Friday, April 6, 2012

BURUNG SI MIKO

Hmm....jangan mikir macem2 yaaa kalo baca judulnya. Ini bener2 mau cerita tentang burung yang gak pake tanda kutip. heheheee....

Ceritanya kemaren malem setelah kita selese dinner, si Miko tiba2 bilang kalo dia disuruh sama ibu gurunya buat prakarya bikin origami burung. Jumlahnya harus 10 biji dengan ukuran 4 sedang, 6 kecil. Hmmm...dia sih kasih contoh 1 biji burung yang dia bikin di sekolah yang udah lecek , kumel , tapi masih bisa dibilang burung lah. Nahhh, sisanya dia suruh maminya yang bikin. Aduhhh aduhhhh......ini yang sekolah siapaaa yaaa? Kenapa jadi kena maminya lagii yang suruh bikin. Sementara itu piring minta dicuci, baju pada minta disetrika. Tapi si Miko gak mau tau, pokoknya mami harus bikin. Lhaaaa....?

Trus si Miko masuk ke kamar ambil semua perabotan prakaryanya, kertas lipat, gunting , penggaris,dll. Dia taro semua di depan gua yang lagi sibuk edit poto. Jiahhhh.....baru juga duduk2 santai abis cuci piring, mau update blog dll, ehhh udah dikasih kerjaan lagi. huhuhuhuu...gua udah protes, kenapa gua yang bikin, nanti dia kalo di sekolahan di test suruh bikin kagak bisa bagaimana? Dia cuek aja. Yang penting sekarang bikin dulu. Besok mah dia cuman jawab : gak tau dehh! Hadeuhhh....Si Miko nya dengan cuek bebek masuk lagi ke kamar.

Nahh sekarang tinggal gua bingung....dulu2 sih pernah bikin burung, tapi udah lupa lagi. Akhirnya gak keabisan akal dong, tinggal tanya aja sama mbah Google, gua liat di youtube aja deh cara bikinnya. Yah awal2nya sihh emang ngabisin satu kertas yang sampe udah kucel2 lecek gimanaaa gitu, buat bahan percobaannya. Lipet sini salah, lipet sono salah. Namanya juga otak udah tua...padahal lumayan jelas sih liat di youtube, tapi ini udah jam 9 an malem, udah capek pulang kerja, udah ngantuk..masih disiksa bikin burung, mana banyak pulaaaa...10 biji! Campur2 sambil BB an juga, jadi gak konsen deh ahh!

Untunglah akhirnya udah nemuin cara bikinnya, tinggal gampang deh lanjutin sampe selesai , sesuai dengan requestnya si Miko, ada yang kecil dan ada yang sedang ukurannya. Warnanya pun harus campur2 warna warni. Taraaaa, jadi dehhhh! Kayak gini nihh burung2nya si Miko : (tapi hasil karya maminya ! beuhhhh)


Gua udah seneng dong tugas gua beres juga akhirnya. Waktu nengok ke jam dinding, taunya udah jam 11 malem. Gua langsung manggil2 si Miko mau laporan kalo burung2nya udah jadi. Mau tanya dia nanti gimana bawa ke sekolahnya. Ehhh, dipanggilin kok gak jawab2? Haiyaaa....gua masuk ke kamar malah nemuin pemandangan kayak gini :


Hiyahhh....tuh anak dua2nya udah tergeletak dengan keadaan sungguh kacawwwww! Hahahahaa....Yaeya lahh udah malem kalii, udah pada kecapekan sampe tidurnya aja berantakan malang melintang.....Ampunnn dahhhh!

Besok paginya bangun tidur si Miko langsung nengok ke atas meja, burung2nya udah gua pajangin teratur , tinggal dia aja bawanya gimana tuhh ke sekolah. Emang sih dia ucapain makasihhhh mami....tapii dia protes : ukurannya kok samaaa aja, mana yang kecil mana yang sedeng nihh? hihiiihii, gua bilang emangnya kagak ada bedanya apa? Si Miko bilang, ini mah mirip2 ukurannya, yang kecil kurang kecillll. Yahhh mau pegimana lagi, udah mau berangkat sekolah gak sempet lagi dah kalo mau bikin. Dia juga pasrah aja deh. Tapi mukanya terlihat sambil mikir. Nah lohhh......

Akhirnya pas sorenya gua pulang dari kantor, hal pertama yang gua tanyain adalah : "Mikkk, gimana kabar burungnya? Dapet nilai berapa?" Si Miko yang lagi nonton tipi cuman jawab :"Gak jadi hari ini burungnya." Hahhh? Apa maksudnya siii? Gua tanya lagi dong :" Kenapa gak jadi?" Miko jawab lagi :" Diundur buat minggu depan." Jiahhhhhhhhhhhh.....cape dehhh. Emang nihhh, ngerjain ajaaa! Udah malem2 dibela2in bikin burung, eehhhh taunya diundur buat minggu depan. Haiyaaa, sementara itu burung di dalem tas si Miko juga udah amburadul kacau balau lecek2 pulaaaaa! Grrrgggghhhhhh.......

3 comments:

  1. Jiah... ngerjain pisan si miko... hahahahaha...

    alamat bakal disuru bikin lagi itu mah ci... ^^
    (secara udah pada kucel di tas)

    wakakakakak... btw TK juga gak bisa loh bikin origami burung gini.. cuman zaman sekarang mah canggih yah... apa2 tinggal nanya google!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh..nih anak2 ngerjain maminya mulu...heuhuehuehe...pasti bikin lagi dehh bakalannya..

      Delete
  2. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete