Thursday, February 7, 2019

LUNAR NEW YEAR 2019

Gong Xi Fa Cai ...Xin Nian Kuai Le....
Beuhhh cepet amat yaa tau2 udah Tahun Baru Imlek lagi aja yaaa, perasaan baru juga masuk tahun 2019. Bulan Januari lewat begitu aja dan tau2 udah sampe bulan Pebruari. Ampyunn deh....harus sering2 semir rambut ini sih.....hihihi, bahasanya semirrr, ketauan dah angkatannya! *toss atuh buat yang seumuran...*nyari temen. Nahh mumpung momentnya masih baru juga, gua buru2 post deh cerita CNY nya, jangan sampe keburu Valentine Day, tapi ngepost nya CNY, kan jaka sembung yaa...kagak nyambung! hehehe. Untung si Jaka Sembungnya tangan kosong, gak bawa golok, kalo gak kan gua jadi go****   ...tittt! *sensor

Tahun 2019 ini ditandai sebagai Tahun Babi Tanah, entahlah apa dan bagaimana ramalan sepanjang tahun Babi Tanah ini karena belom sempet ngintip2, tapi semoga aja semuanya baik2 aja, selalu dalam keadaan sehat dan bertambah bahagia makmur sejahtera cetar mempesona. Asal jangan tambah membabi aja ya taon ini...alias menggendut a.k.a membengkak. Bisa gawat itu sih! *mogok makan setaon.
Seperti biasa, tiap taon selalu aja dapet bingkisan imlek dari cici ipar gua yang baik hati dan tidak sombong itu...Kue nastarnya yang maknyus plus kue lapis bangka nya yang lumer dimulut bikin nagih selalu dateng tiap taon. Manalah gua lagi diet nih, tapi langsung nyerah kibarin bendera putih dah... nyomotin tiap minum kopi sepotong dua potong....*cubit2 lemak di perut.
Eh dapet bingkisan juga dari temen kantor gua...isinya apel fuji yang super. Love it! Tau aja gua lagi diet dikasihnya apel. Tapi gak efek juga, udah kecampur sama nastar en kue lapis...rusak dietnya. Kudu mulai dari nol lagi macem SPBU aja...hahaha. Kaco! Diet jadi wacana doang...tiap kali diet mulainya besok lagi, besok lagi dan besoknya lagi. Abisnya pegimana dong, cita-cita mah kurus, tapi hobbynya makan. Kan jadi lemah klo liat baso, bakmi, somay, mpek2 dan temen2nya.
Taon ini sepertinya taon termalas gua deh....pohon Natal aja baru dibongkar dan diberesin. Langsung ganti pohon meihua, tapi pernak pernik dan gantungan angpaonya gak tau simpen dimana, biarlah pohonnya polos aja, ntar juga harus diberesin lagi bikin males. Botak deh pohonnya...hahaha *gak niat hias2.
Seperti biasa, pagi2 sebelum ngumpul dan tebar2 angpao, gua mampir dulu ke kuburan Papa gua. Kionghi dulu sama babe gue....*dah gak bisa ngarepin angpaonya lagi deh...hiks! Mangkanya keliyan yang masih punya bokap pada bersyukur lahhhh.....*sok nasehatin. Biar angpao mu besar di hari sincia....hehehe
Abis itu baru lah ke basecamp kita yaitu rumah nyokap gua. Rame juga yang dateng....kebetulan aja taon ini sempet foto2 dulu...
 Abis itu setor muka dong ke tempatnya Phopho gua yang umurnya udah 98 tahun. Wahhhh, sebentar lagi 100 tahun! Warbiasahh!
 Lanjut lagi ke rumah cici gua dan cuma sempet fotoin makanannya doang...hahaha, karena sibuk ngobrol. Bayangin tiap rumah hidangan kue2nya mirip2, serupa tapi gak sama...Semuanya berlemak dan berkalori tinggi..hiyyy! *ambil plakban buat tutup mulut.
Berikutnya lanjut lagi ke rumah mertuanya adik gua di Sentul....Nahh kannn, disambut sama jejeran kue bertoples2...Untung gua bukan penyuka kue2 kering, klo gak tangannya udah gatel pengen nyomot kali...Sekarang mah bisa cuek aja liat kue2 begini, gak kepengen sedikitpun. Kayaknya udah berasa kenyang duluan...
 Disini kita dikasih hidangan steak wagyu....dibikinin sama adik ipar gua ..
 
 Mantap kann tampilannya. Rasanya maknyus lah.
  Siap2 sikat steaknya....jiahh, kok disikat sihh? Emangnya lantai kamar mandi? hahaha
 Beginilah suasana saat kita lagi makan.....
Dari pagi sibuk kesana kesini, sampe kita baru inget belom foto keluarga....sempetin foto dulu buat CNY 2019....tadaaaaaa!
Malemnya lanjut lagi ke rumah cici ipar gua....kuenya juga ngebelatak semeja...
Dilanjutin pake makan berat lagi....untung juga sih kita kemaleman datengnya, jadi tinggal sedikit makanannya...hahaha, biar gak banyak2 makannya.
Semoga aja tiap taon masih bisa berkumpul begini ya, sampe punya cucu....jadi tambah rame dehhh fotonya.
  Besok malemnya acara makannya lanjut lagi ke family lain....toples kuenya juga semeja nih..hahaha
Menu makan malamnya juga yahud yahud lah....maknyus semua! Kenyangnya maksimal banget. Lumayan kan gua jadi gak masak 2 hari....hahaha
Yahhh taon ini kita cuma foto bertiga doang deh...mamiefunky squad berkurang personilnya. Tau kann apa sebabnya? *baca aja postingan sebelum ini....( promo terselubung ).
Kok gua ngerasa tahun ini gaung tahun baru Imleknya agak berkurang ya? Kurang meriah gimana gituuu. Atau cuma perasaan gua aja ya? Gua sendiri males2an, di rumah gak ada persiapan apa2, gak ada toples2 kue kecuali dikasih, gak beli jeruk, gak beli permen2, nyaris juga gak beli baju baru karena lagi males ke mall. Tiap hari hujan, jadi bikin males kemana2. Pada ngerasa begitu juga gak sih? Atau biasa2 aja setiap tahun memang meriahnya begitu? Yang jelas sihhh, buat seseorang nun jauh disana, pemasukan angpaonya udah nyaris nol....zero.....zonk! hahaha....*ketawa iblis.
Ini cerita sincia kita, gimana cerita sincia keliyan?

8 comments:

  1. yang pertama sih salam kenal ce dan gong xi fa cai Ce Yance,
    gue emak-emak yang selalu baca blogmu dan selalu salfok sama toples cakep..
    dan itu dirumah family lain toplesnya cakep ce.. ahhahah..
    mayan ya ce irit 2 hari gak masak, tinggal nyepir ke rumah family-family dah makannya..

    si alvin mah kaga dapat angpao ce tapi dapatnya iphone XS wkwkkwkw.. lebih pedes dari cabe rawit kalo diitung ce..

    oia ce, boleh emailin whatsapp ce2 gak, kebetulan aku mau nanya2 soal rinjani nih hhahaa.. emailin ke gw ya ce di cloudvelraine@gmail.com thanks ce *muach*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lam kenal juga dan gong xi fa cai ( klo ngerayain...hehehe ). Wah tengkyu udah mampir ke blog aku...yupp, nanti no WA nya diemailin aja ya..

      Delete
    2. iya ce.. ngerayain kok.. hihihi..
      thanks ya ce udah mau berbagi dan blog ini informatif banget.. belom lagi ceritanya ntah lah memang di baca lucu plus seru bisa ngefeel banget..
      keep ngeblog ya ce..

      Delete
  2. Huahaha, kalau di sini sih memang gaungnya Imlek nggak seberapa, ya memang karena bukan hari libur juga sih :D .

    Anyway salah satu keseruannya ya makanan-makanannya itu ya, melimpah ruah banget, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ko, makanannya sehari itu bener2 melimpah ruah....kenyang maksimal

      Delete
  3. Gong xi fa cai, Ci Yance n family. Kalau dulu, pas gue kuliah, angpaonya tetep ada loh, dititip ke nyokap. Hehe. Tp si Alvin tetep dong ada angpao dari cici? Simpen buat nanti dia jajan pas pulang liburan haha.

    ReplyDelete
  4. Kionghi juga leony n family....iya anaknya udah nagih angpaonya nih, jadi dah dikirimin deh sekalian...hahaha

    ReplyDelete
  5. Kiong Hi ci, postingannya mantap, salfok ama cici yang duduk disamping si Yance (foto di rumah pho2), yang mukanya kinclong pake buanget hahahahha.

    ReplyDelete