Sunday, May 13, 2018

CONGGRADUATION

Ck ck ck, betapa cepetnya waktu berlalu. Tau-tau udah 3 taon aja kita lewati. Tau-tau si Alvin udah nyampe lagi aja di hari kelulusan. Padahal perasaan baru aja posting saat dia lulus 3 taon lalu ...baca disini : Graduation Day . Oh iyah, buat yang udah ngikutin blog ini, pasti tau kalo usia Alvin dan Miko selisih 3 taon, yang artinya : kalo si Alvin lulus SMA, berarti berbarengan dengan si Miko lulus SMP. Pfyiuuhhhh....yang artinya juga si mamie lagi celeng bin pusing....*pake koyo di jidat. Harus bayarin yang satu kuliah, dan yang satunya lagi masuk SMA. You know kannnn, pendidikan ( baca : sekolah ) di Indonesia jaman sekarang kagak ada yang murah meriah bisa rebahhh. Kagak ada sekolahan yang kagak komersil. Mulai dari seragam, buku, sampe kaos kaki aja semua harus bayar mahal. Hikss! Ada harga ada rupa. Kepengennya kan pilih yang terbaik dong buat anak-anak. Tapiii yahhh balik lagi ke isi dompet  kita aja dah, kita pilih yang sesuai kemampuan aja, kalo terlalu maksain nanti kita cuma makan daon sama sambel doang tiap hari, plus kagak bisa jelong-jelong cantik lagi. hahaha. Segitu kita pilih yang biasa aja, berasanya kok tiba-tiba duit di rekening raib, gone, menghilang dalam sekejap..... udah kayak maen sulap aja. Hiks hiks ( dobel hiks! ). Ini  mau cerita graduation day malah banyakan curcolnya yaa. Yahh supaya emak2 ini terangkat bebannya, merasa plong...lega anak-anak udah lewatin satu step lagi to the next level.

Back to the story...
Ceritanya graduation day si Alvin diadakan hari Senin tanggal 7 Mei 2018, yang mana artinya gua sebagai emak2 bekerja harus ijin dong sama kantor gua supaya bisa hadir di sekolah. Padahal selama ini gua paling males banget ijin2 untuk urusan sekolah loh. Masalahnya orang2 kantor gua itu sedikit agak kurang flexible, gua nya juga jadi merasa gak enak kalo ijin-ijin melulu. Jadi selama ini urusan ambil rapot, rapat orang tua murid, atau acara apapun di sekolah, gua pasti skip dan suruh si Papoy aja yang urus. Gilaa kann, 3 taon anak gua sekolah di situ, gua gak kenal satu pun gurunya, gak kenal wali kelasnya, gak kenal kepala sekolahnya, gak kenal wakil kepala sekolahnya, gak kenal guru tata usahanya, buta sama sekali lah. Gua cuma dateng pada saat urusin pendaftaran masuk doang. Hebat kann! Betapa yaa kantor gua itu membuat gua menjadi orangtua yang seakan-akan gila kerja, kagak ada waktu buat anaknya. Hiks! Memang sih, mungkin perasaan gua aja, tapi memang  gitu faktanya.
Yahhh namanya juga mencari sepiring berlian segenggam logam mas...( gua kan gak makan nasi...wkwkwk ). Jadi begitu deh keadaannya. Yah untungnya anak2 pada ngerti lah emaknya wanita sibuk. Tsahhh! Jadi not a big deal.

Lagian jaman gua SMA, mana ada acara graduation day beginian yaak! *ketauan deh angkatannya...hahahha. Saat itu mah pokoknya sekolah cuma umumin lulus, udah deh murid2 acara bebas, mau nongkrong kek, mau pulang kek, dilarang coret2 baju pula. Gak pake orangtua hadir, gak pake toga-togaan segala. Emang kurang seru, gak berkesan banget deh! Gua aja lupa semua..udah hampir 30 taon yang lalu! Kalo anak jaman now mah, dari playgroup aja udah dibikin acara graduation day yaa....halah! Gua taunya gua pake toga lengkap dengan kebaya itu saat wisuda jadi sarjana. Emang jaman udah beda banget dahh!

Dan begitu tiba di sekolahnya, ruangan aula masih kosong. Kita adalah orangtua murid kedua yang muncul. Ini gara2 si Alvin suruh kita dateng jam 7 pagi, sementara acaranya sendiri kan jam 9 an. Weww....kepagian dong kakak! Alasannya suruh dateng pagi2, karena supaya bisa foto di photobooth nya tanpa antri. Yah udah, mumpung masih sepi, kita foto2 dulu aja dehh...
Pake toganya ....
Mamie yang berbahagia bisa hadir di sekolah...jarang-jarang terjadi....hahaha
Untung juga si Miko satu sekolahan nih, jadi kita bisa foto ber 4 disini.... oh iya, temen2 si Alvin banyak yang ngiri sama kita karena bisa dateng lengkap satu keluarga. Karena undangan resmi dari sekolah cuma untuk satu orangtua aja, tapi gua beli lagi undangan karena niat mau hadir. Mungkin yang lain gak tau kalo bisa nambah undangannya gitu kali ya...entahlah...
Abis foto2, baru deh kita masuk ke aula sekolah yang sudah dihias dan dibuat panggung acara.
Acara masih lama, masih sepi ruangannya.
Oh iya, si Papoy mah familiar banget nih sama wali kelas Alvin dari kelas 1 sampe kelas 3, yahh eyah lahh, belio kan yang bolak balik urusan sekolahan anak2, mo ngambil raport kek, rapat orangtua kek, belio yang maju. Jadi yah kenal lah sama guru2nya. Terus gua di kenalin juga sama kepala sekolah dan wakil kepala sekolahnya yang selama ini gua gak kenal sama sekali sebelumnya.
Kita nunggu sampe acara di mulai...tentunya sambil sarapan snack nya yang rasanya enak2....*lupakan diet.
Dan wefie2 gak jelas saking bosen nunggu kelamaan. Inilah enyak babe masa gitu...eh masa kini...hahaha
Acaranya sendiri terdiri dari arak2an wisudawan wisudawati memasuki ruangan.
Terus nyanyi lagu Indonesia Raya, mars yayasan BHK serta mengheningkan cipta, dilanjutkan doa bersama dan pembukaan acara kelulusan oleh kepala sekolahnya.
Terus pengumuman kelulusan bahwa sekolah ini mencapai 100 % kelulusan siswa siswinya untuk angkatan si Alvin. Dan akhirnya formalitas wisudawan wisudawati naek ke atas panggung untuk menerima tanda kelulusan dengan dipindahkan kuncir toganya dari kiri ke kanan oleh kepala sekolah, dan menerima medali serta tabung kelulusan yang isinya nilai hasil Ujian Negara. Sahhhh!
Dan rupanya inilah alasan si Alvin mengharapkan gua hadir di sekolah, karena dia terpilih jadi wakil angkatannya untuk bacain janji alumni. Yahh bangga juga lah emak bapaknya....ye kannn! Dari satu angkatan...kenapa juga si Alvin yang terpilih coba?! *masih misteri sampai selama-lamanya
Abis itu diisi oleh acara band dan lagu2. Gua udah mulai bosan dan pengen balik cepetan ke kantor. Tapi kata si Papoy udah tanggung, gak enak kalo kita ngacir keluar aula, mendingan tunggu sampe selesai acara aja. Oke lahh...gua tunggu aja, nothing too loose inih, udah tanggung juga ijin kantornya. Gak lama dibacain lah pengumuman untuk nilai terbaik USBN dan UNBK. Ternyata si Alvin terpilih masuk nilai ke 3 tertinggi untuk USBN untuk jurusan IPS...wohooo!
Kita gak nyangka waktu namanya disebutin....ck ck ck...hebat juga anak kita ya Pap...( ngomong ke si Papoy ), soalnya kita ngeliat si Alvin mah kagak pernah serius belajarnya, kerjanya maen futsal dan maen game melulu. Coba kalo dia lebih serius ..ye kannnn! Itu nilainya beda2 tipis ajaaaa sama yang peringkat 2 dan 1....But, thanks God ! Tempat ke 3 pun kita udah bersyukur banget, karena kita gak pernah berharap apa2 kan...malah jadi dobel2 hepi nya...makanya emak mana yang kagak bangga sama anaknya kalo punya prestasi begini. Yah walopun cuma tingkat kelurahan kecamatan sekolahan, bukan internesyenel...tapi yahh wajib lahh gua posting di blog buat kenang2an kita akan momen yang mengharukan sekaligus menggembirakan ini...viralkan! Tsahhhh! Biarin aja haters ngomong : " Halah cuma gitu doang aja, heboh amat "....Bodo amatt! Yang nyinyir mah tandanya sirik. wkwkwk. Emang sihh di luar sana lebih banyak lagi anak2 berprestasi, tapi punya emak kayak mamie funky kagak? wekkkkk! Kalo anak  mamie funky yah harus hebohh lah! wkwkwk! Siapa dulu emaknya!

Saat penyerahan piala.....mamie cuma bisa memandang terharu...huhuhu...huahhh!
Akhirnya yaa anak kita dapet piala juga hari ini Pap ( ngomong ke Papoy )...dan enyak babe bisa mejeng di mari diatas panggung sandiwara ...jarang-jarang terjadi! hahaha. Padahal sebelom ini ( saat gurunya bacain yang terbaik jurusan IPA), gua masih bercanda sama si Papoy : "ahh, untung aja anak kita kagak juara apa2 Pap, kalo kagak kita naek ke atas panggung sono lu..tengsin juga kann.." Ehhh taunya, beneran kita ada di atas panggung sekarang. Haiyaa....what a surprise!
Wohooo, si Alvin beserta pialanya....We are very proud of you!
Papi en mamie yang berbahagia hari ini...
Foto lagi di photobooth depan aula....mumpung jadi bintang hari ini...wkwkwk
Close up mode on....
Lumayan si Alvin menyumbang piala lagi buat rumah ini....paling gak bisa buat hiasan di rak. Ye kannn!...hahaha
Malemnya kita merayakan kelulusan si Alvin dengan makan2...asikk kannn gua gak perlu masak! hehehe....Kita makan di Layar Seafood Resto yang katanya enak makanannya. Marii lah kita cobain..
Sampe sini restonya masih sepi nih...enak juga jadi bisa pilih2 meja yang strategis...apa sehhh!
Tuhh masih sepi kann....padahal tadi parkirnya aja kita valet karena penuh sama mobil, tapi kok gak ada orangnya ya?
Nahh ini pilihan makanan yang kita pesen...cumi goreng tepung, sapo tahu, lindung cah fumak dan gurame goreng garing. Enak2 semuanya sih, seperti yang orang2 banyak review di Zomato. Tapi lidah kita mah teuteup aja gak bisa pindah dari Bandar Djakarta, cumi goreng Bandar Djakarta mah is the best in town lah!
Ternyata semakin lama restonya full juga nih...kayaknya emang tempat favorit di Jakarta Barat gitu dehh....
Lucu juga tulisan di temboknya...
Tampang2 kekenyangan menunggu petugas anterin mobil kita...parkir valet disini Rp. 10.000 aja. daripada pusing mau makan antri parkir, mending valet aja, walopun mobil kita mah cuman mesin giling doang...hahaha
Nahh kebetulan juga nih mamienya lagi rajin bikin kue, kebetulan ada muffin pisang yang dibikin pake paper cupcake. Gak punya kado apa2 buat si Alvin, jadinya kasih kue aja dehh!
 Some people think graduation day is the end. Its just the beginning. May your graduation be the beginning of many more wonderful achievement in your life.
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams. Be prepared for the real world. It is not going to be easy, but you will make it! Congratulations my boy!
Sampe ketemu lagi di story lainnya! Babay Ciaobella!

16 comments:

  1. Congratulations untuk Alvin!! :D Dan hebat masuk peringkat 3 teratas!!

    Hahaha iya ya wisuda sekolah zaman sekarang lebih heboh gitu. Dulu sewaktu aku lulus SMA ("Dulu" kok kesannya jadi udah lama banget ya? Padahal masih baru-baru aja kok, huahahahaha) ada acaranya juga sih tapi nggak sampai pakai toga gitu. Pakai toganya baru pas wisuda sarjana aja, hahaha...

    Aduh ini jadi ngiler lihat foto gurami gorengnya *lost focus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks zilko....wah jaman kamu pun blom pake wisuda2 an ya? berarti baru beberapa tahun belakangan ini tradisinya kali ya...gurame goreng garing gini sih favorit memang...enakk sihh!

      Delete
  2. Selamat ya, Alvin. Sukses terus sampai lulus kuliah nanti! Selamat jg buat ortunya.

    ReplyDelete
  3. wow! congrats yakk alvin~ hebat euy, jadi surprise ya ci. dan emang jaman skrng kelulusan heboh2 gt, segala pake toga ya.

    aku jg masih sama kayak ci2, pake kebaya, toga jg pas lulus kuliah #anakjamanold

    next nya si alvin kuliah dmn ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks thea..iya ya baru lulus high school aja dah macam lulus sarjana....si alvin lagi nunggu kabar diterima nihh di univ.pilihannya..jadi blom bisa umumin dimana deh..hehehe

      Delete
  4. Selamat yah buat Alvin...skrg keren banget graduationnya...perasaan jaman gw gak ada gini2an bahkan rencana coret2 seragam gak ada lantaran kerusuhan hahahaa *lgs kebuka angkatan berapa*

    Berarti udah daftar kuliah gitu dong yah...biaya pendidikan emg skrg mahal bgt, gw skrg liat harganya shok wahahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ya feli...iya anak jaman now mah lulusan sma smpa tk playgroup pake acara wisuda2an...latihan buat nanti jadi sarjana wisudaan udah tau kayak apa...hahaha. iyah sekolah udah gak ada yang murah fel...sadiss harganya

      Delete
  5. Congrats Alvin...

    Hebat bs 3 besar lulus UN

    Btw, Alvin I feel you mommy jarang ke sekolah dan ga tau urusan guru-guru sekolah.

    Aku jg sama ddku beda 3 taon. Dan lgsg mikir ga mau punya anak 3 taon bedanya 🤣🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya dewi....kebetulan aja masuk 3 besar..hahaha. berarti ortu kamu juga jarang dateng ke sekolahan ya wi...

      Delete
  6. waaaa... selamat ya buat alvin untuk kelulusannya... selamat juga masuk 3 besar... sukses terus ampe kuliah...

    ReplyDelete
  7. congrats ya alvin!!!
    gak sia2 dateng jam 7 pagi ya yan... akhirnya mejeng di panggung. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks ya Arman...iya gak sia2 deh nongol pagi2 di sekolah...hehehe

      Delete
  8. Congratulations, Alvin! Sukses untuk kuliahnya.

    ReplyDelete