Sunday, January 29, 2017

TAHUN AYAM API 2017

Gong xi fa cai semuaaaaa.....
Ketemu lagi kita di edisi taon baru Imlek ....tahun 2017 adalah tahun Ayam Api dan kita baru aja meninggalkan tahun Monyet Api. Hiyyy, kenapa api melulu yaaa? Jadinya kan panasss....panassss ...auranya. Untunglah taon monyet kemaren "berhasil" gua lewati tanpa ada yang "terbakar"...hehehe. Syukur deh segala urusan lancar dan beres, kesehatan kita sekeluarga juga semua baik2 aja.  Thanks God!


Lebih bersyukur lagi, seperti tahun2 kemaren, rejeki anak soleha mah kagak kemana. Dapet kiriman kue dari cici ipar gua, dari adik ipar gua, dari temen kantor gua....Asikkkk banget kannn! 
 Makanya, harus bergaul dengan para tukang kue...biar kecipratan kalo menjelang sincia begini...hahaha *modus. Gak ketinggalan, jeruk nya pun dapet gratis satu dus....Ahh pada baek amat yaa...jadi pengen tebarin angpao nih...wkwkwkwk!.
 
Pas hari H nya, turun hujan deres banget dari pagi. Wele-wele...katanya sih kalo Sincia memang pasti hujan, biar banyak rejekinya. Tapi...tapi, gua kan pagi2 mau ke kuburan bokap gua dulu nih...gak asik dongg kalo pake ujan-ujanan. Untung aja sampe di kuburan, ujannya langsung brenti....seperti yang tau kalo kita mau dateng. Sengaja pilih bunga nya merah2, biar berasa suasana Sincia.
 
 Ahhh, jadi inget kalo Sincia gua dan si Papoy pasti masih dapet angpao dari si Papa...hehehe.
 Habis dari kuburan baru deh menuju ke rumah nyokap gua. Menu di rumah nyokap gua : ketupat sayur. hahaha...serasa Lebaran aja. Yahh emang bosen juga sih kalo tiap tahun menunya itu lagi itu lagi mah. Dan dari pagi sampe malem kerjaannya kan memang ngider2 dari rumah cici gua, rumah mertua adik gua, rumah akhiu nya si Papoy dan rumah cici ipar gua....yahh untungnya nemu menunya yang kagak sama dehh yaa. Perutnya bener2 full tank. Ampunnnn dahhh...belom lagi nyomot2 kue, nyomot jeruk, nyomot anggur...perut serasa kayak jurang, apa juga masuk. wkwkwk! *awas aja ketemu timbangan mah, bisa error tuh angkanya.
 Oh iya, taon ini kostumnya hampir mirip2 lah sama si Papoy, nyaris kembaran. hehehe...*jarang-jarang terjadi.
 Gong xi gong xi terus dehh sepanjang hari....
 Taon ini gak semua sodara bisa kumpul, banyak yang gak bisa dateng. Atau kalau dateng pun, lupa difoto..halah!
Gak lupa ke rumah Popoh gua juga dunk....( kemaren si popoh ultah 1 Januari gua kagak bisa dateng karena lagi ke Anyer ). Mudah2an si Popoh sehat2 terus dehhh..
Nahh kalo di rumah cici ipar gua sihh udah jangan ditanya dehh makanannya....banyak banget! hahaha, tinggal siapin perut aja nih muat atau kagak.
 Foto sodara2 si Papoy...Segini ini cuma sebagian kecil doang...karena gua nyampe sini udah malem banget setelah dari Cibinong, Sentul, Bekasi....balik lagi keJakarta. Wele-wele, capee juga yaa ( padahal kerjanya cuma makan doang...hahaha ).
Gong Xi Fa Cai..Xin Nian Kuai Le, Wan Shi Ru Yi...Sen Ti Jian Kang....Happy Chinese Newyear 2017 from Chendana Family
Semoga di tahun Ayam Api ini, semuanya selalu sehat2, banyak rejeki dan segala cita-cita tercapai. Cita-cita gua sihh mau lanjutin kuliah diet lagi dahhh. Dari Natal berentetan acara makan-makan terussss! Enak-enak pula. Godaannya berat banget. Yang ada mulai sempit lagi nihh baju2...*kode keras *harus shopping *abis dapet angpao. hehehe. Gini2, gua masih dapet angpao juga lohh! Dari si Papoy, dari nyokap gua. Tuhh asikk kannn! Gimana dengan kalian?
Udah dulu dah, mau beberes duluuu nih, kann kemaren kagak boleh nyapu, kagak boleh ngepel, kagak boleh nyuci. Nahhh sekarang udah harus diberesin nihh.  Borongan dahh kerjain semuanya. Sincia is over. Besok gua udah kerja lagii. Ahhhhh......*dilarang ngeluhh . Ciayoooo!
 Babayyy....Ciaobella!

24 comments:

  1. gong xi fa cai ci... iya nih ci, dari natal, tahun baru, sekarang sincia, makan enak mulu, yang kolestrol tinggi semua lagi hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gongxi gongxi mel. iya.itu para daging2 pada melambai2 terus gak berenti2...gimana gak tergoda.

      Delete
  2. Gong xi fa cai!! :D

    Iyaa, katanya kalau Sincia trus hujan deras artinya pertanda baik ya, padahal tahunnya tahun api juga (apa hubungannya? :P ). Tapi asyik juga hujannya berhenti begitu sampai di tujuan! Berkat banget, hahaha :D

    Ugh itu foto ikan guraminya bikin pengeen! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ko..ujannya terus2an inih, asal jangan keterusan dan bikin banjir aja deh.

      Delete
  3. Gong xi2 ciiii
    Semoga sehat dan travelling melulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gong xi gongxi juga paula...sama2 yaa semoga sehat selalu. Aminnn dehhh

      Delete
  4. Happy New Year, Ci and Family! Elu mah ceritanya sama melulu ci, alias makan banyak, lupakan diet, tapi ya badan tetep langsing! hahahaha. Semoga makin sejahtera dan bahagia selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha, iya ya le...dari taon ke taon masalahnya itu melulu...Happy Chinese New year juga yaa...Gbu

      Delete
  5. Kiong hi Mamie Funky (modus biar dapet angpao hahaha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. panggil mamie yaa biar dapet angpao...hehehe. Happy CNY do!

      Delete
  6. Gong xi fat coi ci yance dan keluarga...makin murah rejeki di tahun ayam api ni , makin jalan2 lagi hahhaha, harusnya rejeki ngalir kenceng tahun ni soalny hujan mulu kan pas sincia hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gong xi gong xi juga mir....iya nih ujan terus, mudah2an aja beneran banyak rejeki yaa buat kita semua. Aminn dahh

      Delete
  7. Happy CNY ya ci yance & family. Semoga sehat2 dan happy selalu yah. Duh seruuu bgt yah ci makan2 melulu hahahaha😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ya re....iyah nih perutnya jadi bertas pinggang dehh...hahaha

      Delete
  8. Gong xi fa cai. Semoga tahun ayam ini rejeki makin mudah dan ngalir deras kayak hujan ya. Btw, makanannya memang bikin ngiler, susah tuh nahan godaannya. Salam kenal

    ReplyDelete
  9. Kiong hi cici....Semoga Tahun Ayam ini Rejeki semakin melimpah dan Juga diberikan kesehatan sekeluarga...Amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong xi gong xi juga yaa nat..aminnn buat doanya. Sama2 ya biar banyak rejeki dan sehat2 terus

      Delete
  10. Gong xi.. gong xi Ci yance sekeluargaaa.. semoga di tahun ayam api ini semakin sukses dan semakin banyak rejekinya... AMIN.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gong xi gong xi juga ya pi...samaaa, semoga sehat dan banyak rejeki deh. Aminn

      Delete
  11. Gong Xi Fa Cai cici yance....
    itu baju merk "PALU" kan.. haha kemaren dah mo beli tapi abis itu mikir mo pake kemaan? akhirnya gw beli merk yg sama tp rada netral :)
    Cici.. banyak rejeki sehat selalu jalan jalan terus yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha penguasa TA mah tau ajaa yaa...maklum kita mah pecinta diskonan, jadi hajar aja yang diskonan. Gongxi gongxi juga madam...biar sehat dan banyak rejeki juga yaaa

      Delete
  12. Gong xi yah mamie...


    Minta amplop merah...

    ReplyDelete