Tuesday, December 29, 2020

SELAMAT NATAL 2020

Merry Christmas ! 

Yahh ampun...tahun ini bener2 gak semangat rayain Natalnya. Dari awal udah tau, si Covid kagak bakal beres dalam waktu dekat, malah semakin merajalela. Jadi gak usah muluk2 mau ini mau itu, gak usah bikin rencana2 indah, dijalanin aja setiap harinya dengan kejutan-kejutan, dengan action dadakan. Gak lupa selalu bersyukur setiap harinya masih bisa melewati hari2 dengan aman dan gak kekurangan suatu apapun. Walaupun kadang masih suka ngerasa "julid", liatin orang pada jalan2 ke sana , kesini, padahal pemerintah udah bikin peraturan baru, siapapun mau jalan2 dengan pesawat, kereta api, bahkan mobil pribadi sekalipun, wajib melakukan rapid test. Apalagi khusus Bali, harus test PCR yang harganya kagak murah dan cuma berlaku beberapa hari doang. Wewww! Dipersulit lah pokoknya demi untuk kebaikan semua orang. Kelar udah jiwa travelling gua, malesin banget deh semua itu. Eh tapi, biarpun udah dikeluarin peraturan baru, teuteup aja di airport penuh membludak orang2 yang mau jalan2, mau pulang kampung, mau kerja..Ahhh, udah gak jelas deh. Mending gua pilih di rumah aja dah cari aman...

Saking malesnya, liat aja nih pohon natal ku pun belom didekor H-5. Masih polos tak bernoda....hihii
Lagi ngide, kepengen banget dekor dengan thema rosegold yang anggun mempesona...tapi namanya beli online, kagak sesuai deh dengan ekspektasi....
Yah akhirnya, templok2in aja sama dekorasi yang udah punya sebelomnya, biar lebih meriah.
Paginya, kita foto keluarga dulu di pohon Natal , buat kenang2an.
Hmmmm....ada tamu nihh pagi2 yang ikutan foto...hihihihi
Muka2 masih ngantuk inih...
Maria pura2 bahagia dapet kado Natal...padahal mah Santa Claus dikarantina di kutub utara, jadi batal dateng ke rumah.
Karena bocah kagak doyan foto2, yah emak bapaknya ajalah yang jadi model kali ini..lumayan kan jadi punya koleksi foto Natal yang banyak.
Abis itu baru deh kita jalan ke Cibinong, ke rumah nyokap gua. Oh iya, hari ini pas tanggal 25 Desember 2020 tuh cuacanya cerah banget. Sampe kita fotoin, dan hasilnya cetarrr banget. Jarang2 liat langit Jakarta sebiru ini.
Kita mampir dulu ke kuburan bokap gua...mo Natalan sama si Papa.
Abis itu baru lah kita makan siang dengan menu panggang panggang ala korea...pake meja lipat seadanya, soalnya kalo makannya di meja makan emak gua, ntar diomelin soalnya mejanya kan kaca, takut pecah. Belom lagi kalo asapnya banyak..bisa gua dicoret dari Kartu Keluarga nanti..wkwkkwk...canda! Mau digotong keluar tuh meja, yaolohhh gede banget kann. Jadi udahlah, meja lipat semuatnya aja...
Dan inilah tamu yang diundang ke perjamuan...wkwkwk!
Yaudah gitu doang sihh acara Natalan kita..hahaha, sederhana tapi penuh makna,  bersyukur banget kita masih bisa ngerayain bareng keluarga.

Eh iya, terus udah biasa nih divisi gua adain acara tuker kado tiap tahun, jadi tahun ini juga masih nekad aja kepengen ngumpul2, makan2 sambil tukeran kado. Emang orang Indo mahh orang sosial banget ya, gak bisa kalo kagak bergaul tuhh...hahaha, rasanya hampa! Yah kita sih teteup pake protokol kesehatan lah, adainnya juga di resto minta di ruang VIP, biar gak ketemu orang luar.Tukeran kadonya masih sama limitnya cuma Rp.50.000 aja...receh yaa kakak! hahaha. Mana bungkusnya pake kertas koran bekas pula...hematt sis!
Yang penting kan kebersamaannya ituhhh yang gak bernilai. Tsahhhh! Dan gua sih seneng2 aja ya dapet kadonya yang gua suka....gak tau ya orang2 yang dapetin kado gua...wkwkwk! Soalnya belinya nitip si Alvin pas ke mall. Gua mah bener2 gak pernah ke mall lagi sejak covid. Nggak kepengen ke mall....mati rasa jiwa shoppingnya. hihihi...Nah inilah foto minuman dan makanan yang kita pesan di Resto Pappajack :
Laksa curry...biasanya enak banget, entah kenapa kemaren jadi beda rasanya. Entahlah..
Nasi Briyani
Chicken chop
Sebelom makan, wajib foto dulu...eh harusnya mah berdoa dulu dong yaa! wkwkwk
Setelah kadonya diputer2, akhirnya kebagian masing2. 
Nahh sekian lah cerita perayaan Natalku, bagaimana dengan cerita perayaan Natal kalian? Semoga damai selalu menyertai kalian ya. And tentunya stay safe and healthy gaess!
Babay Ciaobella!

12 comments:

  1. udah paling bener di rumah aja atau ke tempat wisata yg deket2 aja, jangan sampe ngebelain travelling jauh plus swab tapi kena covid atau malah ngerugiin orang, sabar aja setelah ini kita bebas travelling lagi .. aminnnn, merry xmas ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih ya. Ho oh, ga kepengen jalan2 dulu euy...ditunda dulu aja

      Delete
  2. Merry Christmas!! Ah iya Natal tahun ini memang "berkesan" banget ya, dalam artian lebih negatif tapinya, hahaha. Iya nih sebenernya udah gatel pengen jalan-jalan lagi tapi apa daya, mesti paham situasi ya jadi sebaiknya ditahan dulu. Apalagi ini lagi naik lagi COVIDnya di sini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry Christmas ko....iyaa, lagi serem sikonnya. Malah ada virus vàriant bàru pula..bakal tambah lama nih situasi begini...stay safe n healthy deh ya

      Delete
  3. Merry Christmas and happy new year Yan!

    ReplyDelete
  4. limmy mama radhika raniaJanuary 4, 2021 at 11:33 AM

    Selamat Natal dan Tahun Baru untuk Yance sekeluarga... :)

    Semoga di tahun baru 2021 ini si corona cepat minggat.
    Jadi mamiefunky bisa diisi dengan postingan jalan2 lagi selain ke curug ya. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya lim.. iya nih, si covid betah banget ga ilang2, bakalan kepasung lama deh

      Delete
  5. Waks telat banget ucapinnya soalnya baru buka readers lagi, Ci. Merry Christmas and Happy New Year. Semoga tahun 2021 jauhhh lebih baik dr 2020 (tapi lemes liat jumlah covid hari ini naiknya 14 ribuan di Indonesia). Pohon natalnya bagus warnanya. Trendy dah pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gpp le...emang nih, blom apa2 thn 2021 udah banyak bgt musibah terjadi...semakin jauh dari harapan...stay safe n healthy aja deh semuanya ya

      Delete
  6. Sama, aku pun gak kemana-mana, cuma ke rumah ortu doang. Itu pun udah berasa piknik soalnya udah lama gak keluar rumah, termsuk ke supermarket, hehe... Pohon natalnya cantik, lho :) Semoga tahun ini kondisi membaik ya, jadi bisa traveling kembali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya stay safe n healthy juga buat kamu sekeluarga ya ...

      Delete