Tuesday, April 10, 2012

LONG WEEKEND TRALALA

Holaa....happy Easter all ...

Sebelom cerita, gua punya tebakan nihh : Kaleng apa yang paling asik sedunia? Hayooo tebakkk! Nyerahh yaaa nyerahh? Pada gak bisa jawab kann? Belom juga dikasih waktu mikir yaa?hihihihihi....dasar nih suka2 yang punya blog aja dah. Udah ah biar cepet, gua kasih tau jawabannya : Kalengder Indonesia. Hadahhhh...jayuss pisan yaa! hahahha...

Pegimana kagak asik coba tuh kalender indo teh? Kan baru juga libur Natal, libur taon baru international, libur taon baru Imlek, libur Nyepi, ehh sekarang udah libur Paskah lagi aja. Belom lagi tuh ngelirik di bulan Mei udah nunggu 4 hari libur kalo gak salah Waisak, en ditambah bentar lagi libur Lebaran. Bener2 mantappp kannn kalendernya banyak liburnya. Gak ada kali yang kayak gini di negara lain mah.

Secara gua kan orang kantoran, jadi bener2 hepi dah ketemu libur2 weekend kayak sekarang ini. Kudunya mah gua ke gereja seperti layaknya orang Katolik lainnya, tapi sayang, gua bukan orang yang rajin ke gereja..hahahahaa, jadi Paskah bahkan Natal kemaren juga kan gua escape gak ke gereja. Jiahhh, gak ke gereja aja bangga yaa pake cerita2, saking kagak ada yang mau diceritain! Ih bener deh, jadi orang Katolik yang taat tuh berarti emang termasuk orang yang super rajin lohh. Kalo lagi masa Paskah gini, ke gerejanya gak cukup sekali, tapi 4 hari berturut2, mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Sepi dan puncaknya ya Minggu Paskah. Nahh lohh, gua mana bisaaaaa? Ampunn ya Tuhan, maapkan daku yang males ini......( gak mau bahas lagi ah.....bakalan daleemmm...kebongkar dosa2 gua...cukup gua dan Tuhan gua aja yang tau...hehehehhe).

Nah seperti biasa, kalo long weekend udah galau dehhh...bingung mau kemana kemanaaa kemanaaa....? Jauh2 hari udah mikir mau ngapain, dimana, dengan siapa, berapa lama...dan seterusnya. Tapi itu mah cuman diotak gua doang kali. Ahhh tidak kemana mana lah akhirnya. Secara si Papi teuteup buka bengkelnya, sementara gua juga males banget karena seminggu ini bener2 hectic banget sama kerjaan kantor, belom lagi seminggu ini musimnya ujan gede sampe banjir dimana2 dan bikin jalanan macet cet gak pagi gak sore gak malem. Jadi pengennya tuh liburan leyeh2 aja di rumah gak usah kemana mana.

Tapi taunya, 3 hari ini akhirnya kita keluar2 ngelayap juga sekitaran Jakarta Tangerang Bogor. Dan libur 3 hari ini bener2 "merusak" niat gua untuk "mengecilkan" badan. Gimana gak rusak coba....hari pertama libur aja udah ada undangan buat kumpul keluarga marga Liu dari pihak si Papi. Jadi kita pergi makan2 di rumah salah satu sesepuh dari keluarganya dia. Wele wele....disini mah judulnya sagala aya. Itu makanan meuni ngebelatak seabrek2. Sampe mau makan bingung juga mau mulai dari mana. Kebetulan tuan rumahnya baru balik dari Bangka buat acara cengbeng....sembahyang kubur gitu deh kalo tradisi orang chinese mah yaa. Gua mah udah lupa2 juga sebenernya cengbeng itu memperingati apa. Intinya mah ngebersihin makam leluhur dan kumpul2 sanak saudara deh kalo gak salah yaa. Kalo salah yahhh ponten nya nol deh...atau....kalo salah yah dipenjara aja....Jayussss! hehehehe....

Nah tau sendiri deh kalo yang namanya balik dari Bangka, makanan sono tuh uenakkk2 banget bo. Ada mpek2, tahu kok, tahu cao, babi panggang (saucu), rujak bangka, kue lapis bangka, bika ambon, kue2 coklat, nasi tumpeng lengkap...segini aja baru menu pondokannya. Belom lagi makanan utamanya : ayam bumbu cabe ijo, mie goreng, gurame asam manis, belom lagi buah2annya ada jeruk, anggur, pisang...hadahhhhh...bener2 rusak badan gara2 sebakul nasi....Ssstt, gua gak berani foto2in makanannya, soalnya ini rumah family dari pihak laki gua. Malu ahhh, padahal mah udah gatel aja pengen foto tuh makanan yang melimpah ruah dan warnanya cakep2. Alhasil, kerjaannya disini cuman makan...makan dan makan..pake minum juga sihh...dan bener2 pulang dengan perut kenyaaaanggg banget. Alhamdulilah yaaa...sesuatu banget makanannya (teuteup...still Syahrini mode on .....hahahahahaha).

Hari kedua, berarti hari Sabtu sepi.....tapi kita gak menyepi nih, malah pergi party party party! hahaahhaha...bukan party dugem sihh. Ini mah cuman acara ultahnya ponakan laki gua (yah berarti ponakan gua juga yaa...). Acaranya jam 1 siang, tapi kita udah standby di rumahnya jam 12 an , ini semua karena panggilan alam, yaitu perutnya udah minta diisi lagi siang ini...hahahahha. Tapi kita udah sarapan bubur ayam dulu sih pas paginya, karena tau kalo pesta begini pasti makannya suka telat, jadi jangan sampe kelaparan banget yah kita ganjel dulu...(mobil mogokk kali pake diganjel...hihihii).

Ceritanya ini teh garage party....soalnya meja makanannya taro di garasi, jadi kebanyakan semua ngeriungnya di garasi deh.


Sebelom makan, pada ngintip dulu menunya apaan...

Disini aja gua cuman makan mpek2 berasa udah begahhh gimana gitu. Jadi makanan utamanya mah gak gua cobain. Keliatannya sihh enak semua lah...ini dia menunya dan kue2nya :




Acaranya bener2 sebebas2nya deh. Mau makan terserah, anak2 mau maen, mau ngapain aja terserah. Bebas....loh loh loh...why oh why? Yah karena kagak ada MC nya nihh. hahahahhaa..suka suka aja deh.

Ada lomba makan kerupuk segala. Ini teh ulang taon apa tujuh belas agustusan yaaa? hihihiihi..


Ceritanya ada mainan baru nihh..namanya Crazy Bird, adaptasi dari Angry Bird. Jadi karakter dan warna2nya mirip kayak Angry Bird. Gua aja tadinya pikir ini Angry Bird, ternyata bukan. Pas liat kotaknya baru tau ini Crazy Bird. Jadi anak2 pada autis deh ngerakit di Crazy Bird ini , karena harus ditempel2 gitu baru jadi 3 dimensi.

 Ini aja tiup lilinnya hampir lupa, karena pada sibuk bermain. Dan ini dia Photo of The Day : Si gendut Richie lucuuu banget deh tuhh pas lagi berdoa.....




Dari sini kita lanjut ke mall, cuman iseng ngabisin sore karena mau pulang hawanya masih panas banget. Jadi ngadem2 dulu aja ke mall. Gak kira2, jalannya ke Living World Alam Sutra. Eh disini mah betah banget di Ace Hardware nya yaaa.....liat perabotan rumah cakep2 banget, liat perlengkapan dapur keren2, ahhhhh....jadinya malah bela beli deh. Kita beli rak handuk sama beli vacuum cleaner. Semuanya tentunya dengan harga sale....hehehehhehe....

Padahal kita cuman muter2 di Ace hardware doang, rasanya cape banget dari ujung ke ujung, saking gedenya. Udah berasa lapar lagi deh nih. Sekalian makan malam deh disini. Si Alvin dan Miko beli nasi campur, gua beli crepes sama eskrim gentong. Enak juga nihh eskrimnya....kapan2 mau lagi ah...Sayang gua mah lupa fotoin...hihihiihi...punya blog ge gak inget mau sharing makanan2 enak.... begitu beli langsung masuk mulut gak bersisa. Ingetnya kalo lagi nulis begini...gak ada potonya. hahahhaha..lama2 gila juga yaa, segala macem difotoin.

Udah cape, udah kenyang , baru deh inget pulang. Di tengah jalan keinget nih besok kepengen jalan2 wisata kuliner ke Bogor. Trus keinget sama temen blogger gua yang baik hati dan tidak sombong ( Cinderella aja kalahhh loh...hihihiii).....dia kan tinggal di Bogor en sekalian gua mau membalas kebaikan hatinya yang telah me make over blog gua jadi sekeren gini.. Purple Funkeeh Blink Blink. Keren kan jadinya sekarang, tulisannya jadi bagus, blognya jadi terang, foto2nya gak pake kepotong2. Udah dehh, gua kayak nemuin maenan baru, tambah semangat kotak katik blog gua sekarang. Itu berkat kecanggihan anak ini deh yang emang udah jadi makanan dia sehari2, secara dia kan kerjaan ngedesign web2 gitu , kalo gua kan gaptek abis, cuman bisanya posting2 dan edit foto sekedarnya, yang penting nongol di blog..hahahahha....Langsung deh kontek2an sama si Teka http://tom-kuu.blogspot.com/ dan ternyata dia bisa ketemuan hari Minggu ini. Asikkk dehhhh....kesampean juga mau kopdaran ( kopi darat ) sama sesama blogger. Ini kali pertama gua kopdaran kayaknya ( gak yakin gitu....).

Kita janjian di Resto de Leuit (baca : de Leyit ) yang lokasinya ada di belakang McD nya Pajajaran Bogor. Yang gak tau jalan sih sebaiknya bertanya sebelom kesini, karena letaknya agak masuk ke dalam,  jalannya yang mau ke perumahan Villa Duta. Secara gua kan orang Cibinong yang gede di Bogor juga, kalo kesini sih kagak usah nanya, gak pake nyasar dah nyampe.


 Pas nyampe sono jam 11 an, si Teka belom nyampe karena gua bbm in dia nya pas udah nyampe di resto, baru dia jalan dari rumahnya. hahhahhaa...si Teka takut gak jadi kali, jadi mastiin gua udah nyampe baru dia jalan.Tunggu punya tunggu, akhirnya nongol juga si Teka dengan baju merahnya. Dan kita baru deh order makanannya. Di resto ini sih terkenal sama Nasi Kasohor yaitu nasi timbel komplit ( nasi, ayam goreng/bakar, tempe goreng, tahu, bakwan jagung, lalapan, sambel plus sayur asem ). Begini deh tampang si nasi timbel Kasohor itu :


Ada juga Udang goreng Telor Asin. Gua sih gak jelas yang mana telor asinnya....apakah yang kuning2 itu? Entah yaa....taunya enakkk aja....hahahahah


Dan yang ini Gurame Saus Mangga ala de Leuit yang rasanya pedas manis asam..nano nano dah!



Nahhh, ini dia yang namanya Teka aka Thomas Kurniawan , yang sekilas kayak Saiful Jamil...hihihihiii, yang kalo udah ngobrol susah juga berentinya. Adaaaa ajaaa obrolannya yaa. Seru...asik...santai...tapi berisi yaaa, karena kita ngebahas seputar blog, fotografi, sampe ke kue segala. hahahhaa...Oh iya, anak ini emang bener2 berbakat. Liat aja portfolio nya di blog nya yang satu lagi : http://thomas-kurniawan.blogspot.com/  . Gua aja sampe bengong2 liat karyanya dia. Gileee....harusnya gua sekolah kayak gitu kali yaa. Bagus2 soalnya dan gua juga hobby sihh gambar2, cuman kadang hasilnya suka gak jelas apahan....hahahahha...


Yahhh..akhirnya sambil makan sambil ngobrol ngalor ngidul, tau2 gak berasa udah jam 3 sore aja gitu. Ampunnn, betahh banget ya kita ngobrolnya, sampe lupa waktu. Gak berasa euy saking serunya.


Sebelom bubaran, wajib foto dulu dong...hahhahaa, untung gua bawa fotografer pribadi gua yaa, yang selalu setia setiap saat. Taraaaa....gini deh when Funky meet Georgous boy...Ini aja kita buru2 bubar karena langitnya dah menduunggg banget mau ujan. Kalo gak disetop mendung, bisa lanjut gak kelar2 yaaa....hahahahaha..bener2 bawel ketemu bawel.


Oh iya, sekali lagi mau say thankyou banget sama si Teka ini karena udah make over blog Mamie Funky sampe seperti yang terlihat sekarang ini. Terus berkarya ya Teka...semakin canggih dan tambah sukses...dan semoga kita bisa ngebolang bareng nihh...Kapan2 kopdar lagi yaaa....hahahaha. This weekend was very2 full of eat and eat...and very unforgettable moment....

NB : Pas gua tulis ini, si Teka udah posting cerita ini versi dia. Baca aja disini : http://tom-kuu.blogspot.com/2012/04/kopdar-with-mamie-funky-at-de-leuit.html

9 comments:

  1. asiknya makan2 mulu yan!!! :P
    tapi gua setuju ama lu lho, kalender indo emang gak ada yang nandingin deh. liburnya banyak amat!! bikin sirik aja... :P

    itu si richie kocak banget sih berdoanya. huahahaha. asli lucu banget ekspresinya. lagian lu juga iseng, orang pada berdoa kok lu malah poto2 hayoooo.... :P

    iya template barunya bagus nih. cuma, kenapa headernya bukan poto lu yan? hehehe

    btw gua sampe ngakak lu bilang si teka kayak saiful jamil! huahahahaha

    ReplyDelete
  2. hahahahaha... ternyata weekend nya padet juga yah ci dari hari jumat... hahahaha tapi seru deh beneran weekendnya...


    jiaaahhh dibilang mirip saipul jamil... hahahaha tapi emang banyak yang bilang gitu loh...lama2 terjun ke dunia dangdut deh...wakakkakakakaka

    hahahaa aduh jadi malu ih disanjung-sanjung disini... #prett

    Thanks ci ^^

    iyah kapan2 kita kopdaran lagi ^^

    ReplyDelete
  3. foto header sedang disiapin Man...(toel2 si Teka..biar diedit lagi nihh..)
    hehehhe...si Richie expresive banget yaa ..mana ndut pula...yg poto2 laki gua nih...gua sih doa sambil ngintip..hehehhe
    coba deh nti suruh si Teka berdiri sebelahan sama bang ipul...pasti mirip!wakakakak

    ReplyDelete
  4. kalau di D'leuit g sukanya nasi jambal , kalau nasi timbel g blg biasa aja . hi222

    ReplyDelete
  5. @TK : kita tunggu kiprah elu di dunia dangdut...wakakakakak

    @veny : kayaknya beda di lauknya doang ya ven..nasi jambal kan nasinya dibungkus daon pisang juga kan?

    ReplyDelete
  6. lauknya sama , malah nasinya yg beda krn ada jambalnya jadi wangi2 gitu . ga pake dibungkus , lgs diatas tampah gitu . kalo timbel iya dibungkus , ntar g cari potonya dulu g post di twitter aja . hi222

    ReplyDelete
  7. jadi laper, makanannya pasti enak2 :(

    ReplyDelete
  8. tengkyu dah mampirr....enakkkk donggggg makanannya..

    ReplyDelete
  9. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete