Wednesday, October 29, 2014

SEPUTAR SEMARANG

Perasaan baru aja lurusin pinggang, isi koper aja belom sempet dibongkar yang kemaren dari Cirebon, ehh udah harus roadshow lagii ..( gaya lo prett! ). Iyahh...tugas kenegaraannya banyak kali nihh, harus selalu siap sedia angkat koper dieliminasi. Yahh namanya aja masih jadi kuli panggul, kalo udah saatnya pergi keliling begini, yah dijalanin aja....*sok pasrah sok nerimo. Padahal mah udah menuai badai  komplen dari anak-anak :"Kenapa sih Mami keluar kota melulu? Bilang kek sama boss Mami, suruh yang lain aja keluar kotanya." Jiahhh..dasar nih anak2 pengen dijitak! hahaaha...Ahh, kadang memang kasihan sama mereka, masih mengharapkan Maminya tuh di rumah aja...hik hiks...*tetiba jadi melow. Tapi yahh pegimana lagi dongg yaa! Maminya masih doyan shopping, masih doyan jalan-jalan...jadi harus kerja lebih keras...*ambil pecutan kuda...Ciayoooo, mari berangkatttt! ( curcol nya kebanyakan ihh ...).


Kuker ke kota Semarang bukan kunjungan yang pertama kali sih. Udah yang kesekian kalinya, jadi udah cukup familiar lah dengan suasana kotanya. Nginepnya di Hotel Horison dengan rate sekitar Rp. 580.000. Kamarnya terlihat udah agak jadul yaa. Memang hotel lama sih, tapi cukup nyaman kok.
 Lokasi hotelnya tepat di Simpang Lima Semarang, daerah yang paling strategis dan berseberangan dengan mall Ciputra. Beginilah view dari jendela kamar ke arah Simpang Lima saat pagi hari...
Nahh, inilah salah satu alasan kenapa memilih hotel Horison yang sudah agak tua itu ( selain karena harganya masuk budget ), yah karena sarapannya enak ada dimsum nya dan bubur ayamnya juga rasanya enak. Selama 5 hari gua disini, sarapannya gak bosen2 makan bubur ayam terus setiap pagi. hahaahaha. Menu yang lain sih standard lah pilihannya seperti roti, kue, buah, omelete, nasi goreng, mie goreng, dll.
Pas makan siangnya, kita makan di warung makan Asem2 Koh Liem. Asem2 ini tuh adalah irisan daging sapi yang dicampur kuah dengan rasa asem pedes segar. Rasanya enak dan cucok di lidah gua. Ditambah lagi disini disediakan juga macam2 gorengan dan sate babi, jadi kalo semangkuk asem2 ini dirasa kurang nendang, yah bisa pilih2 lauk yang ada di meja itu.
Malam harinya, kita ke Lind's Ice Cream & Resto di Jalan Papandayan, dimana letak restonya tuh di daerah perbukitan gitu, jadi kalo kita pilih makannya di area outdoor di lantai 3, maka kita bisa menikmati pemandangan lampu2 kota Semarang dari ketinggian. ( Abaikan muka yang lecek bin kusut karena hari pertama tiba di Semarang tuh dari Jakarta jam 4 pagi udah kudu bangun nguber waktu ke airport...halaahhhhh...malah curcol! ).
Untuk rasa ice creamnya standard aja sih menurut gua. Gua teuteup lebih cinta sama si Coldstone deh. Rasa makanannya juga es te de be ge te , ini sih gua bilang cuman menang view nya aja. Sorry brow, you're not my type!
Terusss, apa kabarnya sama kunjungan kerjanya? Yah kerja mah kerja aja sesuai jam kantor, kalo udah saatnya makan yah harus makan dong yaaa! Jadi urusan kerjaan mah diskip aja! Boseen ngomongin kerjaan mulu mah! Stress! hahahaha, mending ngomongin wisata kuliner, langsung bersemangat dah...

Besok siangnya gua lupa makan apa....sepertinya ada satu hari yang gua lagi error dan makan siangnya gak kefoto. Berarti udah lapar berat kali tuh, sampe langsung dimasukin mulut dan lupa difoto. Wkwkwkwk.....Eh kalo gak salah kita makan di chinese food resto yang namanya Boen Tjit..nah susah kan bacanya..Sebutnya Bun Cit....makanannya enak-enak sih, makanya gak sempet kefoto, langsung lenyap diembat massa.


Malam ini gua janjian ketemuan sama temen lama gua ...yah pegimana kagak lama malihh...wong ini temenan dari SD, SMP,,SMA...gilaa yaa udah puluhan tahun lalu tuhh *langsung berasa tua banget...hahahha...Temen gua itu sekarang tinggal dan buka usaha di Semarang. Wahh seneng yaa bisa ketemu sama temen lama begini...Dia ajak gua makan mie Titee, yaitu bakmi dengan daging biba ( non halal ). Rasanya xo xo lah, gua gak terlalu terkesan sekali, lidah gua lebih cocok sama mie bangka...hahahha
 
 Abis makan bakmi, ceritanya masih kepengen ngobrol2 mengenang masa lalu. Jadi kita nongkrong lagi di warung wedang kacang di Jalan Lombok. Mumpung disini, dipesen lah semuanya, wedang kacang yang rasanya enak, kacangnya empuk dan lembut gak berasa kacang ( nah lohh?! ), tahu petis yang terkenal karena petisnya yang enak dan petisnya itu bisa dibawa pulang buat oleh-oleh, plus ketan duren yang juga enak meleleh di mulut. Pokoknya lemak2 di perut disuruh geser mepet2 kasih tempat buat yang mau dimasukin nih...hehehee.Eeeuwww,... pegimana timbangan kagak rusak yaaa?!
 
  Besok siangnya, kita makan di sebuah pom bensin. Iyahh...kagak salah....di pom bensin! Jadi di area pombensin itu ada kantinnya dan disini jual makanan yang enak2 gitu. Yang berkesan tuh es alpukatnya yang cuma dicampur sama es serut dan susu coklat, tapi rasanya maknyuss! Gua pesen lontong cap go meh yang rasanya juga endang bambang gulindang. Temen gua pesen bistik echo yang katanya rasanya juga enak. Duhh...kenapa enak-enak semuaa yaa? hahahha, kalap dehh!
 Nahh, di Semarang ini gua punya temen juga dari semasa kuliah dulu, tepatnya sih dia tinggal di Purwodadi, sekitar 1 1/2 jam dari Semarang. Begitu gua kabarin kalo gua lagi ada di Semarang, langsung deh janjian mau ketemuan juga. Ini fotonya lagi ngantri beli martabak...ck ck ck, udah lama banget gak ketemu, mungkin 10 tahun an gak ketemu...yahh dia masih begitu-begitu aja mukanya, sementara gua begini dan begitu lahh! Muka orang galauu! wkwkwkwk
Gilaa nihh yang antri beli martabak ini rame bingittt! Heran juga ya, kan gak tiap hari orang makan martabak, tapi kok sampe antri gini. Mana sihh kok gak ada tulisan martabaknya? Iyahh disini tuh martabak disebutnya kue Bandung. Makanya begitu ditawarin mau beli kue Bandung gak, yang ada di otak gua tuh adalah brownies! Secara di Bandung itu yang ngetop kan browniesnya yaa.....agak2 kesasar nih gua jadinya...lagi di Bandung apa Semarang sihh?! hahaha..Oh iya, kue pukisnya juga enak tuhh..tapi ukurannya gede-gede, makan satu pun udah kenyang.
 
 Nahh yang bikin gua heran, harga kue ini gak bisa dibilang murah juga lohhh! Tapi kok yang antri rame banget yaa? Hmmm...jadi orang Semarang itu kaya raya semua yaa? hahahha...Gua sih rakyat jelata, beli martabak yang Rp. 50.000 pun udah bahagia.....Yah kebetulan sih yang ini rasanya enak, jadi mahal pun kagak sakit ati yaa. Daripada udah beli 1 loyang, rasanya sama aja kayak yang 50.000, jiahhhh ..sakitnya tuhhh disiniiii *nunjuk dompet!
 
Selanjutnya, tempat makan yang juga gua kunjungi hari ketiga adalah Kampung Laut Resto. Nah di pintu masuknya foto dulu dong ..tanda gua udah pernah kesini *edisi orang narsis foreva
Restonya terbagi menjadi beberapa bagian, ada yang bentuknya di saung2 gitu, ada yang di tengah-tengah danau buatannya gitu tanpa atap...tapi siapa juga yang mau duduk disitu tengah hari bolong begini yaa? Mana cuaca di Semarang puanaassss banget nihh pas siang hari, bikin kanker  kulit gosong2....hadeuhhh!
Karena kita masih manusia normal, maka pilihnya ruangan resto yang biasa aja ( beratap tapi ruang resto terbuka gitu dan kita pilih yang lesehan ). Menu special disini tuh adalah bandeng kropok yaitu ikan bandeng yang digoreng sangat garing dan dibumbui cabe. Rasanya tentu aja maknyusss! Tambahan lainnya yah standard lah rasanya, cah kangkung dan sapo tahu.

Ini kenapa disini waktu terasa cepet banget yaa? Perasaan kan baru juga duduk makan siang, eh kerja sebentar tau2 udah malem lagi aja dan udah harus berburu makanan lagi buat dinner. hehehhe,

Sore-sore sepulang ngantor, kita putusin mau makan di tempat makan yang lagi nge hits di Semarang, yaitu The Tavern yang letaknya di daerah perbukitan juga. Dari luar sih bangunannya kagak keliatan karena dia nyempil di atas tempat cuci mobil atau bengkel gitu deh ( kurang perhatiin tepatnya apaan ). Dari parkiran kita harus naek lift dan begitu keluar lift langsung berada di sebuah resto yang cozy dan asik suasananya. Dan cencunya...ada spot foto yang tidak boleh dilewatkan kalo kesini.....duduk di sofa antik ini dengan sign The Tavern segede bagong...hahahaha
Sekilas begini dah suasana restonya...pokoknya tempatnya asik lah buat nongkrong2 sambil makan minum. Yang dateng kesini pun banyak yang reserve tempat dulu karena semakin malam semakin rame.
Menunya apa sih? Karena udah dikasih bocoran dulu sebelomnya, kita pun pesen pork ribs steak yang katanya endang bambang gulindang. Dan ternyata memang enak mampus sodara2. Rasanya tuh meleleh dilidah ( hmmm....emangnya eskrim apaaah meleleh? ). Yah pokoknya enak lah, si Nuri's yang di Bali mah lewat kemana tau dahh! Itu kan menurut gua yaa, jadi jangan didebat atau disangkal! hehehe. Pizza nya pun enak, berasa dagingnya dengan roti yang tipis crispy kres kres kriuk! Untuk harganya masih wajar lah, gak bisa dibilang murah, tapi masih terjangkau.
Sesudah makan kita balik ke hotel dan ternyata baru jam 7 malem aja...masih terbilang sore yaa buat tidur. Nahh, gua janjian lagi sama temen gua yang lainnya. Hastagahhhhh....ternyata gua punya banyak temen juga yaaa disini...*loncat-loncat senang! Dan temen gua ini mau jemput ke hotel dan ajak gua makan. Hufffftt! Makan lagiii? *histeria....Yah akhirnya kita terdampar di Cafe Pelangi yang juga merupakan tempat nongkrong kaum gahul dan kawula muda di Semarang ini. Temen gua pesen bistik dan gua cukup pesen eskrim oreo aja deh karena perutnya udah padat merayap. Rasa eskrimnya sih biasa aja yaa, teuteup belom ada yang mengalahkan si Coldstone ..( ihh ini udah kesebut dua kali lohh gua promo in....bayarr bayarr! *emak matre ..hihihii ). Dan kita ngobrol ngalor ngidul sampe sekitar jam 10 an malem. Ihh, jam nya rusak kali yaa...kenapa cepet banget rasanya.. Oh iya, di Cafe Pelangi ini terkenal juga dengan cheese chiffon cake nya yang harganya murah meriah dan rasanya enak. Cobain aja kalo gak percaya...*nyolot gini jadinya! wkwkwkwk
Hari terakhir di Semarang, sebelum ke airport kita sempetin dulu ngunjungin sebuah gereja yang gua sendiri baru tau kalo gereja ini masuk ke dalam list kunjungan para wisatawan yang dateng kesini. Kemanaaa ajaa ya gua? Yahh maklum lah, wawasan cetek jadi taunya cuman lumpia semarang doang...hahahhaa! Nahh gereja ini nama ngetopnya adalah  Gereja Blenduk.

Nama resminya sebenernya adalah GPIB Immanuel, letaknya persis dipinggir jalan raya, jadi agak susah mau fotonya...kendaraan lalu lalang di belakang, bikin fotonya gak artistik gimanaa gitu yaa....hahahaha.. Ini aja pas foto disini disorakin sama orang2 di angkot. Jahil bingit yaa...anggap aja gua turis kek...
Untuk masuk ke dalamnya, kita bayar Rp. 10.000 / orang. Gua juga gak terlalu perhatiin apakah ini tarif masuknya atau suka rela gitu, soalnya yang bayarin temen gua...hahhaa, gua tinggal nyelonong masuk aja.....
Nah di dalamnya itu terdapat alat musik orgel tertua ( di dunia?..atau di Indo? sorry, gua gak begitu nyimak waktu dikasih tau...hahahha ). Seumur gini aja gua baru tau yang namanya orgel....pas liat bentuknya kayak gitu langsung mikir gimana cara maeninnya yaa?
Huhh...gak usah dipikirin cara maennya lah...mending foto aja sama orgel nya...hahahha
Ini foto dari samping gereja...panas-panas pun dijabanin dehh....wkwkwkwk
Dari angle sini ternyata hasilnya lumayan bagus yaa....seperti dimanaa gituu yaa? yahh di Semarang lahh!
Tempat berikutnya adalah tempat para peserta menguji nyali yang udah kesohor yaitu Lawang Sewu...bangunannya persis di hook jalan besar gini. Berasa angker gak sih? Kagakk kannn? Wong ramee giniii tiap hari kendaraan lalu lalang...mana ada sepinya? Kalo sepi sepi tuhh baru angker yaa
Penampakan lebih dekat lagi..Gua bilang sih malah bagus gedungnya...kayak castle...( kebanyakan nonton film princess nih...hahaha ).
  Di sini kita harus beli tiket masuk kalo gak salah Rp.15.000 / orang ( gua lupaaa! ). Terus kita langsung di charge biaya guide Rp. 30.000. padahal disini kalo cuman mau foto2 di depan2 nya aja mah kagak perlu guide sih. Yang perlu guide tuh kalo yang mau masuk ke dalam penjara bawah tanahnya itu .Tapi yah sudahlah, biarin aja tuh guidenya ngoceh2 jelasin sejarah Lawang Sewu, sementara gua mah sibuk foto2..biarkan aja tuh guide makan gaji buta....hahaha
Nih lorongnya kalo lagi sepi gini udah berasa hawa-hawa horornya gak sihh? Yah selama ini gua kan jarang nonton dan membaca soal sejarah2 tempat ini, jadi gua mah gak ngaruh, gak berasa serem tuh..Makanya ada untungnya juga yaa kurang membaca itu....hihihii ( don't do it at your home ! ).
Dan gua baru tau lohh, kalo Lawang Sewu itu dulu adalah bekas kantor pusat perusahaan kereta api pertama lohh. Whaatt?! Kemane ajee sihh loo.....Yah beneran gua kagak tau! Penting apaahh? *gulung lengan baju...Jadi makanya didalam ini ada semacam museum yang isinya sejarah perkereta apian gitu lah. Stasiun pertama di Indonesia aja ternyata stasiun Semarang loh. ( ngangguk ngangguk baru tau...).. Ah jangan2 kalian juga baru tau nihh? *nuduh...nyari temen yang sama2 kurang wawasannya...hahaha
Coba cari di foto, apakah ada "sesuatu" yang aneh di belakang gua? Kagak ada?! Yakinn?!...yah udah kalo gak ada apa-apa sih bagus lah...gua juga kagak merinding kok waktu disini....hehehhe
Di dalam salah satu gedung ini ada miniatur kereta api beserta temen2nya...

Begitu keluar gedung museum, kita bakal ketemu view kayak gini....jadi jalan keluarnya tuh memutarin gedung dan tembus kesini...Baguss yaaa? Iyahhh.....Seremm gak? Kagak lahhh!
Hmmm...ternyata Lawang Sewu bagus juga yaaa....pantesan banyak orang kepengen kesini....hehehe, kesampean dah gua foto disini....
Dan di halaman depan setelah gerbang masuk terdapat lokomotif yang konon katanya cuman ada 6 buah di seluruh dunia dan usianya udah ratusan tahun. Wihh....hebat juga yahh bisa ada lokomotif ini terdampar di Semarang, gimana ceritanya tuhh? * tau deh gelap....hihihihi, beginilah kalo ada guide tapi dicuekin gak didengerin....
Abis dari Lawang Sewu, langsung berasa lapar. Sekalian jalan ke airport, kita mampir ke Restoran Swike Purwodadi. Jangan ditanya deh rasanya, enakk mampus! Gua paling suka makan kodok, mau dibikin kuah swike atau digoreng tepung , pokoknya enak semua. Hajarr dahh untuk yang terakhir kali sebelom balik Jakarta. Padahal di Jakarta juga ada sih restoran swike gini, tapi kayaknya kurang afdol kalo makannya bukan di tempat asalnya yaa....( yahh biarpun bukan di Purwodadinya, di Semarang juga jadi lah....).


Yahhh begitulah perjalanan si bolang di kota Semarang. Pulang-pulang langsung nimbang dan timbangannya gua nyatakan rusak! Masa jarumnya kagak balik-balik lagi sihh! *lebayyy! Pokoknya abis ini niat mau diet karena tiba-tiba celana jeans dan baju gua kok pada sempit sihhh!! *ngacir ke dapur cari sapu dan alat pel, siapa tau bisa kecilin perut dikit. Tapi kok yah abis nyapu dan ngepel langsung ngeganyem cheese chiffon cake nya yang gua bawa pulang buat oleh2. Nyamm nyamm nyamm...enakkk! Udah yaa...*mau bikin kopi dulu buat temen makan kue.
Babayyyy!
Note : Temen-temen yang di Semarang tungguin aja gua pasti balik lagi yaaa....gua suka kota ini! hihihii...Apakah ada blogger yang gua kenal di Semarang? Any?

42 comments:

  1. Gue udah bolak-balik pulkam ke Semarang belum pernah ke Lawang Sewu hehehe... Gitu deh kalo berkunjung ke rumah mertua udah males jadi turis. Tapi makanan di Semarang emang enak-enak dan yang paling penting murah meriah, berasa kaya banget kalo di Semarang.

    Itu blogger nyonyakecil kan di Semarang ci. Kenal nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh mertua di smg toh ngel...wahh iyahh makanannya enak2 yaa...bisa nambah samcan nya kalo kesini. Iya nih dah kenalan sama si teph

      Delete
  2. Ish senengnya Ci kalo bisa lama di Semarang. Baru sekali ke sana dan itupun cuman sehari. Dari semua yang ada di sini cuman ke Kampung Laut doang. Enak banget suasananyaaaa.
    Pengen ngerasain martabak ama tahu petisnya. Huhuhuhu....

    ReplyDelete
  3. iya ya hotel horison sekarang udah tua ya...
    gua dulu pas jaman2 masih sering ke semarang, sekitar th 2004 itu hotel horison baru buka. hahaha. dulu paling suka kalo nginep di horison karena nyaman dan iya breakfast nya enak... palign suka ama sosisnya! huahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu mah horison kayaknya bagus banget dah yaa...sekarang ga direnov2 ya ketinggalan jaman keliatannya Man. Hmm...dimsumnya sekarang juga pelit keluarinnya dikit...hehehe

      Delete
  4. Haloo gw angkat tangan tinggi2 nih hahaha.. Rasanya blogger yg tinggal semarang yg gw tau cman gw doank -_- ada yg laen ga ya?

    wah kulinernya manteb2 smua ci, semua dihajar, ini tour guidenya tau semarang ya? kok tau boencit n swike sgala. Tapi berhubung gw tinggal di smg jadi gw malah gaperna masuk ke gereja blenduk n ke lawang sewu. Saking seringnya lewat dari kecil jd ga tertarik untuk masuk hihihi

    Kerjaannya apa nih? salam kenal yaa :)

    ReplyDelete
  5. Hallo teph....wahhh ternyata ada blogger semarang juga nih...lain kali ke smg bisa ketemuan nih....hehehe...kelilingin semarang bareng.temen kantor yang orang asli smg teph, jadi dia tau tempat2 asik di smg.

    ReplyDelete
  6. Ci iya nih jadi kepo juga kerjaan nya apa? Enak bgt jalan2 terus dan wisata kuliner..jgn2 anak buahnya Pak Bondan Winarno yaa? wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerjaannya jadi kuli rib....bagian jalan2...wkwkwkwk ( tambah penasaran dahh ). Iyah nih kalo bisa mau ikut audisi jadi anak buah pak Bondan...Gua tuh kerja di perusahaan distributor alat2 rumah tangga gitu...cabangnya ada di beberapa kota, jadi kudu ditengok2 sekali2...hehehe

      Delete
  7. aku udah sering ke semarang tp ga brani ke lawang sewu.. keknya serem gitu.. Tp dipostingan ini kok bagus ya, ga kliatan serem. Jd pengen kesana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah jangan masuk ke penjara bawah tanahnya cov...itu yang serem. Kalo cuma diluar2 nya aja sih bagus kok buat foto2 ...hehehe

      Delete
  8. tunjuk tangan.
    gw jg byk ga tau sejarah yg lu ceritain di post ttg semarang yan. hahaha

    gw jd nebak2 kerjaan lu apa sih kok sering bgt dinas travelling gitu. hmm apa auditor ya?
    anak2 lu udah gede2 saja masih protes ditinggal ya. gmn waktu masih kecil dulu yan?
    sering lu tinggal dinas jg ga?

    gara2 postingan lu, gw jd pengen ke cirebon sm semarang deh.
    kalo ke bangkok kan kayaknya kejauhan sm mahal di ongkos wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. tebakan lu jitu juga lim...hehehe. yah gitulah, dari kecil sering ditinggal2 juga sesekali, dulu mereka kan belom ngerti, belom protes. Kalo sekarang diprotes terus...heheheh. Lhaa itu ke Cirebon juga kalo pergi ber 4 udah abis 2 jt an buat tiket kereta nya aja lim...rela gak tuh? belom hotelnya....gua juga lagi mikir2 nihh...hahahha

      Delete
  9. jadi pengen ke semarang lagi ci..
    wiskulnya enak banget..
    aku juga waktu itu ampir kecele sama kue bandung.. ternyata martabak toh maksudnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran enak2 yah fen...bisa gendut kalo kelamaan di sini...hehehe

      Delete
  10. Ci, selalu ngiler tiap baca postingan makanannya. Seru baca blognya. Salam kenal ci :)

    ReplyDelete
  11. Asik banget ci jalan" muluuu.... >,< kmren beli oleh" mochi gemini gak?? itu enak banget!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerja jur....bukan jalan-jalan...hehehhee ( tapi kerja sambil jalan2 juga sih...ahh galau! ). itu mochi emang enakkk, tapi gua gak doyan banget, jadi males nentengnya...hahaha

      Delete
  12. Wahhh semarang ocre juga yaa ci, pas kmrn ke jogja ndk sempet melipir ke semarang hikhik makanannya mantap dah yaa

    ReplyDelete
  13. cici yaampun kerjaannya asik bngt yah bisa jalan2 n wisata kuliner,, tapi yg kasian anak2 dirumah sering ditinggal mami keluar kota hihi
    liat foto2 makanan disini jd laper, enak bngt yah dinas tp bisa sambil jalan2 n makan enak :P
    distributor alat2 rumah tangga ini jualan perabot dapur bukan ci? kalo iya mamaku sering beli2 soalnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerjaannya sih kagak enak mey...jalan2nya doang yang enak...hahahha....*type pemalas. wisata kuliner mah yah sambilan aja buat penghibur hati kalo lagi jauh sama anak2. Padahal efeknya bikin gendut, tapi enjoy aja deh mey. iyah alat2 RT seperti magic com, kompor, kipas angin, dll

      Delete
  14. Duhhhh enak banget makan2nya. Udah lama ga balik indo liat post begini langsung ngeces deh, ha ha ha. Anyway Cie di Semarang ada Cake Brilliant, itu enaaaaak banget. Gw suka beli online. Mantap deh pokoknya tinggal telp n transfer nanti dikirimin... http://brilliansupercake.com/ kalo denger Semarang, langsung deh kebayang2 ini kue ha ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh baru tau ada kue brillian ini mar....langsung meluncur ke tekape deh. tengkyu infonya lohh

      Delete
    2. kalo udh coba kabarin ya suka nggak... gw sih doyan banget hehe dulu jaman masih di Indo tiap gw balik mami pesen trs kita makan berdua, skrg sih udh gak boleh soalnya kolestrol si mami haha

      Delete
    3. eh mar, diliat2 di websitenya itu mah seperti lapis surabaya yaaa? tapi kenapa jadi oleh2 khas smg yaa? hahaha...nanti deh dicobain dulu baru tau bedanya. Emang sih kue gituan kolesterol tinggi karena pake kuning telornya buanyakkk banget.

      Delete
  15. Halo Ci Yance...

    Salam kenal...
    Kebetulan lagi blogwalking dan nemu blognya cici. Seru ya, bisa jalan2 ke banyak kota di Indonesia... Laporannya pun cukup komplit. Akhirnya lanjut baca terus deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo juga hni ( eh apa yaa panggilannya? ) ...tengkyu dah mampir kesini...

      Delete
  16. ci jalan2 melulu, asik kerjaanya ya sambil jalan2 dan makan2 hahaha.. aku belom pernah ke semarang hayahhh norak yaa.. ntr ah kapan2 jalan ke semarang, lawang sewu gak serem2 amat kok yah itu ci.. bagus buat foto2 hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa re...masih jadi kuli yahh nrimo aja disuruh jalan2 keliling daerah....hehehe. Iya bagus loh di Lawang Sewu malah ada yang.foto keluarga..macam di sebuah kastil. ..

      Delete
  17. Ci yance. belom sempet comment di postingan yg kuker ke Cirebon, eh tau2nya udah ada postingan yg kuker ke Semarang. anaknya jadi pada complaint deh. wkwkwk.

    mantep deh ci, kuker 5 hari, bisa sekalian sambil jalan2 & wisata kuliner ya..
    banyak bgt tempat wisata & tempat wiskul yg dikunjungkin. jadi mupeng malem2 gini liat martabak. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...ini masih ada beberapa lagi di draft cerita roadshownya cyn....makanya kena komplen anak2 deh ditinggal mulu. Martabaknya mahal juga...untung aja enak..hehehe

      Delete
  18. Setuju Ci... Kerja mah kerja, jalan-jalan dan makan-makan tetap ada posrinya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh ri...kalo ga diimbangin sama jalan2 mah bisa sentress....haaahaha

      Delete
  19. baru sampe kendal... belum sampe semarang.
    asyik banget jalan-jalannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh terusin dikit lagi tuh biar nyampe bang....hehehe

      Delete
  20. Wahh.. Baca ini baru inget belum diabadikan jalan2 kesana bulan Juni lalu..hihih :D

    Ci Yann.. Enakk-enak banget makanannyaaa.. Ngiler ngences2.. Pengen ngetripp.uhukk.. Tapi iya ya ci, anak2 dah gede makanya dah bisa komplen.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya kamu kan ke semarang juga tuh waktu mau ke karimun jawa ya py? enak2 kan makanannya ...iyah anak2 pada komplen ditinggal2 terus nih..

      Delete
  21. Wooooooow, foto kulineran di Semarangnya bener-bener bikin ngiler. Terutama foto swikenya secara udah lamaa banget nggak makan swike!! Hahahaha :D . DI Jogja juga martabak manis gitu disebutnya kue bandung. :D

    Btw itu tulisan di dalam gereja Blenduknya dalam bahasa Belanda (ya iya lah, haha). Artinya keseluruhan gerejanya diperbarui di tahun 1894-1895, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh ada ahlinya bahasa belanda nihh..jadi tau deh artinya. Padahal iseng aja tuh taro fotonya disini...iyah swike mah aku paling doyan dahh ko...rasanya maknyuss!

      Delete