Saturday, January 11, 2014

DIET ALWAYS START TOMORROW

Akhirnya perlombaan diet yang udah berlangsung selama 4 bulan, dari bulan September sampe bulan Desember ini berakhir sudah. Dan mungkin udah bisa ketebak lah siapa yang kalah, yaitu GUA! hahahaha.  Kalah juga harus teuteup bangga dong, pake pengumuman segala, Padahal mahh menghibur diri aja ....hik hiks! Agak lemes juga sih setelah tau kalah, feelingnya juga emang berasa udah kalah dari sebelum tiba waktunya menimbang badan. Arrghhh.....bener-bener berasa gagal deh jadi orang kok gak tahan banget menghadapi godaan-godaan duniawi ( maksudnya makanan ).



Heran juga sih gua,  gimana mau diet dan menahan lapar yah, abisnya hampir tiap minggu ada-ada aja acara, ada aja yang ulang tahun, ada aja yang pesta, ada aja yang ngundang makan, ada aja makanan di depan mata yang bikin ileran. Argghhh, gimana nolaknya itu teh? Iman gua gak sekuat itu ternyata. Kalo udah ada yang enak2 di depan mata, yah jangan dicuekin, kan mubazir sayang toh! Terpaksa dihajar juga, walopun tau konsekuensinya bakal kalah tarohan. Masa setiap kali ada yang ajak makan, gua selalu bikin pengumuman : "I'M ON DIET! ". Yah diem2 aja sih dietnya mah yaaa....supaya yang ajakin makan gak berasa berdosa, dan lain kali masih mau bayarin makan lagi..kalo kagak mah selesai dah urusannya...kagak bakal diajak2 lagi. hahahaha ( mamie culas, ogah rugi.com...).

Belom lagi urusan di rumah yang juga jadi dilema. Kalo gua diet, otomatis jadi males masak. Masalahnya, kalo gua masak, udah dipastikan gua juga yang berkewajiban buat menghabiskan makanan sisa. Kalo penggemar dangdut mah tau banget donggg lagunya :" masak...masak sendiri...makan...makan sendiri..." ( lhaaa suwerr dah gua bukan fans of dangdyutt, ini mah saking lagunya udah mendunia  tersohor ajaa...*yakin lah, tampang gua kan K-pop, mana mungkin aliran dangdut...#beladiri #gak_mau_dituduh_penggemar_dangdut #gak_penting....wkwkwk, ini kebiasaan bikin hashtag panjang2 di Instagram, jadi kebawa-bawa di blog deh....).

Nahhh kayak begitu lah perumpamaan kondisi gua sekarang. Sekalinya masak sedikit2, eh katanya kurang banyak, makannya gak puas. Kalo masaknya agak banyakan dikit, eh kagak abis. Gilaa kann, bikin emosi jiwa. Maunya apaa sihh! *jedotin kepala ke tembok! Tau dong jiwa emak2? Pantang liat makanan sisa! ( tapi ini emak2nya mungkin gua doang yaaa....tidak mendiskreditkan emak2 yang laen! ..huhuhuu, bisa disambit cobek kalo membawa nama kaum emak2! ). Udah cape2 masaknya, yah harus berkorban buat ngabisinnya juga! Nah, kalo tanggapan si Papi mah enteng aja :" Yah kalo emang sisa, gak abis dimakan, yah dibuang aja." Well, pernyataan yang simpel, kesannya gak nyusahin, instruksinya udah jelas banget toh? Tapi teuteup aja gua nyolot :" Ihhh pantang buangin makanan tau, lagian ini udah cape2 masak, bukannya dimakan sihh!" ( ini orang masih kagak sadar diri...itu masakan sebenernya enak atau kagakkk? wkwkwkkwk, logikanya kalo masakannya enak kan pasti abis dong yah, malah sampe nambah kali ). Ahhh gua gak mau tau deh, kalo gua udah masak, yah harus dimakan*asah golok. Dan ujung2nya : sambil ngomel2,  yahh sambil masukin makanan ke mulut sampe licin piringnya, Wkwkwkkwk....coba aja pikir, kalo begitu mulu tiap hari....pegimana diet mau berhasil?! Sigghhh, begini lah kalo kurang dukungan dari orang rumah....Hahahhaa *cari kambing item!

Eits, sebenernya ada sih dukungan mah,  terutama dari si Miko. Yah kagak sampe pake kirim2 sms segala sih dukungannya ....hehehe. Dia tuh sangat sangat memotivasi gua supaya bisa kurusan dikittt. Soalnya anaknya kan tengil dan jail, dia selalu bercanda ledekin gua gendut kayak babi! Gilaaa kannn, ngatain emaknya sendiri kayak babi, berarti dia anak babi dong yaa! hahahaha. Kagak heran sihh anak sekarang tuh bisa bercandaan gitu sama maminya! Coba aja kalo jaman dulu, mana berani ngomong kayak gitu ke orang tua! Bisa dijewer dan dikasih cabe mulutnya. Kalo gua kan udah ikut aliran sesat,  udah open minded, jadi anak sah2 aja bercanda sama ortunya kalo masih dalam konteks gak kurang ajar. Fine-fine aja sih.gua mah...Malah kalo lagi dikatain, gua sengaja bunyi kayak babi....ngokk ngokkk ngokk! Udah kepalang ancur, sekalian aja jadi babi ! hahaha.

Pas hari H penimbangan badan yaitu tanggal 24 Desember 2013, yang mana itu berarti 2 hari setelah gua kopdaran dan makan2 enak, gua masih punya waktu sehari lagi sebenernya. Agak gak rela juga kalo kalah, jadi gua masih berusaha dikit lah, dengan cara rela menahan lapar dan milih gak makan malam aja deh pas malemnya ( untung kuat gak pingsan...wkwkwkwk ). Gua berharap kali-kali aja besoknya bisa ada keajaiban turun sekilo dua kilo kan lumayan. Dan bener ajaaa, besoknya pas ditimbang, lumayan deh timbangan gua turun 900 gram ( sekilo kurang dikittt ) dari timbangan gua 4 bulan lalu. Ini mah efek semalam gak makan ajaa....coba kalo makan, mungkin timbangannya sama aja angkanya nih...*garuk-garuk kepala, kagak gatel.
 Gimana peserta yang laen? Wewww....mari kita timbang mereka, dimulai dari yang badannya paling gedee...( hihihihhhi ). Dan ternyata timbangan dia malah  naek dibanding 4 bulan lalu. Wakakkaa, gua udah loncat-loncat kegirangan, masih ada kesempatan menang nih.. Eits, jangan senang dulu,  masih ada 3 pesaing lagi nih..dan ternyata berat badan mereka turun lumayan banyak, ada yang 3 kg, ada yang 2 kg,....Jiahhh, gua dan temen gua yang pertama nimbang tadi langsung dinyatakan kalah telak dah.*nangis guling-guling
Ini dia 5 orang peserta lomba diet......yang dua orang paling kanan di foto bawah ini lah yang kalah...hik hik hiks. Jadi, kita harus bayarin 10 orang makan dan nonton. Well...kenapa jadi 10 orang? Karena masing2 dari peserta boleh mengajak 1 orang temen buat ditraktir, jadi total ber 10 deh.
Dan di hari ini, gak cuman yang menang aja yang senang ( yang kalah mah senyum di mulut nangis dalem ati ...wkwkkwk ). Semua tim divisi gua pun ikut senang, karena hari ini kita sekalian ngadain acara tuker kado dalam rangka Natalan. Yah batasan harganya sih gak mahal-mahal, cukup Rp.50.000 aja, yang penting kan kebersamaannya. Sebelum kadonya dijarah rame2, gua foto dulu ahhh
Horeee, semua dapet kado...ini setelah semua pada nyomot nomor dan ambil kadonya sesuai nomor. Gua dapet kado yang bungkusnya paling gedeeee....
 Dan ternyata isinya dapet seperangkat alat sholat....eh maksudnya serombongan tempat makan deh ( apahan sih ini sebutannya yaaaa? toples bukan....wadah plastik kali tepatnya yaaaa....). Yah lumayan dehh hari gini buat nyimpen2 cemilan udah ada tempatnya nihh....
Yang laen dapet apaaa? Macem2 dehh, ada yang bantal, handuk, botol minum, mug dan wadah plastik juga...wkwkwkwk, kayaknya wadah plastik itu jadi trend tuker kado taon ini. Inget nihh, taon depan kudu ganti trend!
 Nahh abis itu namanya hutang harus dilunasin sebelum tahun baru nih, jadi acara bayar-bayarin makan dan nontonnya kita laksanakan tanggal 30 Desember kemaren, biar di tahun 2014 kagak ada acara masih hutang-hutangan.
 Makannya yang biasa ajaaa, balik ke Yoshinoya ajaaa lagi yang gak terlalu mahal. hihihii, untung aja perjanjiannya waktu itu : yang kalah yang nentuin tempat makan. Kalo kagak, bisa gawat mereka pilih tempat makan all you can eat mah bisa jebol kantong yang bayarin.
Abis makan, kita lanjut nonton di XXI MTA ,ini  bioskop yang paling murah di Jakarta saat ini kali ! . Tiketnya masih Rp.25.000 aja, jadi kan bayarin 10 orang masih terjangkau lahh!  Filmnya waktu itu adalah Frozen. Lumayan bagus dan menghibur juga, dengan lagu2 soundtracknya yang bagus2. Pfyiuhhhhh! Akhirnyaaa, hutangnya lunas lahhh! Dan masa2 diet pun berakhir sudah! Abis ini cita-cita mau makan apa aja yang kemaren2 ditahan2. Balas dendam ceritanya....wkwkwkwkwk! Jangan heran kalo nanti ketemu gua udah bulat!

Nahh, bonus dikit nihh,  cerita akhir tahun kemaren di kantor gua adain lagi acara door prize2 an. Dan gak afdol kalo adain acara tanpa makan2. Jadi makanannya kita pesen dari salah satu temen kita yang mamanya jago masak. Menunya adalah sayur urap, krecek, tempe bacem, ayam goreng dan sambel plus krupuk. Wahhh jangan liat tampilannya, tapi rasanya juwara dahh! Gua sampe nambah makannya loh. Makan beginian kenyangnya awet sampe malem! hahahaha
 Nahhh, doorprize nya kali ini disponsori sama salah satu merk dagangan kantor gua nihh...jadi beberapa dari kita dapet celemeknya....
Dan ini semuanya pada pegang doorprize nya masing2. Lumayan lah taon ini gua kebagian doorprize nya  isinya panci. hahahaa...biasa dapetnya cuman coklat atau cemilan.
Dan abis tahun baru, pas tanggal 4 Januari, acara party-party lanjut lagi di rumah salah satu temen gua. Makan-makannya lanjut lagiii....Untung udah kagak diet2-an...hajarrrr bleh!

Kali ini ngumpulnya bareng temen2 SMP yang berarti udah 25 tahun bo sejak lulus ( tapi geng kita yang ini sih sering ketemu lahh ). Busettt....dah lama yah lulus SMP nyaa....perasaan mukanya pada kagak berubah. Mereka memang bukan keturunan ksatria baja hitam sihh, jadi gak berubah deh..Acara intinya yah tuker kado lagi......hahahaha, tapi yang ini cuman iseng2 doang kok tuker kadonya.....yang penting hepii!
 Selaen tuker kado, tersedia juga doorprize bo! Wahhh, makanya yang dateng gak begitu banyak, jadi masih ada harapan dapet doorprizenya nihh. Lumayan kan ada HP, blender, panci dan alat pel!
 Dan inilah para pemenang doorprize. hik hiks ....gua mah kagak dapet...belum hoki!
Yahh, dapet kagak dapet doorprize, yang penting sihh ngumpulnya jalan terus yah prens....
Dan tanggal 6 Januari, acara makan masih berlanjut lagi ke Bandar Djakarta Alam Sutra. Ini ngumpulnya dalam rangka ultah keponakan si Papi , sekalian juga mama mertua gua kan besoknya mau balik ke kampung halamannya di Bangka sana, jadi pada ngumpul deh anak mantu cucu dan popohnya. Lupa foto bareng, yang ada yang punya blog deh numpang narsis dimari....hehehehe
 Disini ketemu lagi deh sama kepiting dan teman2nya aneka seafood, dari mulai ikan, udang, kerang, cumi....beuhh kenyang lah pokoknya, sampe gak sempet kefoto karena kalo udah pegang kepiting, tangan udah belepotan....
 Eh ini di Bandar Djakarta udah mulai pasang hiasan2 sincia....gak dilewatkan, kita foto2 dulu deh dimari...
Yahhh gituu dehh acara makan-makan mah ada aja tiap minggu, makanya gua bilang...pegimana mau dietttt! Udah lah, diet nya besok lagi aja, hari ini mah makan aja dulu!  Gua udah bebassss, siapa mau ajak gua makannn? hahahaha...Babayyy diet!

42 comments:

  1. Huaaaaaaaaaaa. Baca judulnya ja dah bikin ngakak Ci. Bener banget kalo Diet always start tomorrow. Hahahaha. Mikoberani bener itumanggil emaknya bgitu. Aseli postingannya gak ada nada sedih-sedihnya kalah. Ceria mulu Ci. Hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah dan, si Miko emang tengil nih. Becandaannya gituu...kan dah gua bilang, yang kalah mah senyum di mulut, nangis dalem ati berdarah darah..#lebayyyyy dahh

      Delete
  2. Huaaa, jadi laper banget ngeliat foto-foto makanannya! Hahaha. Untungnya ini lagi kaga ada persediaan stock snack dah. Di kulkas cuma ada bahan-bahan mentah doang, hahaha. Kalo gak bisa gawat dah :P .

    Yg acara tukar kado itu jadi ingat temanku ada yang pernah dapat hadiahnya buku "cara beternak ayam" dong, hahahaha. Nyesek dah dia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh temen kamu nyesek banget tuh ko....yahh tapi namanya aja cuman seru2an, jadi jangan mengharapkan kado yang sesuai dengan keinginan kita gitu dehh..bakal kecewa lahh...kecuali beli sendiri, dapet sendiri kadonya...hahaha

      Delete
  3. makan2 mulu ya kapan dietnya ya yan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan katanya rejeki gak boleh ditolak Man...hehehehe *cari alesan..

      Delete
  4. tak menang pun tak apalah, yang penting beratnya bisa turun 900gram..itu hadiah yang lumayan untuk usaha diet selamat 4 bulan...keep happy blogging always..salam dari makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh mas har, untung masih gerak turun timbangannya....hahaha

      Delete
  5. hihi, selamat bagi kekalahannya. kalau saya menulis mungkin judulnya begini" exercise starts tomorrow" susah sih memulai sekarang latihan :D

    salam
    http://jarwadi.me
    http://jarwadi.blogdetik.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa susah jar....memulai itu paling susah

      Delete
  6. hehiehie Unik banged judulnya. Wah foto foto menu SEAFOOD nya uhuiiiiiiiii. Serrrrr soale saya juga suka SEAFOOD hiheiheiheiee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mas asep, yang unik kan yang bisa mencuri perhatian tohh....hehehehe

      Delete
  7. seru yah taruhan dikantornya. kalo gw ikutan pasti gw menang deh, secara mau naek berat badan aja susah setengah mati. hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh berarti kamu cocok tuh ikut lomba beginian ya lin...

      Delete
  8. hi, salam kenal.. hihi padahal udh kurus langsing ideal gitu, masih mau diet?? ^^
    gue jg pengen diet secara body pendek en bantet waks, cuman ga pernah bisa nahan godaan makan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lam kenal juga ashley....biasa ini sih iseng2 doang dietnya....gak sampe kurus banget kepengennya cuman sehat aja...hahahah

      Delete
  9. Wakakakak... ga usah diet mamie udah kuruuussss...
    Kayak sepupuku, dietnya mulai minggu depan. Bilang gitu udah dari bulan lalu wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakaka....bener kan na, tar sok tar sok mulu kalo diet tuh, ujung2nya frustasi gak turun2 timbangannya....ini aku mah bukan mau kurusss, tapi biar agak enteng aja badannya. Kalo mo lari udah engap engapan keberatan badan

      Delete
  10. hahhahhaha... kalo diajakin makan, apalagi geratisan sih seketika amnesia kalo lagi diet ya ci.. mana bulan depan kan mau membabi pas valentine, hakhakhakk..

    divisi cici banyak juga yaa.. jadi tuh yang kalah bedua? patungannya bedua ya?

    kepitingnya yang di bandar djakarta sih menggoda bangetts..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, iya the, suka amnesia mendadak ihh....
      bener, yang kalah berdua, jadi patungan berdua....tuhh jadi murmer kann...hahahaa

      Delete
  11. astaga ci... makan2nya top banget :-)
    lah terus dimana letak gemuknya ci? masih ideal koooooq...

    sama kayak gua di rumah... kalo masak ga abis, gua misuh2 hahaha... akhirnya gua ga masak2 lagi hohoho... *alesan ya... dasar males aja :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa des....manusia gak ada puasnya...hahhahaa, pengennya perut rata tidak bersamcan...wakakakak
      iyah sebel yah kalo masak gak dimakan tuh...gggrhhh

      Delete
  12. Nggak papa lah ci kalah yang penting happy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. teuteup nyesek sih ngel....hahahaa....

      Delete
  13. kalo di bekas kantor gw ada lomba kaya gini gw pasti menang tuh Ci.. Orang gw turun sampe 20 kg.. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh iyah lah kalo 20 kg mah ri....bisa juwara lu. Kalo gua turun 20 kg mah bisa jadi anak kurang gizi ...wkwkwkkwk

      Delete
  14. wakaka pantesan susah turun yan. makan2 mulu :p

    kantor gw jg ada acara tuker kado akhir tahun kemaren. tahun ini tupperware/lock and lock dilarang soalnya tahun lalu mayoritas isinya itu semua hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah lym, banyak faktor X nya nih, jadi gagal maning ...gagal maning dehh program dietnya...ho oh itu tupperware kenapa juga ya jadi pilihan buat tuker kado?! hahaha...

      Delete
  15. hahahaha lucu banget sih iniii!! Kasih gue ide juga jadi pengen ikutan lomba2 diet gini. Wahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuu may....adain lomba diet biar termotivasi...kalo ga ada tantangannya mah aseli males banget ngerem makan....godaan setannya banyak....hahaha

      Delete
  16. Ciii aku juga mau dong ditraktir yoshinoyaa hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh hayu kita lomba diet cha....hahahaha, tarohannya yoshinoya!

      Delete
    2. nahhhhh mulai lagi deh lomba dietnya.....#tepok jidat

      Delete
  17. Cii.. Makan mulu tp kok gak gendut2 sih ci..huhhh.. Bagi dong rahasiannya.. Aku napas aja jadi daging keknya.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan ati tiap hari py....dijamin teuteup singset....wakakakakak.....

      Delete
    2. Wkwkwkwk....
      Sambel ati yak maksud nya....

      Bener deh sering bgt posting makan2... Tp ga gemuk2 kok mamie... Pantes aja kalah tarohan, saingannya gemuk2, kesempatan turun nya lbh gede....

      Delete
    3. kagak pake sambel ah do, ntar bisa nambah terus makannya, apalagi nasi anget2 plus ikan asin. nyammmmm! iyeee gede2 sihh, jadi mereka pada banyak kiloan turunnya

      Delete
  18. Ah gw diet juga gagal mulu, selalu aja niat nya mulai senin depan tapi giliran senin bakal bilang senin depan lagi hahahaha.
    Jadi kangen tukeran kado saat tahun baru di kantor :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi...kan emang gituu tuh godaannya..besok besok mulu cum

      Delete
  19. Hobi kita sama banget yakni makan haha... Cuma gua pasti gak mau ikut lomba nih, udah tahu bakalan kalah. Gpplah doyan makan, kemarenan pas hamil gak nafsu makan, rasanya sungguh sengsara, jadi kalau punya nafsu makan yang sehat, disyukuri aja apalagi ada yg undang2 trs haha... Paling imbangin olahraga aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah yah el, kalo udah hobi susah nihhh....nahh masalahnya yah ituu lahh, males olahraganya..hiks

      Delete