Friday, November 2, 2007

VIRUS YANG ANEH

Astaganaga....Baru aja seminggu kemaren si Miko diopname gara2 panas, eh tgl 8 Okt 2007 si Alvin juga mulai2 panas. Tapi perasaan gua agak tenang, karena mengingat dia udah lewat dari 5 tahun jadi daya tahan tubuhnya pasti lebih kuat. Cuma yang mengkhawatirkan adalah kita berempat mau pergi jalan2 tgl 10 Okt. Pegimana cara kalo Alvin sakit coba? Tiket dan hotel dah dipesen semua...tinggal cabut aja...Aduh, deg2 an abis deh..Tunggu punya tunggu, waktu jalan terus..seharian dan dikompres, ntar turun..eh 4 jam udah mulai naek lagi..sampe demam juga. Aduh...mulai mules2 lagi perut gua...
Besoknya tgl 9 Okt, kondisi Alvin makin siang makin panas. Sekitar jam 12.00 suhu badannya dah 40 C. Aduh biyung....tobat....tobat....Ini sih udah darurat perang lagi dah...kudu ke UGD cepetan..Akhirnya Alvin gua bawa ke UGD, dan dokter yang jaga disitu adalah dokter yang sama pada waktu gua bawa si Miko seminggu lalu. Ya tau sendiri, diliat mah kaga, dipegang juga kaga...cuma tanya udah dikasih obat apa aja, terus cuek2an gitu cuma bilang : mending dirawat aja....Gubrak! Cuapeee deh!
Ya udah, akhirnya Alvin siap2 mau diinfus. Tapi sodara2, apa yang terjadi? Ternyata, tuh anak saking gemuknya...kaga punya urat sama sekali buat ditusuk.Uratnya ketutup lemak semua! Gawat..kenapa juga dia bisa gemuk begitu ya? Gua juga bingung, apalagi suster2nya..sampe dipanggil suster cowo (hehehe,apa ya namanya kalo cowo? ), tetep aja ga nemu. Akhirnya dibawa ke ruangan inapnya, terus kepala susternya yang turun tangan. Setengah jam kaga bisa2. Itu pun sempet ditusuk tangannya tapi bengkak. Idih, kasian banget deh. Trus gua cerita, dulu waktu kecil juga Alvin pernah diinfus di kaki gara2 kasus yang sama, ga ada urat di tangannya. Hehehhe, ngomong dong dari awal...harusnya mah udah kelar kalo ditusuk di kaki, cuma resiko lebih sakit menurut kepala susternya. Tapi apa boleh buat, akhirnya ditusuk di kaki lah infusnya. Trus setelah diinfus memang suhu badannya ga begitu panas tinggi lagi. Tenang deh perasaan gua. Tapi besok kan kudu ke airport jam 7 pagi, wah pusing juga.Doanya udah kenceng banget...semoga Alvin cepet sembuh en kita bisa pergi jalan2. Akhirnya pas dokter anak kontrol sorenya, kita maksain supaya besok subuh2 kita dah cek out, karena mau ke airport. Kalo bisa dikasih obat jalan aja.(hehehe, niat banget jalan2nya sampe maksa2 begini).Dokter sih bilang mungkin bisa kalo malam ini dah ga panas, trus penyebabnya sejenis virus aja, bukan penyakit lain yang berbahaya. Tapi virus apa coba, sampe anak gua dua2nya persis sama gejalanya...panas tinggi! Pas dirunut2 lagi, kayanya...sepertinya...dugaan gua ya...mereka berdua tuh abis makan nugget ayam yang dibekuin gitu deh. Merknya emang ga terkenal. Aduh, kacau banget kan. Tapi kata dokter, bisa jadi virus tuh nularnya dari udara. Ah tau deh gelap, yang penting Alvin sembuh aja.
Untung aja gua kaya punya feeling, seminggu sebelum kejadian ini gua udah beres2in koper, masuk2in baju yangmau dibawa, paling ga jadi ga begitu repot lagi.
Akhirnya semaleman diinfus, suhu badan Alvin dah stabil, ga panas2 lagi dan jam 5 kita langsung cek out dari RS. Administrasi dah diberesin semalem, en seperti postingan sebelumnya : sakit tuh mahal banget!
Anjritt! Semalem diinfus , sama visit dokter, sama obat2 suntikan sama obat resep plus kamar aja udah ngabisin 1.7 jeti. Belom lagi yang Miko kemaren juga abis 2.5 jeti.Olalalalla, pingsan dulu ah...Gubrak!!
Ah bodo amat deh, masih mending gua punya asuransi. Biarpun ga mengcover semuanya. Yang penting anak gua sembuh en kita mau cabut jalan2.Damn tuh virus!!!!Whatever virus......ke laut aje luh!hehehhee

No comments:

Post a Comment