cissss.....Happy birthday mydear sister...wish u all the best lahh.....
Dan beginilah jadinya ....when a girl meets the boys.....go wild...go crazy! hahaha...itu bukunya semua dilempar-lempar gak keruan..yang liatnya jadi stress! hahaha..
Yahh begitu lah kehidupan, tidak selamanya semanis gula....tidak selamanya juga sepahit kopi tanpa gula.  Halahh...ini quote kagak penting banget by mamie funky....wkwkwkwk. Intinya mah : Segala sesuatu pasti ada hikmahnya. Saat kita senang maupun susah, yang paling penting adalah bersyukur!
Udah dulu dehh update annya yang makin lama makin ngaco gak jelas..( .maklumin aja yang nulisnya juga lagi stress kurang jalan-jalan ... hahaha ). Sekarang gua harus mengumpulkan semangat buat menyambut hari Natal nihh ...udah saatnya bikin prakarya lagi dehh! ho ho ho ho ...Santa Mamie is coming! Ciao belaa!

42 comments:

  1. Eyaampuun Ci,dahsyat banget sih angin puting beliungnya dan kok bisa gak nyerang semua rumah ya. Trustrustruuuus soal sapu ama alat bebersih, emang mending beli di pasar. Sayah juga mengalaminyaaaa. Huaaaa. Bagus-bagus dan mahal-mahal eh patahnya ya patah aja gituloh. Huuuuh..
    Selamat ultah ya Ci buat adeknyaa.. Sehat selalu dan semoga selalu dilimpahi kemakmuran.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah anginnya pinter banget milih jalan dan....pake lewat2 rumah bonyok nih...kagak pake kulonuwun pula...hahahha. makasih ucapan selamat ultahnya..wlopun udah lewat....

      Delete
  2. aduh serem banget yang di rumah bonyok lu ya. untung gak kenapa2 ya.
    moga2 bocor rumah lu juga cepet dibenerin ya yan. emang paling was2 kalo udah ujan gede ya takut rumah bocor ya...

    and happy birthday to your sister!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh Man...masih ada untungnya gak ada yang kenapa2.....tengkyu ucapan ultahnya ya

      Delete
  3. Ngeri juga ya ci..untung masih ga kenapa2 rusaknya ga berat juga...
    Bener lho aku kirain puting beliung itu cuma terjadi di daerah2 aja ternyata bisa terjadi di kota2 juga..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirain angin puting beliung mah lewatnya ke hutan dan padang gurun ya rib...gak lewatin komplek perumahan....wkwkwkwk

      Delete
  4. rumah nyokap lu daerah mana sis yan?
    kok serem bgt sampe ujan badai gitu.
    rumah gw di cilincing dekat laut jd jarang ujan gede lho.
    biasanya daerah kantor di sunter udah ujan badai, di rumah gw masih kering aje.
    mgkn ketiup ke laut kali ya ujannya hehe


    kalo telpon dari marketing bank gitu biasanya lgs gw bilang maaf ga tertarik. trus lgs tutup telpon. baru kemaren ini malah dapat telpon dr marketing hotel a*c*r nawarin rate special tp kok gw parno takut kena tipu. dua kali ditelpon dua kali gw tolak deh.

    beli sapu di pasar saja yg pake tongkat kayu. awet bgt tuh. :p
    happy belated birthday utk mamanya chelsea ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumah nyokap gua daerah cibinong lim...di daerah bogor dan sekitarnya sana kalo ujan emang menyeramkan....segala ada petir geledek gede2 menyambar2....ditambah lagi angin puting beliung....hadeuhh....seremm dahh
      iya mau keren2 an pake sapunya warna senada sama serokannya...taunya kagak awet...payah dah. tengkyu ucapan ultahnya yaa

      Delete
  5. Ci yanceee..serem jg ya di rumah bonyok bs kayak gitu. Angin nya kenceng banget pasti..
    paling sebel kl rumah bocor ci. Dulu pernah waktu ujan gede, tiba2 air deres masuk ke dlm rumah, udah kayak banjir. Ga tau nya ada barang yg nyangkut di genteng & nutupin talang air.
    mana bocor nya malem2..ga bs dibersihin mlm itu jg kan..
    Secepetnya bocor yg di rmh dibetulin ci.. :D
    aduh itu sapu sama pengki, kenapa rusak nya bs barengan..hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cyn...serem kalo ujan gede ditambah angin jadi was-was melulu deh. wah ngeselin juga kalo ada sampah nyangkut di atas...kita kan gak tau dan mana bisa naek kesana yaa? harus minta bantuan tukang dehh yang gak tentu kapan datengnya...pasrah...hahaha

      Delete
  6. Ehhhh, di sana ada puting beliung juga ya? Rumahku juga kena hiks .. hiks .. Sampe atap yang di taman sampe runtuh sebagian. Ya tapi disyukuri aja wes, belajar dari mamie hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh kok bisa senasib gini tohh do? jadi kita adalah orang-orang "pilihan" dong yaa....wkwkwkwk, sing sabar aja dehhh..nrimo....bersyukur...masih ada untungnya gak kenapa-napa...

      Delete
  7. Iya tuh telp dari sales bank emang suka ngeselin . Temenku kalo terima telp dari sales gitu dikasih ke anaknya yang baru umur 2,5 thn. Dia bilang lumayan ada yang temenin anaknya ngobrol di telp.... anaknya pun seneng hi....hi....hi......! Sampe akhirnya salesnya yang kapok gak mau telp telp lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...aku juga pernah kasih ke anakku tuh ngel, suruh ngomong maminya gak ada di tempat terus malah dibohongin salah sambung pun besok2 mah yang telepon teuteup aja telepon....orang marketingnya banyak sihhh yaa...semua pada nyari nasabah membabi buta

      Delete
  8. Ini postingan rlu paling random ci. Alias ceritanya bener2 komplit mulai dari bencana sampe yang hepi2. Semoga segala yang nyusain segera berlalu. Musim ujan sih gue seneng, tapi kl udah sampe banjir2an gak karuan atau kena angin... sebel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya le....lagi kepengen ngoceh2 ngomelin orang ...emosi yang terpendam cuma bisa disalurin disini dah...kalo nulis di sosmed takut kebablasan malah bisa kasus kan gawat...hahahha

      Delete
  9. giliran kemarau, pusing ga ada air.. hehee :) disini juga musim ujan ci... mabook deh, pada bocor dimana2.
    btw yang soal nelp itu..gw juga dah amsiong deh...paling sering tuh ya bank, telkom, trus salah satu web travel juga... maboook deh... kalo kita dah nolak ya, entar besok ada lage yang nelp dari tempat yang sama tapi orang yang berbeda... naaahh gimana ga mabookk...
    kadang gw sahutin "lage di rumahsakit..." terus dijawab "minta 5 menit deh bu..bentar aja" gw sampe ngamuk, gw bilang,"kalo dalam waktu 5 menit loe jelasin, gw mati, gimana??? mau tanggung jawab? Kalo iya, sebutin nama loe... " hehehehe gaya preman deh.. abis rese banget....
    yang ngeyel tuh ampuuunn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya fun, kalo di bangka sampe parah gak ada air yaa...nahh sekarang dikasih ujan bocorr dehh...haiyaaa....urusan diteleponin orang bank itu mah emang menguras energi bangettt dehhh! sekarang gua mah langsung pencet matiin aja dah...daripada marah2 bikin darah tinggi kumat

      Delete
  10. ci itu serem banget rumahnya ampe begitu... mudah2an musim ujan kali ini ga ada banjir2 deh ya... kalo banjir ga enak, ga bisa kemana2 hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ujan terus2an mah udah pasti banjir mel.....berdoa aja deh semoga musim ujannya kagak terus-terusan....

      Delete
  11. Ya ampuuun serem banget ci kena puting beliung sampe kayak gitu. Untung keluarga nggak ada yang kenapa-kenapa ya.

    Btw untuk jawab telemarketer sih Clarissa Mey share tips secara legal-nya tuh, coba cek aja di blognya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh serem ngel....masih untung gak kenapa napa. Oh iya tuh gua udah mampir ke blog si mey...berguna banget infonya. thanks

      Delete
  12. kunjungan perdana, salam perkenalan ya ^_^

    ReplyDelete
  13. Duh serem banget yah ci, apalagi udah disaat kaya gitu, eh peralatan malah gak bekerja sama dengan baik malah ikutan mogok juga. hehehehe.. :D

    tetap semangat dan bersyukur yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musim ujannya kalo campur angin kencang.emang suka bikin waswas pi...iyahhh nih teuteup harus semangat dan tidak lupa selalu bersyukur...thanks

      Delete
  14. Hujannya heibat nian hingga masuk ke dalam rumah. Jadi berantakan deh. Yang lihat saja sudah banyangin capeknya beresin, apalagi yang beresin. Semoga tidak sakitnya di sini saja (lho ...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh yang beresin nya cape banget....tambahan musim ujannya baru mulai pula....sakitnya disana aja dehh ya, jangan disini...hehehe

      Delete
  15. Astaga angin puting beliungnya parah juga ya. Ada-ada aja ya masalahnya...

    Dan itu gila bener orang bank disana marketing-nya sampe segitunya ya. Ck ck ck...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ko..ada-ada aja masalahnya. Di indo mah marketing bank nya udah gak pake kode etik lagi nelepon pagi siang malem...nyebelin memang

      Delete
  16. sapu plastik gitu sih Ci, mo belinya di toko paling ternama sekalipun tetep aja gampang rusak. Bener deh mending beli sapu kayu di pasar. Awet bertahun tahun :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah dari dulu lebih awet yang beli di pasar ri..

      Delete
  17. Wikkk ci, kecipratan badai darimana? tp pohon di depan kantorku ya ada yg tumbang ci gegara hujan angin minggu kemarin, so far kerusakan rumah masih bisa di tempati kan ci? parah loh itu sampai genteng pada pecah...tp postingan dirimu yg ini kek alur cerita yg happy ending hahhahah

    btw, klo nyapu slow aja ci debu kecil n ringkik kok jgn ganas2 hahhahaha *piss cici*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..kirain twister di amrik sono doang kagak nyampe kampung gua...taunya nyampe jugaa..hiks..untunglah masih bisa ditempati, tapi seperti kena musibah banjir, lembab seruangan gitu.... Ini tenaga dalemnya gua kerahin jadi pada patah semua dehh...hehehhe

      Delete
  18. Nama nama BADAI kalau di luar Negeri biasanya namanya keren, bagus, dan indah dibacanya seperti Katrina dll. Beda dengan penamaan Badai di Indonesia seperti Puting Beliung , Angin Bahorok dll COba lah nama Badai di Indonesia diberi nama lain selain Puting Beliung misalnya Badai Alexander kah, Topan Strawberry gitu hiheiheiheihiee

    Foto yang paling bawah seru ya. Hieiheie. Umpel umpelan gitu
    Hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh yaa mas ..klo nama badainya keren masih agak "memaklumi" sedikit secara psikologis...hahahaa...kalo ini namanya udah identik dengan kerusakan..musibah..marabahaya...

      Delete
  19. Serem amat yah ci klo sampe puting beliung gitu.. Semoga kedepannya aman2 aja yah ci.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya py sekarang juga masih ada aja tuh angin kenceng berhari2..bikin waswas aja....cuacanya udah ekstrim dehh

      Delete
  20. wah turut berduka cita sama rumahnyaa .. ga kebayang itu anginnya segede apa nyampe gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasihh.....serem deh anginnya...jangan bayangin...

      Delete
  21. Ngiler banget liat mie dan m&m's nya :D Btw, sama nih musim hujan gini rumah ibuku juga ada yang bocor :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang lagi ngetrend rumah bocor ya ndi...hehehhe...

      Delete