Friday, November 7, 2008

REFRESHING KE ANCOL

Haiya...setelah semalaman..(ga ding..setengah maleman doang) ngerjain orderan tier cake...(cuapee ya ternyata!), besok paginya gua kudu nemenin si Miko jalan2 ke Ancol sama rombongan sekolahnya.
Wah dasar anak kecil ya...malemnya dia nurut banget waktu disuruh tidur..ga perlu diancem2 langsung tidur. Paginya juga langsung bangun dengan cerah ceria sampe loncat2 kegirangan karena mau pergi jalan2. Coba klo hari biasa...hmmmmm, susah tidur...tapi susah bangun juga.
Kali ini jalan2nya ke Gelanggang Samudera Ancol. Jam 9 an dah nyampe tuh. Lumayan cepet juga, padahal kan hari kerja gini biasanya macet. Lagian gua tidur di bis..(saking capenya), jadi tau2 dah nyampe deh. Busyetttt, ternyata baru tau kalo hari biasa kayak gini di Ancol tuh rameeee banget sama rombongan dari mana2. Ada dari sekolahan, ada dari perusahaan, dan lain2 deh.Sampe bisnya berderet2 panjang. Untung di Gelanggang Samudera diaturin acaranya kalo buat rombongan. Jadi pas masuk dibilangin harus nonton pertunjukan apa dulu, abis itu dipandu nonton apa lagi. Jadi ga bentrok sama rombongan yang ribuan orang itu. Kan enak jadinya,ga uyek2an, ga desek2an, soalnya bawa anak kecil kan kasian banget kalo sampe dorong2an. Yahh, karena udah 3 kali ke Gelanggang Samudera jadi lumayan bosen lah dengan atraksinya.
Pertama masuk ke arena atraksi aneka satwa. Yang ditampilin cuma 3 hewan doang yaitu linsang (kayak berang2 kecil), beruang madu dan kuda nil. Cepet banget deh. Abis itu pertunjukan Singa laut..sama ini juga cepet banget . Semua serba cepet atraksinya, karena mungkin ngatur buat rombongan berikutnya. Kurang puas juga sih. Tapi kalo lama2 emang membosankan juga. Hihihiiii, apa sih maunya? Si Miko aja pas nonton Lumba2 dan Paus putih udah terngantuk2..ga semangat lagi nontonnya, saking membosankan. Ikannya pada bandel2, ga mau diperintah sama pelatihnya. Ngitung aja ngaco2 (lha iya lah..ikan gitu loh..masa sih iya dong?)...hehehehe
Yang paling enak sih yang terakhir, yaitu masuk ke wahana 4D (4 Dimensi)...wuahhhh, enak banget..ademmmmm...hihiiihihi...soalnya hari ini ga tau knapa , puanaaaaassss banget hawanya. Padahal udah seminggu ini kan ujan sampe banjir2..tapi khusus hari ini panas sendiri. Weleh2...mangkanya pas di 4D adem luar biasa.Tapi gua rasa kursinya bukan Ligna kali ya..soalnya baru duduk sebentar banget kayanya, eeeehh udah selese...capeee deh. Untung ga antri lama2. Segitu aja nontonnya pake diangkat2 kacamata 4D nya ..soalnya lumayan kaget2 disamperin ikan hiu, ular dll. Themanya kan Monster of the Deep. Jadi monster2 di dasar laut gitu. Boljug lah...Miko juga sama kayak gua, pertama masih belom kaget kacamata masih bener pakenya. Pas kaget dicatok ular, dia mulai angkat2 kacamatanya..hihihii..like mother like son!
Keluar dari 4D, huaahhhh kena panas lagi deh. Ngadem dulu dibawah pohon sambil nunggu bis nya jemput. Foto dulu ah....









Dari situ kita langsung menuju ke pinggir pantai dan ngetem deh sampe sore. Bayangin aja tuh, kena angin laut dari jam 2 sampe jam 4-an..mana kurang tidur semalem..kepala kayanya udah senut2 deh. Untung hubby gua dateng nyusul, karena dia bawa rombongan juga (ipar2 gua, mertua gua dan ada family lain juga). Udah bubaran acara dari rombongan sekolah, gua ma Miko ga naek bis. Trus kita lanjutin acara sendiri..pindah ke pantai sebelah ujung lagi yang deket Le Bridge situ. Nongkrong2 lagi disitu sampe jam 5-an. Abis itu, lanjut lagi deh ke Bandar Djakarta buat makan malam rame2. Huahhh,tukang kuenya cuapeee and ngantuk banget neh..mana besok kudu ngantor lagi. Weleh2...bukannya refreshing itu buat menyegarkan otak dan badan ya? Ini kok malah sumpek dan badan remuk .....hehehehehe...

No comments:

Post a Comment