Friday, November 20, 2015

NOVEMBER INI

Alooo aloooo....pakabarnya duniaaaa? ( heboh sendiri ). Well....udah saatnya move on dong yaa dari segala masalah2 menyebalkan kemaren itu. Makanya gua menghilang dulu beberapa waktu ini, buat semedi cari pencerahan. Halahhh, padahal udah mau move on nihh ya, eh malah kena virus. Iyahhh nih, gua lagi kena virus M, alias Males to the max! Males banget posting2, kayaknya kagak ada yang penting...hahahhaa ( perasaan dari kemaren2 juga gak ada yang penting yaa? ). Manalah sekarang udah mulai musim hujan, yang waktu luang tuh enaknya selimutan dan leyeh-leyeh dibandingin buka laptop. Tambahan lagi, kalo kagak jalan-jalan, sepertinya kagak ada yang penting yang harus diposting. Tul gak? Betul sih betul, tapi lama-lama bakal disarangin laba-laba nih kalo kelamaan ditinggalin. Makanya saatnya I'm back.......dengan postingan yang kagak penting! wkwkwkwk...



Ihh cepet banget dah udah bulan November lagi...( dan ini posting pun udah mau ganti bulan lagi...). 
Ngapain ajaa sihh yaa belakangan ini? Yahh cuma kerja....kerja....dan kerja lagi. Cangkul...cangkul...dan cangkul lagi ( teuteup yaa...kagak nemu batu akiknya! ). Yahh pokoknya daily routine lah : Eat....Play...Slep...repeat...Begitu aja berulang terus...Iyah maklum deh anak kantoran ( baca : kuli orang ), pergi pagi pulang sore, malem tidur. Nahh tuhh bayangin aja hidup macam apa tuh?! hahaha....Ahh kedengerannya kagak asik ya? Iyah sihh kagak asik kalo begitu melulu mah...makanya dibawa asik aja.. ( apahan sihhh! kagak jelas...). Yaudah lah itu intronya makin ngaco belo, langsung ke te ka pe aja yaa!

Jadi ceritanya kan belakangan ini si Miko lagi demam main basket, sampe akhirnya join club basket begitu deh. Otomatis dong tuh anak mulai melihat "rumput tetangga yang pasti lebih hijau", yaitu kepengen juga pake sepatu khusus basket, padahal kemaren2 pake sepatu olahraga yang biasa juga gak masalah ( ini sih kata emaknya gak masalah...hehehe , bagi dia masalah lah! ). Sekarang udah mulai kepengen deh tuh. Sempet cari ke beberapa outlet sepatu sport, tapi kok gak ada yang cocok. Ukuran kakinya juga agak nanggung, anak2 bukan, dewasa bukan. Jadi dia tuh apa? Jadi2 an? Iyaa nihh paling susah lah cari ukuran baju atau sepatu buat abege kayak si Miko gini. Akhirnya pergilah kita ke factory outletnya si Nike yang di Alam Sutera sana. Untung lah disini gak pake lama pilihnya, langsung dapet yang cucok....wewww..warna ungu boo! Mamienya langsung menyatakan bahwa sepatu ini adalah kado Natal tahun ini,... alasannya biar nanti gak usah cari kado Natal lagi....*mamie gak mau ribet ( padahal ngirit ) hahahaa. Si Miko yah pasrah ajaa deh...*apa kata Mamie aja lahh
Terus, gua tuh seperti punya anak kembar. Begitu yang satu dapet sepatu baru, yang satu nya lagi ngiler kepengen sepatu baru juga. .berlaku azas keadilan. *mamie nya tepok jidat. Jadilah kita balik lagi minggu depannya ke outlet Nike itu buat cari sepatu si Alvin. Tapi kalo si Alvin itu carinya sepatu futsal yang ujung2nya gak nemu yang cocok  harganya. Lagipula kebanyakan modelnya, jadi pusing sendiri pilih2nya....Pulang dengan tangan hampa dan mulut cemberut....hahaha
 
Besok2nya cari lagi ke mol...*pantang nyerah sebelum dapet. Ehh ujung2nya malah dapet sepatunya di MTA juga. Ya oloh..perjuangan banget sihh mau cari sepatu futsal idaman yang cocok di hati dan juga cocok di kantong emaknya.  Dan karena maunya azas keadilan, diperlakukan sama, maka sepatu ini pun gua nyatakan sebagai kado Natal si Alvin tahun ini....wkwkwkwk! *lega deh mamienya. Kewajibannya udah dilaksanakan....hihihihi
Ada yang tersenyum bahagia mendapatkan sepatu baru.....belom tau aja mamienya rogoh dompet dalem2 nih!
Sebenernya gua gak mau beliin si Alvin sepatu baru, karena sebelumnya tuh kesel banget waktu ambil raport tengah semester, nilainya standard banget. *yang ambisius emaknya nih. Penyebabnya tuh karena si Alvin kebanyakan ikut kegiatan extrakurikuler, ikut tim futsal di sekolahnya. Otomatis hampir tiap hari pulang malem dan jarang belajar. Pulang sekolah udah cape, boro-boro baca buku. Tambah kalo gua beliin sepatu futsal, kan malah mendukung dia maen futsal ya? Padahal udah gua komplen harus konsentrasi ke pelajarannya. Eh ternyata di SMA ini, banyak banget yaa kegiatan lomba antar sekolahnya. Minggu ini ada kejuaraan cup sekolah inilah, minggu depan cup sekolah itu lah, 2 minggu nya lagi cup sekolah entu lah....Pusing lah pala plincess....liatin dia pulang malem melulu. Eh tapi ujung2nya, tim futsal sekolahnya bisa juara juga loh....( mungkin lawannya cupu yaa...hihihihi ). Yahh lumayanlah si Alvin bisa nyumbangin piala juga buat sekolahnya.
Huahh..maen futsal juga printilannya banyak dan kudu modal nih. Selain sepatu, masih ada lagi kaos tim nya. Merengek lagi minta duit ke emaknya. Padahal gua kagak mendukung dia ikutan tim futsal begitu, abisnya bikin anaknya males belajar. Tapi mana tega sihh yaa kagak dikasih...*emaknya galau melulu jadinya. Akhirnya mah mau kagak mau ngedukung juga. Nih kaos timnya udah jadi. Wihh keren juga yaaa. Hmmm, Stark Industries? Emangnya sponsornya Tony Stark? Ini emaknya yang bayarin! Harusnya tertulis disitu : mamiefunky industries...hehehee
 
Nahh berhubung si Alvin dan si Miko lagi pada sibuk dengan futsal dan basketnya, ini emaknya merasa diabaikan, dicuekin dan jadi berkurang deh kerjaan ngurusin anaknya. Soalnya anaknya jarang di rumah, kebanyakan ikut kegiatan ekstrakurikuler di luar. Sampe hari Minggu pun si Miko masih semangat 45 buat latihan basket di club nya. Welee......jadi kalo anak2 pada pergi, gua bingung mau ngapain dong? Mau ke mall, males ngeborong sendirian, kagak ada yang bantuin nenteng belanjaannya...hahaha. Bikin kue ? lebih males lagi dah, timbangan udah naek 3 kilo gara-gara makanin brownies mulu. Lagi stop dulu makanin yang manis2 soalnya saya udah manis. Mau masak juga gak ada yang makan. Yahh akhirnya, pelampiasannya mending ke kebon singkong yang udah tidak terurus dan tidak terjamah tangan lagi sejak ditanam. Hahaaha...masih inget kannn cerita saat gua milih-milih tanaman buat taman depan rumah? Baca disini :Home 

Jadi ceritanya, setelah 2 1/2 tahun kemudian nih....saat dimana2 berita musibah asap karena kemarau panjang itu, nahhhh kebon gua juga kena efeknya nih, rumput2 pada kering dan pohon2nya pada hidup enggan, mati pun tak mau. Asal tumbuh aja semrawutan gitu....( kayak orangnya ..hihihii ). Liat aja nihh kondisinya acak kadut tak beraturan.
Sempet sih hunting tukang taman yang bisa menyulap taman gua jadi bagus...( katanya! ). Tapi yahh begitulah, ada rupa ada harga. Mau taman bagus, yah harus siapin dananya aja. Masa cuma tanah secuprit gini doang, tukang tamannya minta 6 jeti ? Gua tawar2 dikasih 4.200.000 mentok gak bisa turun lagi harganya ( apa gua gak jago nawar? perasaan udah pake golok dah nawarnya...hahahaha, ahh entahlah ). Segitu aja udah ambil paket yang paling minimalis dengan pohon2 yang standard dan gak mahal harganya. Helooooo! Kebayang gak sih kalo sampe gua ngotot harus ada pohon bonsai, beringin korea, cemara udang, rumput swiss dan teman2nya. Wewww...berapa duit tuh jadinya ya? Yahh, berhubung pohon duitnya belom panen2, gua putusin bakal kerjain sendiri aja lahh...Ngirit! hahaha...Jadi inilah foto2 before tangan dingin gua mempermak kebon ini....
Apalagi yang ini yaa? thema acak-acakan.....udah kacau balau...Kemana sih nih penghuni rumahnya, sampe kebonnya ancur begini yaa?
Jadi begitu ada waktu libur, gua rajin ngunjungin tukang kembang nih...( jangan GR aja yahh abangnya! hihiihi ). Yahh sebagai newbie di pertamanan, gua beli yang murah2 dulu dong. Kan ntar kalo mati, gua bisa nangis....Ternyata ke tukang kembang itu bikin gelap mata dan kalap ngeborong yaaa ( gak cuman ke mall aja yang kalap ).....tinggal tunjuk2 doang, tau2 udah banyak macemnya. Ini mah bukan aliran minimalis lagi dahh bakalannya....aliran campur aduk kagak jelas! hahaha. Abis perasaan di tempat tukang kembang mah semua bagus-bagus dan subur gitu yaaa.....Herann! Tapi kenapa kalo dibawa pulang langsung pada loyo? Hayoo kenapa?
En tadaaaa! Akhirnya setelah bak bik buk sendirian, beres juga nihh nata tanamannya. Jangan bayangin taman minimalis bak rumah2 gedongan yahh.....Ini mah aseli gua cuma beresin doang supaya gak acak2an ( bela diri ). Padahal mah emang bukan ahli di bidang pertamanan, jadi gak punya jiwa seni nata nya. Tapi lumayan kannn? ( Awas kalo jawab kagak! hahaha ). Gilaaa yaa, cuma beresin tanaman begini doang kan harus bangun jongkok, bangun jongkok....alhasil besokannya paha gua sakit nya minta ampun kayak abis hiking naek gunung. Bisa bayangin kannn?! Emang bener ya.... Beauty is pain! Apahan coba?
Gimana? Gimana? Apanya yang gimana? Yahhh udah mendingan kannnnn? Dibandingin sebelomnya? Yahh eyahh lahh ( jawab sendiri...wkwkwk ). 
Hadeuhhh, ini mah kebonnya aja kegedean....terlalu luas....( belagu.com ). Iyahhh, ini mah PR nya banyak banget dahhh ahhh! Ku tak sanggup.....Balik lagi aja dahh urusin si Miko dan si Alvin aja...hahahhaa, lebih gampang. Tinggal masak dan kasih makan mereka. Kalo kagak masak pun masih bisa jajan. Lhaaa, kalo tanaman begini kan harus diurusin manjang yaa? Gak disiram, gak dipupuk...yahhh mati juga....Kaco lah!
Ahhh pokoknya segitu dulu dahh.....Memang belum puas maksimal sih. Harus nunggu liburan panjang baru bisa permak semua. Bayangin aja, nanem dari awalnya 2 1/2 taon lalu, mana bisa diberesin dalam waktu setengah hari doang? Emangnya Loro Jonggrang? *jadi sewot...
Oh iya, ceritanya balik ke awal November, adik gua ulang taon kan. Terus kepikir deh mau bikinin kue ultah yang beda dari biasanya. Kue ultahnya sih beli, terus gua tinggal hias doang pake buah2an dan cuma tinggal ditata aja selang seling warna warni. Taraaa....begini deh hasil make over kue nya..
And this is the birthday girl....Happy birthday ( *latepost ) my dear sister...Wish u all the happiness and may God bless you always and forever.
Udah duduk manis siap-siap nyerbu hidangan di depan mata.....Kita makan di Padjajaran Tomyum Bogor.
Dan beginilah kira-kira menu makanannya....Ikan guramenya yang enak, yang lainnya rasanya agak standard ya. Soalnya resto ini kan mengusung menu tomyum, tapi kuah tomyum nya sendiri kurang pas menurut gua. Otaknya udah kecuci sama tomyum di negara asalnya...hiks jadi kepengen ke Thailand lagi deh ahh....*kangen tomyum nya.
 
Jarang-jarang foto berdua ....hahahaha...( soalnya bagaikan bumi dan langit! wkwkwk ).
 Women in our family....grow old together....
Dimana ada kesempatan foto bersama...disitu kita ada....
Pulang dari makan malam, merasa hari masih belom midnight...kagak takut berubah jadi tikus dan labu..kita masih mampir lagi ke coffee shop di deket rumah. Hebatt kannn, sekarang di kampung gua udah ada tempat nongkrong lumayan bagus nih.....
Yang ini juga jarang-jarang foto berdua ..( perasaan )....
And the funtastic 4 is back!
Kalo yang udah liat foto ini di FB, udah tau captionnya : " Ohh jadi begini toh rasanya kalo punya anak 3?" hahahaa....Itu si Chelsea untung muat nyempil gitu duduknya ....
Well...gak berasa deh bentar lagi udah mau Natal....hayooo mulai siap2 stok opname barang-barang apa aja yang pada rusak, yang perlu diganti atau bahkan yang belom kita punya. Siap2 kasih kode morse ke Santa Claus, biar nanti dapet kadonya sesuai harapan...*ngimpi siang bolong. Semangat...semangat....Christmas is coming! Kabur dulu yaa...mau siapin hiasan Natal ahhh! Ciaobelaa!

36 comments:

  1. >>
    yuhuuu..muncul lg dech
    kangen juga baca huruf2nya mamie funky
    tiap mampir kesini blm ada postingan baru
    selama ini aku hny jd pembaca yg senyap (aka silent rider)
    suka banget dengan blog mamie funky ini
    ceritaya seru..heboh..kocak dan foto2nya juga asyik keren2

    salam kenal yaa..

    Sue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lam kenal juga Sue...tengkyu dah mampir2 kesini...hehehe

      Delete
  2. Haha kalo 2 anak pasti gitu ya yan. Satu dibeliin, yg satu lagi juga pasti mau juga hehe.

    Kalo di outlet, sepatu nike harga nya miring banget gak yan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh Man, harus adil...jadi dua2 nya dapet dehh. Di outlet gitu kalo pas ada yg diskon harganya lumayan miring lah...biasa sih yang model2 agak lama yg didiskon

      Delete
  3. Cik adeknya cakep, bajunya keren. Cece nya nyanteee pake baju batman hehehehe
    anti mainstream....
    nice cake anyway....patut dicontoooh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iyaaa gitu lahh paula....beda generasi...,

      Delete
  4. Hahaha, Alvin nampaknya lumayan sering ya beli sepatu futsal. Berarti sering dipake dong, dan bagus juga kan timnya bisa juara dan menang piala gitu. Hebat!!! :D

    Huaa itu foto seafood-nya bikin ngiler!!

    Iya ya, kalo dipikir-pikir taman gede ada nggak enaknya juga. Maintenance-nya butuh usaha lebih gede juga dan bisa jadi lebih mahal! Hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kamu aja inget yaa si Alvin beli sepatu melulu...emang nihh dia jalannya seradak seruduk kali, sepatunya cepet rusak. Lumayan dehh dibeliin sepatu baru, jadi juara tim nya ( apa hubungannya ya ?). Emang nihh tamannya kegedeann, jadi cape urusnya...hahaha

      Delete
  5. hahaaha gw rumah baru aja mabok urusin tanaman ci... terserah deh..suami yg semangat. gw malah mau tanamin buah2an dan sayur2an..biar kalo mo makan or masak, tinggal petik..wkwkwkw *maunya*
    iya ci, kok loe ama adek loe beda? hahaha :)
    boleh ditambah ci, biar beneran 3 anaknya hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh fun, cobain hidroponik aja..gua juga lagi mau cobain nihh...sepertinya gampang, bisa dipetikin buat dimakan pula. Gua ma ade gua beda ulekan kali fun...hahaha

      Delete
  6. hahaha emang yah ci kalau punya 2 anak itu asas keadilan pasti berlaku.. apalagi anak cowo perintilannya banyak yah dan harganya bikin maminya sesek nafas hahaha.. tapi keren juga ya si alvin kalau bs sampe nyumbang piala utk sekolah :)

    ci yance sm kaya mamaku hobi banget beresin tanaman2 kadang bisa seharian dia rapihin tamannya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya re, anak2 sekarang printilannya banyak dan mahal2, ga anak cowo, ga anak cewe, kebutuhannya banyak. Hahaha, iya untung juga masih juara tuhh tim futsal sekolahnya...sebenernya bukan hobi sih re, kepaksa aja beresin biar keliatan rapi...hahahha, biasa sih males banget..

      Delete
  7. Masih mending Ci, cowo paling minta beliinnya sepatu sama gadget. Coba kalo remaja cewe. Ujung rambut sampe ujung kaki, belum lagi kosmetiknya hwhahahaha.

    Eh itu taman udah jadi jauh lebih bagus ahhh. Kreatif dah nih ci Yance apa jg bisa termasuk ilmu petukangan hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ya Le...anak cewe lebih2 lagi tuh printilannya...dari ujung ke ujung duit semua..wkwkwkk. Iyah lebih mendingan dah daripada yg sebelumnya acak kadut..

      Delete
  8. yan, tamannya digusur saja perluas jadi bangunan.
    tapi tar lu komplain cape yang harus dipel makin luas wakaka

    kalo gw bukan pecinta tanaman sih jadi ga tertarik sm taman2. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang nih lim, belom rencana mau diapahin...yah sementara cuma bisa diberesin doang deh...Emang kurang hobi juga berkebun, abisnya mati melulu, tangannya kagak dingin urus tanaman...hehehe

      Delete
  9. ci anak2 udah pada gede, makin jarang ada dirumah ya, jadi suka bingung mao ngapain..hihihi
    ngurus taman jadi sehat cii, selain bikin mata seger badan jadi bergerak sekalian olahraga,,hahahaa aku suka banget ngurusin taman..hohoho dulu dirumah nyokap sukanya tanem pohon buah biar hasilnya bisa dimakan..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah beneran Nat, makin gede gak banyak yang diurusin lagi, emaknya jadi kehilangan arah...hahahha....Jadi penyalurannya ke kebon aja dah...( sementara ). ntar harus cari hobi lain nih, gak bakat tanam2 kayaknya...

      Delete
  10. Tamannya rapi bangeeeeet.. Minimalis gt dekornya. Cakep ah.. Hihihi. Kalo aku pasti mah gede malesnya deh ngurus taman gt. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom rapi banget sih be, masih agak berantakan...hehehe. emang males banget dehh urusin tanaman...ini aja terpaksa...

      Delete
  11. tamannya jadi keliatan lebih rapi en asri ci en hebat loh ci bertangan hijau, kalo gue ga bisa deh ci ngurus taneman, kasian sama tanemannya, hehehehe bisa berujung ga indah..

    sepatunya keren euy :D sama nii kek gue dulu ci, kalo gue dibeliin sepatu pasti ade yang laki manyun minta dibeliin juga *drama kehidupan kakak adek*

    akoh2 tau itu kue ultahnya beli dimana (sebelum dimodif) hehehehehe, kreatif amat c ci dihias buah2an :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, bertangan hijau jadi hulk dong ping...iya kue nya beli di itu tuhh...( udah biasa banget yaa modelnya..hihihi ). Itu gampang banget kok, cuma templok2 in doang...

      Delete
  12. Hahaha, namanya masih anak-anak sampai ABG memang mostly iri-irian ci :D
    Btw taman and kuenya bagus ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang nih Win, semoga aja irinya gak sampe gede...bisa gawat, beneran anak kembar kalo beli satu, harus beliin yang satunya lagi...hehehe

      Delete
  13. Akhirnya kembali juga mamie funky dengan postingannya dan foto2 yg keren abisss... ;->>>>
    Cerita liburan yg antimainstream mamie funky mana neh? Koq uda lama kaga jalan2 lagi???

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm...lagi kurang piknik nih, jadi blom sempet liburan lagi deh

      Delete
  14. ci bikin arisan sama temen" aja,,, wkwk buat ngumpul" aja gitu klo gak kencan b2 sama suami... ya kan emang klo anak udah ABG ap lg SMA, bakalan sering pergi sm temen"nya.. hihi..
    Gpp ci klo nilai raport std, asal jgn kebakaran aja,, trus dianya juga juara futsalnya, klo udah rapot jeblok futsal ga juara itu minta di pecut... Nah... wkwkwk..

    btw, protes cii.. ganti sponsored by mamiefunky di kaosnya alvin.. wkwkwkwk >v<

    Taman cici luasss ya,,, wah klo ak punya taman kek gtu, mungkin ak tanemin pohon" buah kali yah :p, biar ga usah beliii metik aja *irit sama pelit tipis*.. wkwkkw Trus nanem cabe ci, biar klo harga cabe gila ga pengaruh... wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih jur, para abege udah sibuk sama temennya, jadi gua harus cari "brondong" lain deh...hahaha, maksudnya cari kegitan laen. Untung aja si Alvin juara, kalo kagak itu sepatunya bisa tak sobek sobek *emak lebay. Hmm, kepengen sih nanem cabe, tapi katanya gak boleh....( gak boleh sama tukang cabe, takut saingan..wkwkwk )

      Delete
  15. jebol deh kantong mami kalo anak2 nuntut asas keadilan.. hihihi.
    selalu ngakak deh kalo baca postingan cici, lucu2. :D

    ciiiii, taman nya udah makin cantik setelah dibenerin, itung2 sekalian olahraga ya ci. daripada bayar jasa buat beresin taman, harganya bikin kepala puyeng. wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emangg nihh, pasti jebol lahhh cyn....haahaha ( kekepin dompet )....itu taman emang makan biaya ih....semoga aja berbuah duit, biar bisa bayar jasa tukang taman ...

      Delete
  16. planet sport lagi ada diskon ga sih?
    padahal bentar lagi ada diskonan natal dan tahun baru kan?:))
    eh tapi aku juga gt, kalau beliin mama harus buat papa juga
    kalau beliin adek, harus buat adek satunya juga
    cuma barangnya beda, tergantung yg dibutuhkan apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh kalo sekarang Desember sih udah Sale 70 % ( item tertentu sihh )...lumayan banget kan yaaa

      Delete
  17. Aku dari dulu sampai sekarang ukuran kakinya selalu nanggung, mentok di ABG, jadi kalau cari sepatu susah, huhuhuhu... 36 ngepas, 17 kadang longgar *curhat* Selamat ultah buat adiknya. Keren make over kuenya, segeeeeer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu indi....iyah badan kamu kecil. kakinya juga imut...hehehe

      Delete
  18. Mie bagai bumi dan langit, mana anak tiri dan mana anak pungut ??? #LaluDigampar hahaha
    Btw ini mamie nya ngirit atau pelit, masih november kok yaaa dianggap kado natal #Sengsara

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya yang dipungut sepertinya...hahaha, mamie lagi irit cum, mau beli tiket jalan2 dong...

      Delete