Thursday, January 5, 2017

OLD AND NEW 2016

Happy New Year all.....( eh udah telat yaa? ). Gak apa2 lah, daripada kagak ngucapin kan ya? ( *terserah lo deh ).
Ceritanya akhir tahun 2016 kemaren kita ke Anyer.  Tahun ini kebetulan MIL sama FIL lagi liburan ke Jakarta, Terus ada sepupunya si Papoy juga yang gabung sama kita, jadi lumayan rame deh yang pergi. Gak sampe sekampung sih., cukup 3 mobil aja... hehehe.  Sebenernya gua agak males kalo pergi ke tempat yang udah pernah dan kita selalu kena macet baik pergi ataupun pulangnya. Rasanya kapok kagak mau pergi lagi. Tapi daripada jadi Oshin di rumah, yah mendingan pergi lah Masa malem taon baru di rumah aje? Taon2 lalu sih emang di rumah aja tuh, melukin guling....kasian de lo. Tahun ini cari pencerahan lah, biar kagak kurang piknik.


Berhubung takut macet, tanggal 31 Desembernya kita udah berangkat dari rumah jam 8 pagi. Itupun pake mampir2 dulu beli air minum dan sarapan bubur ayam di pinggir jalan. Masuk jalan tol jalanannya lancar jaya sampe keluar tol Cilegon. Belum banyak mobil yang ke arah sini sepertinya. Wah lega deh. Jam 10 an udah sampe jalan raya Anyer. Eh tapi sempet macet sedikit karena ada buka tutup satu arah. Ternyata ada pejabat lewat. Ahhh...keburu lapar lagi deh. Begitu ketemu resto Abah Juned yang sempet kita baca rekomendasinya, langsung belok mampir. Nyampe sini sekitar jam 10. 30 makanya masih sepi banget belum ada pengunjung yang lain. Bentuk restonya sawung2 gitu, duduknya ada yang lesehan, ada juga yang pake kursi.
Kita pilih duduk di lesehan aja, biar agak santai. Lumayan lama juga nunggu sampe makanannya siap.
Heran juga, kalo lagi jalan-jalan gini bawaannya kok lapar melulu ya. Padahal tadi jam 8 baru juga makan bubur ayam, eh udah berasa lapar lagi. Langsung hajar dehh..
Rasa makanannya enak juga. Sop ikannya yang paling recomended. Rasanya asem2 seger, padahal penampakannya pucat gitu ya. Yang kurang sip adalah sambelnya. Enakan sambel bikin sendiri.hahaha
Tapi harganya murah juga nih, gak mahal kok. Kangkung aja cuma Rp. 5000. Maklum, agak parno karena pernah kejadian ada yang makan di daerah sini lalu harga makanannya dimahalin gila-gilaan dan harus bayar juta-jutaan saat lagi musim liburan begini. Tadi waktu mau pesen juga udah tanyain dulu harga2 ikan dan cuminya....hehehe
Tadi waktu baru keluar tol Cilegon itu sepanjang jalan udah banyak yang jualan duren, langsung ngiler dongg. Nahhh begitu keluar resto, ketemu lagi sepanjang jalan tukang duren.. Akhirnya kita mampir ke salah satu kios duren yang keliatan durennya bagus2. Awalnya buka harga Rp. 70.000 per buah.. Ih mahal banget ya. Tawar menawar akhirnya Rp. 60.000.
Yah berhubung udah berenti disitu, kita cobain 1 biji.dulu. Ternyata pait rasanya dan minta diskon lagi. hehehe. Terus nambah 1 biji lagi yang rasanya mantap juga. Jadilah bayar Rp. 100.000 buat 2 biji duren...*usap-usap perut.
Ternyata lokasi villa yang bakal kita tempatin gak jauh dari tempat duren itu. Jadi langsung sampe deh gak pake macet2.
Nama villa nya Marina Anyer Beach Club. Sebelumnya kita sempett salah mampir ke Villa Marina juga namanya. Tapi yang betul yang ada Beach Club nya.
Ini tampak depan bangunan penerima tamu dan resto di samping kolam renang.
Kayak begini deh dalamnya.....agak jadul yaa. Katanya bakal direnovasi segera.
 
Lumayan ada panggung hiburannya.
 
  Ada meja bilyard nya juga nih...biar gak bosen yang nginep bisa main bilyard.
 
Ini restonya, untuk nanti acara old and new ada penarikan doorprize dan tiap mejanya diberi nama tamu2 yang menginap.
 
Begitu belok dari kantor recepcionistnya tadi, ketemu deh villa yang kita booking.
Bentuk villa nya rumah panggung gitu, udah agak jadul yaa bangunannya.
Kamarnya lumayan luas juga, yang penting ada AC nya...hehehe, karena nyampe sini jam 12 an tuh langsung berasa puanas aujubilah.
Ada 2 kamar tidurnya, yang ini bed nya 2 buah.. Hmmm, kebayang kannn kalau kita ber 15 orang tidur disini? Yahhh tentunya kita bakal gelar kasur lipet dan kasur tiup di seantero ruangan. hahaha....Seru kann!
Sayangnya villa ini kagak ada dapurnya, kagak ada perlengkapan dapur, kagak ada tempat cuci piringnya. Jadi agak rempong yaaa. Kita harus bawa semua perabotan dari rumah. Piring, sendok, tempat makanan dll. Kulkasnya pun kagak dingin. Untung aja dispensernya nyala air panasnya, jadi lumayan bisa untuk bikin kopi. Yah udah, terima aja deh. Mau cari villa yang lain udah pada penuh juga.
Ini pun karena kita booking nya udah agak mepet dan harganya Rp. 4 juta semalam gak kurang lagi. Kalau 2 malam bisa turun jadi Rp. 3,5 juta.Fyi, harga normal villa di hari2 biasa adalah 1,8 juta.
Begitu sampe 2 bocah ini udah keasikan mau maen bola di depan villa. Padahal kan cuacanya panas banget lagi tengah hari bolong. Tapi mereka cuek aja tuh. Ini abis maen bola muka pada langsung gosong keringetan dan ngadem2 di kamar.
Terus emaknya ngapain? Wahhh emaknya sih begitu didatengin tukang pijit, langsung tergeletak pasrah aja deh. Kebetulan banget nih badan lagi cape pegel2 semua kemaren abis beberes rumah, eh si ibu tukang pijit nongol. Langsung diajak masuk, gak pake nawar lagi. Rp.50.000 buat pijit seluruh badan sekitar 1 jam. Enakkkk tenannnn!
Nahhh begini lah pemandangan di depan villa kita...langsung ke arah laut.
Begitu rombongan cici ipar gua dan sepupunya Papoy beserta anak2nya dateng, langsung deh si Alvin dan Miko pada berenang bareng2 mereka.
Candid mode on......Duo brother combo. Kalo lagi akur sih seneng liatnya. Bentar juga udah berantem lagi. Herannn!
  Nahh ini bareng sama sepupu2nya......Boys will be boys....
You jump I jump.....
 Di kolam renangnya ada arena perang bantal airnya juga nih. Lucu aja liatin mereka pada jatuh2an....
Sayangnya villa ini kagak punya pantai, jadi gak bisa berenang di laut. Depan villa kita itu banyak batu2 karangnya. Kalau mau ke pantai harus jalan sekitar 300 meter gitu, baru ketemu tempat wisata pantai yang ternyata sore ini udah rame juga pengunjungnya.
Oh iya, dari sini bisa keliatan Gunung Krakatau juga loh...
Sunsetnya cakep juga...
Menjelang malam, kita sibuk barbeque an untuk makan malam. Bau asep dehh bakar-bakar begini...
Panggangannya bikin darurat dari batu bata dan kawat. Cici ipar gua yang bagian bawa ikan, cumi dan daging2 nya. Lengkap dehhh....
Sluurrppp...waktu dibakar aja satenya udah bikin ngiler..yang jelas makan malam ini bener2 nikmat banget. karena ditambahin pake sambel cocolan ikan yang maknyus bin lezat. Superb!
Dari pihak hotel udah mengundang seluruh tamu untuk hadir di acara panggung hiburan sekalian acara penarikan doorprize untuk mengisi waktu sampe jam 12 nanti. Kita baru ke lokasi acara sekitar jam 10 an karena beres2 dulu. Disitu juga masih sepi gak terlalu rame, gak semua tamu dateng kesini. Mungkin punya acara sendiri atau malah tidur? hahaha
Awal2 sih lumayan lagu2nya yang lagi heits jaman sekarang, sampe cici ipar gua naek ke panggung ikutan nebak lagu dan nyanyi bareng. Tapi lama2 lagu2nya udah ke jaman 80 an...lagu jadul dan lebih mabok lagi ke dangdut koplo...halahhh! Udah gitu dasar gak hoki ya...doorprize ada sekitar 3 buah voucer hotel dan 3 buah barang, kita gak dapet satupun. Padahal yang dateng kesini sedikit orangnya., kalau gak hadir kan nomornya angus, ambil nomor baru. Teteup aja kagak dapet.
Wahhh, 10 menit sebelum jam 12 teng, kembang api udah ditebar di sepanjang pantai Anyer. Mungkin ini dari hotel2 dan villa yang ada disana.
Kembang api nya gak berenti2...seru banget!!
Menghempas ke udara di dalam kegelapan....cetarrr!
Yang nonton kembang api juga rame banget dari villa kita.

Gua merasa beruntung juga nginep di villa ini, karena spot ngeliat kembang apinya pas banget nih.
Sampe udah jam 12 lewat pun, kembang apinya belom berenti...
Dari villa Marina ada juga kembang apinya, lumayan banyak. Tapi kurang asik karena meledaknya pas di atas kita. Suaranya keras banget jedar jedor bikin jantung kaget....*faktor U..hahahha
Ahh thanks God, tahun ini  baru berasa suasana tahun barunya. Biasa kan di rumah melulu....tidur setaon, bangun2 udah taon yang baru. hihihihi.
Begitu pesta kembang apinya selesai, kita baru balik ke villa deh. Kebayang deh bakal tidur umpel2an disitu. Ehhh ternyata sebagian besar dari kita kagak bisa tidur bukan karena umpel2an, tapi karena kedinginan! Aseli itu remote AC nya kagak berfungsi, jadi udah kayak AC sentral yang gak bisa diapa2in. Alhasil jam 4 an subuh kita cabut aja listrik AC nya dan lumayan baru bisa lelap tidurnya...
Pagi2 jam 1/2 7 udah pada bangun semua. Haiyaa.....masih ngantukkk banget. Hitungannya paling tidurnya 2 jam doang nih. Tapi namanya jalan2 yaa...masa mau di kamar aja? Jadi pagi ini kita jalan ke pantai sebelah villa kita dengan menyeberangi tembok pemisah.
Yah tipikal pantai Anyer kan memang begini, pasirnya hitam dan keliatannya kotor. Tapi orang mah cuek aja pada berenang di laut, maen banana boat dan mereka kebanyakan pada nginep dari semalam di pantai gelar tiker, pasang tenda, tidur di saung2 yang ada di pantai sini. Pagi2 aja udah rame banget nih
Gua sih melipir cari yang sepi ahh. Lagian hawanya udah panas, gak pake lama langsung balik lagi ke villa.
Nyampe villa udah tersedia sarapan dari pihak villa. Kita dapet 6 porsi makanan. Lumayan deh.
Seksi konsumsi udah sibuk bakar2 lagi...Abisin semua bahan yang ada, supaya gak usah dibawa pulang lagi. Bawanya di perut aja...hahaha
Tuhh ikannya udah pada mateng...siap disantap
Kita sih bagian makan aja....perasaan makan lagi makan lagi deh....
Anak2 yang abis berenang juga langsung nyerbu ikutan makan.
Makan lesehan pake tatakan koran pun nikmatnya luar biasa.....
Abis beres makan, kita masih sempet foto2 di pantai depan villa. Disini ternyata bisa titip kapal , hitungnya per meter. Dan di ujung sebelah sana ada helipad nya karena pemiliknya kalau kesini gak usah macet2an, tinggal mendarat aja disitu.
Di sepanjang pantainya ada beberapa saung tempat duduk2. Asik juga ya...
Foto dulu sama kapal orang...siapa tau nanti punya 1 bisa titip parkir disini. Tapi buat apahan juga yaa? *lagi mabok kena udara panas.
Nahhh ini dahh foto kita sekompi....
dari yang paling kecil sampe yang paling dituakan ada disini..hehehe.
Ada yang jualan kelapa muda juga disini. Asik dehh panas2 minum air kelapa muda. Tapi sayang kagak ada es nya...jadi kurang nendang ahh. Soalnya hawanya panas, harusnya pake es yaaa....*ah cerewet!
New Year Greeting from us.....
Happy New Year 2017!
Akhirnya kebersamaan ini harus berakhir. Jam 1/2 2 gua cek out duluan karena takut jalanan macet. Lhaa bukan takut lagi, begitu keluar villa jalanannya berenti total. Astaga...mau sampe Jakarta jam berapa? Jarak yang cuma 1 kilo kita tempuh dalam waktu 1 jam, dan akhirnya kita ketemu jalur alternatif lewat kampung2. Untunglah jalannya lumayan mulus. Akhirnya kita sukses nyampe rumah sekitar jam 17.30. Thanks God deh....acara old and new kita udah berlalu dengan tanpa kekurangan apa pun. Yang ada kita happy happy dan makan melulu. Sampe rumah nimbang badan langsung shock. Naek 2 kilo bo! *salto jungkir balik. Halahhh.....ini mahh kapan mau diet lagiiii? Tahun baru harusnya resolusi baru yaa : DIET!

Tapi pegimana mau diet. Baru masuk kantor, kita udah ada acara makan2 ngerayain tahun baru. Bersyukur aja dehhh masih bisa makan enak. Diet nya besok-besok aja....hehehe

 Urusan all you can eat kan mana bisa makannya sedikt. Aura "ogah rugi" bertebaran disini. Ngambil daging aja semua banyak2...gak tau ntar kemakan atau kagak. Urusan belakang dah..
Nahhh selain yang panggang dan rebus, ada juga yang robatayaki yang dipanggangin sama pelayannya.
 
Yang paling enak adalah baso salmonnya. Ini recommended banget dah! Kita aja sampe pesen berkali2...hehehe
Gak lupa dong ber boomerang an dulu.......everytime...everywhere....
  Tumpukan piring nya mencerminkan keganasan kita...
Ini lah the A Team di tahun 2017...Semoga kita semakin kompak yaa...
 
So awal tahun udah dibuka dengan makan makan enak. Semoga aja sepanjang tahun bisa makan2 enak terus dehhh. Padahal kalo abis makan banyak, suka nyesel....*wanita galau. Yahhh begitu lah urusan cewe mah yaaa. Mau makan, tapi gak mau gemuk. Emang bisa? Entah lah....
At last, semoga tahun 2017 ini kita semua diberi kesehatan selalu dan tambah sukses semua ya. Sampe ketemu lagi di cerita lainnya....Babayy Ciaobella!

17 comments:

  1. seru banget pergi rame2 gitu.. walaupun gak kebayang tidurnya pegimana. hahaha.
    kembang api nya juga bagus ya yan.. sayang gak dapet doorprize ya... hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidurnya merem Man...hehehe. Iya nihh kurang hoki...

      Delete
  2. Merry Christmas and Happy New Year ci Yance.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 edo...Merry Christmas and Happy New Year too

      Delete
  3. Wah seru tuh cik taon barunya bakar-bakar dan liat kembang api.
    Sayang pantainya rame banget ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru paula.....daripada di rumah aja....

      Delete
  4. astaga 15orang dalam 1 villa..trus kedinginan? berarti AC nya berapa?? Atau emang dingin banget cuacanya?
    mending ngumpul2 gini donk enak, ketimbang di rumah doank.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..maklum lah maunya kan ngeriung....*alesan. Iya kalo pagi menjelang subuh tuh dingin, ditambah pake AC pol, yahudah kayak kulkas dahh. Untunglah yaa gua kesini, gak jadi oshin

      Delete
  5. Happy new year ci!! :D
    seru bener old n new nya, ramean pulaa..
    kembang apinya bagus banget ya~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya the..seru disini daripada di rumah aja. Hehehe

      Delete
  6. Merry Christmast n Happy new Year ya ci Yance, gpp ya walau telat.. Hihi 😄😄

    Bagus jg ya kembang api di Anyer, ga nyangka.. Ak bbrp kali ke anyer rasanya jg ga gt pengen balik lagi ya kesana, mngkin krna penginapam disana rata2 ya msh agak jadul gt ya.. Tapi mahal banget ya pas malem taon baru gt.. untung bisa muat banyak ci.. Jd boleh lah 😆😆 Klo di hotel kan ga bs banyak".. Seru ya klo bs rame2 bareng keluarga besar.. 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Jur mahal jugs sih klo dipikir2. Tapi yaaa bust acara old n new yg blom tentu tiap taon kita pergi kesini worth it juga lah..*menghibur diri

      Delete
  7. Happy New Year Ci Yance sekeluarga...kayanya tiap gw buka blog orang isinya pantai sama seafood atau liburan hahahaa enak deh seneng gw kalau liat beginian.

    Btw kayanya berapa bulan lalu gw liat papoy sama Miko di TA gw merasa familiar ini kayanya siapaaaa gitu, berhub gw nggak enak liat lama2 jd gw buru2 lewat. Pas udah jauh gw baru inget ohh oya ini kan papoy...kg ada elu sih ci, kalau ada elu gw pasti lgs ngeh. Siapa yg nggak kenal mamie funky yg tersohor itu hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu deh fel isi blog gua mah...hehehe. ohh iya kita pasti beredarnya antara TA dan CP..udah pasti kita itu. Wkwkwk. Lain kali panggil aja fel..pasti nyahut deh...hehehe

      Delete
  8. Happy New Year!!! *telaaat banget, hahaha :P *

    Wuih itu foto kembang apinya keren banget gitu bisa pas dapat banyak!!!!

    Serunya tahun baruan bersama keluarga, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...jalan2 terus sih kamu ko. Iya kembang apinya lumayan banyak juga disini. Gak nyangka....

      Delete
  9. Eh gw kalo sarapan bubur ayam mah cuman selingan aja, kelar makan bubur mah biasa nya masih sanggup makan nasi hehehe. Jadi kalo bubur cuman ala2 dulu

    Btw aku dah lama ngak ke anyer nich, jadi merindu main kesana

    ReplyDelete