Friday, December 26, 2014

ALL I WANT FOR CHRISTMAS

Happy Christmas everyone!

Astagaaaa......kenapa juga berasanya tahun ini cepet amaattt berlalunya yaa...tau-tau  udah Natalan lagi. Perasaan baru kemaren beresin puun natalnya dehh....*emak-emak pemalas. Terus emang mau ngapain di hari Natal ini ?  Kalo ditanya  mau ngapain mah so pasti bakal sederet list yang mau ditulis. Bisa gak kelar-kelar bacanya 3 hari 3 malem. Lebayyyy yaaa  ( ah udah biasa....hihihihi ). Maklum, gua kan banyak maunya..*anaknya gak terima pasrah begitu aja. Yahh makanya jangan ditanya-tanya dah, selesai urusan, ga ada cerita! hahaha...


Yah paling tidak, sebagai manusia yang ab normal, gua juga punya cita-cita setinggi gunung dong yaaa. Kepengennya mah banyak dan muluk-muluk dahh....tapi itu kan cuman ada di dunia sinetron dan film-film doang. Kalo dalam kehidupan nyata mah yahh Natal gua begini begini dan begitu-begitu aja...hahhahaaha. Nahh kayak gini lahh begini begini dan begitu begitu nya itu :

PERTAMA : LIBUR
Gua butuh liburan...ASAP! ( as soon as possible )...Sejak dari mau berangkat dan bahkan udah balik dari Surabaya, gua berasa sibuk gak ketulungan. Ampunnn dahh! Kerjaan numpuk sementara tangan cuman dua ( yahh eyah lah dua...kalo tangannya banyak mah jadi gurita aja lo ). Belom lagi di rumah juga banyak urusan. Tiap hari ada-ada aja yang harus diberesin. Mulai dari lemari yang isinya udah kagak keruan , acak-acakan udah kayak sampah. Iyahhh sampah! Baju yang udah rapi dilipet, kagak tau itu anak berdua keturunan siapa ( nahh lhoo??! siapa dong yaa? ), bisa-bisa bajunya udah buyar kagak berbentuk lipetan lagi. Asal tumpuk aja. Belom lagi urusan genteng bocor yang masih belom dibetulin, sementara musim ujan masih suka angot-angotan datengnya, kadang ujan gede banget tak terkira, kadang panas kering kerontang. Ditambah lagi belakangan ini wastafel pake ikutan mampet pula. Mamaaaaa! Langsung sakit kepala dah. Udah bagus gua kagak gila....*tenggak whisky dulu.

Kayaknya tidak ada seorang pun yang bisa bantuin gua. Makanya gua sebel setengah mati, rasanya bete tak terkira....*senggol bacok dah bawaannya. Pegimana mau berasa damai di hati yaa? Padahal udah bulan Natal, harusnya kan bawaannya tuh happy, tenang dan damai. Makanya gua butuh liburan amat sangat....untuk menyelamatkan otak gua yang udah ngebul-ngebul berasap....sebentar lagi bakal meledak kalo kagak dikasih istirahat. hahahaa. Peduli amat sama timeline orang-orang yang udah pergi liburan ke Eropa, US, NZ....( ngetiknya sambil hati panas....sirik tanda tak mampu...yeyyyyy! ). Yang penting gua liburan dulu dahh..kagak usah jalan-jalan juga gak apa-apa....*terpaksa pasrah. Yang penting kagak ngantor, bisa bangun siang dan tidur-tiduran aja di rumah ( yah paling bonusnya ke mall.....teuteup itu sih! ). Semoga nanti masuk kantor lagi otak udah adem....


KEDUA : KOLEKSI POHON NATAL
Di antara 12 bulan dalam setahun gua paling suka bulan Desember. Kenapa? Yahh karena bulan Desember ini kan udah bulan Natal dan sekaligus mau tahun baru juga. Gua suka banget suasana Natal dimana-mana ( maksudnya di mall-mall ), mereka pada ngedekor dengan hiasan natal yang cakep-cakep. Nah inilah beberapa koleksi foto puun natal gua. ( maksudnya bukan koleksi puun natalnya yaa,  tapi foto bareng puun natal dan printilannya ...hehehe ). Ati-ati yaa...bakal bertaburan foto orang narsis dibawah ini...
Yang ini christmas tree di Central Park ( CP )...mall sejuta umat jaman sekarang....hahahha
  Tumben kann sepii banget di sekitar pohon natalnyaa? Ini karena ujan guedee banget...gak ada yang mau foto disitu lah...Udah jam 10 an malem ujannya baru reda dan sempetin deh foto disini...
 Yang unyu-unyu mahh gak boleh dilewatin dong yaa
 Biarpun habis ujan, orang2 mah teuteup aja demen keliling keliling disini...
 Tuh masih ramee orang-orang yang sealiran sama gua...kepengen foto disini...hahahha
 Yang bentuknya bulat ini juga lucu....
 Foto malem-malem disini bagus lohh...
 Meriah dehhh....
 Yang ini foto dari tempat parkir....
 Pohon natal merahh? Love it.....

Laen mall, laen lagi pohon natalnya...yang ini di Mall Alam Sutra
 Di dalem mall lagi ada event thema Hobbiton....
 Belom nonton film Hobbit nihhh....si Miko sampe ngambek karena gak diturutin nonton.

Yang ini di Mall Gandaria City.... tahun ini kurang bagus ah pohon natalnya...
Yang ini di Mall Taman Anggrek dan ITC....hahahaha, kebawa euforia Natal dimana-mana, hiasannya juga lumayan deh bagus-bagus...
Maklum deh kan setaon sekali baru nemu kayak ginian jadi yahhh harus dimaksimalin dong ya. Mungkin kalo tiap hari mall-mall didekor cakep begini, orang juga bakal berasa biasa-biasa aja kali yaa.


KETIGA : DIY CHRISTMAS TREE
Nahh, efek dari liatin puun2 natal di mall-mall, jadinya langsung dehh kepengenan hias puun natal sendiri. Terus, berhubung taon lalu udah pake thema pinky-pinky, gua gak mau pake thema yang sama dong ya...*anaknya bosenan dan banyak maunya. Dan kalo mau ganti thema warna begitu, biayanya jelas aja kagak sedikit. Pernak pernik yang dijual di mall aja belom pada diskon saat gua mau hias puunnya.. Bener-bener cari penyakit kan....( masa harus nunggu sale dulu baru hias puun??....*sok antimainstream ).

Dan kalo pilihannya jatuh ke warna biru, itu bukan karena gua penggila Frozen yaa..Mungkin ada sedikit pengaruh juga sih...karena thema Frozen mendunia dan bertahan sepanjang tahun 2014. Ck ck ck....gilaaa bener yaa. Yang jelas mah karena gua udah punya pernak pernik berwarna biru itu dari beberapa taon yang lalu. Yahh daripada beli lagi, mending pake yang ada aja deh. Dan gua harus ngerjain prakarya lagi dehhh jadinya, buat nambah-nambahin pernak perniknya biar meriah....*ubek-ubek youtube. Terpujilah orang yang nyiptain youtube, sepanjang segala abad....Aminnn.....hahahhaa.

Masih pake teknik yang sama seperti taon lalu sebenernya, gua bikin christmas wreath dari kertas lagi...tentunya dengan nuansa biru. Tinggal baca manteranya, jadi dehhh......Taraaaaa :
Dan pernak perniknya warna biru kayak gini :

En jeng jeng jeng......begini lah jadinya puun natal mamie funky taon ini :
so bluewek......antimainstream yaa....di mall juga jarang nihh yang jual pernak pernik warna biru. Kebanyakan merah, gold, silver, putih.....untung nemu juga daun poisentia warna biru..lumayan nambahin hiasannya dah.
Biarpun cape dan lelah, tapi gua cukup puas buat hasil dekor taon ini. Semoga taon depan bisa lebih cetar membahana lagi dahhh puun natalnya....wkwkwkwkk. Tapi ini juga tergantung hasil panen puun duitnya juga...kalo gagal panen, terpaksa deh bikin prakarya lagi....*berdoa yang kenceng.

KEEMPAT :. MAKAN-MAKAN
Hari Natal kan udah seharusnya hari ngumpul buat keluarga yaaa. Dan kalo udah ngumpul tentunya harus pake acara makan dong yaa.

Kalo biasa ngumpul di rumah kan menunya gak jauh2 dari mie goreng, rendang, mpek2, soto betawi, ayam goreng, kentang goreng,...Nahhh sekarang harus puter otak sedikit biar gak bosen harus cari menu baru apa gitu yang cocok di hari ini. Sampe peres otak agak lama, belom nemu juga. Udah mepet-mepet, baru dah kepikir mau makan ala steamboat gitu. Kebayang kan kalo harus ke resto khusus steamboat total kerusakannya bisa berapa duit tuhh...mending buat beli kado natal ding...*edisi pelit selalu.

Persiapannya sih cukup kosongin perut isi panci besar dengan air dan kaldu...sementara nunggu air mendidih, kita harus siapin deh bahan-bahan yang mau direbus yaitu antara lain : daging sapi yang udah diiris tipis-tipis, udang, cumi, baso udang, baso ikan, dan sayur-sayuran seperti pakcoy, kangkung, sawi putih.
 Are you readyyyyy???? Meriah jugaaa yaaa
 Udah dehh tinggal cemplung-cemplungin sesukanya aja deh...
Makannya juga suka-suka...all you can eat till you drop! Puasss dehh! Seperti kata pepatah Jawa : mangan ora mangan sing penting kumpul....Bener banget! Asikk lohh ngeriung makan rame-rame begini...
Kalo masih kurang kenyang, masih ada lagi cemilan di sana sini.....OH NOOO...kapan dietnya berhasil yaaa?! *lirik perut yang udah menggelembung....

KELIMA :. KADO NATAL
 Selain urusan makan-makan, biasanya natal juga dirayain dengan acara tuker kado biar lebih seru. Tapi berhubung waktu cari kadonya gak ada, jadi kadonya seadanya aja. hahahhaa...*kagak niat. Abisnya udah ubek-ubek beberapa mall, lhaa kok gak nemu yang mau dibeli ya. Bingung plus pusing kalo mau beliin untuk orang lain. Takut gak suka atau jadi barang gak berguna ngejogrok di lemari. Kalo beli hadiah untuk diri sendiri sih gampang aja, tinggal comot-comot aja pasti dapet sekeranjang gede....hahahha *kalap liat big sale.

Akhirnya yahhh begini dehh kado natal "seadanya"....
Terpaksa deh gua kasih angpao aja ke anak-anak biar mereka pilih sendiri kadonya....( jiahhhhh...ini natalan atau imlekan sihh ?! what the &*&%$#@*.... ).  Maminya udah gak sanggup lagi ngider-ngider cari kado natal. Udah puyeng sakit kepala mikirin kado sendiri juga belom dapet. wkwkwkwk! Yahh maunya sih kado natalnya pelukan dan ciuman aja seperti biasa kalo mamie lagi bokek...hihihihii. Biasa juga anak2 gua mah nrimo aja, gak nuntut harus ada. Kasiann yaaa jadi anak mamie funky...wkwkwkwk! Yahh kann pelukan dan ciuman dari seorang ibu itu katanya segalanya bagi anak2nya, melebihi intan berlian dan harta melimpah. Yah semoga anak2 gua ngerti lahh, gak selalu harus berbentuk hadiah fisik melulu. Berkumpul bersama saat moment Natal begini juga udah jadi kado Natal terindah kannn...*idealisme tinggi.
Si Chelsea ponakan gua juga sibuk bukain kado....
 Sibukk bongkar-bongkar....*hadeuhh padahal udah cape-cape bungkusnya....hahahhaa
 Yeayy....
 Kado gua masih rahasia....*nunggu secret santa kirim kadonya lahh....hiks hiks...semoga aja si santa cepet sampeee.....

KEENAM : CAPTURE THE MOMENT
Yah kalo udah ngumpul gini...yahhhh foto-foto dulu atuhh yaaa....kan jarang-jarang jugaa ngumpulnya karena masing-masing sibuk....
Kebetulan pas ada mama mertua gua dateng dari Bangka...ada popoh gua juga....yahh asik aja dehh bisa kumpul bareng-bareng begini pas natal tahun ini...
With my mom....
 With mysister....the girls in blue...
Yang lucu yang ini..kita mah sadar kamera, eh si Chelsea sibuk pasangin hiasan natal
 Boys will be boys
Greetings holiday from the 4 of us.....cheers!
Anyway, sekali lagi Selamat Natal ...Semoga damai Natal beserta kalian semua , sekarang dan selama-lamanya. Aminnn
Sampe ketemu lagi di Natal taon depan.....ciao belaa! 

44 comments:

  1. wah judulnya sama kaya judul post ku. btw itu Christmas tree nya niat banged ngedekornya, cakep kok :D ga kalah ama yg di mall, cman beda size :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...kok bisa sehati gituu yaa?! Merry christmas ya teph

      Delete
  2. Seru banget Ci acara natalannya. Ini masih liburan kan ya? Happy holiday! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dan seruuu....met liburan jugaa dehh

      Delete
  3. Aku setuju kalo kamu itu anti mainstream dan gw suka gaya lu hihi..
    Merry Christmas Cici.. All the best for you and family.
    Gila lu sibuk banget masih bisa menghasilkan karya itu jadi pengen nyungsep di ketek anak gw yang mana tahun ini rumah ga ada apa apanya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas juga yul....jangan nyungsep ke ketek atuhh....bau! Wkwkwk

      Delete
  4. Satu kata : JEMPOL untuk liputan Natal, festival of lights hingga kulinernya nih. Saya salut dengan gaya penulisan mba. Awesome. Sampai nda bisa berkata apa apa lagi Hiehiehiheiheiheiheieiee. Saya suka dengan gemerlapnya lampu lampu di festival itu. Bermandikan cahaya. Indah sekali foto fotonya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...makasih mas asep...ini mah iseng2 aja kok

      Delete
  5. Merry Xmas Ci Yance dan keluarga....
    kok malah seru yaa natalan kumpul2 keluarga kek gini....walaupun makan cuma nasi bungkus keknya tetep happy yaa ci...
    ak suka tema natal taon ini blue everywhere hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas juga mir...iyaa walopun makan2 seadanya yg penting ngumpulnya itu lohh mir

      Delete
  6. merry christmas ci yance & keluarga.. :D
    keren bgt tema christmas di rmh nya warna biru..bagus bgt hasil dekor nya..
    dekor natal di taman CP emang keren bgt ya. hehehe.
    wah, mauuuuu dong ikutan makan2 nya. bs makan spuasnya, sehat pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh kamu pasti anak jakarta barat juga ya cyn....maennya ke CP..hehehe..merry christmas too

      Delete
  7. Merry christmas mamie sekeluarga funky. BTW kadoku mana hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas too edo....kadonya on the way...( entah kapan ngirimnya...wkekwkwk )

      Delete
  8. merry christmas ci yance & family. suka deh temanya tahun ini, bagus juga ya biru2 gitu hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas juga rere & family....iyaaa pengennya beda aja puun natalnya....hohoho

      Delete
  9. Ini dia emang bener si Ci Yance ini dpt julukan Mami Funky!! Padahal di awal2 keliatannya cape banget sampe butuh libur tapi msh bisa ngehias pohon n rumah sebagus itu. Ckckckck... ruar binasaaaa!! Merry Christmas ya Cici sekeluarga. Semoga tetep funky!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas juga le....hahaha..itu tinggal ditemplok templokin aja le, gua kan punya tongkat sihir....*cuapenya yang ruar binasaa

      Delete
  10. astagaaaa rajin banget yah Ci bikin hiasan sendiri sampe dekorasi rumah juga setema kl gw mah males haaahah... eh tapi emang jarang yg jual biru kecuali bola2nya rata2 red gold... kok gw naksir pinky2 pucet pas liat cakep juga *tidakkkkk*

    Merry Christmas and Happy Holiday yah cici sekeluarga, damai di bumi damai di hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terpaksa rajin fel...hahahha...tapi itu dikit doang kok prakaryanya ga banyak...tinggal tambahin dari pernak pernik yg dulu. Hayoo kita hunting big sale buat taon depan...*tidakkkkk!
      Merry christmas and happy holiday juga fel

      Delete
  11. Selamat natal yah buat ci Yance dan keluarga.. :)

    Mantap banget deh pohon natalnya. bagus loh biru2 gituu.. :) kalau mau beli hiasan natal kudu tanggal 25 keatas *trus simpen buat tahun depan*. hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met natal juga pi....(eh ikut rayain kan?). Iya nihhh lagi nunggu big sale hiasan natal lagi...hahaha

      Delete
  12. merry christmas utk yance dan keluarga.
    emang hebat deh lu bikin dekornya cakep seperti biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas juga lim....segini mah dekornya masih cupu sihh...but tengkyu anyway...

      Delete
  13. Ci Yan, sukakk bgt DIY nyaa.. Kece ih, bilang pen libur tp masih bisa bisa ber-DIY ria.. Jadi cakep bgt difoto.. :) Dan ide buat makan2 ala steambot juga bagus.. Ga gitu cape yah ci, siapin juga ga lama :D

    Selamat Natal yah Mamie Funky dan keluarga :)

    ReplyDelete
  14. Met Natal juga py....iyahh klo makan2 begini ga terlalu cape masaknya...tinggal.cemplung2 in aja....hehehe...*cocok buat emak malas kayak aku

    ReplyDelete
  15. Happy Christmas to you and your family, ci.
    Dekornya bagus, suka sekali dengan warna birunya.
    Gw boleh minta mistletoenya ga? Hahaha :p

    ReplyDelete
  16. tema birunya keren ci... suka deh ngeliatnya... itu pohon natal di alam sutra mirip kayak di cp ya hahahaha... emang bikin steamboat itu paling asik, tinggal cemplung2...jadi deh hehehehe...

    ReplyDelete
  17. Iengkyu mel....iyaa mirip pohon natal yg di CP dan Alsut....sama2 tinggi.....

    ReplyDelete
  18. Haii.. selamat ya kamu menang giveaway di blogku! :)
    Silakan klik post ini untuk lengkapnya: https://christabercerita.wordpress.com/2014/12/28/weekend-recap-and-giveaway-winner-announcement/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh dapet kado natal nihhh...tengkyu ya chris

      Delete
  19. merry christmas cici n fam!! aku suka banget sama pohon natalnya.. cakeeeepp birunyaaa~~~ trus semua kompak banget, seru ya ci.. natal emang selalu bisa bikin happy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas juga thea...iyahh hari natal kan setahun sekali...jadi seneng banget klo bisa ngerayain bareng2..

      Delete
  20. Hai ci, mau tanya.
    Cici kenal ga dengan yg namanya stevan raharjo?
    Atau ada ga family dgn nama itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nihh kaget tadi dapet infonya klo dia pasang foto keluargaku.dan ngaku jadi korban Air Asia QZ8501 itu. Aku ga kenal sama sekali dengan orang itu....ada2 aja..

      Delete
  21. waktu awal taunya jg kaget, makanya buru" nyari cc ampe dapat..
    hahaha
    makin byk org yg gila sensasi, bkn cm artis doank.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya stress juga ga ngerti tujuannya apa...btw..tengkyu yaa atas perhatiannya

      Delete
  22. hahaha
    skrg uda blh tenang deh, fotonya uda dia hapus

    sip cii... sama".. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh syukur dehhh....anggap aja dia salah pasang foto...

      Delete
  23. mamie ... aku mau angpao nya, ikhlas ngak pake ngambek kalo kado natal nya ngak ada hahahaha. Btw aku juga suka masak steamboat di rumah, manggil temen2 trus ngobrol2 sambil makan siang nikmat murah meriah :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ber steamboat ria emang asikk ya cum...makan rame2

      Delete
  24. Merry christmas and happy new year yach yan.... telat nih ngucapinnya .... abis puasa gak dapet koneksi internet nih...he.he.he... ! Aduh... itu dekor pohon natalnya bagus sekali.....udah kebayang tuh capeknya ngerjain satu satu hiasan dindingnya. Tapi bener loh... hasilnya bagussss.... banget. Top deh.... acungin dua jempol ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy newyear too ngel....tengkyu buat jempolnya..hehehe....segini mah masih cupu dekornya..masih harus belajar lagi...

      Delete