Sunday, June 16, 2019

EDISI ULTAH

Saking sibuknya, moment2 ulang tahun mamiefunky squad sampe terlewat belum diposting. Jadi mumpung sempet, kali ini sekalian borongan aja postingnya.

Dimulai dari saat si Miko ultah di bulan April, bertepatan saat kita berada di Yogya. Mau kasih kue ultah, bingung cari dimana karena paginya kita udah jalan ke Tebing Breksi. Bakery di Yogya belom pada buka pagi2 begitu. Jadi pas hari H nya nothing happened. Untung aja anaknya nrimo, gak harus
dirayain ultahnya. Tapi namanya juga emak2, yang gak rela kalo anaknya ultah terus berlalu begitu saja. Bagi gua, kalo ultah dan moment2 khusus itu harus ada perayaannya ( biarpun kecil2an ), harus ada yang dikenang gitu loh. Soalnya, kadang2 suka tercetus pertanyaan, waktu ultah tahun kemaren, kita makan dimana ya? Nahh lohh, jangankan tanya tahun lalu...yang tadi pagi dimakan aja kadang2 lupa. Maka dari itu, penting banget buat gua bikin catatan, ultah si Miko ke sekian makan di sini...ultah si Alvin ke sekian makan di situ..en de brai...en de brei. Banyak kan tuhh yang harus diingetin...lama2 memori eikeh mah full dah! Bisa hang...ye kann!


Begitu sampe Jakarta, kita sempetin bikin perayaan ultah buat si Miko, biar lebih berasa ulang tahunnya gitu.  Kita ke Grand Indonesia dan lagi muter2 sambil mikir mau makan apa, eh gak sengaja lewatin bakery yang cakep interiornya. Tiba2 aja dapet ide buat melipir dan beli kue disitu. Jadilah kita nyemil2 dulu disini...sambil foto2 tentunya...hahahaa...
Make a wish and blow the candle...
Kata si Miko, makin gede kok kue ultahnya makin kecil...hahaha...
Ujung2nya juga emaknya yang narsis...hehehe.
Abis itu bingung lagi mau makan dimana, rata2 pada rame dan waiting list. Beginilah kalo tidak terencana, kayak layangan putus, jalan muter2 gak tentu arah. hahaha. Akhirnya pas lewatin Ojju pas dapet satu meja kosong, jadi kita putusin makan disini aja lah biar cepet gak usah pake waiting list segala...*orangnya pada gak sabaran klo urusan makan.
Dulu kita udah pernah makan di Ojju ini, pesennya ayam gorengnya. Kali ini kita mau cobain menu lain, kita pesen iga bakarnya.
Rasanya mantap juga nihh, iganya udah dibungkus sama keju mozarella nih....lumer dahh dimulut. Tapi ini khusus buat yang suka keju-kejuan yaa. Kalo yang gak suka sih, namanya keju begitu, kalo udah dingin yahh rada gimanaa gitu rasanya....*gak cucok jadi food blogger ya, bahasanya berantakan...hahaha
Terus pesen nasi gorengnya...yang porsinya cukup lah untuk bertiga. Kalo makan berdua sih bakalan banyak banget nih...
Berasa masih kurang, pesen lagi ayam gorengnya, tapi yang gak pake keju. Enak juga...Rata2 enak2 sih makanannya. Pantesan rame terus kalo lewat sini...
Gak lupa foto dulu bertiga...
Yang lagi ultah, kasih makan yang banyak biar cepet gede...hehehe
Ultah si Miko jadi manjang, seminggu kemudian kita rayain bareng phopho dan auntie nya di rumah nyokap gua. Gua beliin aja brownies dan hias sendiri buat kue ultahnya...Bagus kannn jadinya?!
Si Miki tiup lilin lagi dehh...katanya lumayan kali ini kue nya lebih gede dikit...hehehe
Foto bertiga lagi...
Nahh ini baru fotonya full team...banyak yahhh tamu undangannya, satu komplek! hahaha
Sesudah ultah si Miko, bulan berikutnya giliran ultah nyokap gua nih...Buat ibu negara, kue ultahnya beli di Harvest yang vanilla fruit cake.
Kita makan di rumah aja, adik ipar gua bikin steak wagyu sendiri. Terus gua tambahin bikin salad sendiri juga .Wahhh rasanya mantap deh, udah kayak di resto2 aja rasanya. Kenyang banget..abis itu masih ada martabak pula....*pingsan kekenyangan.
Ibu negara yang ultah....bersama anak2nya yang 3 ekor...eh orang.... hehhee
Nahh ini juga foto satu komplek...rame kann!
Nahh di minggu ke 3 bulan Mei, saat kita mau berangkat liburan, si Papoy ultah. Berhubung kita fokus sama urusan jalan2, jadi ultahnya si Papoy agak di abaikan..kacian de lo! hahaha. Mana bulan puasa pula dan hari kerja gua. Mau pergi makan harus nunggu gua pulang kantor yang mana itu udah jam buka puasa, dimana2 rame dan ribet mau makan harus antri. Akhirnya diniatin deh ke Gandaria City Mall dan beli aja kue redvelvet satu slice. Jadi dehh yang ultah punya kue ultah....tapi gak mau tiup lilin nihh...
Maria yang selalu setia menemani Ferguso setiap saat....*lama2 jadi posesip...
Ferguso dan Eduardo...mirip kann!
Malam itu juga kasusnya sama kayak si Miko ultah, pergi ke mol tapi gak tau mau makan apa dimana. Muter2 gak jelas, mana semua resto rame acara orang2 pada bukber ( buka bersama ). Akhirnya lewatin resto Hongkong Sheng Kee Kitchen yang masih ada meja2 kosongnya. Jadilah kita makan disitu.
Pesen nya beberapa macam, ada dimsum2an, pesen somay dan bapau, terus pesen mie dan nasi.
Rata2 makanannya enak2 semua....makan begini aja udah kenyang sampe leher. Pegimana kalo diajak makan all you can eat yaa? Kayaknya udah gak sanggup deh....sayang2 aja...
Nahh begitulah kisah edisi ultah mamiefunky squad tahun ini. Asiknya makan makan terus. Untung aja diet udah ke laut, jadi bisa makan gak pake mikir. hahaha *maruk. Tinggal nunggu yang punya blog ultah nihh bulan depan. Mau makan apa yaa? Makannya dimana yaa? *tiba-tiba pusing.
Yah udah deh....sampe ketemu di cerita ulang tahun berikutnya...*mau cari ide buat ultah sendiri.
Babayy Ciaobella!

10 comments:

  1. happy belated birthday utk miko dan papi fernando..
    dan tidak lupa utk mamanya yance..sehat selalu panjang umur ya.

    liat postingan lu, gw jadi penasaran pengen cobain makanan korea deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank lim...udah lewat ini...hahhaa. Gua bilang sih makanan di Ojju enak ya...tapi selera sih...

      Delete
  2. Happy birthday untuk semuanya!! :D

    ReplyDelete
  3. Happy belated birthday buat anggota Mamie Funky Squad. Semoga sehat dan bahagia semuanya. Ditunggu cerita ultahnya ibu Suri yang kayaknya sih bakalan paling meriah dan pecah!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Leony....hahaha..kagak lah, ibu suri lagi krismon dan kehabisan ide...hehehe

      Delete
  4. Happy belated B'day ya Ci Yance, Koh Ferguso sama Eduardo :D
    Sehat-sehat semua, dilancarkan juga rejekinya biar bisa jalan-jalan terus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tengkyu ya tes..baru kebaca nih commentnya

      Delete