Tuesday, February 20, 2018

CNY GRAM 2018

Holaaaa....apa kabar semuaahhh? Happy Chinese Newyear....Gong Xi Fa Cai buat yang merayakan..

Perasaan dah lamaa yaaa gak posting2 dimari.. ofkos I'm still alive! Maklum lahhh, lagi sibuk gak jelas. Gak tau, hari-hari berlalu begitu aja : bangun pagi, ngantor, nonton drakor, tidur,....repeat. Yah begitu aja terus tak berkesudahan. Aseli, sepulang dari Korea, gua langsung keracunan nihh.....keracunan nonton drama korea sampe gak ada waktu buat ngapa2in termasuk ngeblog. Waktunya abis begitu aja... Ini juga awal mulanya gara2 si Alvin rekomenin satu drakor yang katanya jadi the best drakor di tahun 2017, jadilah gua penasaran sebagus apa drakor jaman sekarang. Tuhh hebat kan anak jaman now, malah nyuruh emaknya nonton drakor! Belom tau aja kalo sampe emaknya ini udah kecanduan drakor, bisa2 dia kagak dikasih makan karena emaknya males masak.....*ketawa iblis.
Oh iya...drakor terakhir yang gua tonton tuh udah jadul macem Full House, Winter Sonata gitu, jadi penasaran juga sama cerita drakor dan pemain2 muda jaman sekarang yang satupun gua gak kenalin. Mukanya perasaan sama semua...wkwkwk...*mata lu aja yang suntur. Jadilah gua memulai menonton drakor lagi yang mana gua sadar banget, kalo udah mulai nonton satu, bakal susah berentinya. Udah  macam candu aja...Gawat surawat sihhh! Betapa yaaa kebahagiaan yang hakiki telah kembali, merasakan kembali getar2 romansa nonton drakor dengan pemain2 yang imut lucu nan menggemaskan...hahaha. *dikeplak biar sadar umur.

Hadeuhhhh, tapi beneran loh, sepanjang trip ke Korea kemaren kok gua gak nemuin satupun oppa ganteng yaa. Pada diumpetin kemana tuhh ya? Herannn.....masa sih pada ikut wamil semua? Kirain di sepanjang Myeongdong dan pusat2 keramaian bakalan betebaran tuh oppa ganteng macam di drakor, taunya gak ada satupun yang bikin gua deg-deg an. Halahhhh...*kena sindrom apa ini... hahahha....*lirik si Papoy. Makanya, gua berani bilang : oppa Korea ganteng2 itu cuma ada di drakor, gak ada di dunia nyata.*catet! Makanya pelarian gua yah ke drakor aja dah. Udah dibuktiin pergi ke negaranya sono buat cari oppa ganteng, tapi gak nemuin satu juga. Apa mata gua kurang jeli macam pencari bakat gitu ya? Entahlah...

Jadi setelah nonton satu drakor, ternyata emang bagus banget. Gua seperti bangun dari tidur panjang, nyesel juga selama ini hiatus nonton drakor. Dan sekarang masih banyak lagi judul2 yang antri buat ditonton. Dannnn.....ternyata lagi, drakor itu punya efek samping yang lumayan bahaya. Gimana kagak bahaya? Nonton drakornya di saat menjelang hari Valentine pula.....bikin diri ini baper berat! Nungguin si Papoy punya planning apa kek, tapi itu semua hanya khayalan semata. Emang dari sono default orangnya begitu....lurus...leumpeung...tak berdosa.....dan bukan keturunan Korea! Jadilah hari Valentine yah begitu-begitu aja....No story at all! *jangan sampe gua kutuk gak boleh ada hari Valentine nih.......wkwkwk *emosi jiwa. Yahh sudahh....sudahhh..bangunnnn....bangunnn....Skip Valentine Day! Go next >> >>>

Yahhh begitu lah tau-tau sekarang udah nyampe aja ke hari Tahun Baru Imlek  yang mana tahun ini memasuki tahun Anjing Tanah dalam kalender china. Semoga aja hoki dan peruntungan di tahun anjing ini semakin banyak dan berkah yaa....Amin!
Hoki anak soleha sih gede, tiap taon selalu aja ada yang berbaik hati ngasih kue...Mantap kann! Dari cici ipar gua sih udah pasti dapet jatah seloyang kue lapis bangka plus kue2 berapa toples yang mana taon ini otak gua lagi error, fotonya ilang semua...halahhh! Tau kann jaman sekarang tuh, kalo gak ada foto berarti hoax! hahaha....Yahh fotonya yang ada aja dahhh...kue lapis prune dari temen kantor gua. Terus,  heran juga taon baru ini gak ada jeruk nihh., biasanya kan berlimpah dan kita kebagian sekotak dua kotak jeruk dari supplier. Taon ini mah jeruknya kurang bagus dan mahal pula.
Pas hari H nya, saatnya Papi Mamie tebarin angpao....
 
Dimulai dari yang tua kasih contoh dulu cara pai pai yang bener....hihihihi
Ini siapa yang kasih angpao, siapa yang dapet angpao yaa?
Taraaa....tentunya istri soleha yang dapet angpao dong. Lumayan nihh, abis ini langsung buka website pencari tiket promo....capcuss dehh kita olidei yaa!
Giliran anak yang gede....( dalam arti emang gede badannya...hihihi )...Alvin the Big Fat Panda..
Giliran anak yang kecil mungil....Miko the Nonoy...
Kenapa yah kalo pegang angpao tuh baru sumringah gitu?
Tarik tarikan angpao.....
Hari ini kita niat banget pake baju merah2 udah kayak anggota partai aja...anyway, Gong Xi Fa Cai from mamiefunky squad!
Dan tiap taon kita mampir dulu ke "rumah" Papa....
Gone but never forgotten...*jadi melow kann...
 
Gong xi fa cai from earth to heaven.....yahhh gak dapet angpao lagi dehhh dari Kung2 yaa...*ngomong ke Alvin n Miko..
Rute pertama dah pasti ke rumah nyokap gua.....dan emang otak gua lagi error, lupa fotoin makanan2nya...udah lapar langsung serbu aja....haahaha
Rute kedua kerumah Popoh gua...welee....rame banget kannn! Untung aja muat kefoto semua...disini Alvin dan Miko pada makan lagi karena menunya kan beda sama tadi di rumah nyokap. Namanya juga anak kecil, mereka kepengen aja cobain. Lagi2 lupa difoto saking asik ngobrol...
Abis itu kerumah cici gua....disini pada makan lagi karena cici gua panggil orang katering segala. Ini udah ronde ketiga ceritanya...ampunnn, gak tau lagi deh itu perut udah kayak apa....awet kenyangnya sampe sore.
 Abis itu sebenernya kita lanjut ke Bekasi ke rumah Akhiu nya si Papoy, tapi udah gak pake foto2 dan makan2, kekenyangan soalnya. Dari Bekasi udah malem baru mampir ke rumah cici ipar gua, disini baru deh makan lagi ronde ke empat. Gubrak....*jangan ketemu timbangan aja ini sihh....
Kebetulan banget taon ini libur Sincia nya sampe 3 hari, jadi selama 3 hari itu kita keliling lagi ke beberapa rumah. Lumayan deh pendapatan angpao taon ini buat Alvin n Miko jadi gedean dikit....wkwkwk *emak matre.
Yahh, selama belom Capgomeh, sincia nya masih berlanjut....di kantor lanjut lagi. Untungnya sih gak pake makan2, masih bisa ngerem dikit buat mulai diet lagi....halahhh!
Once again, Xin Nian Kuai Le, Shen Ti Jian Kang, Wan Shi Ru Yi....( silakan google translate yaa...saya juga boleh nyontek inih...wkwkwkwk ).
Begitu lah cerita Tahun Baru Imlek kita taon 2018....yang penting masih bisa ngumpul dengan keluarga dan teman2 dalam keadaan sehat semuanya serta full dengan makanan2, baik makanan yang cuma muncul setaon sekali maupun yang udah sering kita temuin sehari2. Cuma kali ini foto makanannya ketinggalan nih. Kurang afdol sih yaa. Abis yang punya blog lagi gila drakor, otaknya gak fokus, mangkanya jangan ganggu akuh yaaa! *senggol bacok nih! hahaha... Yah udah deh, semoga Tahun Baru Imlek kalian juga menyenangkan yaaa. Sampe ketemu lagi di Tahun Baru Imlek tahun depan! Babay Ciaobella!

12 comments:

  1. Hahahaha kalo dipikir-pikir drakor terakhir yang aku ikuti ya Full House itu. Habis itu nggak pernah ngikutin lagi :P

    Gong Xi Fat Chai ya!! Rame dan seru banget kayaknya ya, dan memang kalau Sincia gitu makan-makannya bisa gak berhenti-berhenti, bahaya buat diet, hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama ko, abis fullhouse berenti dehh...padahal masih banyak banget yang bagus2....diet nya jadi kelaut dehh kalo lagi sincia begini..hahaha..

      Delete
  2. alvin nonton drakor ci? hahahaha... emang drakor tuh bikin kecanduan, entah kenapa bawaannya penasaran melulu hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mel...si alvin nontonin drakor juga...hahaha, jadi bisa cerita2 seru deh sama dia...banyak banget yang bagus nihhh yg mau ditonton..

      Delete
  3. Drakornya judulnya apa Mbak? Hahaha..
    Happy CNY, semoga berkatnya tambah melimpah. 🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru nonton 3 judul sihh..i am not a robot, fight for my way, goback couple...bagus2 semuahh..akuh sukaa!

      Delete
  4. Happy chinese new year ci and family.

    ReplyDelete
  5. Gong xi gong xi ci yance and family~~

    ngomong2 Ko Ivan emang kurusan apa gimana ya? kayak keliatan lebih kurus gitu, apa karna si alvinnya bongsor ya jd lebi gedean alvinnya. :D

    cici akhirnya terjerumus nntn drakor jugakk! hahahaha yaasss.. itu nonton drakor yg mana ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gong xi fa cai thea n family. Iyahh bener the, badannya kurus banyak karena kebanyakan lari....hehehe...ambisinya mau naklukin 42 km ...hehehe. udah nonton fight for my way, I am not a robot sama goback couple. Tiga tiganya bagusss the....

      Delete
  6. Amazing! This blog looks just like my old one! It's on a entirely different topic but it has pretty much the same page layout and design.
    Excellent choice of colors!

    ReplyDelete
  7. I have read so many posts on the topic of the blogger lovers except this paragraph is actually a pleasant article, keep it up.

    ReplyDelete