Saturday, March 12, 2016

JALAN-JALAN KE JEPANG ( Part 3 )

Hari ketiga di Jepang....

Morning callnya hari ini agak nyantai siangan, karena semua pada kecapean dan jadwal tour hari ini gak terlalu padat karena city tour doang. Trus sarapannya menu yang sama kayak kemaren..... sighhh, gua teuteup pilihnya french fries dan nugget lagi. Kacoo deh kalo seminggu disini, bisa kurus gua. hehehehehe...

Pagi ini kita menuju ke Tokyo Imperial Palace dulu. Gua pikir kita akan berkeliling di dalemnya, taunya kita cuman boleh foto2 di depan gerbangnya doang dan keliatan istananya kecil dari kejauhan.



Ini adalah pemandangan di depan gerbang Tokyo Imperial Palace...langsung berhadapan dengan park yang luas en gedung2 tinggi...




Trus ceritanya dari bis itu kita dituruninnya lumayan jauh harus berjalan kaki dan nyebrangin park yang luas banget dimana didalemnya banyak homeless yang masih tidur2an, ada yang di rumput, ada yang di bangku, padahal cuaca dingin. Tapi heran, kok mereka tahan ya? Ada yang masih pake jas lengkap yang konon katanya dulu mereka pria karir trus menyatakan dirinya bangkrut dan jadi homeless. Whatt?? Sampe segitunya yaa orang Jepang...



Trus ada juga patung Kusunoki Masashige yang gua lupa ini siapa, soalnya gua sibuk foto kagak nyimak guidenya cerita sejarahnya. wakakakakk...yang penting kalo difoto bagus dehh!hihihihii...kacoooo!






Trus ceritanya kita dapet bonus tour ke Tokyo Tower , padahal tadinya sii kagak ada di jadwal tour kita. Mungkin karena ada permintaan kesini setelah semalem kita lewatin malem2 tuh tower bagus banget dengan lampu2nya yang bling2 bertuliskan 2012. Mungkin disinilah pusat perayaan countdown warga Tokyo waktu malam taon baru kemaren. Kita naek lift ke ketinggian sekitar 150m diatas permukaan tanah en bisa ngeliat pemandangan kota Tokyo 360 derajat. Untung hari ini cerah banget, jadi keliatan deh semuanya dari atas sini...





Sayang tapinya, fotonya agak2 susah karena ngelawan cahaya dari jendela2 kaca tower ini. Yang paling gua suka cuman miniatur Tokyo Tower yang warnanya pink dan dibikin bling2 ntah dari swarovski kayaknya deh. Keren banget dehh. Trus seperti biasa, kanclep lagi di toko souvenirnya dan sempet beli2 tatakan gelas dan gantungan kunci. Gak tahan deh semua bagus2....sighhhhh..



Oh iya, disini ada juga counter yang jualan Tokyo Banana, kue yang terkenal buat oleh2 Jepang. Wahh langsung pada borong deh tuhh si Tokyo Banana dibeli habis2an sama grup kita. hahahhaa..Gua sii beli 1 dus doang, soalnya inget koper gua. hik hik hik...padahal ini yang paling top oleh2nya, tapi apa boleh buat. Lagian sii bentuknya kotak begitu, makan tempat. Yasudahlah...asal cobain doang si Tokyo banana ini,  biar kagak norak! hihihihihii



Abis itu kita lunch dulu di Aoi Maru Shin, yaitu makan tempura. Nahh kali ini lumayan deh ada goreng2annya, jadi agak cocok di lidah.



Restonya ini di daerah Asakusa Temple, jadi setelah makan, kita dilepas 2 jam disini terserah pada mau ngapain. Gua sii jelas shopping2 aja deh, fotonya dikit, soalnya sepanjang jalan ini kiri kanannya adalah kios2 suvenir dan banyak banget ragam tokonya. Ada yang jual tas, sepatu, makanan dll. Kalap deh langsung pengen borong2. hihihiihi...Kalo gak salah ini namanya Nakamise dori, tempat belanja souvenir Jepang. Trus ketemu lagi sama serombongan cewe2 pake kimono...Langsung aja dicegat, biasaaa...minta foto bareng lagi deh...hihhihiihi...



Trus ruameeeee minta ampun, jalan disini sampe uyek2an gitu. Banyak orang mau shopping sekaligus mau sembahyang di temple Asakusa, jadinya orangnya tumpah ruah deh. Mau foto juga latar belakangnya orang semua. Jelek banget jadinya, terlalu crowded! Lagian godaan shopping lebih besar dibandingin pemandangan temple yang biasa aja. hahahhaaa....







Wahh...disini bener2 tumpah ruah deh segala macem benda2 souvenir, kayak gantungan kunci, tempelan kulkas, kipas, bakiak, kimono, payung, lighter, samurai, boneka2 jepang, boneka kucing, dll..Bikin lapar mata en pengen borong2 aja...bagus2 siii dan ada ciri khas Jepangnya.



Nahh, tapi disini belanjanya masih bisa direm dikit, karena setelah ini kita mau ke Harajuku Roppongi. Kedengerannya kan harajuku banyak baju2nya yang keren2 ya, jadi gua pikir mau belanja abis2an aja di Harajuku. Eh taunya disini cuman dikasih waktu 1 1/2 jam. Mana cukuuppp? Huahhh, padahal kiri kanan udah menggoda tuu jaket2 keren, sarung tangan bulu2, penutup kuping bulu2 juga, syal bulu2 juga. hihihihii... Maklum deh, perginya pas winter gini, yang dipajang yahh winter fashion gitu dehhh. Mikir juga kalo beli jaket lagi, syal lagi,...pgimana tuu koper gua kagak melendung yaa? Gua aja udah bawa jaket 4 dan syal 4, kalo beli lagi bisa bener2 over bagasi deh. Sighhh...God pliss help me...jangan sampe tergoda! hahahahaa...


Untunglah panggilan kumpul sudah datang, jadi disini cuman cuci mata doang akhirnya. Eh dapet sii gua tas ransel kotak2 hitam putih ala harajuku style...weww...maksa.com. Kan judulnya belinya di harajuku tohh...hehehhehe. Lagian udara dan anginnya udah dinginn banget, semua pengen buru2 ke bis deh buat lanjut makan malam.

Kita makan malam di Odaiba...Nah makannya mulai ketemu deh yang mentah2 gitu. Ikan salmon mentah...trus ada nasi nya sejenis nasi tim gitu, tapi ada jamur dan udang setengah mateng. wewww...gua kagak doyan.  Dan banyak dari grup kita yang kagak doyan juga. So, kita sumbang2in aja ke orang yang doyan. hihihii...sampe ada yang tau diri tuu, merasa kagak cocok dengan makanan Jepang, dia udah siapin bawa dendeng dari Indo setoples, jadi seminggu ini dia makan pake dendeng. Ada juga yang keingetan bawa saus sambel. Hahahahha...kocak juga orang indo!



Eh disini ada resto sushi yang mejeng display sushi nya kereennn banget, dibikin kayak kue tart gitu. Dan orang Jepang kan emang detil yaa otaknya...kalo bikin display makanan di resto tuhh cakep2 dehh..menarik mata dan indah diliat. Gak tau deh rasanya...yang jelas kalo mentah2 mah hihhh gua kagak doyan.



Trus diluar gedungnya ini ternyata pemandangannya langsung ke jembatan yang ada di tengah2 kota Tokyo dengan lampu2nya yang gemerlap persis sama seperti dari jendela hotel yang kita nginep, tapi ini dari sisi satunya lagi. Huahh...cakep banget klo buat foto2, kagak dilewatin deh!





Gak mau ketinggalan, yang punya blog pengen ikutan mejeng juga di jembatan....wakakaak...narsis all the time deh disini mah. Rugi aja kalo kagak mau foto disini....



Trus ada juga lampu2 bentuk love2 gitu...banyak couples yang pada foto disini. Hihihi....gua ikutan aja foto biarpun kagak bawa pasangan..Oh iya, ini tombolnya harus dipencet dulu, baru lampunya semua nyala. Lucu juga yaa....



Dan ini gua baru sadar kalo tulisannya adalah : ODAIBA....hihihiihi..gak sengaja foto disini , kirain cuman gambar bendera Jepang doang...


Trus ternyata lagi, di gedung ini ada pusat jualan souvenir juga dan sedikit outlet2 baju. Udah deh anteng semua disini sampe malem. Padahal kita tuu besok mau pindah hotel, karena mau pindah kota. Jadi semua yang udah kita belanja2in dari kemaren itu, udah harus dipacking malam ini, karena kopernya mau dikirim pake expedisi ke Kyoto. Sedangkan kita harus bawa baju buat 2 hari tanpa koper, karena mau naek shinkansen. Huahhh...ribet dehh, makanya gua sampe terpaksa beli tas ransel tadi, karena gua kagak bawa tas kecil selaen koper segede bagong itu. Jadi klo harus berpisah sama si koper, gua harus punya tas cadangan dong. Akhirnya nyampe hotel sibuk ngepak2 dengan segambreng oleh2....tidurnya sampe jam 12 an malem...( BERSAMBUNG )

6 comments:

  1. wah ga nyangka yah.. begitu kerasnya hidup di jepang....

    ReplyDelete
  2. iya...lebih asik living in Indo lahh...

    ReplyDelete
  3. Owhh beli bekpek diharajuku buat itu toh.. Kalo naik shinkansen ga boleh banyak2 ya ci bawaannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya naek shinkansen kan cepet2, sementara koper kita juga gede2, dibatasin yg ukuran kabin aja py

      Delete
  4. Imperial Palace itu agak-agak zonk gitu ya cuma bisa ke tamannya doang di luar, hahaha... . Untung itu tamannya deket sama Kantor Polisi Metropolitan Tokyo jadi waktu itu masih lumayan ada yang bisa dikunjungi di deket-deket situ (pengen liat kantor polisinya soalnya kantor polisinya sering muncul di Detective Conan, ahahahaha).

    Anyway, Tokyo memang kereeeeeennnn!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ko, imperial palace cuma numpang lewat di depan gerbang doang, kurang cetar gimamaaa gitu yaa...

      Delete