Tuesday, March 10, 2015

POTEL PALA BARBIE

Wohoooo.....apa kabarnya duniaaaa ?? ( emol maksudnya...). Hmm, udah lama kagak nengokin toko orang, rasanya kangen juga yaa. Yahh begitulah hari-hari selama si Miko sakit, kita semua betah di rumah jadi anak-anak alim dehhh. Prett! Babay emol dan teman teman sejenisnya...*lumayan juga sih jadi hemat! wkwkwkwk...

Terus apa kabarnya si Miko? Ohhh sekarang dia udah sembuh ( gak perlu kontrol dokter lagi ). Efek sembuhnya juga jadi agak "horor", karena tiap jam lapar dan kepengen makan. Nahh lohhh? Pusing lagi dahh pala plincess. Gawat kan kalo dia sekolah, pegimana mau makan tiap jam? Sementara perutnya bawaannya lapar melulu. Paling bawa roti, biskuit yang praktis2. Begitu gua bilang :" kalo bawa nasi repot Mik, mau masak jam berapa Mamie bangunnya?." Dia dengan entengnya jawab :"Kalo niat mah bisa aja Mi...." Huhh, ketujes dahh guaa....*ketauan malesnya! Yahh gitu dehh.... Hmm...ada bagusnya juga sih dia makan melulu, biar dia lebih gemuk dan cepet gede dahh. Abis selama ini kan badannya imut selalu kayak marmut....hahahaha *emak ngasal.


Dan beginilah rahasia ( tips ) untuk merawat orang sakit thypus. Berhubung gua orang kantoran, otomatis gua harus punya asisten di rumah dong buat bantu ngerawat si Miko sementara gua di kantor. Jadilah whiteboardnya si Alvin yang buat ngeles math dijadikan notes buat asisten gua yaitu si Papi dan si Alvin. Pokoknya gua udah siapin semua bahan makanan buat si Miko, tinggal diatur aja jadwal makannya, karena kan harus teratur gitu supaya kekejar jadwal minum obatnya juga. Nahh, ntar kalo si bapak ngelesnya ngajar, dihapus lah tuh tulisan. Besok gua ke kantor, ditulis lagilah jadwal makannya....duh remponggg kann! hahahaha. Ahhh yang penting udah sembuhh lah dan kagak perlu pake beginian lagi dah sekarang.....babayyyy thypus!
Terus buat orang yang masih sehat ( gua, si Papi dan si Alvin ), tentunya kita harus banyak makanan yang bergizi dong yaaa. Makanya gua juga gak mau pusing, yang paling gampang tuh masak suki-suki an..rebus-rebusan model begini aja, tinggal cemplung, jadi dehh. Untung yang makan ini belom pada bosen...seminggu udah dua kali nih...soalnya pala plincess nya kan udah potel, kagak bisa mikir lagi mau masak apa.
Nahh minggu kemaren juga nihh, di kantor gua tuh ada acara makan2 tahunan. Tentunya gratis donggg. Darimana duitnya bo? Ceritanya di kantor gua itu diterapkan sistem denda buat setiap orang yang dateng telat ke kantor. Jadi saking karyawannya pemalesan semua ( wkwkwkwk ), duit dendanya pun mencapai puluhan jeti.  Nahh karena mencapai puluhan jeti itulah, tahun ini kita makan2nya di Paregu...all you can eat till drop yang harganya sekitar Rp.150.000 per orang. Pesertanya sekitar 120 orang. Nahh tuhh itung aja sendiri berapa keuntungan si Paregu. hahahhaa. ( maksudnya kepusingan si Paregu nyiapin bahan makanan buat ratusan orang begini....yang ganas2 pula! ). Lhaa, gua sendiri kan bukan karyawan teladan yang rajin dateng ke kantor on time, so adalah telatnya sekitar 12 kali  dan kena denda Rp.120.000, jadi sebenernya itungannya gua mah acara makan2nya bayar sendiri dong yaa. Huhh...kagak rela eyke! Ihh tapi ada loh yang lebih gila lagi telatnya sampe 89 kali....harus didukung nih, biar denda telatnya bisa buat makan di hotel Shangrilaa ...wkwkwkwk
Mamaaaaa, pegimana gua mau kurus yaaa? Biarpun gua cape ngurusin yang sakit, tapi liat aja nihh makanannya melimpah ruah melulu...*bersyukur woiii! malah ngomel2....hahahahha, babay diettt!
Nahh terus ceritanya si Cece Beijing ( yang kita nginep di apartemennya waktu ke Beijing ), itu pas lagi ke Jakarta buat urusan bisnis. Yah sekalian lah kita meet up dan tentunya makan2 lagi. Kita makan di Central Kitchen Resto di Greenville.
Yang kasian si Miko cuman bisa makan bubur disini...dan dia cuma bisa ngomel2 karena gak boleh makan bebek, udang mayonaise dan gurame asem manisnya..kasian juga...cuma bisa ngeces doang. Dan dia udah ngancem pokoknya kalo udah sembuh harus boleh makan apa aja...dia mau makan semuanya! Gawatt ...hahahaha

Terus pas weekend kemaren, gua kan udah bosen banget di rumah...jadilah ngajak si Alvin "ngedate"berdua ke mall. Ceritanya sih mau sekalian cari barang. Kalo udah di mall kan makannya pasti fast food begituan lah yaa. Apalagi sekarang ini sejak kita mengenal Yoshinoya, makannya lebih sering kesitu. Udah gak pernah lagi makan di Hokben...Pastinya karena enakk dan harganya lebih merakyat...wkwkwk...Minumnya bisa free flow sampe kembung! Cobaaaaa, ada gak yang lebih murah dari Yoshinoya? *gaya iklan tipi
Dannn, KZL itu adalah ketika si Starbuck diskon 58 % minggu lalu pake kartu kredit BCA, saat itu gua kagak bisa beli karena gak bisa kemana-mana pas si Miko lagi sakit parah2nya. Nahh sekarang di emol pas ada si Starbuck ( dan cencunya harganya udah balik normal....glek! ) dan gua udah kadung janji sama si Alvin mau ajak dia ke Starbuck, so this is it.....Kasiannn anak gueee, belom pernah ke Starbuck nongkrong2 macem anak gahul getoooo! Yang gahul malah emaknya....*dunia udah kebalik eh? hahahaha...Yah maap dehh, gua mah beli Starbuck lebih seringnya sebelah kantor, jadi gak mungkin juga beliin anak2. pan mereka sekolah ( alibi )...jadi minum sendiri ajeee lebih hemat!  *emak stress...hahaha. Nahh sekarang udah kebayarrr dehh utang guaa....And you know what? Komennya waktu pertama kali minum minuman yang gua pilihin adalah :"Kok rasanya kayak obat ya Mi?" Huahhh, mau pengsann gakk sihh??!!
Favorit gua adalah chocolate chip cream...cencunya enakkk dong. Si Alvin juga meralat komennya tadi...dia bilang enak, tapi lain kali mau milih sendiri rasa yang lain. Huhh..siapa juga yang mau ajak lagi? Boross tauu! hahahaha....
Begitu balik dari mall, ada undangan makan keluarga di Duck King Kelapa Gading. Jadi cuma sempet istirahat sebentar, udah cabut lagi. Bener2 kaki nya harus diiket nihh kalo mau betah dirumah....hahaha. Mana lah penuh perjuangan ke MKG 3 itu parkirnya juga bikin hopeless....mutar muter susah amatt cari space kosong. Yang penting pas kita sampe resto, makanannya udah tinggal makan aja sih, semuanya udah dipesenin gak pake nunggu lama lagi. Hmm, menunya yang enak ikan kerapunya dan tahu. Yang di gelas kayu itu isinya sup burung dara dan kita berempat kagak doyan semua....wekkk!
Beginilah tampang2 kelaparan karena lama cari parkiran....tapi langsung sumringah di depan mata udah penuh makanan....hehehhe
Hari Minggu kemaren kita harus pergi kondangan karena yang menikah adalah sepupunya si Papi. Sementara hari Seninnya si Alvin ada ulangan akhir semester. Si Miko juga masih masa pemulihan dan belom boleh makan sembarangan. Hmm...tapi gak mungkin kagak pergi juga keleuss! Yahh, akhirnya berangkatlah rombongan sirkus ke pesta kawinan. Kagak lupa dong si Mamie dandan cakepan dikit. Seumur-umur gua kagak pernah kutekan warna merah. Berhubung janjian dress code nya merah, terpaksalah kutekan merah juga. Lumayan lah....lumayan belepotan! hahaha..ini aja udah rontok2 karena nyuci piring....hiks! nasib Cinderella!
Dann beginilah jadinya kalo tukang cuci piring kondangan......cuman ini satu2nya foto yang kagak gabur! Sighhh...sekalinya dandan cakepan dikit, ehhh kagak ada kamera yang bagusan dikitt apah?! *jadi emosi

Souvenirnya berupa foto di photobooth gituu....inilah foto keluarga Mamie Funky terbaru...jeng jenggg!
Yang unik tuh paling stall buah-buahan ini nih....anggurnya menggoda tangan buat metelin. Kebayang dongg...kalo acaranya udah dimulai, bakal jadi apa nihh anggur yaa? *rontok botak

Dannnn akhirnyaaa, setelah acara hedon hedonan seminggu kemaren, pada akhirnya menuai "badai" kembali. Senin ini si Alvin kan pulang sekolah lebih awal karena ulangan umum, tapi dia gak mau makan dan malah selimutan. Gua di bbm in si Papi kalo Alvin gak enak badan. Dari kemaren di tempat kondangan juga dia udah bilang kepalanya pusing. Pikir kan cuma kecapean aja. Tapi kok diliat2 gejala2nya mirip si Miko yaa. Udah deh gua langsung aja bawa ke lab buat periksa darah tanpa ke dokter dulu...*sotoy. Abis gejalanya mirip2, suka kedinginan walopun dia gak demam tinggi.

En jeng jenggg....ini hasil test darahnya sore ini. Gua mau pingsan dahh yaa! Ternyata dia kena thypus juga....Malahan ini hasil test darahnya udah kayak raport kebakaran, banyak merahnya. Kadarnya pun lebih parah dari si Miko (1/320)....Lagian itu salmonella nya banyak amatt sih merahnya. Apa bedanya yaa? *lupa tanya dokter. Hadeuhh maaaak! *getok-getokin kepala sendiri. Kenapa si Alvin gua kagak vaksin aja kemaren2 yaa? *ahh udah telat baru kepikir! Itu anak mau ulangan umum pula besok dan gak mau libur sekolahnya. Gilaaa gilaa! Emaknya yang kebakaran jenggot..( lupaa...kagak punya jenggot woii! ). Sementara dokternya suruh istirahat di rumah, anaknya teuteup gak mau libur. Capcay puyunghay bajay dehhh! Apalagi si dokternya nambahin bikin parno aja, dia bilang mungkin DBD juga karena trombosit rendah cuman 160 dan kalo mau akurat harus test darah serologi antigen NS1. Menurut dokter normalnya trombosit 300. Kata si Papi dokternya lebayy, trombosit 160 sih  masih normal lah.. Nahh lohh?? Gua mau percaya yang mana? Mana yang bener sihh?  Yang jelas si Alvin disuruh minum oralit dan sari kurma. Beneran nih pala barbie potel dahh! *ngegelinding nohh.

Manalah si Alvin ini agak "rewel" diurusinnya. Dia lebih suka ngebantah pula. Padahal tadi ke dokter kan dia tanya sendiri apa aja yang gak boleh dimakan, eh pulang dari dokter dia mau makan spageti lah, mau makan chicken gordon bleu lah ( yang sisa pesta kemaren dibawa pulang ). Dia kekeuh gak mau makan bubur atau nasi tim terutama buatan Mamie, karena rasanya kagak enak.....jleb! Dalem kann tuhh!

Haiyaa...gua mau semedi dulu dehh ...cari ide mau masakin apa buat dia....*pasang kepala princess yang tadi udah ngegelinding. Mikirr! ( kata cak Lontong ). Babaayyy dulu yaaaa... Doakan si Alvin cepet sembuh yaa. Ciaobelaa!

50 comments:

  1. astagaaaa... kalo anak laki tuh emang pada kompak deh Ci. Jadi inget dulu satu kena cacar yang laki kena semua, satu kena DBD yang laki kena semua. Yang cewe malah ngga.. Duuh jadi kebayang nyokap ngurusin 3 anak laki riwil kalo lagi sakit dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kompakannya soal sakit yaa....rempong bangett dehh tuhh, wong cuman dua anak aja serasa dunia udah jungkir balik ( lebayyy yaaa ).

      Delete
  2. repot bgt ya kalo anak sakit.. anakku jg abis sakit cacar tuh. Kmrn aku paksain masuk sekolah soalnya lagi ujian. Lagian kupikir cacarnya udah sembuh. Eh ama gurunya ga dibolehin masuk, ktnya istirahatnya hrs full 2 minggu.. \gubrak/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh nihh prih...soalnya aku kan orang kantoran, jadi repotnya dobel dehh....Wahh kalo cacar sih jelas bisa menular lewat udara atau bersentuhan tuh, jadi gurunya takut kali sekelas ketularan semua....hahahha

      Delete
  3. Waduh sakitnya gantian ya cii? Hahaaa..semoga badai cepat berlalu ya berbiee..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rib, dapet giliran gini. tengkyu yaa

      Delete
  4. haduh baru ikutan lega baca si miko udah sehat. laaaah kok endingnya si koko ikutan sakit juga.
    yg penting lu sm papi jg jaga kesehatan yan. jangan sampe drop juga staminanya.
    cia yao..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu lim....*nenggak vitamin deh abis ini

      Delete
  5. Cepet sembuh buat alvin..biar bs ikut ulangan umum nya..
    mami sm papi, jaga kesehatan terus ya. :)
    mami yg mesti ekstra mikir buat tentuin masakan tiap hr ya. Soalnya alvin lebih rewel soal makan.
    Selalu ngakak kalo mampir kesini, baca tulisan mami yg riang & lucu. Walopun sebenernya mami lg pusing. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu cyn....hahaha kalo lagi stress begitu dehh postingannya ngaco belo jadinya....

      Delete
  6. Wahhh ini mah kek...baru reda hujan angin trus mendung2 dikit ehhh banjir
    kok bisa gantian ya ci sakitnya

    btw kantorku juga ada kek gt, jadi tiap libur lebaran yang memperpanjang cuti tanpa persetujuan di kenakan denda 100rb per hari ...tp pada cuek aja malah ada yg smp kena denda 800rb uang yg terkumpul di buat makan2 anak sekantor hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. virusnya dimana-mana kali nih mir...wahh di kantormu mahal juga dendanya tuh...bisa bangkrut kalo telat banyak2..hahaha

      Delete
  7. ya ampun ci yg satu sembuh koq yang satu malah sakit...semoga lekas sembuh yaa si alvin ciii...
    btw itu anggurnya menggoda bangettt...udah kayak sarang tawon...hahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu nat...eh iya anggurnya mirip sarang tawon yaa ( baru ngeh )

      Delete
  8. Wah .. Beruntun banget mamie. Semoga Alvin cepet sembuh ya. Yang lain minum vitamin, biar tubuhnya kuat. Jadi ga bakal tertular. God Bless.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu edo...kayak tabrakan aja yaa...beruntun! wkwkwkwk

      Delete
  9. kok jadi gantian yah ciii? cepet sembuh yaaa.. *sekarang buat alvin*. biar kepala cici gak pusing lagi. hehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pi, pada gantian aja nihh yang sakit. tengkyu yaa

      Delete
  10. ya ampun.. tapi emang thypus itu nular sih yan...
    moga2 alvin cepet sembuh ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu Man...kemaren2 gak nyadar tuh anak dua dikumpulin jadi satu jadinya nular dehh

      Delete
  11. wah... semoga alvin cepet sembuh ya vin... kasihan pala barbie sampe potel gelinding2 vin
    sebelumnya alvin ada jajan2 apa ga ci?

    kalo temen gua ada 2 orang, pas abis jajan bakso barengan... eh dua2nya kena typus barengan cuma sedikit waktunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu des...iya si Alvin kan banyak jajannya di sekolahan...mungkin ada yang masuk virusnya pas lagi gak fit badannya. Jadi males makan bakso nih gua, takut kena juga...hehehe

      Delete
  12. Waduh gue pikir dramanya berakhir setelah di tengahnya diisi banyak makan2 ceria gitu. Gak taunya masih aja ditutup sama si Alvin yang ikutan tumbang.

    Semoga sekeluarga sehat semua tanpa kekurangan suatu apapun. Biar ulangannya juga semua nilainya bagus. Eh iya, lu kok jadi bolak balik Kelapa Gading gitu ye, MKG, Balai Samudera..sekalian aja pindah hahahah. MKG mah kl wiken emang jahanam banget cari parkirnya, mending lgsg parkir MKG 5 yang susun2 itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya dramanya sad ending le....pake kena giliran sakit..hadeuhh...MKG mahh jarang banget kesono ini mah gara2 ada sodara merit aja jadi kudu bolak balik kesini..

      Delete
  13. Yan temen sekantor lu kliatan makmur smua ye .... pada sekel2 .. doyan makan smua ya ? keq g donk wkwkwkkkk
    btw puyeng 8 keliling donk lu urus 2 anak sakit , tp kan udah di doping full makan2 enak seminggu ha22
    karyawan kantor lu ajegille ya bs telat2 semua , trus dendanya amboyyy ha222 , endeus bingit tuh dana buat makan semua . ha22 good idea tuh .

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk...keseringan all you can eat ven, jadi semok2 dahh. Lumayan lahh urusin anak2 sakit turun sekilo, tapi naeknya 2 kilo...wkwkwkwk. Boleh tuh di kantor elu diterapin denda begini, jadi uang kas kantor buat acara akhir tahun

      Delete
  14. Setiap gw baca postingan lo ci berasa cerita didepan muka gw, hahaha. Bisa ngakak sendiri bacanya *maluuuuusamasebelahmeja* ngikik2 kaya kunti.
    Semoga cepat sembuh ya Alvin n Milko, biar pala mami gak sampe potel kaya judulnya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh berarti ada bakat jadi story teller dong gua ya? *ambil kaca....ati2 lohh ngikiknya jangan kelamaan...senyum2 dikulum aja nol. tengkyu yaaa

      Delete
  15. duhh jadi ikutan pusing nih pala barbieee...moga2 si alvin cepet sembuh yaa, dan gak rewel. mau makan nasi tim buatan cici.. heheehehe..

    btw yaa, aku jadi kelaperan ini ngeliatin foto2 cici..

    trus lagii,, foto pas cici kawinan baguss.. cakeppp.. dressnya cetarr

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..sesama plincess pada pusing yaa...tengkyu ya the...( buat pujiannya...jarang2 soalnya..wkwkwkk ).

      Delete
  16. Ya ampun ci, gantian gitu sakitnya huhu... Yang kuat ya ci, emang paling repot ngurusin anak sakit.

    Btw... mau komen soal anggur di kawinan, biasanya ada tuh tante-tante yang nyomot banyak buah-buahan, terus dimasukin ke tasnya. Mungkin buat stok buah mingguan. Mayan nggak harus setor duit ke toko buah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngel gantian sakitnya....tengkyu yaa. Hahahaha..yg jelas tuh anggur pada potel juga kayak pala barbie..

      Delete
  17. Semoga segera pulih yah ci, Alvin nya :D

    ReplyDelete
  18. Emang paling sengsara ya anak2 sakit.. Btw Widal test positif tidak selalu menandakan orang tersebut menderita typhus melainkan telah punya antibodi terhadap penyakit tersebut dan munculnya pun pada hari ke-5, kalau masih di awal malah kayaknya episode yang lama. Kalau mau pasti biasanya Widal diulang setelah 3-5 hari kemudian, kalau naik titernya berarti kemungkinan besar positif, kalau nggak ya bukan. Yang pasti itu Gaal culture tapi jarang dilakukan karena hasilnya lama sedangkan tubex tes yang dulu dibilang sangat tepat juga ternyata sama dengan widal. Trombositnya memang agak rendah, mending diperiksa berkala cukup trombositnya dulu. Mudah2an cepat sembuh ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terimakasih bu dokter buat penjelasannya yaa...

      Delete
  19. astaga cici... gw aja lage urusin 1 anak baby yg lagi sakit panas, udah stress.. asli ga enakin banget deh liat anak sakit.. haiyaaa..... anak gede masi mending ya ambil darah mau.. coba anakku, udah nangis kejer duluan... kayak disiksa deeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iyaa kalo udah gede mah santai aja mau.diambil darahnya.gitu, waktu kecil mah emang nangis kejer juga....

      Delete
  20. Waduh yang sakit malah gantian gitu. Mudah-mudahan Alvin cepet sembuh yaaa :D .

    Btw gila itu denda sampe terkumpul puluhan juta?? Hahahaha...

    Astagaa, foto makanannya bener2 bikin ngiler. Jadi penasaran nih sama Yoshinoya :D . Dan itu peking duck-nya Duck King... . Woww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ko..iyahh sampe puluhan juta gituu...berarti pada males nih ko...hahahha...

      Delete
  21. ci... kalo ngeliat buah di balai samudra....kayaknya aku tau itu cateringnya apaan hahahaha... buahnya sama kayak punyaku soalnya hahahaha... gading mah sekarang ga weekend, ga weekdays, sama jahanamnya hahahaha...

    cepet sembuh ya buat alvin... semoga abis ini sehat2 deh semua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh jangan2 kateringnya sama ya mel...hehehe. tengkyu yaa

      Delete
  22. wooow makanan2annya ci bikin ngilerrrrrrrrr, udah lama lagi gak makan paregu sama yoshinoya hahaha :D

    aduh malah gantian ya sakitnya, semoga alvin cepet sembuh ya ci..

    ReplyDelete
  23. dan makan-makannya yang paling menarik banget, wah shabu-shabunya ehmmm lezat banget Mba

    ReplyDelete
  24. Hahaha enak banget itu uang denda bisa ampe buat makan-makan. Ituuu Espresso Brownie Starbak kan? Best banget enyaaakkk!! Mo beli ahhhh
    Pet mbuhhh Alvinnnn!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya na....beli gihh browniesnya.... tengkyu yaa

      Delete
  25. Lihat post ini tengah malem jadi laper :'D Cepet sembuh buat Alvin. Jadi inget waktu kena tipus aku minta sandwich tuna pedas, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih indi...hahaha, iyah kalo lagi sakit suka kepengenan makan yang dilarang nihh

      Delete