Saturday, May 21, 2016

MAY THE FOOD BE WITH US

Diet always start tomorrow.....ahh bener banget kata-kata itu. Setiap kali gua lagi berusaha buat ngempesin perut biar rataan dikit, selalu ada aja yang melambai-lambai ngajakin makan. Yah dietnya bukan yang sampe ketat banget gitu...cuma ngajak musuhan sama nasi, bakmi, gorengan, eskrim aja untuk sementara waktu ini. Tapi yah banyak curangnya juga, kadang2 dari siang udah gak makan nasi, malemnya malah balas dendam makan nasi padang plus dessertnya eskrim. Nyammm nyamm...puwas! Abis itu misah misuh sendiri.....kapan bisa pake bikini nyaa inihh?! *nangis guling2. Ahh sudahlah drama-drama nya, kesannya gak bersyukur banget yaaa masih bisa makan enak. Tenanggg, gua juga santai aja kok..selagi masih bisa makan enak, yah makan aja. Walopun impian buat punya perut serata papan gilesan masih teteup nyantol di kepala. Tapi masih bisa besok2 lagi aja dehh dietnya....hihihi *terlihat niatnya kagak imbang sama.godaan2 syaiton.


Nahhh, coba aja bayangin, kalo ada yang ngajak makan gratis di The Cafe Hotel Mulia Senayan, memangnya situ berani nolak? Berani say NO? Saya sihh jawab IYES waktu pertama diajak! gak tau mas Anang....wkwkwkwk. Gua mah langsung oke ajaa, sampe waktu bilang ke si Papoy, Alvin dan Miko, mereka langsung komentar : ahhh enak amat sihh, kok gak ngajak2.  mamie jahat, egois, .....apapun segala macam hujatan mereka, gua teutep jalan pantang mundur. Yahh pan ini mah tugas kenegaraan, jadi mana mungkin ajak mereka, terpaksa deh eikeh "maju perang" sendirian....hahaha.

By the way, emangnya sapa sihh yang ngajakin makan kesini? Seriusan lo gratis? Iyahh gratis...ca o'ong sihh! Yang ngajak yah hamba Alloh yang gak bisa disebutin namanya. wkwkwk. Sok misterius ahh! Biarin lah, hanya gua dan Tuhan aja yang tau. Tambah penasaran aja kannn?! Yang jelas bukan selingkuhan lahh....wkwkwk. Ampunn dehhh mau makan gratis aja bakal menerima hujatan massa inih!  So, sebagai informasi ( bukannya pamer yaa...dibilang pamer juga itu sihh masalah lo! *jadi sewot ), harga makan all you can eat *till you drop di The Cafe  Rp. 471.000 nett belom termasuk minuman. Kemaren kita pesen minuman refill sepuasnya ( air putih dan softdrink atau ice lemontea ) Rp. 65.000 ++. So, kalo mau makan disini, minimal siapin aja setengah juta yahh! Otak gua sih langsung kali 4, jadi sekitar Rp.2,2 juta lah kalo mau makan bareng rombongan sirkus gua disini. Glek! *mamie keburu kenyang, gak napsu makan. wkwkwkwk! *mamie lagi lebay mode on..always and forever!

Kayak kebetulan gitu, beberapa bulan ini gua lagi suka perhatiin tempat2 makan yang belom pernah kita cobain dan tempatnya cakep dengan design interior yang unik2 buat referensi nanti mau rayain ultah. Suka nongol tuh rekomendasi resto2 keceh badai halilintar yang wajib dikunjungin before you die,. biasanya di Qraved dan Zomato ( ngakunya diet, tapi ngintipin aplikasi yang isinya makanan semua. Hadeuhhh *jambak2 rambut ). Makanya kebetulan amat sekarang ada yang ngajakin makan ke tempat yang udah gua incer cukup lama...yukkk yakk yukk langsung ajaa capcuss ke The Cafe!

Lokasinya ada di lantai lobby Hotel Mulia Senayan. Ada beberapa resto disini, jadi tinggal liat aja nama resto di setiap pintu masuknya. Kalo yang difoto ini lebih tepat disebut pintu keluar, karena pintu masuknya ada disebelahnya lagi yang tentunya ada recepcionistnya. Cuma pintu yang sebelah sana agak remang2 kalo difoto gak keliatan, jadi foto yang lebih terang aja.
Outfit of the day....yahh harus rapihan dikit lahh kostumnya, biar kayak para sosialitah ibukotah tercintah! Prettt! Oh iya, apalagi hari Jumat kan hari Batik, jadi gua pake batik juga dong, sebagai  tanda apresiasi terhadap batik Indonesia. I love this tutu batik dress!
 
Nahhh ini lah salah satu sudut bagian depan dari The Cafe yang bikin gua mupeng banget pengen kesini. Udah ngebayangin ngopi2, ngeteh2 syantikkk ( padahal gua gak doyan teh ) dimari...hihiihi...
Berhubung kita duduknya di pojok lain dari resto, yahh numpang duduk ajaa dulu disini. Pardon my silly act ( baca : maafin ada yang norak..wkwkwkwk )...gak tahan kann yaa kalo gak foto dimari...*beladiri
Apalagi restonya masih sepi, jadi aji mumpung lahh narsis2 dulu ....
Interiornya memang cakep...

  Bersama bunga-bunga manjahhh cetar mempesonah menuju cakrawalah....*apa sehh!
Dari ruangan yang keceh badai tadi, kita nyeberang ke pojok satunya lagi menuju area food stoolnya yang rasanya menjadi icon The Cafe dengan tiang putih nya itu di tengah-tengah resto. Disini tempat makanan Jepang gitu deh...yang fasih di lidah gua yah sushi...sisanya gua gak bacain satu2 ( lupa juga ) *emang bukan penggemar Japanese ffood.
 Yang difoto ini punya temen gua, gua gak ambil karena gak terlalu doyan...
 
Apalagi yang mentah-mentah begini....mana masuk di mulut gua! iyuhhhh.....*lalu langsung digoblok-goblokin orang, kenapa gak ambil makanan Jepang? Ihhh sayang banget!
 
Nahh, gua kan antimainstream...tapi yahh suka ikut-ikutan juga sihh anaknya, jadi baca2 di rekomendasi orang kalo yang enak dan mahal tuh oyster nya ...yahh udahh gua mah ngincernya ke tempat yang bukan favorit kebanyakan orang....hahaha, liat aja sepi kann? Di stool yang ada esnya itu, ada oyster, udang dan kepiting lengkap dengan saus, cabe, cuka cabe, jeruk dan aneka cocolannya lah...gua gak begitu paham gimana cara makannya yang bener..hahaha. Ampunn...maafkeun kenorakan sayahh! Biasa kan udah mateng tinggal makan...
Tentunya oysternya mentah yahhh.....
Sebagai percobaan, gua ambil 2 biji ajaa...agak2 fear factor nih makannya. Dan bener ajaaa...gua cukup makan satu biji doang, satu bijinya lagi gua hibahkan ke meja sebelah. wkwkwk. Iyuhhh...itu kenyal2 gimana gituu! Kalo di China gua makan beginian mah udah dipanggang mateng dan pake bumbu. Aduhhh mak, lidah gua kampung banget yaa. Biarinlah orang bilang ini mahal kek, enak kek...kalo mentah2 mah gua kagak doyan. 
Kepiting dan udangnya pun dalam keadaan dingin ( karena taro di es ). Ini pun fotonya punya temen gua yang ngambil udang kepiting. Gua sih doyannya yang udah di saos tiram atau saos padang. wkwkwk. Payah dahh ahh si Mamie mahh...
 
Desserts heaven.....aneka macam puding ....( lagi foto eh langsung dibilang gak boleh foto sama pelayannya...wewwww! hihihi, ampunn dahh! ).
 
Gua cobain yang blackforest dan vanilla caramel fruit kalo gak salah ( lupa euy ) ...plus nyomot spring roll satu biji...enak2 semua, rasanya pas dimulut.
 
Cheese cake dan kue coklatnya juga enak. Diet ?? Apa tuh diet? Kagak kenal!
 
Lanjut lagi ke area icecream dengan pilihan rasa kayak di foto ini....galau kann mau pilih yang mana?
 
Akhirnya gua minta sekitar 6 rasa dengan scoop yang kecil2 aja, yang penting cobain rasanya. Tapi ujung2nya semua rasa bercampur jadi satu. Apalagi dipakein toping macem2, plus nyomot macaroon beberapa biji, itu rasanya udah kagak jelas lagi dahh mana coklat, mana rhum raisin, mana vanila....wkkwwkk! Dan ini jenis icecreamnya kok cepet lumer gitu yaa?...baru juga duduk sambil ngobrol2 bentar, eh udah mencair aja.
Oh iyah, meja tempat kita makan tuh di pojokan yang ada hiasan dari pita2 berbentuk rose di dindingnya yang dikasih frame kaca. Keren sihh kalo kita lagi duduk disitu. Tapi difoto mah gak terlalu jelas ahh...
Lanjut lagi ke makanannya...ini aneka macam roti juga piringnya temen gua..
Tenderloin dan sirloin steaknya juga rasanya juwara loh...enak banget! Kalo ini gua ikutan nyicipin.
Yang ini ada bebek panggang yang rasanya standard aja, ada irisan pork panggang yang gua gak cobain karena bagi gua babi panggang Bangka is the best ever! *belagu.
Kita bisa order ikan nila tim juga, jadi kita pilih ikan2 yang masih fresh di bagian ikan, nanti disuruh tunggu sekitar 15 menit buat dimasakin gitu.
Pinjem piring temen gua buat koleksi foto aja, gak tau rasanya kayak gimana.hahaha.
Duhh, apalagi yang ini. Semua macam diambil, terus siapa yang makan yaa manis2 gitu semua? Gua sih minjem foto doang.
Ada coklat fountain nya dengan aneka sate buah dan marsmellow. Duhh itung aja kalorinya berapa tuh...*udah stress.
Nahh demen deh di bagian bakar-bakarnya. Tapi mau pesen sate maranggi nya lagi abis. Terus pesen sate kambing 5 biji aja, disuruh tunggu 10 menit. Akhirnya gua lupa ambil atau lupa minta tolong pelayannya antar kemeja karena asik ngobrol....jadi yahh gak tau rasanya apa...halahh!
Yang ini mie tarik....lumayan lah rasanya. Tapi sepertinya kita harus tambahin seasoning, jeruk , cabe sendiri sesuai selera...kalo kagak yahh rasanya tawar2 aja.
Dannnn....masih banyak lagi deh pilihan makanannya. Masih ada India food ( roti prata, kari, etc ), chinese food ( nasi hainam etc ), italian food ( pasta, pizza, kentang goreng etc )....sampe Indonesian food juga ada loh. Ada nasi ulam, nasi gudeg komplit, sampe ke semur jengkol juga ada. Iyahhh jengkol! Musuh bebuyutan gua...karena gua gak doyan! hihihihi.....Sebenernya yang the best dan very recommended dari semua makanan itu adalah tomyum nya! Adanya di dekat tempat pilih ikan dan oyster. Rasanyaa maknyus banget, cuma gua lupa foto, keburu dimakan baru inget belom difoto.. hadeuhh.....
 
Jadi yang namanya pergi makan ke tempat makan all you can eat ( yang variasi makanannya banyak ), gua udah harus "tau diri", membatasi diri, gak mau ambil semuanya. Harus prioritasin yang kira-kira gua doyan dan sanggup makan. Sisanya gua pinjem aja dari temen2 gua yang ngambil makanannya macam2, jadi kan bisa tau menunya apa aja yang gak mungkin juga satu orang bisa makan sebegitu banyaknya.
Huahh, pantesan aja gua kagak cocok jadi food blogger yaaa....hahahha. Mau fotoin makanan aja udah berasa gimanaa gituu ...pegimana mau bikin foto yang kecehh kayak food blogger, ini mah asal jepret2 aja pake gadget dengan cahaya minimum. Tambahan lagi, foto makanan sama foto eksis narsis surasisnya berbanding lurus..wkwkwkwk. Hadeuhh! Salut dehh sama para foodblogger yang bisa bikin review makanan indah dan kece2 fotonya. Sayah nyerahhh!
Sampe ketemu lagi di edisi makan-makan lainnya yaa, May the food be with us ....Ciaobella.

16 comments:

  1. gw paling ga bisa loh makan all u can eat..karena biasanya dah begah duluan.. dan ngerasa sakit ati karena makannya kurang banyak..hehehehe :) setengah jeti hanya untuk makan per orang mah bisa bikin kantong bolong buat kuli2 kayak gw gini ci... hehehe :) karena loe dibayarin, ga peduli lagi la ya soal diet hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang fun, makin tua udah ga kuat lagi all you can eat begitu...hahaha, jadi berasa rugi .gua mah karena dibayarin hepi2 aja..

      Delete
  2. Aaaaah keren banget tempatnyaa!! Udah gitu lengkap bener kayaknya menunya ya!! Hahahaha...

    Iya nih aku juga kurang suka kalau makanannya yang mentah-mentah gitu. Eh, kecuali kalau steak sih. Kalau steak sekarang aku suka yang rare atau medium-rare, hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ko, di hotel ini beberapa restonya keren2 interiornya...bikin pengen foto2 ajaa dibanding makannya.. ( bagi yang narsis..hihihi). Wahh kalo steak aku mah sukanya yang weldone...suka serem liat masih ada merah2 nya, lagipula susah gigitnya..( faktor U ini sih )

      Delete
  3. Tiap liat The Cafe, selalu inget pertama kali parents gue n suami ketemuan n ngobrol bareng ya di sini, Sunday Brunch diajakin mertua, sebulan setelah kita resmi pacaran. And the rest is history hahahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tambah deh elu udah di NZ....tambah jadi history ya le....hehehe, kudu nunggu pulang kampung dulu kalo mau kesini.

      Delete
  4. aaaaa... bikin pengen nyoba banget deh ci..
    nunggu THR dulu aja kali ya.. wkwk..

    nggak ada time limitnya kan ci? bisa seharian dari buka sampe tutup di situ kayaknya.. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren kita 3 jam an sih, sepertinya gak dilimitin...kalo mau coba ajaa dari buka sampe tutup yaa...wkwkwkwk.

      Delete
  5. waaa... asik banget ci.... aku mupeng liat makanannya... mudah2an ada yang ngasih gratisan juga... ga rela kalo bayar hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh kalo dibayarin mah asik2 aja ya mel...begitu bayar sendiri mahh mikir2 dulu dah..

      Delete
  6. tumben elu posting makanan enak pake itung2an kalori haha dan elu kaga makan banyak-banyak. tapi mungkin karena ga ada anak anak kali ya.
    oyster ama sashimi menu wajib gw di hotel cici :) klo di the cafe ada menu pork kaga dicoba?
    india cornernya kata gw juga enak lho. selebihnya klo pasta n indonesian food ga gw ambil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nihh, gua mah kerjaannya bolak balik doang liatin piring temen2 gua, makan mah icip2 doang keburu kenyang dahh..gak mungkin dicobain semua madam...terlalu banyak pilihanya

      Delete
  7. Huwah si cici enak sekali bisa gretongan di The Cafe.. Envy, hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh asikk kannn...*berhasil bikin orang envy

      Delete
  8. Nila sama sirloin steaknya emang recommend di The Cafe .
    Mantaf mie di tunggu postingan food yummy lainnya ( :

    ReplyDelete