Sunday, June 12, 2016

CAR FREE DAY & GELORA BUNG KARNO

Holaa...pakabarnya dunia? Semoga semua dalam kondisi sehat2 selalu yaahh. Begitu juga dengan mamie funky family yang belakangan ini lagi rajin2nya berolahraga supaya badan menjadi lebih sehat dan tentunya kita sedang ada "misi khusus" nih ...*spoiler dikit.  Kita lagi melatih kaki dan stamina karena bulan depan kita mau jalan-jalan ke tempat yang antimainstream lahh pokoknya. Makanya perlu persiapan ekstra, doain aja dah ya semuanya lancar.  *begitulah mamie funky family, kagak boleh ke tempat yang biasa-biasa aja...harus yang warbiasah! Prett! *ditimpukin kerupuk....*tangkep kerupuknya...kriuk kriuk!


Jadi ceritanya udah sekitar 4 minggu ini kita tuh punya kesadaran buat bangun pagi ( subuh2 ding ) yang mana biasanya bangun pagi itu kegiatan yang paling menyebalkan...*males rek, tapi kali ini kita niatin walaupun cuma untuk sekedar jalan pagi buang lemak2 di perut. Dan itu pun seminggu sekali. jiahhhh! Kapan luntur nih lemaknya yaa? apah perlu pake mama lemon? hahaha. *bukan ngiklan. Yang penting masih ada niat lah yaa....Nahh sekarang gua tanya, siapa yang udah pernah ke GBK atau Gelora Bung Karno? Hayoo ngacung! Hahhh ? Apahhh?? Kagak ada? Ahhhh, payahh dehh! Masa sih belom pernah?? Yahh kalo gitu samaa dongg! hihihihi *minta dijitak nih emang!

Yahh sebenernya waktu gua kecil udah beberapa kali sih diajak bokap nonton sepak bola di GBK, dan tau sendiri jaman itu mah jaman kegelapan, kagak ada foto2 narsisnya, jadi kalo gua sesumbar ngomong udah sering ke GBK kan hoax yahhh tanpa foto mah? Lagi pula beda trendnya, kalo cuma dateng ke GBK nonton pertandingan bola sepertinya biasa aja. Kurang keren...hahaha. Nahh kalo sekarang tuh ( atau udah lama juga sihh ), lagi ngetrendnya ikut2an lari pagi, fun run, atau lari-lari cantik 5K, 10 K...gitu2 deh. Nahh bagi kita yang pemula, hitungannya pertama kali lah ke GBK, terutama bagi si Alvin dan Miko. Sebenernya juga tujuan kita tuh mau memperkenalkan ke anak2, tempat-tempat bersejarah dan wajib dikunjungi di Jakarta, gak usah jalan-jalan yang mahal dan taunya tempat-tempat wisata doang. *idealisme tinggi. Mereka sih semangat waktu dibilangin kita mau mulai olahraga ke GBK, harus rajin bangun subuh2. Tapi kenyataannya mah mereka cuma iya-iya doang, butuh perjuangan juga nih saat  bangunin mereka subuh2, udah seperti ngebangunin kebo dibius....nah kebayang kan?wkwkwkwk. Alarm 3 biji aja kagak mempan, dicolek2 apa lagi, banguninnya tuh harus yang pake jurus goyang-goyangin badannya dan tarik2 kakinya. Lebayy yee? Tapi emang gitu lah adanya! Mau pegimana lagi? Singkat cerita pokoknya sekitar jam 1/2 6 kita udah nyampe nihh di GBK...dimana lampu2nya aja masih nyala nih...
Ternyata di hari Minggu itu lagi ada event lari ...entah apa namanya. Yang jelas semua berseragam ijo-ijo.
Ohh taunya event Gelora Run 2016...kita yang bukan peserta pede aja mejeng numpang foto disini.hihihi....
Sepertinya kita lagi beruntung nih, karena pas kesini pas ada event, maka akses masuk ke geloranya  tuh juga pas dibuka, jadi kita bisa masuk ke dalamnya. Nahh ini ada yang lagi mengkhayal, suatu hari nanti harus foto di Allianz Arena yang kece badai halilintar itu. Tapi segini juga udah kece kannn gelora kita?
 
Kita muter-muterin GBK ( cuma 2 putaran aja ), anggap aja pemanasan karena baru pertama kali juga, segitu aja udah engap dan berasa cape banget. Dan itupun bukan lari loh, cuma jalan kaki biasa. Yaolohhh...Abis itu lanjut lagi maen basket 2 on 2 sekitar 1/2 jam. It wass such a quality time with kids! We enjoyed it very much!
 Nahh klik aja nih videonya...
 Ealahhh....abis itu langsung pada kelaparan dan nemu tukang bakmi di pinggir rel kereta di daerah Senayan yang heits itu karena banyak yang antri bo! Gua sih bertahan gak mau ikutan makan mie, masa abis buang lemak diisi lagi sama bakmi sihh...sama aja boong yaa? Kata mereka yang makan sih rasanya lumayan lah. Entah apa istimewanya sampe yang beli bermobil semua loh, terlihat dari parkiran mobil yang puanjaaangg. Mungkin karena ada pilihan ceker dan kepala ayam...agak beda kan sama mie ayam biasa. Sesuatu lahh...kalo kata teteh Syahrini mah. hihihihi
Minggu keduanya, kita lebih rajin lagi bangunnya. Nyampe di GBK masih subuh nih..liat aja langitnya masih gelap begini...
Di Gelora Bung Karno dengan muka bantal....
 We are united colour....
Di akhir acara jalan kaki dan maen basket, kita melipir ke tempat makan bakmi di Tanjung Duren, namanya bakmi Toboali. Aduhh....kali ini iman pertahanan jebol deh, apalagi ada mpek2 nya...udah dehhh diet nya kelaut ajee....gagal maning...gagal maning.
Minggu berikutnya lagi ( kali ketiga ), kita ganti haluan gak muter2 in GBK lagi, tapi kita mau nyobain Car Free Day #CFD. Kita parkirnya tetap di GBK sih. Tapi nyampe nya kepagian, mulainya kan jam 06.00, jadi parkirnya pas deket gedung bulutangkis yang saat itu lagi ada event BCA Indonesa Open 2016.
Eh, gedungnya lucu juga, banyak tempat spot fotonya...dari gerbang masuknya aja udah kayak gini...
 
Kebetulan deh yang kesini orang narsis...hahahaa, gak dilewatin begitu aja!
 Icon nya BCA Indonesia Open 2016...( burung atau bebek? )
 
Bisa bedain kan, mana yang aseli dan mana yang cuma gambar?
I support you....dulu mah gua hafal nama pemain2 bulutangkis, setiap pertandingan rajin nonton. Tapi maaf dehh, sekarnng banyak yang kurang familiar mukanya. Jarang nonton lagi...soalnya banyakan kalahnya sih. hehehe...Semoga pada juara dehh yaa. Hidup tim Indonesia!
Nahh kan disediain tempat buat coret2 sebagai tanda support kepada para pemain bulutangkis kita, ehhh tapi gua heran banget, kenapa pada coret2nya di gambar burungnya dan tulisan itu yaa? Kenapa bukan di layar putih yang emang disediain buat dicoret2? Sampe ke tempat box spidolnya itu juga dicoret2 loh.... aneh kann?!  #gagalpaham.
Akhirnya jam 06.00 an kita udah berada di jalan protokol Sudirman deh....wihhh jadi anak Jakarta udah bertahun-tahun, baru kali ini nyobain Car Free Day disini,
Jalan kaki di tengah2 jalan raya begini tanpa ada mobil satupun...Lebar banget rasanya, berbeda sensasinya memang dibanding naek mobil...hahaha. 
Eh tapi busway sih tetap beroperasi loh...lumayan kalo nanti cape, pulangnya bisa naek busway aja ah. *modus  *anaknya gak mau cape. hahaha
Kita mulai dari jam 06.00 an itu masih sepi, gak terlalu rame. Ehh makin siang dan makin mendekati bunderan HI, ternyata semakin heboh loh. Banyak banget orang2 yang rajin bangun pagi. Duhhh, kemana ajaa kita selama ini yaaa? *tidur kekepin guling. 
Padahal seru juga loh ternyata olahraga rame2 begini. Dan disini tuh segala macem ada lohh. Ada yang jualan, mulai dari kaos, sepatu, jaket, topi, makanan, minuman, terus ada juga komunitas-komunitas seperti pesepeda, pemain skateboard, pemelihara anjing, sampe ada juga yang niat banget bawa alat buat melakukan pool dance. Ck ck ck...gilaaa gua sampe melongo lohh, karena itu niat banget bikin tiang yang bisa dibawa ke jalanan dan orangnya cuek aja pool dance meliuk-liuk melintir di tiang yang ukurannya cuma seuprit. Kebayang gak? Gua gak sempet fotoin sih....Terus juga ada yang aerobic dan jadi seperti flash mob gitu. Seru sihh seruu! Apalagi ini hari terakhir sebelum puasa, jadi sepertinya semua memanfaatkan hari ini dengan maksimal, semua tumpah ruah di jalanan. Gak tau deh nanti kalo minggu depan udah masuk bulan puasa, apakah masih rame atau sepi? Kita liat aja nanti...

Akhirnya gak berasa..( eh berasa juga ding...keringet ngucur beleleran ) kita udah sampe aja di bunderan HI. Lagi sibuk nyari2 spot buat foto di patung Selamat Datang, ehh tau2 lewat deh gedumbrang gedumbreng pasukan Inggris. Apahhh? Pasukan Inggris?? Maksud loh?
Oh ternyata hari ini bener2 rame karena pas ada event juga. Kedutaan Inggris lagi ngadain promosi gitu deh.
Jadi ini adalah parade Welsh Guards 1st Batalion Istana Buckingham dalam rangka memperingati HUT Ratu Inggris ke 90.
Hmm...ada acara konferensi pers nya sebentar sepertinya...entah itu dubes Inggris atau bukan, saya kurang kenal. wkwkwkwk. Padahal harusnya ajak kenalan yaa, biar nanti ngajuin visa langsung lolos.*gemblung.
 
Oh iya, si Miko dikasih bendera tadi sama rombongan parade itu. Jadi buat properti foto emaknya dehh...

Benderanya itu bolak-balik...keren juga nih
 
Oh iya, peserta jalan pagi ini rontok satu. Si Alvin gak ikut karena kecapean semalam habis malam mingguan...hehehe. Jadi kita wefie bertiga aja deh...muka bantal semua!

Baru kali ini gua foto disini,..di patung Selamat Datang Bunderan HI Jakarta ibukota tercintah! Harus diabadikan dong moment ini....hayooo siapa yang punya koleksi foto disini?
Oh iyaa, tadi kita nguping petugas parade kalo mau foto sama Welsh Guards nya itu boleh, tapi harus antri nihh di tenda yang udah disediakan.
Keep calm and take selfies with the Welsh Guards....daripada jauh2 ke Inggris sono...mendingan foto dimari ajahhh. Gratis tis! Tapi yah mudah2an bisa kesampean foto juga di negara aselinya yaa..Semua bilang apahhh?? Aminnnnnnnn *yang panjang aminnya biar dikabulkan...hehehe
Ehhh ternyata oh ternyata...pas saat giliran kita foto, itu si Welsh Guard udah pada nyerah sama panasnya Jakarta. Mereka semua pada copotin topi nya, muka udah pada merah dan beleleran keringet, sampe kagak senyum tuh di fotonya. hahahaha
Trus gua bilang, gua mau foto sama guard yang masih lengkap pake topi, biar berasa di istana Buckingham gitu lohhh. Eh dia malah pakein topinya ke kepala gua. Dalem ati nya bilang kali ya : rasain nihh, lo pake aje nih topinya. berat tauu! wkwkwk. Ternyata topinya berat bo! dan gak muat gitu di kepala gua, karena masih ada cantolannya. Gak jadi pake topinya deh....suruh dia senyum aja. hahaha. Ahh kalo begini kan, gak terlihat seperti Welsh Guard yaa? huh! *kesel
 Yahh udah, foto di tenda nya juga gak apalah...
 Ternyata makin siang makin rame loh...
 Untungnya pagi ini agak mendung, jadi hawanya tidak terlalu panas banget.

Kapan lagi bisa duduk-duduk di trotoar di tengah jalan protokol?
Pulangnya ktia harus balik ke parkiran mobil. Dan kita melewati bekas panggung acara semalam sepertinya.
 
Dan kondisinya bener2 penuh sampah bekas makanan...yaolohh....udah cape duluan liatnya. *kasian petugas pembersihnya...ciayooo!
Eh ada standing banner bergambar si Najwa Shihab dimari...yahh gak bisa foto sama orang aselinya, kebetulan nemu bannernya gak apa-apalah.
 
 Tuhh pas pulang sempet liat2 IG tentang car free day, eh nemu ini di IG nya Jktinfo.....ternyata ada acaranya Mata Najwa on stage dengan thema Semua karena Ahok nih.
 
 Pantesan ada beberapa banner nya Pak Ahok juga disini....dalam versi superhero...
Ahh sayang KTP gua bukan KTP Jakarta, jadi gak bisa kasih support ke belio. Tapi akuh padamu lahhh pak Ahok. Berkat anda, Jakarta banyak kemajuan. Aku Teman Ahok juga loh...
Tuh liat aja penontonnya segini banyak semalam...pantesan aja sampahnya membludak. Gambar dari IG nya Infojkt.
 
Kalo liat begini sih senang juga yaa pak Ahok banyak pendukungnya. Semoga dahh belio terpilih lagi...hayoo dukung pak Ahok! *jadi kampanye terselubung. Gambar dari pages FB Katakita
Dan acara jalan kaki hari ini berakhir di tempat makan lagi. Sebenernya kita kesini mau cari bakmi Siantar, tapi belom buka, malah terdamparnya di tempat bubur deh yaitu di Bubur Monas Senayan. Ini tukang buburnya galau yaa...mau di Monas atau di Senayan sihh? bikin sayah bingung ajaa! wkwkwk. Lebih bingung lagi sihh liat harganya yaa...mahal banget dahhh ahhh! Rp. 25.000 cuma begitu doang tuhh isinya.....sigghhh! Ntar gua aja dahh yang dagang bubur...biar bisa naek haji...eh naek Mercy dalhh...*lagi lelah, suka ngaco...hahaha
 
Padahal dagangnya juga cuma gelar meja aja di area parkiran dan buburnya diolah di dalam mobil. Tapi pengunjungnya tuhh naeknya moge...mobil2 mewah. Pantesan aja harga buburnya selangit. Huhuhu...rasanya sih biasa aja gak ada istimewanya.
Minggu ini ( ke 4 kalinya ), gantian pesertanya ada yang rontok yaitu si Miko. Dia gak mau ikut karena dia maunya maen basket. Nahh, jadi yang ikut gantian si Alvin. Wahh ternyata di bulan puasa begini memang jumlah yang ikutan car free day menurun tajam. Terlihat sepi nih..

 Mumpung sepi , foto aja dulu dimari...suwer loh yaa, gua nginjek semen, jadi kagak ngerusak taneman.
Naksir sama pohon-pohon kembangnya nih...kalo terawat jadinya cakep yaa...cewe juga gitu, kalo terawat yahh cakep kann jadinya..*modus *ngelirik ke si Papoy...wkwkwk
 Peserta aerobic kalo minggu lalu rame banget. Kali ini ada sihh yang ikutan, tapi sedikit...ciayo bu ibu!
Ada juga yang yoga....inhale...exhale...yang kecium bau makanan di stand sebelahnya tuh! halahh! ganggu konsentrasi aja yaa. Kalo gua sih udah pasti melipir ke tenda sebelah tuh, cari es cendol.
Kapan lagi foto sama patung Sudirman. Selama ini lewat sini cuma naek mobil...
 Bunderan HI itu cakep lohh...banyak bunga-bunga...
Minggu ini perjalanan kita kagak stop cuma sampe bunderan HI, kita targetin lanjut sampe Monas. Pengen ngetest aja kekuatan kaki kita. Gempor sih gempor nih. Eh deket kedutaan Jepang, pohonnya lucu banget bentuknya bulat2 gitu...melipir dulu...hahaha. Si Alvin udah manyun, kapan sampe Monas nya inihhh? Bentar2 foto melulu...wkwkwk.
 Tahun 2012 pernah foto di patung kuda ini, tapi malem2 gelap gak jelas. Sekarang baru deh jelas dari ujung kepala sampe ujung kereta di belakang sono. Ada berapa tuh yaa kudanya? *kagak sempet itung.
 Tebak inih dimana? Kece juga yaa macam di luar negeri...*uhuk!
Yaoloh...akhirnya nyampe juga di Monas....*sujud cium tanah. Jauhhh amat sihh yaa kalo jalan kaki kesini...ampunn dije!
Ayo pap...kita kerokin emas nya si Monas. Lumayan pan segram dua gram, buat uang belanja...wkwkwk
Hayoo siapa yang tahu ini patung siapa? Ini lah patungnya M.H. Thamrin. Hebatt kan gua bisa foto disini? hehehe...makanya jangan cuma tahu nama jalannya doang, patung monumennya juga harus tahu. *nambah ilmu sejarah *gua juga baru tau *minta digebukin massa.
Aduhhh, perjalanan pulang dari Monas itu sungguh berat. Kepengennya nyetop busway aja! Kaki udah melintir...
 
 Tapi kalo naek busway, kagak bakal bisa foto di depan gedung keren ini kann?!
Kalo naek busway, kagak bakal bisa cuci mata liatin dagangan "sogo jongkok" sepanjang jalan Thamrin...pada melambai-lambai minta ditengok...
 
 Dan akhirnya kita jadi korban....iyahh korban! korban mata jahat...gatel kalo kagak beli. hahaha.
 Apalagi kalo dibujuk diajakin foto seakan-akan gua selebritis...masuk IG bo! halahh! Hilarious!
Jadilah gua belanja daging dan sosis disini....*panggilan jiwa emak-emak kumat. Tapi kagak nyesel loh beli daging dan sosis merk ini..rasanya enakkk! gak bohong deh! *bantu jualan kakak! hahaha
Memang sih suasana puasa ini kebanyakan yang berjualan tuh jualan pakaian, sepatu, perabotan dan jarang yang jual makanan. Tapi teuteup ada aja nih...kue Ape kesukaan si Alvin! Langsung histeris liatnya, masih anget2 gitu kan ya. Tapi mau makan kita masih ngehormatin yang puasa, jadi makannya ngumpet2....
Nyaris aja tergoda buat bawa pulang pohon kaktus dan bonsai ini...cakeppp banget! Tapi harganya kagak murah loh...sekitar Rp. 150.000 an. Iyahh lahh, di abang nya mah terawat, jadi cakep2 pohonnya. Kalo gua nanem kaktus aja mati melulu..gak bakat nanem-nanem. Tangannya panas kalo kata orang tua jaman dulu. Iyah apa? Emang gua sejenis meta human si Fire storm apa? huh!
Ketemu yang unik-unik kayak orang "melayang" yang banyak beredar di Youtube itu tuh. Foto aja dah sama si bapak, soalnya menurut dia, dialah orang pertama yang mempopulerkan teknik beginian di sini...( entah di Jakarta atau di Indonesia gitu lah maksudnya..saya kurang nyimak..hehehe ).
Malah dia yang ngarahin gaya gua, supaya duduk dibawah biar kesan melayangnya dapet. Awas aja kalo dia kentut....wkwkwk! bisa gua angkat tebalikin nanti....
 Ondel-ondel nya meuni unyu-unyu kitu ....
Yang di sepeda ini ceritanya lagi berakting kayak patung....coba aja kelitikan perutnya, pasti dia gerak deh. *trus diuber2 sama dia...hehehe
Dari atas jembatan terlihat jalan MH.Thamrin ( dan sepanjang jalan protokol Sudirman lah ) itu lagi acak-acakan akibat pembangunan monorail..MRT...entah apalah apalah..saya kurang paham. hahaha *bukan dinas perhubungan..
Kalo ke arah sebaliknya dari jembatan tadi, masih cakep lah yaa viewnya...ke arah bunderan HI. Tuh terlihat sepi , beda banget sama yang minggu lalu  dimana orang pada bergerombol disitu.
 
Mumpung sepi, foto lagi ahh...gak bosen2 dahh foto disini. Wong orang luar negeri juga foto disini, masa kita yang tinggal disini ketinggalan sihh?!
 We are the yellow team......
Masih bilang lagi...untung pulangnya kagak naek busway. Kalo naek busway, kagak mungkin bisa nemuin pasukan perang Minahasa ini. Keren kannn! Lebih keren daripada si Welsh Guards minggu lalu menurut gua....hahaha, abis si English man itu kagak mau pake topinya sihh! Yang ini mah lengkap peralatannya, sampe gua pinjem tempat pedangnya.
Yang ini kepala sukunya kali yaa ceritanya? Sempet tanya sih kalo mereka itu ternyata dari sanggar Bapontar yang minggu ini lagi pas show di jalan sini. Mereka bawain tarian perang gitu. Sayang gua gak liat karena mereka udah selesai shownya. Kalo penasaran liat di Youtube aja, katanya sih ada.
Kalo lagi cape, rasanya bahagia banget bisa melipir ke tempat jual makanan. Pas lewatin tukang bubur ( satu-satunya yang kita liat di sepanjang jalan Sudirman ini ), yahh udah mampir dulu deh. Bahagia itu sederhana.
Buburnya sih terlihat sederhana ya, tapi rasanya enak juga loh. Harganya cuma Rp.10.000 aja. Mending ini daripada bubur minggu lalu yang mehong aujubilah! *masih gak rela.

Yahh begitu dehh acara jalan-jalan pagi nya kita. Jalannya sedikit, makannya banyak. Jalannya lebih jauh, makannya lebih banyak lagi. *tepok jidat. Just info, jalan kaki dari Senayan ke Monas bolak balik ada kali 16 km. Nah tuh!  Plus lagi foto-fotonya juga banyak. wkwkwk. Maklum deh, kita kan berjiwa reporter, jadi liat hal2 baru, ketemu yang aneh2 dan unik, kepengennya diabadikan.  Mending gitu kan ...daripada hobbynya ngegosip, mending jadi reporter aja. hehehe
Okayy gaes....stay healhty...and see you at next chapter of our daily story. Babayyy....Ciaobella!

24 comments:

  1. whahahah Kalau jalannya deket makannya saja sudah banyak Kalau jalannya jauh ya tentu lebih banyak lagi yang dimaem. HIheiiee Emang kalau sudah ngegossip makin asyik hihihii. Wah banyak kosa kata baru yang saya dapat di sini. "Mehong" maksudnya mahal ya Ahayyyyyyyyyyyyyyyyy. Dapat kosa kata baruuu hihihiheiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah pasukan doyan makan ini judulnya mas asep...hehehe

      Delete
  2. Wuiii seru banget ya car free day. Ada banyak acara dan jualan. Hehehe. Jakarta sekarang emang bagus dan bersih ya... Ahok hebat dah...

    Kok bs foto di bunderan hi nya kosong gitu yan. Bukannya rame ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man, ternyata seru juga, lapar mata jadinya liatin dagangan orang. Itu di HI lagi sepi karena bulan puasa Man, jadi fotonya bisa kosong gitu.

      Delete
  3. Hahaha, seru ya olahraga gitu. Tapi kebayang panaaasnya hadeuh itu kalo di Jakarta, hahaha. Tapi karena itu memang mesti pagi ya olahraganya biar panasnya masih mendingan, hahaha...

    Ah, itu fotonya Wimbledon! Kereeen :D

    Dan aduh itu ngenes juga ya melihat sampahnya berserakan gitu, ck ck ck...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo start jam 06.00 pagi masih adem ko, kalo udah jam 7 jam 8 welee udah panas....iyah sampahnya gak ketampung, tempat sampahnya kekecilan, tapi orang juga pada buang sembarangan aja...payah nih kesadarannya masih kurang.

      Delete
  4. eiya lho gw jalan BEJ-HI aja 5KM trus pulangnya pke busway kan anak gw masih piyik tuh haha.
    enaknya gw bisa parkir di kantor. jadinya ga pusing
    minggu ini or minggu depan mungkin gw CFD juga kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, gila juga ya jarak yang gua tempuh berarti bener sekitar 10 km an...pantesan nih betis udah teriak minta istirahat. hehehe. ntar kalo CFD tengok2 kiri kanan depan belakang yaa...hihihi

      Delete
  5. parah tuh yang ninggalin sampah.... emang kurang nih kesadarannya...

    btw keluarga mamie lanjut lagi ga olah raga minggu an nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lanjut lah do....olahraga murah meriah. Tapi kalo lagi kumat malesnnya , gak tau juga deh...hahaha

      Delete
  6. Ternyata Jakarta itu indah ya .. Semangat Pak Ahok (Pendukung Ahok juga). Surabaya juga ada Car Free Day, tapi males banget bangun pagi, apalagi minggu hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya do, sekarang udah jauh lebih bersih dan rapi lah....memang tergantung pemimpinnya juga ya. emang sih tantangan terberat tuh bangun paginya aja....males rek!

      Delete
  7. ci, aku tiap hari kl kerja lewatin daerah monas - thamrin - sudirman, turun di halte GBK, tapi gak pernah tau patung MH Thmarin nya dimana.. hahaha..
    ke monas & GBK jg belom pernah ngunjungin. belom afdol ya kl org jkt belom ngunjungin 2 tempat itu.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh udah bosen kali ya cyn kalo tiap hari lewatin sini.tapi blom pernah kan foto2 disini? Hehehe

      Delete
  8. Foto2nya keren cie, staminanya apalagi. Dari dulu pengen cfd, tapi belum kesampaian. Abis udah males duluan sih bayangin baru jalan 500m si bocah 4thn udah minta gendong zzzz anaknya males jalan hiks. Mungkin mau muter di GBK dulu aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tau2 sampe monas bolak balik 16km aja! Mau ngegubrak juga sih...saking ada hiburan cuci mata jadi ga terasa ..hehehe. bawa stroler aja..banyak kok yang bawa anak2 balita

      Delete
  9. ci... ini pemasukan sama pengeluaran kayaknya seimbang ya hahahaha... aku belom pernah nih ikut car free day... nanti kapan2 pengen ikut ah, kayaknya seru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya godaan nya banyak mel..harus pasang kacamata kuda..hehehe

      Delete
  10. Sebenernya mo ke mana sih ciii.. penasaran abisss.. hahahaha

    Seandainya rumah deket ya, mo ikutan rksis jg d cfd. Hahaha. Itu jajanannya banyak juga yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh entu diaa the....masih jadi misteri kemana nya...wkwkwk..di serpong bukannya ada cfd ?

      Delete
  11. stamina nya pada kuat2 yach
    parkir di GBK rame ga Ci? kena palak preman untuk bayar parkir lagi?

    ditunggu ya report jalan2 anti mainstream nya Ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parkir resmi kok..perjam. bulan puasa sepi sihh. Hahaha..iyahh sabarr menanti yaa

      Delete
  12. loe mau kemana ciii??? hayoooo.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo tebakkk mau kemanaa.....*bukan giveaway

      Delete