Wednesday, January 29, 2014

UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE


Ceritanya, sehari sebelum naek cruise, rombongan kita mampir dulu ke USS buat maen seharian disana. Hmmm...bener-bener masa kecil terlalu bahagia nih, sampe udah pada tua  dewasa pun jalan-jalannya ke tempat ginian. hahahha....Tau sendiri kan, karena faktor U ( umur dan uang ) maka kalo diajak ke theme park begini, gua pribadi sih  rasanya sayang duit banget....tiketnya sekitar $70 singapore ( kurs Rp. 9700 an ) , nahh tuhh lumayan banget kann! ( gua sih udah bayangin kalo gua pergi sekeluarga dikali 4 orang dan disuruh kesini lagi?....wewwww! 2,7 jeti buat tiket masuknya doang dan kudu bayar sendiri? NEHI NEHI ahhh....hehehe ).  Nahh kali ini dong, rombongannya sekitar 80 orang...wohoooooo!  Emejing kannn, ketemu angkanya aja udah bisa beli gorengan sama gerobak-gerobaknya tuh! wkwkwkwk. Tapi kalo judulnya gratis mah, yah udah enjoy aja lah yaw....gak usah pusing! Yang pusing mah yang bayarin lah! hahahhaa.


Masalahnya kita...( kita??? ) gua aja kaliiii....agak kurang bisa menikmati secara maksimal....Gimana mau maksimal coba? Mau maen ini takut, mau maen itu kagak berani..banyak wahana yang pastinya bakal diskip. Hmmm, tampangnya aja preman, tapi kalo dah disuruh naek roller coaster mah hati udah menciut. Wkwkwkwk!

Btw,  biarpun udah pernah kesini ( terakhir ke USS baca disini : Christmas holiday 2011 . ), gua cukup excited jugalah karena kali ini pergi kan dengan rombongan yang beda, suasana yang beda dan rutenya juga beda dengan yang dulu. Kalo dulu kan rakyat jelata jalurnya naek MRT, kalo yang sekarang teuteup sih rakyat jelata naek kasta dikit, rombongan kita tuh naek bis, jadi jalurnya lewat jalan raya dan begitu masuk area Sentosa Resort udah keliatan tuh castle si USS :
Gua baru tau nih, kalo naek bis itu, bis nya bisa langsung masuk ke parkiran basement Sentosa Resort World...ck ck ck. ck...hebat yaa yang rancang udah pikirin supaya bis bisa parkir disini. Jadi basementnya itu langit2nya tinggi dong? Iya lahhh! Kalo pendek mah, ntar nyangkut atuh! Setelah itu,  naek eskalator sekali aja tau2 udah nembus di dekat gerbang masuk USS. Yah kebetulan aja hari Minggu ini gak terlalu rame yang dateng kesini. Mungkin bukan musimnya orang liburan juga kali yaa. Segini sih pengunjungnya terbilang sepi yahhh...
 Tapi teuteup sih, yang namanya foto2 di depan bola dunia trademarknya USS tuh masih antri melulu, kagak selesai-selesai yang foto...wewww, harus sabar menanti juga nih. Tapi nunggu sepi juga kagak sepi-sepi, diselak orang terus. Sighhh.....akhirnya cita-cita gua foto tanpa bekgron keramaian berhasil juga ....*loncat-loncat senang!

Sebelum masuk ke dalam theme park, tentunya kagak dilewatkan begitu saja , harus foto-foto dulu di area sekitar depan gerbang USS. Siap-siap  muntah yahhh...hihhihihihi....
Dekorasinya dominan warna merah-merah .....
Dengan lampion-lampion bergantungan...udah siap menyambut tahun baru imlek nih...

Nih ada lampion kuda.... tahun baru imlek kali ini  kan tahunnya kuda kayu....
 Hmm...pintunya sih biasa nya, tapi waktu difoto jadinya lumayan bagus yaa....( prettt!)
 Kesampean juga foto bareng si M&M ini....

Nah mau masuk, tinggal unjukin tiketnya nihh:
Tuhh kan sepi banget di dalemnya....asikkk kannn! Gak perlu antri nihh
Disini juga sepi yahhh....
Yang lalu lalang emang sepi, soalnya orang-orang sibuk antri naek wahana....hehehe
 Kerjaan gua di dalem sini  apa lagi kalo bukan foto2....wkwkwkwk...harap maklum yahh! Wahana yang ada disini ( kecuali Transformer 3D yaa ), gak cucok buat gua. hahahaha. Oh iyah, kebetulan juga, roller coasternya lagi rusak...jadi yah bukan karena gua kagak berani juga, wong kagak bisa dinaekin....*alesan
Kalo kagak narsis disini mah....kelaut aja lahh....hahahaha, yah abis, emang bagus buat foto2 sih ya. Gua heran aja sama orang yang masuk kesini , gak naek wahana, kagak foto-foto, terus mau ngapainnn???! Huhh! Pasti kebanyakan duit kali....atau mungkin melipir ke casino nya..*nyinyir bin kepoh...

 Roaaaaarrrrrr! Argggggghhh
 Satu-satunya wahana yang gua naekin cuman Transformer 3D doang.....
Teuteup seru sihh yaa, biarpun udah ngulang nonton ini. Kalo pas bagian yang serem ( seperti jatuh dari gedung tinggi...gua mah merem ajaa...hahahaha ).Malahan, saking sepinya gak ada yang antri, banyak yang nonton sampe dua kali. Begitu keluar, masuk lagi. hahahhaa


Nah, setiap beberapa waktu, lewat tuh karakter2 tokoh film dan kita bisa foto bareng mereka. Ini beberapa di antaranya :
Pussy in boots ini gayanya cocok banget deh sama karakter yang di film...
Gua kecele nih...gua pikir ini si Kapten Jack di Pirates of Caribbean...gak taunya , kalo gak salah ini mah yang di film Mummy kan?
 Cocok gak kira-kira jadi anaknya si Fiona & Shrek?
Si Pinokio ini tengil banget deh ....dia banyak gayanya, terus ajarin kita bergaya yang sama kalo mau foto....
 Ini yang mau cekik gua jadi galauuuu.....liat anggota chibi ke20 beraksi.....weewww!
Ini gaya paling errorrr! Jari gua nyasarr....hihihii, emang gak bakat jadi model. Tapi karakter si Betty Boop ini cocok banget dah! Miripppp benerrr centil2nya...
 Dari semua yang ada di USS, gua paling demen sama yang di area castle Far Far Away ini....castlenya bagussss sihhh
 Disini bisa duduk2, nungguin si kodok berubah jadi Pangeran....wewwww!
Terakhir ketemu deh sama si Woody dalam kostum tradisional Chinese.....
Yahhh begitu deh setengah harian di USS, dapetnya foto-foto segambreng.  Untung aja kesini dibayarin yahh, kalo kudu bayar sendiri mah kayaknya males cuman foto2 doang gitu. Lagipula, kalo mau kesini, lebih seru kalo rame-rame. Jadi naek wahana apapun, kalo rame-rame mah biasanya berani-berani aja dong ( daripada dibully...dikatain cemennnn!  ). Eits, tapi itu mah teori doang. Kemaren pun gua pergi rame-rame tapi teuteup bertahan kagak mau naek the Mummy itu..gua lebih rela dibully dahh, daripada jantung gua copot. wakakakak! Jadi gua tuh kemaren cuman jadi penunggu tas dan barang doang, sementara yang laen pada naek wahana the Mummy....cemen dehh ahh! ( ini gara-gara masih trauma naek wahana di Disneysea Tokyo itu....kirain istana boneka, taunya roller coaster...horor gak sihhh! Teriaknya udah kayak kunti....hihihihi). 

Oh iya, dua hari lagi menjelang tahun baru imlek nih. Gua sekalian mau ngucapin :
.Gong Xi Fa Cai
May good luck and good fortune always be with us

24 comments:

  1. gong xi fa cai mami funky...
    fotonya keren2.. jd pengen kesana.. poto ama shrek.. hihihi

    ReplyDelete
  2. Wkwkwk .. Untung dibayarin, rugi banget kalo bayar Rp 679.000,- cuman untuk foto2 doang (sampai pakai kalkulator segala wkwkwk).

    BTW roller coaster nya kok sering rusak ya, EHS 2 kali kesana juga selalu ga bisa main itu. Padahal sudah kepingin dari dulu. Mau kesana lagi agak sayang, mending dibuat yang lain atau beli baju hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya do, perasaan rusak terus deh roller coasternya....kalo dibayarin mah enak-enak aja kesini yaa...

      Delete
  3. Kurs SGD lagi tinggi banget yah, berasa banget mahalnya...
    Pengen banget ke USS, meski ga suka mainan begituan hihihi...
    Gong xi fa cai ya Mi~ happy Chinese new year~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih h una...iyah ke singapore semua berasa mahal2 dehh...

      Delete
  4. Baru kali ini liat postingan yang hampir di semua foto ada mukanya cici..hahahhaha.. kalo geratisan mah gak pusing yaa, mau cuma moto2 doang ya gak rugi yaa ci..hihiih.. foto2nya bening2 dahh.. jadi pengen liburaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhaa..kan elu juga baru liburan ke pulau the...mau liburan lagiii.? Bisa2 si ibu keriting tuhh...hehehe....iyahhhh terpaksa disini level narsis gua meningkat....abis kalo ga foto2, gua bingung mau ngapain...wkwkwkwk

      Delete
  5. asik banget ke uss nya dibayarin? :D
    perginya gak sama suami dan anak ya yan kok fotonya lu sendirian terus. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Man, gretong dibayarin boss gua. Perginya sama temen kantor, makanya fotonya gua mulu yaaa....hehehe...udah pada muntah2 kannn? Wkwkwkwk

      Delete
  6. Dulu pertama ke sini juga naik bus Ci dan lewat eskalator yang oke banget kalo dipoto dari bawah. Keliatan keluar dari goa apaaa gitu. Hihihi.
    Ish dulu saya dong, poto bareng shrek and fiona juga, tapi fionanya yang versi cantik. Hihihi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh, gua gak nemu Fiona yg versi cantiknya nihh dan...iyah klo naek bis mah enak, jalannya deket..hehehe

      Delete
  7. Ci asikkkkkkkk ya ke USS gretongan hahaha.. Kayanya kalo ke USS mah ga mikirin umur gpp ci kan masih bisa tetep foto2 narsis dong.. Suka banget yang shrek sama fiona.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikkk dong re....iyahhh, kesini foto2 ajeee

      Delete
  8. pengeeeen dong di bayariiin ahihihihi ... :D
    seru yaa mba yan jalan jalan nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh tuhhh cari sponsor dea..yg mau bayarin kamu...hehehe

      Delete
  9. Hahaha, kalau dibayarin mah oke-oke aja ya! :D

    Btw, dulu pengen ke USS ini pas baru buka (circa 2010) tapi karena gak beli tiket di awal, pas sampai sana udah habis loh tiketnya. Jadilah cuma foto-foto di bola dunianya itu doang! Hahaha :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.....jadi udah sampe kesini malah gak bisa masuk ko? Kebayamg dehh cuman bisa foto2 di depan bola dunia itu doang...wkwkwkwk

      Delete
  10. Baru tahu kalau tiket dari Universal Studio itu mahal banget....
    foto-foto nya keren banget... emang sip banget buat tempat bermain dan berfoto.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaahh tiket masuknya emang agak mahall ...makasih yahh dah mampir kesini

      Delete
  11. Jalan-jalan sebelum imlek. hehe
    Gong Xi..gong xi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong xi juga man...ho oh jalan2 dulu cari angin segarrr...hehehe

      Delete
  12. Enaknya kalo sepi bisa puas2 foto gini yah ci.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah py, kalo sepi begini cucok banget buat orang2 narsis...wkwkwkwk

      Delete