Tuesday, December 31, 2019

MERRY CHRISTMAS 2019

Merry Christmas and Happy New Year all...

Update blog dulu ah, kalo kagak,  bisa2 nih blog kelar ceritanya sampe disini....tamat riwayatnya. hiks! Makin lama makin males les updatenya, kecuali kalo cerita jalan2..hihihi. Sejak dari Nepal, belom jalan2 lagi, rasanya gak bernyawa deh. Kerja melulu, kurang refreshing. *jadi curcol. Yah udah, langsung aja deh yaa ke inti ceritanya, gak usah basa basi kelamaan...hihihi.

Hari Natal udah lewat dengan begitu aja. Sighhh! Natal tahun ini rasanya berbeda dari tahun2 lalu. Entah kenapa, gua berasanya hampa, bosan dan males.
Males mau ngapa2in, tadinya niat mau ke gereja aja langsung ambyar bubar jalan kagak jadi karena hujan seharian...hahaha! Kaco kan! Hias pohon Natal aja 3 hari menjelang tanggal 25 Desember. Baru sibuk cari2 pohon di gudang beserta hiasannya. Manalah gua abis sakit, kena maag atau diare gitu, gak jelas deh, pokoknya badan jadi lemes, perut sakit melilit, kepala pusing keleyengan, jadi bikin tambah males mau ngapa2in.  Intinya, Natal tahun ini memble banget lah rasanya. Dekor pohon Natalnya pun asal2an aja, lampunya salah pasang pula yang kagak bisa kelap kelip, jadi kurang meriah....
 Kurang meriah kayaknya ya.....*sighhhh!
Tentunya gak lupa kita foto2 tradisi tahunan....sekarang tinggal ber 3 member mamiefunky squadnya...sepi juga rasanya ihh....*tetiba jadi  melow.
 Tahun lalu kita masih bisa foto komplit ber 4, sekarang cuma ber 3 deh.
 Yahhh berasa sepi kannn!
Trus, yang biasanya acara kumpul2 di rumah gua buat ngerayain Natal, tahun ini kagak ada. Orang2nya sebagian pada pergi liburan, sebagian masih pada kerja dan ada yang masih buka toko juga. Awalnya mau ngumpul di rumah pun langsung bubar jalan. Liburnya sehari doang, besoknya masih harus ngantor. Malesin banget gak sih? Nasib ...cuti udah habis diambil di muka. hiks hiks!
Yah udah, akhirnya hari Natalnya kita rayain makan2 aja bareng Mama dan adik gua. Kita pergi makan ke Bogor di resto De Rooftop Cafe. Awalnya sepi pas kita sampe sekitar jam 12 an, eh tapi lama kelamaan makin rame juga pengunjungnya. Restonya ada 2 lantai. Yang lantai atas masih sepi saat kita naek buat liat2.
Tadinya mau pilih di atas karena luas dan instagramable gitu, tapi hawanya panas karena AC nya belum dinyalain karena sepi.
 Tuh sepi kannn....belum rame pengunjungnya.
 Ada pohon natal nya juga, foto dulu ahh..
Padahal kepengen duduknya disini, tapi hawanya panas, jadi batal deh.
Jadi kita tetap makan di lantai bawah sih.
 Malah foto2 dulu di tempat yang ada tulisan Cafe Rooftop nya.
Nahh akhirnya makanannya keluar juga nihh setelah kita selesai foto2.
Rasa makanan yang kita pilih enak2 semua. Ada laksa singapore, paket nasi parahiangan, minumannya virgin mary yang rasanya seger.
 Terus ada paket nasi bakar, chicken korea rica sama spageti carbonara. Maknyus juga...
Dan harganya pun gak terlalu mahal banget. Recommended lah buat yang mau makan di Bogor.

Pulang dari Bogor, kita masih ada acara ulang tahun cici gua. Jadi lanjut lagi acara ngumpul2nya ke Kopi Nako di Depok.
 Jarang2 ngumpul, jadinya kalo ketemu udah pasti foto2 dulu deh.

Dari situ, sorenya mampir lagi ke Pondok Indah Mall. Rencana mau makan di Cafe The Garden, tapi langsung bubar jalan gara2 waiting list 7 orang lagi, sekitar  1 jam an suruh tunggu. Langsung si Papoy dan si Miko geleng2 kepala karena udah kelaparan dan gak mau nunggu. Padahal udah sampe nihh di depan cafe nya yang cakep dengan dekor bunga2 di seluruh area resto, tapi sayang timingnya kurang pas. Gigit jari deh, cuma bisa foto di depannya doang...halah!
Tau sendiri di PIM itu kalo hari Sabtu Minggu aja rame banget, apalagi hari libur begini? Semua  resto dan stall makanan di foodcourtnya penuh plus antri. Yahh oloh, ini cobaan. Jangan pernah pergi ke PIM dalam kondisi perut lapar. Yang ada elo akan makan apa aja yang tersedia dan berusaha cari yang kagak antri, walopun mungkin makanannya kagak cocok dengan selera elo. Seperti kita ini, angan2 makan di Cafe The Garden, realitanya malah makan di Yoshinoya. Wk wk wk ...jauhh banget yaa...Yahhh sudahlah, daripada lapar. Udah gitu doang...kelar lahhh Natalan kita....Besoknya langsung kerja lagi, kerja keras bagai quda!

Oh iya, sebelum hari Natal dan sebelum anak2 kantor pada cuti akhir tahun, pas tanggal 23 Desember gengs gua ngadain acara tukar kado. Kita pilih cafe yang deket kantor, namanya The Upside.
Kebetulan di cafe ini ada pilihan paket Christmas untuk ber 4, yang isinya dapet chicken grill, shrimp salad , nasi putih dan minum. Lumayan juga harganya Rp. 369.000 ber 4 sebelum pajak. Rasa ayamnya enak juga ternyata...tampilannya kayak gini nih, satu ekor ayam utuh di grill dan dikasih bumbu rempah2.
Minumannya ada pilihan jungle dan butterfly tea latte ( yg warna biru ). Enak2 juga, tapi yang recomended yang jungle, rasanya seger.
Yang gak pilih menu paket, makannya pilih chicken madeira, chicken mentai rice dan hamburg omurice. Rasanya enak2 juga kata geng gua yang pesen ini. Ditambah lagi ada promo pake Zomato Gold buy 1 get 1 free, OMO...jadi murah banget tuh!
Nahh inilah anggota geng tukar kado tahun ini...makin sedikit karena yang lain berhalangan, ada yang udah resign, udah ganti lagi membernya....tiap taon orangnya beda2... 
 Udah abis tukeran kado, foto dulu di sini...
 Horee, semua udah kebagian kado masing2...tinggal dibongkar aja deh kadonya. Kebanyakan barang Miniso yang emang budgetnya mentok di Rp. 50 ribu tiap taon, gak naek2....hahaha. Maklum deh, kita kan kuli makan gaji....yang penting mah having fun aja..
Terus, berhubung bosen di rumah terus, pas besoknya si Papoy libur, gua langsung culik ajak ke mall, kebetulan di Neo Soho lagi ada House of Santa, kepengen ketemu Santa Claus aseli yang bule gitu loh. Tapi acaranya udah kelar tanggal 25 Desember kemaren. Yahhh, jadinya foto2 aja deh disitu.
Untung bapak satu ini sabar nemenin istrinya yang udah OCD ( Obsessive Christmas Disorder ), gak boleh aja nemu dekor2 Natal yang cakep, yang lucu, yang keren, langsung kepengen mejeng disitu. hihihii...
Dalemnya ceritanya tempat kerjanya Santa Claus...
Duhhh yang bikin kesel adalah di House of Santa nya ini, pake ditutup segala gak boleh masuk dan duduk disofa nya buat foto2. Ada jam buka nya segala. Yahh keleus..gua udah sampe disini nihh, udah napsu banget pengen duduk di belakang sana buat pepotoan, eh kata recepcionist nya bukanya jam 2, sementara kita disitu jam 11 an. Kesel banget kann. Mau nyolong foto masuk kesitu, kagak enak hati. Apalagi si Miko juga menentang niat gua, katanya : "mami ngapain sihh, foto disitu juga jelek, bagusan di rumah. " hahahha...dasar bocah, kagak paham emaknya banget nih!
 Liat tuhh, keren banget kannn kalo sampe bisa foto disitu, apalagi kalo ada Santa Claus nya juga, lebih keren lagi....Arrrghhhh! *jambak2 rambut sendiri.
 Ditungguin kagak dateng2 yang jaga, sampe jam nya udah waktu Tokyo, waktu Paris, waktu London....wkwkwk....rese kacida lah!
Akhirnya, kita tinggal pergi aja lah tuhh House of Santa nya, kapan2 balik lagi. Katanya masih ada sampe tanggal 5 Januari. Bhayy!
Kita tuh jam 12 mau makan siang di Simhae grill house yang ada di Greenville. Itulah kenapa kita langsung pergi, gak pake muter2 di mall dulu sambil nunggu yang jaga House of Santa nya dateng. Karena tempat makan ini baru, dan katanya enak, jadi kita kagak mau antri. Lagian tuh resto aneh juga, buka nya persis jam 12 siang, macem orang kantor aja harus jam 12 teng baru siap2 makan. Nahh akhirnya kita udah duduk manis nih di dalam resto....
Kita pesen paket yang premium 119.000 ( belum pajak ), dapet daging yang premium dan semua pilihan minumannya, ada lemon tea, milo ice, lime dan mango punch.
Selain yang daging2 yang premium, semua bisa ambil sendiri di meja pojok. Ada nasi, mantau, kentang goreng, bawang2an dan sambel saosnya. Sambel saosnya rasanya beda sama resto2 barbeque pada umumnya, ada rasa tauconya gitu. Enak dehhh pokoknya.
 Daging dan sayur selada bisa ambil di kulkas sepuas hati.
 Bakar bakar....panggang panggang...goreng goreng.....dikasih minyak kakak, biar kagak lengket.
Kita bertiga udah menghabiskan berapa tumpuk piring daging tuhhh yaa? Abis, isinya cuma 4 iris, tipis2 pula. Yahh namanya kan all you can eat, yahhh ogah rugi dong. Ambil terus....hahaha. Tapi ati2, jangan sampe kagak abis, karena kena denda Rp. 50.000 kalo kagak abis dagingnya.
Dan buat yang paket premium, dapet ice cream gratis gaess! Yah oloh, seger juga abis makan daging panggang2, makan ice cream mangga, maknyuss dahh!
Abis makan, kita ke Mall Grand Indonesia ( GI ) yang punya dekor Natal bagus juga. Terus ada kompetisi fotonya segala.
 Yahh kali2 aja bisa menang yaa...lumayan kann hadiahnya ada voucer menginap di hotel Kempinski..
Tapi gak tau juga itu penilaiannya kontesnya gimana, kalo cuma berdasarkan jumlah like di IG, gimana caranya? Sekarang di IG kan gak bisa keliatan lagi berapa banyak yang like...nah lohh, kagak jelas juga deh.
 Doain aja bisa menang yaa....halah!
 Gede banget nih cookies nya...bisa kenyang seminggu kali yaa kalo dimakan.
 Yang di tengah2 hall deket fountain nya juga ada dekor Natal nya...
 Kanjeung mamie puas lahhh pepotoan thema Natal...
Abis dari GI padahal udah jalan pulang. Eh pikir2 masih sore jam 5 an, pak supir alias si Papoy tetiba aja belokin setir ke Senayan pas gua bilang di Senayan City lagi ada pohon natal thema line friends. hahaha...masih gila! Tau2 kita udah ada di Senayan City nih...
 Yang sabar yaa pak...nemenin istri yang OCD..
 Ehhh bagus juga yaaa pohon Natal nya...
 Lama2 kalo acara makan2 terus, beneran bisa sama bulet nya sama yang disebelah ini...
Tadi pas ke Sency, kita lewatin Plaza Senayan dan liat dari jauh ada dekor Natal yang diluarnya keliatannya bagus. Jadi dari Sency, kita jalan kaki nyebrang ke Plaza Senayan...hahahaha....emang udah gila. Hari ini puas banget dehhh pergi ke 4 mall! Pecahin rekor....Dan di dalam Plaza Senayan sendiri juga lumayan lahh hiasan Natalnya bagus juga...buat orang yang narsis macem diriku. Kapan lagi bisa duduk2 macem kanjeng ratu begini kalo bukan di mall? Kalo di rumah kan di dapur mulu. Kalo di kantor juga duduk di meja kerja...ye kann!
 Gua suka banget sama jam nya ini..
Me and the white big bear...
Nahh inilah hiasan Natal yang ada di halaman outdoor Plaza Senayan. Bentuknya snow globe gitu. Kerenn yaaa!
Kebetulan ada yang mau fotoin kita ber 3...Yeayyy! seneng juga bisa foto ber 3 disini..Kayak di luar negeri kannn!
 Tahun ini liburan Natalnya kagak keluar negeri, kagak keluar kota, bisanya keluar rumah doang...hahahaha....*orang stress kurang jalan2.
Duhh, tahun 2019 udah diujung hari...udah di page 365 dari 365....tahun yang berat banget kayaknya buat dilalui. Banyak yang bikin sedih, bikin kesel, bikin cape hati, yahhh tapi banyak juga suka nya sih. Bisa jalan2 ke India, Nepal, Zengzhou...ituh udah anugerah banget lah buat gua. Thankgod for 2019!
Akhir kata, Selamat Tahun Baru 2020. Semoga di tahun yang baru, kita semua selalu diberkati Tuhan, selalu sehat2 dan tambah sukses lagi. Aminnnn!
Sampe ketemu Natal tahun depan. Babayy Ciaobella!


8 comments:

  1. met natal dan tahun baru ya yan!
    alvin gak pulang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas n happy new year juga Man. Iya si Alvin kagak pulang...tiket mahal..hahaha

      Delete
  2. merry christmas and happy new year ci... bagus2 ya hiasan natalnya... tahun ini aku ga kemana2, cuma ke mall2 terdekat doang hahahaha... malah seringnya jalan2 naik busway sama mrt bareng jayden hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas and happy new year too meli n family..iya bagus2 hiasan natal nya. Bikin napsu pepotoan disitu

      Delete
  3. ce...di IG gw masi keliatan koq jumlah likes...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo liat pny sendiri memang bisa keliatan jumlah yg ngelike brp...tapi klo misalnya pihak grandindo mau liat jumlah like di foto aku, udah ga bisa

      Delete
  4. Such a fun long holy-holiday ya mamie

    Have a good year ahead!
    GBU

    ReplyDelete