Sunday, January 5, 2014

OLD & NEW STORY

Masih suasana tahun baru kan yaahh? Mana petasannyaaaaa? ( celingak celinguk....sepiiii....). Yeahhh , sepi lahhh! Udah selesai holiday seasonnya. Udah harus kembali ke dunia nyata. Siggghhh....Ini postingan perdana di tahun 2014, tapi kok rasanya males bener ya. Otak dan pikiran sepertinya gak mau diajak kompromi, maunya masih liburan aja. halahhh! Kudu ditabok bolak balik baru kebangun nihh dari dunia mimpi. Tapi daripada keburu berkarat nih otak karena kelamaan berhibernasi sampe setahun, udah harus diposting nihh cerita di minggu lalu saat akhir tahun.....goodbye 2013, welcome 2014!



Yahhh, ceritanya dimulai dari tanggal 29 Desember deh yahh....itu kan hari Minggu, jadi karena seharian udah bosen dirumah ( berkutat dengan kerjaan rumah yang kagak ada abisnya.....curcol dikittt ), sorenya kita jalan-jalan tanpa tujuan, yang penting judulnya keluar rumah aja dulu. wkwkwkkwk, kayak di rumah ada setan aja pengen buru-buru keluar.. Niatnya mau ke Ancol, tapi pikir-pikir ngapain cari penyakit. Udah dipastikan Ancol tuh biangnya macet dan rame , gua gak suka suasana uyek2an krodit kagak jelas gitu. Akhirnya karena udah di tol, belok aja deh ke PIK yang kagak macet. Begitu keluar tol, gak lama ketemu deh sama bangunan megahnya yayasan Tzu Chi....yahh udah diputusin kanclep disini buat foto2....
 Yahh serasa di China lah kalo ngeliat beginian...hehehe
 Keliatannya luas banget deh, mau masuk ke dalemnya udah males duluan saking gedenya.
 Yang ada gua sama Miko selfie2 an dehh...hahahaha
 Selesai foto2, di PIK itu kan sekarang emang jadi tempat nongkrongnya orang Jakarta, segala macem makanan, resto dan cafe bertaburan di sepanjang ruko dan jalan utamanya. Tinggal pilih aja dah. Tapi teuteup harus pikirin juga parkirnya, belom tentu dapet soalnya. Rame banget. Gua sih niatnya mau ajak si Miko dan si Papi makan dessert di Hong Tang, abisnya mereka pada kepengen waktu gua kopdaran di Hong Tang kemaren itu. Ehh, tapi kali ini kurang beruntung...Tau dong Hong Tang yang di PIK ini mah udah masuk list tempat yang paling dicari orang2 gaul Jakarta, antrinya panjang bo! Maless ah. Jadinya kita belok aja ke beberapa blok di sebelahnya, ada tempat jualan dessert sejenis gitu juga dan baru grand opening. Namanya Tang Wang. Masih sama-sama she Tang lahh....hahahaha. Udah pilih2, eh yang rekomended kayak rasa duren gitu lagi kosong katanya. Payah ahh, padahal duren kan kesukaan kita semua! Jadi pesennya yang rasa mango2 gitu deh. Lupa namanya euy...
Rasanya xo xo lahh...karena gua lebih suka yang banyak es nya biar dingin gituu...Sementara yang ini es nya dikitt....hehehehe. Pesenan kita untuk 2 macem dessert ini Rp, 82.500....hmmm, rasanya gua pilih es campur atau es shanghai ajaa dahhh. Maklum, lidah ndeso!

Tempatnya masih sepi yang dateng....padahal karangan bunga nya banyak berjejer sampe ke jalan raya....Teuteup si Hong Tang yang di antri orang....ck ck ck...heran juga yahh bisnis beginian kalo cuman ikut2an bisa sakit ati kalo toko sebelah rameee banget, sementara toko satunya lagi sepiiii kayak kuburan, pelayan2nya pada berdiri2 nganggur. Sighh...
 Nahh, untunglah si pelayannya kasih kita info, bahwa kalo kita nge like fan page nya si Tang Wang ini, terus nge tag in 10 orang temen , bakal dapet voucer 100 ribu. Ahhh gampil banget kann. Langsung dapet dehh voucernya. Hayooo kita kesini lagi dahhh kalo gretong mahh! Tapi teuteup, ada syarat dan ketentuan berlaku ( pake bintang kecil ....), harus belanja minimal Rp. 150 ribu dulu, baru bisa bayar pake voucer ini...yahhh paling nombok Rp. 50.000 jadinya....
 Abis makan dessert, perut agak kenyang, jadi gak mungkin makan nasi. Akhirnya kepengen makan mpek2 aja buat cemilan. Mampirlah ke mpek2 Selamat di kawasan PIK juga. Tapi yang ini rasanya kok biasa aja yaaa..gak seperti yang gua makan di Jambi? Perasaan waktu di Jambi enak banget dehhh.....Mungkin beda bukan cabangnya kali, kesamaan nama aja...entahhlahh!
Abis makan mpek2, kita putusin pulang aja dehh karena udah ngantuk. Terus karena  merasa belum makan malam, yah akhirnya makan di rumah aja. Hari ini kan gua masak kepiting sepanci., jadi masih belom kemakan abis dari tadi siang. Lumayan hemat kann....hehehhee
Pas  tanggal 31 Desember itu gua masih ke kantor dan pulang jam 3 sore. Duhhh, udah males aja ngantor, sementara orang pada sibuk nyiapin buat acara malam taon baru, sementara gua kagak jelas gini. Ditambah lagi sepanjang malamnya diguyur hujan lebat, awet gak berenti2 semaleman sampe pagi...Ahhh, gua udah punya firasat, bakal suram lah acara old and new nya....Padahal gua udah planning mau bbq an, mau bakar-bakar orang-orang menyebalkan dan musuh-musuh gua, wkwkwkwk,  ada lah yang dibakar, semacam sate biba ala mamiefunky, beef bumbu teriyaki dan sate ayam. Tuhh cukup menggiurkan menunya bukann? Tapi rencana cuman tinggal rencana, ujung2nya lebih banyak faktor malesnya dibanding keinginannya. Abis pegimana kagak males, kayaknya yang kepengenan bbq an cuman gua seorang. Yang laen mah follower gua aja, dibikinin syukur, gak dibikinin juga yah udah . Nrimo aje. ....Yah eyah lahhh...kan gua juru masaknya, jelas aja mereka mah ngikut aja apa yang mau gua masak yaaa. Makanya, kalo guanya mogok, mereka mogok makan juga dong yaaa? hihihiihi..Gawatt tuhh...

Yahh  akhirnya walopun males-malesan, sate bibanya udah menclok deh di atas panggangan dan ludes masuk perut. Untunglah si Alvin penggemar sate gua ini. Dia doyan banget, ada kali makan sampe puluhan tusuk ...ck ck ck...Ngerinya panas dalem aja sihh yaa!
Dan sebagai pencuci mulutnya, tinggal campurin aja buah longan kaleng, lychee dan sari kelapa ditambah es batu. Sluurrppp....langsung nyesss dimulut.
Udah deh, malem taon baruan nya cuman segitu aja. Udah kekenyangan langsung ngantuk2 dan pengennya sih tidur. Tapi pegimana mau tidur, itu petasan dan kembang api jedar jeder jedor dari jam 8 malem kagak berenti-berenti sampe jam 00.30. Yahh ampunn, udah berapa duit tuh yang dibakarin yaaa? Katanya krismon? Eh ini malah bakarin duit. Ck ck ck....dan ini berlangsung di hampir semua daerah pemukiman lohhh....gak cuman di tempat gua aja, sampe dimana2 ceritanya sama, orang2 pasang kembang api dan petasan gak berenti2 sampe pas jam 12 malem. Gilaaa yaaa!

Yahhh, emang sihh taon baru ini kita gak keluar rumah kayak taon kemaren ( malah nyamperin pusat keramaian di Monas) .Yang taon ini cukup semedi aja di rumah. Gua,Miko dan Alvin akhirnya nunggu sampe jam 12 malem , karena gak bisa tidur juga denger suara petasan udah kayak bom , jadi serasa hidup di jaman perang aja. Asli gua kaget2an mulu...jantungan! Sementara si Papi udah tepar dari tadi. Begitu jam 12, kita cuman liat2an dan bilang : hepi nu yerrrr!! Udah gitu doang. Kata Miko :" Kagak seruuu Mi! Harusnya kita ke mall, biar rame!" Iyahhhh Mik, emang kagak seru! Kagak asik! hahhaha....payahh dahhh! Abis pegimana lagiii dong. Emang taon ini gak ada semangatnya mau hura2, mau keluar rumah ujan gede dan macet. Bikin males aja...ahhh suram lah! Desperadoooo!

Tanggal 1 Januari nya, bangun lumayan pagi karena mau siap2 ke Cibinong. Hari ini Phopho gua ulang tahun yang ke 93 tahun. Jadi orang-orang mah ngerayain tahun baru, gua mah udah pindah thema hari ini ngerayain ultah si Phopho deh. hehehe. Yah kita cuman ngumpul2 aja anak cucu, makanan pun seadanya aja. Mama gua cuman bikinin tumpeng dan kawan-kawannya aja kok.
Dan kue ultahnya sengaja beli yang unguuuu! hahahaha...ikutan trend ungu dehh si Phopho.
Nahhh ini lah 4 generasi : Phopho yang di tengah, berarti Athai bagi Alvin dan Miko. Mama gua yang baju merah, berarti Phopho bagi Alvin dan Miko...Pokoknya dari anak cucu cicit ( lieur dahh! hahahahha )
Abis dari ultah si Phopho, kita lanjut muter2 ke Sentul. Yahhh ampunn, sekarang Sentul itu udah jadi kawasan biang macet juga loh, gak cuman Bogor aja. Mau keluar tol nya aja udah antri panjang. Emang ada apahan sih disono? Hmm....tujuan kita tuh sebenernya mau ke Air Terjun Bidadari yang jaraknya sekitar 12 km dari pintu keluar tol Sentul. Tapiii, udah susah payah kesana, eh gak bisa parkir karena rame. Ternyata banyak orang yang udah tahu juga tempat wisata ini. Udah deh batal. jadi gak ada foto2 nya deh.
Abis itu, lanjut ke Jungleland....eh sama juga. Macet panjang mau masuk ke area sini. Langsung puter balik lagi. Akhirnya malah mampir ke Giant Super Mall karena udah kehausan mau cari minum. Ahhh, parah banget sihh ini tempat2 wisata di hari Tahun Baru begini. Makanya mending di rumah aja kali yaaa...sepiiiii! hahahaha
Pulangnya mampir dulu makan di Batagor Ihsan deket rumah gua. Batagornya rasanya enak. Harga seporsinya Rp. 15.000. Pesenan kita yang laen bakso malang dan nasi goreng. Rasanya xo xo lah..
Yahhhh begitulah cerita tahun baru kita.....seru kagak seru, asik kagak asik...yang penting hepiii lahh. Enjoy the new day in 2014! Happy New Year!

38 comments:

  1. Serunya Ci tahun baruan bareng keluarga. Itu poto-poto makanannya bikin orang laper aja.
    Met tahun baru! :D *eh udah ya? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, gitu lahh dan serunya biasa2 ajaaa dan, kurang geregettt!

      Delete
  2. wuiii yayasan tzu chi itu keren banget bangunannya! itu ada sekolahnya kan ya?

    gile ya di sana sekarang macetnya udah tambah gak kira2 ya yan... dan penuh dimana2 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Man, ada sekolahnya tapi cuman kinder garden aja keliatannya. Iyah nih mobilnya tambah banyaakkkk, macet dimana2

      Delete
    2. Yaaapp itu ada sekolahannya. Rumah ortu gue deket sono, tapi sayangnya bukan di PIK tapi di cengkareng. Hahaha :p

      Delete
  3. waahh.. kirain eiykeu emang beneran di cina cyiinnn.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cyinnn bukan di China ini mah.....

      Delete
  4. emang kenapabu'e.. kok malem taun barunya di rumah aja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh karena banyak faktor om'e......faktor U...( uang, umur,ujann...kumplit dah )

      Delete
  5. Waaah, itu foto bakso malang, pempek, sama kepitingnya bikin pingin!!! Hahahaha :D

    Btw, selamat ulang tahun buat Phopho-nya ya :D

    Hahaha, memang selalu gitu ya. Kalau ada promo pasti ada bintang kecilnya :P .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ko ucapannya....iyah nih , setiap promo kagak ada yang bener2 ikhlas yaa, selalu ada embel2nya....hahahaha

      Delete
  6. Hahahahha... gue juga pas hari apa tuh, tanggal 1 Januarinya kalo gak salah, abis dinner bingung mau kemana..akhirnya muter2 ke PIK, dan SEMUA PENUH! Akhirnya gue pulang lagi donk... buang2 bensin aja, mana besoknya tuh bensin naik jadi 11,750/ liter. Tau gitu gue di rumah aja! Grrrhhh....

    Happy new year lagi ya! Ternyata Pho2nya orang Cibinong toh. Gak makan Laksa pas di sono ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy new year juga le...iya nih, sekarang PIK juga minta ampunn ramenya...kalo gak penting2 banget, gua males deh ke daerah sana....kemaren udah kekenyangan makan di tempat phopho gua, jadi gak niat lagi cari laksa..hehehe

      Delete
  7. Happy New Year ci!
    Ah foto-foto makanannya bikin ngiler!

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy new year juga ngel! ati2 ilernya ditatakin lap...hehehe

      Delete
  8. waktu tgl 1 aku juga jalan2 ke PIK, tapi ga sempet mampir ke restoran manapun, soalnya pada rame semua hahahaha... akhirnya berakhir dengan makan di bebek selamet di pluit hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhh kan mel, emang ramee bgt, susah parkir. Herann yaaa.....hahaha

      Delete
  9. selamat tahun baru utk yance, papi , alvin dan miko.

    tgl 1 jan gw cari makan ke mal kelapa gading juga buset deh. rame bgt kayak pasar.
    ga betah bgt suasana rame gitu. jadi abis makan lgs pulang ke rumah.
    pas malam pergantian tahun malah gw sekeluarga tidur. kebangun jam 12 gara2 suara petasan dan kembang api. tapi ga nonton lanjut bobo lagi hehe

    selamat ulang tahun utk pho2. sehat2 selalu ya pho.
    nyokap lu mukanya masih awet muda yah yan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy nu yer juga lim...hahhaa, emang nih mall di mana2 diserbu orang...ampun dehh. makasih ucapannya. iyahh klo gua sih liat mama gua begitu2 aja, gak berubah...hahahha

      Delete
  10. Wah sama kaya aku dong. Malam tahun baru ga kemana2. Tambah aku juga sakit hahaha .. Sate bibanya kelihatan lezat mamie hahaha .. BTW aku juga penggemar sate biba hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kasiann pake acara sakit segala do.....iyahh si alvin juga doyan banget sate biba nih...

      Delete
  11. Happy New Year
    Saya malah belum pernah ke PIK, jauh :| *males sih benernya gerak sampe sana kecuali tinggal duduk anteng di mobil* :))
    Aih kepiting....saya suka banget... *cari lunch kepiting*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hepi nuyer juga linda...wah cobain deh ke PiK...siapa tau suka suasananya....hehehe

      Delete
  12. Gua malam tahun baru malah kesel sama tetangga yang udah jam 1 lebih masih bang bing bung, bikin Diaz tidurnya kaget2an dan minta digendong molo. Baru bener2 tenang setelah jam2 hiks. Ooo.. kalau area PIK masih sering gua kunjungi untuk wiskul, kalau Hong Tang penuh ke Tong Fu enak juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh iyah nih el, semua tetangga pada begitu semua, jadi yah pasrah deh , emang kesel kalo punya anak kecil jadi ganggu banget yaaa...Kapan2 cobain tong fu juga dehh

      Delete
  13. happy new year cici yance...

    emang cici jagoan yakk..jago bikin kue jago masakk... *ngiler liat kepitingnyaa... sluruuppsss....
    pho2 nya 'diracunin' warna ungu jugaa.. hahahaha.. Happy birthday pho2.. sehat selaluuu...Tuhan berkati..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hepi nuyer juga ning..makasih ucapannya...aminnn deh

      Delete
  14. Bedeuh tanggal 1 emg gelo. Aku dr jakarta. Ke TA yang biasanya sepi udah kaya pasar anyar lagi mau lebaran. Papa aku keluar TA aja 20 menit. Pas pulang Bogor, dari sebelom MY sukasari macet banget sampe muter ke batutulis, padahal udah jam 9 malem. Sigh,...

    Owh hari libur sih jangan deh ci ke sentul, suram abis. Aku pas lebaran haji ke ah poong, belom buka aja ud berantem kursi. Ga lagi2 ke sentul hari libur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah wi, herannn juga yaa, yg ke puncak macet, airport macet, yg keluar negeri banyak, eh cuman ke sentul aja macetnya juga parahhhh....hopeless dah, di rumah aja semedi...hahahha

      Delete
    2. Huahahahhaha iya. Nanti2 kita nyemedi aja, tp d rumah aja juga gatel pasti. Wkwkkwkwkw

      Delete
  15. woooo... selamat ulang tahun.. selamat juga buat phopho....

    Emang malesin tuh macet2 gitu.. yg nyetir papie yah... kasian...
    paling enak nyantai2 d rumah aja itumah... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ucapannya do, iyahh mending di rumah juga dehh klo begitu mah

      Delete
  16. Ahhh.. Mau sate nyaa cii.. Laper liatnya.. :D

    Selamat ulang tahun buat phopho nya yah ci.. Umur panjang, dah 93 :)

    ReplyDelete
  17. pasti seru deh, suasana tahun baru bareng keluarga begitu.. selamat ulang tahun juga buat popho nya ya mbak. :D

    ReplyDelete