Tuesday, July 9, 2013

HOME IS WHERE YOUR HEART IS

Semua berawal dari  MIMPI gua ini ......dan hari-hari selanjutnya berasa berlalu dengan sangat sangat lambat. Jarum jamnya seperti berhenti. Sudah tepat 3 bulan berlalu dari saat gua posting tentang mydream house, dan bagi gua yang bertype amat gak sabaran, saat-saat inilah yang paling bikin menyiksa, baik fisik maupun mental. Gimana kagak nyiksa? Setiap detik, setiap hari, setiap saat , pikiran dan perasaan tercurah semuanya kepada urusan rumah. Kagak ada urusan lain yang lebih penting daripada ini . Udah kayak lagunya si duo Maia : aku mau tidur, kuingat kamu, aku mau makan, kuingat kamu......pokoknya tersiksa deh rasanya.

Sighhh.....di otak tuh banyak banget urusan yang berseliweran. Apa duluan yang mau dikerjain.. Sekalinya semua dipikirin berbarengan sekaligus jadinya malah bikin sakit kepala dan stress ( ahh lebay banget ya! ).Beneran loh....ini urusan printilannya banyak banget. This is all about how to turn a HOUSE to be  HOME. Huahhh.... kalo bisa sulap sih udah gua sulap deh. Sayang aja mantera ajaib gua gak berguna buat urusan ini. Udah dibaca berkali kali, berulang ulang : jek jek nong....jek jek nong...jek jek nong...prok prok prok jadi apaaa....ahhh gak mempan. Nothing happened!



Gua sih kagak bermimpi yang muluk2, cuman mau rumah kita nanti rapi, maunya bagus ..yaeya lahh yaw...siapa sih yang kagak mau rumahnya bagus, terus nyaman pula ditinggalinnya ? Catet yaa : nyaman dan rapi....bukan mewah! Mau sih mewahhh, tapi udah tanya sama mirror mirror on the wall dan jawabnya : sesuaikan budgetmu sayangggg....hik hik his. semuanya terkait UUD ( kagak pake 45 tentunya). Mau bikin rapi rumah ajaaaa, repotnya bukan  main. Dan pastinya perlu dana kagak sedikit. Dari kemaren kerjaannya ngelirik2 pu'un duit di pot, kok kagak berbuah berbuah juga? Kapan panennya ini? Sementara di daptar budget renov dan asesoris sudah tercantum angka yang lumayan bikin gua bilang : O'OW...( bukan WOW lohh ya ). Sighhh...kembali gua harus mengkalkulasi ulang, ganti lagi angka2nya, udah kayak maen sulap. Tapi yang udah deal sama kontraktor udah harga mati, kagak bisa diutak atik lagi. Pasrah.com....lha iyalah, mereka kan udah ahlinya, jadi ada harga ada rupa lah. Semakin ditawar2 murah, malah nanti hasilnya juga kagak bagus. Dilemaaaa malihhh!

Sebenernya, kalo mau tinggal apa adanya...rumahnya udah siap kapan aja gua mau pindah. Tapi yaitu balik lagi : gua suka banyak maunya. hihihiihi...galau to the max lah ceritanya. Kan kebanyakan maunya, jadi dapur yang udah ada aja gua pengen pindahin ke belakang, jadi dipisahin gitu antara dapur kering dan dapur basah.  So, nambah lagi kerjaan dan tentunya biaya. Udah rapi2 dapurnya dipisahin, ehhh di kantor gua lagi ada big sale standing oven cooker yang bikin menggoda iman...jadi, ....DEMI TUHANNN!...... tuh beton keramik dapur gua rubuhin, buat nampung si cooker tadi. Jiahhh....duit lagii deh ( tepok jidatt! ). Mangkanya jadi orang jangan galau2, jangan banyak maunya.Pesen buat yang akan dan baru mau renovasi :pikirkan masak2, teguhkan iman, dan jangan lirak lirik design lain lagi kalo udah dimantapkan, bisa2 biaya membengkak berkali kali lipet kalo galau terus. Haiyaaaa....kalo saya mah udah kadung kejeblos ( kebanyakan maunya )..hik hik hiks


Gua inget banget, pertama kali yang kita lakukan setelah urusan tanggal 4-4-13 itu selesai adalah mencari tukang las buat pesen bikin kanopi. Itu pun lama bener nungguin sampe jadi, hampir sebulan rasanya. Karena lagi  musim ujan, terus besinya lagi dilapis anti karat juga makanya jadi lama pengerjaannya. Belom lagi taunya si bapaknya salah ngukur , jadi  awalnya bilang sekitar berapa juta gitu, gua udah deal suruh bikin, ehh belakangan dia bilang belom ukur semua, jadi harganya nambah hampir 50% nya lagi. Huahhh...( gigit2 daon....eerrrrggg). Terus, gara2 mau ngirit , kanopy yang  dibelakang gua gak mau tutup full, ehh alahhh, malah kalo ujan tampias dan airnya jadi nyiprat2 masuk dapur gua yang baru gua pindahin dari dalem keluar. Huahhhhh....( jedotin kepala ke tembok..).

Urusan dapur dan kanopi setengah beres, masih ada lagi urusan taman. Haiyaaa, kagak nyangka ini rumah kecil, tamannya lumayan menguras kantong juga. Tadinya kepikir mau pake jasa tukang taman, tinggal terima beres. Tapi karena kepengen ngirit ( lagi ), kita mau ngerjain sendiri ( kenyataannya sih yang nanem si satpam depan...hehehehe ). Tugas kita cuman googling nyari jenis tanaman hias dan model taman, abis itu pergi ke tukang tanaman, tunjuk sana tunjuk sini, bawa pulang, terus si satpam deh yang tanemin tentunya dengan arahan dari kita mau ditanem dimana gitu. Awalnya sepakat mau model taman minimalis. Tapi lama kelamaan kok makin melenceng. Hadeuhh...selera gua dan si Papi beda, jadi kita masing2 pilih taneman hias kesukaannya masing2. Si papi udah milih lotus, udah milih bambu kuning, udah milih bromelia, cemara udang, cemara norfolk,... sementara gua ??? hmmmm, setiap ketemu tanaman yang warnanya gonjreng2 dan bentuknya unik, gua beli dehhh....hahahhaa. Akhirnya yang tadinya mau minimalis malah jadi puyeng gimana natanya nih banyak macem begini, semua tabrak2an dehh...gak beraturan pula nanemnya. hihihihii...malah jatohnya lebih mahal dibanding pake tukang taman yang udah profesional dan ketauan bagus hasilnya.  Hadeuhhhh biyuuunggg ! ( kembali jedotin kepala ).

Belom lagi kita perebutan lahan ( udah kayak preman aja ya...), yang satu mau tanem cemara udangnya didepan, yang satu merasa, kalo di depan itu lebih cocok tanem bonsai. Halahhhh....jangan sampe aja itu taman dikasih garis pembatas saking semua pada berebutan tempat. hahahaha...seru juga sihh. Dan gara2 rajin browsing, jadi nambah pengetahuan juga nihh...jadi tau nama2 tanaman hias, gimana cara pengembangbiakannya, gimana cara merawatnya...yang pastinya itu semua cuma secara teori aja. Dijamin, itu taneman sekali ditanem ya udah gituu aja, biarkan dia tumbuh sendiri. wakakakakak! Males lah kali ngurusnya....udah ngurus 1 laki , ngurus 2 anak , no maid, no asisten, working woman juga ...hadeuhhh, .bayanginnya aja udah tepar duluan. hihihiiii
Kayak gini deh taman minimalis versi mamie funky : ( jadinya bukan minimalis lagi yakk...super rameee! hahahaha).
Ehh lotus nya si papi sempet berbunga lohh .....bagus juga

Tapi akhirnya kejadian juga nihh, udah mulai pada layu dan kering....cape dehh yahh
Ini tukang kebon kita yang baru....siram rumput sambil bergaya tolak pinggang :
 Dan yang ini, walopun bukan ide orisinil gua, tapi menggunakan botol bekas suplemen buat dijadiin pot, keliatan menarik juga tohh?
Belom lagi urusan gorden juga bikin galau. Kalo bisa sih kagak usah pake gorden ya...daripada puyeng. hihihii, tapi ntar dikatain gila, dikatain orang aneh, rumah kok gak pake gorden. Yasud, terpaksa deh kontek ke tukang gorden suruh dateng langsung ukur sendiri aja jendelanya, soalnya ini rumah gua kok aneh juga yaaa....ukuran jendelanya satupun kagak ada yang sama, jadi ada 7 jendela, yah 7 ukuran.Wewww, untung cuman 7 doang. Udah lah, serahkan aja sama ahlinya. Gua sih cuman nentuin model, harus dipikirkan baik2 mau model apa, sekali salah pilih model, dijamin nyesel dan nyesek di kantong juga kan, karena model nentuin harganya. Semakin modelnya unik, yah ongkos kerjanya juga semakin mahal dan makan bahan. Udah nentuin model, masih harus pilih warna gordennya. Haiyaaa......lama2 sakit kepala beneran loh. Kepengen abu2, kepengen silver, kepengen crem, kepengen kuning, kepengen ijo muda, kepengen coklat muda....haiyaaa....galauuuuu! Untung tukang gordennya sabar juga bo. Nungguin emak2 satu ini milih warna.....( yang penting jadi orderannya dan dibayar yah bu...gitu kali pikirnya ya ...hihihiii). Hmmm...ada yang penasaran gak, kenapa gua gak pilih warna ungu? Kagak ada? Ya sudahh....( ngambek dipojokan..). Eh tapi....gua kasih tau aja deh yaa ( yeeehhhh...), gara2 pas Natal taon lalu gua pesen gorden ungu, keluar deh ultimatum dari si Papi, kalo rumah kita ini boleh pake gorden warna apa aja, selain ungu. Waksss....kejamm yah! hahahaa....tapi gua kan istri yang baek hati, penolong , tidak sombong dan nurut suami ( pletaakk! dilempar centong....)...gua gak senekad itu milih gorden ungu lagi. Padahal mah cocok cocok aja yah? Kenapa sih emangnya dengan warna ungu? Something wrong? hahahaha ( dalem hati teuteup sihh masih ada ambisi bikin "sesuatu" yang ungu gituuu....). Maybe someday......hihihihii..

Satu lagi urusan yang bikin ribet adalah bikin kitchen set. Ribet karena harus berurusan dengan tukang furniture yang artinya pihak ketiga, yang kagak bisa kita atur kapan harus dateng ngukur, kapan harus ajuin surat penawaran harganya, dst. Haiyaa...harus extra sabar. Dari pertama kontek, baru dateng seminggu kemudian. Itu baru ukur dan bikin perhitungan kasar. Setelah itu seminggu lagi baru ajuin surat penawaran harga. Untung masih masuk budget sih, gak sampe mahal mahal sekali yang bisa bikin gua pingsan. Masih masuk akal lah harganya. Eh, udah dari penawaran terakhir, masih ada revisi revisi lagi, karena dapur gua rombak kan, jadi dia pun harus revisi sph nya. Itu makan waktu seminggu lagi. Aduhh kakakkk! Kapan jadinya ini kitchen set saya kalo begini terus urusannya. Abis ini, masih mau dateng sekali lagi buat ukur ulang dan pastiin modelnya. Setelah ukur ulang, seminggu gak ada kabar. Diuberin tiap hari, tar sok...tar sok...tar sok. Haiyaaa....ini rambut rasanya udah keriting semua deh. Jadi mungkin udah sebulan setengah nih urusannya ngegantung...gua masih belom punya bayangan bakalan kayak apa kitchensetnya . Walopun ada gambar 3D nya....tapi ilmu ruang gua kan payah...harus liat bentuknya langsung dunk, baru deh ketauan kayak apa jadinya. Sigghhh....emang paling kagak enak kerjaan menunggu itu yah. Apalagi selain menunggu, masih harus keluar duit. Prettt! Kagak enak banget dah! Beginilah penampakan dapur gua setelah menunggu sekian lama :
Dan sepertinya, itu si kompor putih cuman akan jadi hiasan dapur doang deh...entah kapan dipake nya...hahahaha

Urusan yang gede2 udah diberesin, masih ada lagi printilan yang kagak kalah ribetnya, yaitu soal menghias rumah. Urusan satu ini lumayan menyita pikiran juga, soalnya membutuhkan jiwa seni ( prett! ) dan butuh kecermatan dalam memilih barangnya. Nahh, bagi yang mau mendekorasi rumahnya juga seperti gua, sekarang udah ada solusi mudah buat mendekor ruangan menjadi lebih indah, yaitu tinggal pake wallstiker. Dari kemaren udah keliling2 ke tempat jualan wallstiker, tapi gua malah dapet di online seller barang yang menurut gua lumayan bagus kualitasnya dengan harga yang sangat terjangkau. Tapi milih pola dan gambar stikernya itu yang lumayan bikin sedikit puyeng, karena gua kan harus ngebayangin, gambar ini cocok untuk ruang ini, bakal ditempel di sebelah mana, bakal kayak apa, beuhh....ini kan kudu punya imajinasi tinggi juga toh yaa....Tapi percaya deh, waktu pilih2 gambar di online store, bakalan ngiler abis, kalo bisa semua dibeli dehhh. Bagus bagus dan menarik banget. Gua aja sampe beli sekitar 10 stiker...kalap dan sakau! hahahhaa, padahal mah belum tau juga bakal ditempel dimana.
Nah beginilah proses nempelnya ...harus ati2, biar gak salah nempel....
 En taraaa....beginilah hasilnya :
Ini sapi di kamar Miko, buat nemenin si Nonoy....seprei nya juga sapi.
 Yang ini so pasti di kamar si Alvin....bola lagi...bola lagi...( tapi keren juga yakk! ck ck ck...pilihan si Koko bagus juga...).

Anyway, sebenernya  tanggal 6-6-2013 bulan kemaren, rumah kita ini udah sempet diberkatin sama pastur. Inipun cari pasturnya agak sedikit ribet. Maklumlah...gua kan domba yang hilang, umat yang ke gereja aja off mulu, jadi begitu mau pemberkatan rumah,  baru deh kalang kabut carinya. hehehhee....Terus, gak tau juga masuk ke lingkungan mana, sementara ketua lingkungannya juga susah dihubungin. Sigghhh...untunglah ada temen baik gua yang bisa menghadirkan romo ke tempat gua, jadi beres deh urusannya. Begini lah suasana pemberkatan waktu itu :
Sampe kebon gua juga dicipratin aer suci....semoga aja tuh pohon bambu jadi subur yak...hahahaha

Semua masih kosong melompong...gak ada perabotannya, sampe makan aja pada lesehan...maap yah buibu pabapak....hahahahhaa.

Gua sengaja adain pemberkatan dulu, supaya kalo pas dicipratin air suci, perabotannya kagak ada yang basah2. hehehehe. Selesai acara mejeng dulu bareng Pastur Cosmas.
Dan inilah foto kita dengan seragam partai : putih putih melati.....alibabaaa, merah merah delimaa...pinokiooo....hehehhee

Dan akhirnyaaaa......sekarang tepat tanggal 7-7-2013 ( kebeneran banget gak sihh...tiap bulan itu ada tanggal tanggal cantiknya? I love it! ), biar gampang ingetnya, maklum udah faktor U....Jadi gua rencananya ngadain house warming gitu deh. Dengan keadaan 2 minggu sebelom ini jungkir balik beresin semuanya. Uberin tukang kitchenset, teleponin tukang sofa dan bed, nguber2 tukang lemari....yang mana semuanya udah gua pesen dari jauh2 hari, tapi kok sepertinya lamaaaaa banget kagak jadi2 . Apa perlu yah mereka gua ajarin mantera ajaib gua? Biar semuanya pada cepet jadi.....huahhhhh. Tapi akhirnya, semua indah pada waktunya sodara sodara! #loncat loncat kegirangan. Pas banget di tanggal yg gua pilih ini, semua mepet pada kirimin barang pesenan gua, dan jadi dehh acara house warmingnya, yang walopun nih rumah isinya sekedarnya doang, masih mendinglah kagak kosong melompong dan udah layak ditinggalin.heheehehe. Nahh kayak gini deh sofa gua yang warnanya putih...sighhh agak2 riskan sih pilih putih, karena cepet kotor. Tapi gua sukaaaaa....mau gimana lagi dong?

Acara house warmingnya sih biasa aja, karena energi kita udah tersedot abis belakangan ini. Jadi gambarannya kayak gini :
* ada dessert table nya......ini udah gua pikirin sebulanan lebih kali. Pertama nentuin mau warna apa. Secara yahh, ungu ungu udah pernah, dan rasanya kagak mungkin pake warna ungu lagi....bisa muntah2 si Papi....wakakaakk ( kasian dia tekanan batin dengan warna ungu....hihihi). Terusss, gak mungkin juga warna pink...itu kan feminin banget. Gak mungkin merah, gua gak terlalu suka warna merah. Arrggghhhh pening mendadak! Biru sih bagus, kuning bagus juga, coklat, putih, hitam oke siih, tapi kurang cerah. Dann akhirnya pilihan jatoh ke warna orange dan lime green. Entah kenapa, jadi suka banget sama warna orange dan lime green. Keliatan cerah dan segerrrr! Yaudah, jadinya thema house warming gua adalah kedua warna itu plus kuning. Biarin aja deh orang laen bilang norak kek. gua kagak peduli, yang penting gua hepi. hahahahhaa. Itu dekorasinya jadi PR banget bagi gua, tiap hari gua cicil bikin flower fan dll nya, terus ternyata bela beli pernak pernik gini gak abis sedikit juga loh biayanya. Ampunn kalo si Papi tau mah, pasti diomelin. Dibilangnya : "gak ada kerjaan, ngurusin yang kagak penting!" Tapi bagi gua ini penting! Ini bukti eksistensi gua, bukti kalo nilai prakarya gua 8 di raport tuh kagak bo'ong. Gua suka ngerjain kayak beginian, ada kepuasan tersendiri. hahahhaa

Dan gua cobain juga bikin puding ceplok telor yang lagi booming saat ini....eh lupa difoto pula, cuman ada yang ini doang fotonya, kurang close up, tapi keliatan kannn? mirip gak sama telor ceplok?

* makanan tentunya harus ada dong, kalo kagak bisa ditimpukin orang sekampung. Tapi karena gua juga gak undang banyak orang,, cuman orang2 terdekat aja, yah makanannya juga kagak banyak2 variasinya. Ala kadarnya aja, tapi bercitarasa rumahan gitulah. Yang penting apapun makanannya...harus pake kerupuk dan emping, dijamin pasti enak2 aja. hehehhe

* seragam (partai) harus selalu dipake dong yah, dimanapun dan kapan pun. So, karena thema kali ini adalah orange & lime green party, jadilah seragam kita juga sekitaran warna itu. 

Yahhh begitulah, semua jerih payah, keringat dan air mata darah ( mulai lebayyyy! ), terbayar sudah pada hari ini. Thanks God for everything. Sebagian keinginan dan cita2 gua ( kita ), tercapai sudah...hahahhaha. Soalnya masih banyak banget cita2 gua ( yang suka banyak maunya....ampyunnn dehhh kakak!), yang masih mau dicapai, tapi sementara segini dulu aja cukuplah....Ini aja si Alvin udah bercita-cita mau pelihara ikan, mau pelihara anjing, mau pelihara ayam. Whaattt??!!! bisa2 jadi kandang apaan ini rumah teh?
Ini bukti bbm an gua sama si koko waktu kemaren itu dia bilang mau pelihara hewan2. Bbm an kita emang suka asal aja bahasanya, yang penting you know i know...yu ngerti ai ngerti...hahahhaa
 
Gila kann....sampe ayam aja mau dishampo in? atau di mandiin sih? Hadeuhhhhh......gak jelas juga deh!
Gua bilang kalo pelihara ikan cupang ungu kayak gini, gua mau....bolehhh dehh pelihara. hehehhee, ikan kan gak ngerepotin, gak berak sembarangan, gak kencing sembarangan, tidur pun gak ngerepotin, gak pake merem pula ( halahhh)....jadi masih oke lah...
Gambar diambil dari bbm an, sumber nya kurang jelas...harap maklum yah.
Si Papi juga mau pelihara apaan tau dahh. Belom lagi si Miko ntar ikut2an, malahan jangan2 dia mau pelihara sapi buat temenin si Nonoy nya?! Hadeuhhh, bisa gila nihh ...dengerin mimpi kita yang aneh2 dan mungkin aja suatu hari bisa kejadian..wakakakakak.....Udah ahhhh, capee booo! Lelahhhh be'eut....cape pikiran, cape badan juga. Sekarang udah kayak bisul pecah, udah legaaaa. Dan sekarang lagi pengen goler2 dulu ahhh di kasur baru, sambil liat view dari jendela kamar gua yang kayak gini :
 Dadahhhh!

43 comments:

  1. selamat yah ci akhirnyaaaaa penantian itu membuahkan hasil yang manis hehehe...

    btw kenapa ukuran jendelanya lain2 hahaha...jd penasaran di kompleks mana...gak ada kuis tebak hordeng yah kaya viol dulu :D

    kamar alvin sama miko lebarnya emang cuman lebih lebar dikit dari kasur single yah ci? lemari bajunya taro dimana?

    pasturnya chinese gitu nggak kaya pastur hahahaha kl ada kuis hai hai siapa dia pasti pada salah tebak semua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu fel.....kalo kuis hordeng udah pernah ada, jadi harus yang laen dong yah kuisnya...belom sempet lah bikin kuis2 an...ini badan capenya aja gak ilang2..hehehhe
      gak semua difoto fel..termasuk lemari mah di seberang nya lagi..hehehhe

      Delete
  2. jdi crt nya lu pindah rmh baru ? dream house ? Congrats ya , semoga lu sekeluarga tentrem dlm lindungan n berkat Tuhan di dream house ini Amin !
    eh itu romo berkati kebun juga ya cipratin puun bambu ? nah doa lu sekalian donk spy tuh puun jgn hanya berdaun lebat yg penting jadi puun duit lebat wkwwkkkkkk
    duh sofa putih ? sayang amat ntar jadi creamy wr nya , itu bantal2 combine donk sama yg bermotip (just idea aja)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ven..Aminnn doanya. oh iya, lupa minta doa romo supaya bambunya berbuah duit...wakakakka, jadi berhala dong ven ntar....gawat
      iyahh paling bentar lagi jadi krem, baguslah ...jadi gua bisa punya 2 sofa...hehehhe. gua mah bosenan orangnya...ntar juga ganti lagi tuh bantalnya...

      Delete
  3. ci yanceee.. aku sukaa tangganya, stikernya cakep banget ihh,, tangganya jadi colorfull, rame tapi gak norak.. baguss..

    ikut seneng dehh!! :D

    namanya emak2 pasti pengennya tuh taman penuh sama bunga-bungaan. btw ide pake kaleng bekas supplement menarik juga, jadi warna warni gitu..
    bunga lotusnya cakep..

    aduh semuanya bagus deh.. congrats ciii^^

    jadi mikir, kapan punya rumah sendiri (atau kapan dapet laki kaya raya yg bisa beliin rumah?) HAHAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu thea.....hayuuuu dicari deh si koko kaya raya ....kalo gak, udah ama si sipit aja ( ssst...jadi gosip nihh ntar...wakakakka)

      Delete
    2. bahahahaha.. hmm.. sipit tuh siapa ya? kayak familiar namanya,.hahhaha..

      btw beli stiker2nya dimana sih ci?

      Delete
    3. hihihihi...nah lohhh siapa tuhh ya the? gua juga asal nyebut aja ...
      stiker belinya online di FB the...cari aja pake kata kunci : wall sticker..ntar keluar dehh tuh bejibun..happy hunting!

      Delete
  4. congrats ya buat pindahannya!!!
    seru juga tuh pake warna2 orange, lime green dan yellow. bagus... :)

    gua juga suka lho ama sofa putih gitu yan. tapi kalo ada anak kecil rasanya gak aman. rentan kena tumpahan2. huahaha. kalo anak2 lu udah gede sih gpp lah. aman.. paling kudu sering2 dibersihin ya secara di jakarta debuan. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu Man....wahhh ini gak sebanding sama pompom yang elu bikin itu Man...hehehhe
      iya kalo anak2 udah agak gedean dikit masih mending lah walopun kemaren juga udah ditumpahin makanan sama si Miko, kudu rajin bersihin aja...

      Delete
  5. Mamie .. Selamat ya atas rumah barunya yang sangat cantik .. Emang mamie kreatip ya .. Harusnya nilainya ga cuman 8 tapi 9,5 hahaha ..

    God Bless You and Fams.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu Edo...waduh harusnya kamu dulu jadi guru aku ....bisa2 prakarya 10 nilainya...hahahha

      Delete
  6. selamat ci buat rumah barunya... rumahnya keliatan hommy banget deh... kapan2 boleh main2 dong hehehehehe...

    kamarnya alvin koq kayaknya sempit banget ya ci...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu mel...iyah boleh aja kalo mau maen2 mahh....hayuuu mariiii siniii....hehehe
      yahhh gitu deh mel, namanya aja rumah minimalis...hahahhaa, ngeles.com.

      Delete
  7. Selamat menempati rumah baru! Buruan sering2 ke gereja biar gak jadi domba ilang. Hahahahah. Daftar lingkungan dulu gih, biar nanti enak kalo mau ngurus2 buat acara anak2 hehehe (dan biar rumah ci Yance diprawanin buat pertemuan lingkungan). Btw, kompleksnya di mana sih? Kayak cluster gitu kagak ada pagernye. Penasaran! hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu le...iyah nihh , udah harus kudu rajin ke gereja ah...biar gak ilang...hehehhe. iya ini satu komplek cuman ada sekitar 14 rumah doang le..dan emang gak ada pagernya....( tambah penasaran deh lu...hahaha)

      Delete
  8. wahhh...congrats ci yance. Semoga rumah barunya membawa berkat dan kebahagiaan :))

    sofanya bagus ya. gue juga demen warna putih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu tia..Aminnn deh doanya. beneran, putih sih bagus, bikin luas ruangan, cuman kudu rajin kebut2 sepertinya...sighhh

      Delete
  9. Congratulations on your new home, Ci! Emang kalo ngomongin home renovation nggak ada kelarnya. Tapi menyenangkan ya home renovation & decoration itu. Yang nggak nyenengin itu keluar koceknya hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ngel....iyahhh demen banget deh sama dekor & interior...tapi yahhh ituuu, hobby yang mahal bo!hahahaa

      Delete
  10. Selamat ya!! Akhirnya semua prosesnya beres juga! Hehehehe :D

    Btw, sofa putihnya memang penampilannya oke bener ya. Tapi bener sih, kayaknya jadi kudu sering ngebersihinnya dan memang jadi lebih rentan kotor ya, hmmm....

    Btw, baru tahu lho ada wall sticker gitu. Di Belanda ada gak yah? Hehehe. Praktis soalnya kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ko....iyahh nih harus rajin kebut kebut dilap sofanya..wele wele...nyari kerjaan baru aja yaa.
      wah coba googling deh ko, tapi bahasa belandanya wall stiker apaan tuh ya? lumayan loh buat apartemen baru kamu...

      Delete
  11. Selamat atas rumah barunya.. Semogaa bawa berkah sekeluarga.

    ReplyDelete
  12. Waaaa.. selamat rumah barunya mba.. AKu juga lagi galau pingin banget renov dapur, tapi muahaaaaall.. Jadinya memble aje deh.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu be...jangan memble dunk...nabung dulu aja be, sekalian bikin yang bagus....

      Delete
  13. Mamiii selamat yaaaw rumah barunya...
    Ternyata ngisi rumah baru itu lebih galauin daripada galau cinta yak Mi :P
    Aku belum pernah coba puding ceplok telorrr T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Una...iyah bener..galau to the max lah pokoknya.
      Pudingnya gampang bikinnya kok...hayo digoogling aja

      Delete
  14. Jangan lupa di rawat baik baik rumahnya kan itu keinginan kamu dan sekarang udah tercapai ..
    Selamat ya ,,,

    ReplyDelete
  15. waaa akku baru kesini lagi ...
    udah ada rumah baru aja :D keen bagus banget desain rumah sama walpapper nya, terus cocok banget sticker sticker nya .. :D keren deh keren banget.. selamat ya mbak yanc :)

    ReplyDelete
  16. Congratulation home sweet homenya ya!! Seemed so homy dan cozy:) sofanya bagus, coffee tablenya juga keren! Suka juga ada tamannya yang ijo2:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu el...mudah2an yg ijo2 pada bertahan...gak mati..

      Delete
  17. Ahhhh.. Bagussss.. Iya bener, kalap sama wall sticker.. Itu kamar kosan yg cuman seupil aja penuh sama WS..hihihi..

    Baguss rumah nya ciii.. Adem keliatannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh makasihh stev....iya nih wallstiker nya klo bagus2 bikin ngiler...nempelnya gak tau dimana ...hehehe

      Delete
  18. kunjungan perdana ^^ aku jg lagi keranjingan wallsticker nih ci.. seru yah bikin pgn beli trus nempel2 melulu.. hahhaa :D

    ReplyDelete
  19. wallstiker nya lucu2, ci.. aku jg keranjingan nempel2in wallstiker nih.. pesen mulu ampe diomelin suami krn rumah penuh stiker hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....kerajingan wallstiker juga yahh....emang asikk tinggal nempel2 aja...gampang

      Delete
  20. Ini yah gw kuper kelamaan gak BW, sampe ngos-ngos an mau komen di setiap postingannya.
    Selamat menempati rumah baru ya Ci, semoga rumahnya membawa berkat buat sekeluarga, makin jadi keluarga yang solid dan rumahnya tetap menjadi 'home' buat penghuninya. GBU all. *udah kayak pastor belum? haha*

    Bunga rame banget ya, siapa yang nyiremin Ci? Tumbuhnya subur ya Ci? pengaruh cipratan air suci kali ya? haha tanaman rumah gw mati semua nih CI ..sejak helper yang orang Bogor itu berhenti padahal dia tangannya ijo banget, pegang tanaman apa pasti tumbuh gembur, giliran dia pergi, eh tanaman bergiliran mati.

    Oia, dessert tablenya juga bagus. Puding telor itu resepnya gimana sih Ci? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mar...gua juga gak sempet BW...banyak ketinggalan cerita kalian..
      hahaha..khotbah elu lebih panjang dari pastur nih...tapi Aminnn semua doanya deh.

      Kebetulan sih pada tumbuh subur, karena lagi musim ujan, cukup airnya... biasa tangan gua juga "panas", pelihara kaktus aja yang gampang gitu pada matiii...hahahaa...

      puding telor ceplok itu mah karena bentuknya aja mar....bikin 2 macem : yang kuningnya dari agar putih + nutrisari + air dicetak di mangkuk cetakan kue talam, yang putihnya cuman agar2 putih pake susu + gula, bikin yang kuning dulu, kalo dah keras nanti disusun di tempat pudingnya, taro di tengah2, terus yang putih tuangin di pinggir2nya....hahahh, semoga ngerti dehh mar....kalo gak, googling aja, pasti nemu cepet...lagi happening banget ibu2 bikin ini...selamat mencoba dah

      Delete