Saturday, October 24, 2015

MUNGKIN AKU LELAH

Huuuh..huhh!...*tiup-tiup debu dulu...., perasaan dah lama gak ngaco belo disini. Apa kabarnya dunia perbloggeran ya? *sok sibuk banget. Tapi emang bener sibuk sihh... sibuk sama kerjaan , sibuk sama isi dompet yang udah kayak ember aja. Kok kayak ember? Iyahh, ember kan suka bocor, begitu juga dengan isi dompet gua.... bocor.... bocor! Eyahh eyahh, kok malah curcol! Itulah kenapa gua males posting, karena kalau lagi gak ada ide mau nulis apa, yang ada begini ini lah...isinya pasti cuma curhatan hati yang galau dan keluhan2 panjanggggggg tentang ketidakadilan hidup ini ...caelahhh! hahaha....*ketauan lagi stress tingkat propinsi. Tapi gak apa-apa deh, biar balance. Selama ini kan isinya cerita yang happy-happy, jalan-jalan, makan-makan enak, seakan hidup kagak ada penderitaannya. Nah sekarang cerita yang agak-agak "menyebalkan" yang seharusnya tidak boleh diinget2, tapi yahh siapa tau ceritanya berguna dan bermanfaat bagi sesama suatu hari nanti....*yakinn ada gunanya? Kagak yakin juga sih...wkwkwkwk! Udah lah, orang stress gak usah didebat.....dibaca aja yah dengan teliti dan seksama....( kayak mau ngerjain ujian aja....hehehe).



Yang gua mau ceritain disini sih kejadiannya udah lama, sekitar bulan Juli setelah kita pulang liburan. Harusnya pulang liburan kan otak jadi fresh gitu yaa, ehhh ini malah kena musibah yang bikin gua jadi bete, merasa sakit hati kepada yang namanya manusia2 jahat...tsahhhh! Dan gak mau posting disini daripada nanti isinya cuma sumpah serapah nyumpahin orang. Coba aja, siapa yang gak gondok kalo anaknya dicegat orang jahat dan diambil tasnya? Isi tasnya yah selain dompet yang memang gak seberapa duitnya, tapi ada gadgetnya yang harganya kan lumayan mihil ( bagi gua ). Siapa yang gak kesel setengah mati? Tapi gak tau mau lampiasin sama siapa.....makanya ceritain aja dehh disini...biar dendam kesumat nya menghilang, gak membusuk di dalam hati...hehehe

Jadi ceritanya tuh si Alvin pergi ke rumah temennya yang lagi ulang tahun. Waktu ijin pergi sama gua sih bilangnya pergi dijemput sama orangtua temennya yang ultah itu, Jadi gua kasih pergi dan merasa lega karena perginya naek mobil pribadi. Sampe malem jam 9 an dia bbm bilang baru mau jalan pulang bareng temennya, tapi gak ngomong kalo ternyata dia itu gak dianter pulang, tapi harus naek apa lah gak jelas juga , gak tau rumahnya dimana dan adanya angkot atau kopaja. Tapi ditungguin kok gak sampe2 juga. Gua bbm udah mulai gak dibales. Weleee...kemana nih anak? Biasa kalo bbm gak dibales, alesannya hp mati karena lowbat. Jam 11 an malem si Alvin baru telepon dan bilang dia kena masalah dan lagi di kantor polisi bareng salah satu orangtua temennya. Aduhhh....untung aja gua gak punya penyakit jantungan, kalo gak, udah copot kali. Terus dasar namanya juga abege, dia gak jelasin panjang lebar, cuma bilang tenang aja, gak kenapa-napa kok. Udah ngomongnya gitu doang terus ditutup, terus gua gak tau lagi mau ngapain. Gua bbm dia terus-terusan, gak ke deliver terus. Udah deh, cuma pasrah doang....

Tunggu punya tunggu, tuh anak baru sampe rumah jam 3 pagi. Astagaaaaaa.....gila kannn! Gilaa gak cobaaaa?! Udah bikin gua sakit kepala mikirin, gak bisa tidur nungguin dia entah kemana. Antara khawatir dan marah campur aduk jadi satu. Marahnya disini lebih karena luapan rasa frustasi gua yang gak bisa berbuat apa2 dan ga bisa menghubungi dia selama beberapa jam itu. Kesel banget rasanya nebak2 apa yang terjadi. Lalu dia cerita yang menurut gua seperti cerita di berita2 kriminal yang lagi marak di tivi itu. Dia bersama 2 orang temannya lagi nunggu angkutan umum, tapi karena angkutan umumnya lama gak lewat2, mereka mutusin berjalan kaki aja sambil nunggu yang lewat. Pas mereka sampe di depan kuburan, disamperin lah sama 3 orang naek motor . Dicegat orang2 itu dituduh udah mukulin adiknya sambil didorong2 badannya... ( hadeuhh...ini kan modus udah basi banget ya! ). Terus si Alvin dan 2 orang temennya itu diajak ke "markas" penjahatnya itu buat diinterogasi, mau diajak ketemu adiknya yang dipukulin itu. Namanya juga abege masih polos, mereka nurut aja. Hadeuhh, gemesss banget gak sih dengernya. Ketika gua tanya : "kenapa gak lari dan teriak minta tolong warga?" Jawabannya si Alvin, pertama  :"Aduh Mamie, temen koko tuh ada yang kakinya lemah, kagak bisa lari. Masa mau tinggalin dia sendirian? Terus kalo nanti di apa2in sama penjahatnya, harus ngomong apa sama orangtuanya?" Gua bengong....mikir......Hmm, jadi dia saking setia kawannya, dia pasrah aja deh tuh tasnya ( yang baru beli di Thailand kemaren ) diambil penjahat....yang artinya gadgetnya juga otomatis ikutan diambil orang. Yang kedua yah karena mereka takut juga kalo teriak minta tolong nanti malah dipukulin sama penjahatnya itu. Huahhh....gemessss banget gua jadinya..pengen bogem orang rasanya. *uwel-uwel anduk. Tapi yah sudahlah, mau gimana lagi. Masih bersyukur anak gua masih selamat sampe di rumah.

Terus gua tanya lagi :"Jadi sempet lapor polisi? Emang polisinya bisa nangkep penjahatnya?" Jawaban si Alvin :" Yah kan papanya si R ( temennya yang gak bisa lari itu ) gak terima kita dijahatin, jadi tadi lapor polisi dulu. Lama banget di kantor polisinya. Trus polisinya malah nasehatin...lain kali adek2 ini bawa hape nya esia aja yang murah-murah, jangan gadget yang mahal." Wewwww!  emang ajaib-ajaib yahh ceritanya si Alvin...yang gua kagak sangka kejadian ini bakal menimpa anak gua sendiri. Sebel banget rasanya. Ikutan sakit hati.....ikutan berasa kehilangan banget. Yahhh eyahhh lahhh....karena gadget nya itu kan gua yang beli in. Jadi berasanya barang berharga gua ikutan hilang. Mau nyumpahin orang2 jahat itu masuk neraka juga percuma ajaa yaa....barangnya gak kembali juga. Huhuhuhu.....dan ujung2nya, gua yang harus menanggung penderitaan akibat perbuatan orang2 jahat itu.....tiap hari si Alvin merengek minta dibeliin gadget yang baru. Gila kann yahhh anak abege sekarang. Dia cuma merasa bersalah beberapa hari. Selanjutnya teuteup aja minta gadget baru. Katanya hidupnya hancur tanpa gadget. Lebayyy banget! ( udah tau kan keturunannya dari mana?! hihihihi ).

Hampir sebulan gua bertahan gak mau dengerin rengekan dia. Gua sampe rela kasih pinjem hape gua, tapi yah begitu dehh anak abege, mana tahan kagak pegang gadget sementara sekelilingnya temen2nya semua pake gadget. Si Alvin pantang menyerah pula, merengek terus  bilang gak punya temen lagi, gak bisa begini gak bisa begitu, hidupnya tidak berarti...bla bla bla bla.../Aduhhhhh, lama-lama gua sakit kepala beneran deh kagak tahaaannnnn! Akhirnya gua beliin juga lah...Bukannya karena sayang anak, tapi udah terpaksa gak tahan rengekannya...hahahaa. Yahh pastinya sayang juga sihh...gua beliin pun tentunya dengan persyaratan dan ketentuan berlaku : Nanti harus tambah rajin belajar, , harus bantuin orang tua dirumah, gak boleh maen gadget melulu...Semuanya dijawab : iyaaa...iyaaa....pokoknya iyaaa....yang penting dibeliin dulu deh....Manissss banget mukanya waktu berjanji bakal nurut dan berubah dehh kalo udah dibeliin gadget baru.
Perasaan nih anak tiap tahun ganti gadget dehh....halahhh! Gimana kagak bocorr dompet mamie nya?
Tapiii kalo udah ada gadget di tangan, semua yang dia iya iya in itu mah bohong aja. Gua di PHP in. Malah tambah kaco, tiap waktu tuh gadget nempel di tangannya melulu. Sampe tidur aja sambil megang hape. Dan udah gak mempan dinasehatin, dia udah gak peduli kalo gua sindir2 :"kemana janjinya waktu mau dibeliin gadget ituu yang katanya mau bantu orangtua, mau rajin belajar?" Dia cuma bilang :" iyah nanti kalo ulangan baru belajar. Sekarang kan gak ada ulangan, yah gak belajar. Kan udah belajar di sekolah." Tapi kemaren pas midtest, dia belajarnya cuma 5 menit, abis itu balik lagi ke gadgetnya. Mau disita gadgetnya malah marah-marah.  Gua jadi kesel dan berantem terus tiap hari gara2 gadget. Gua yang beliin, gua juga yang kesel. Mati gakkk sihh?! Hadeuhh......potel lah pala berbie. Gua mau semedi dulu......mencari cara gimana ngadepin anak abege yang suka PHP in mamie nya....( NB : Koko Alvin, kamu harus baca postingan ini yaaa.....biar sadar artinya janji dan tanggungjawab ).

Lain si Alvin, lain lagi cerita gua sendiri. Jadi ceritanya, baru2 ini gua mengalami kehilangan juga. Yang hilang adalah jam tangan kesayangan gua. Padahal cuma sepele aja hilangnya pas di toilet lobby kantor. Pas taro tas di atas meja wastafel itu gua inget banget masih pegang jam tangan gua karena mau ngeliat jam berapa takut udah telat. Tapi gua lupa, masukin jamnya ke tas lagi atau taro di atas meja wastafel. Gua sempet cuci tangan dulu sebelom pake itu jam tangan. Terus keringin di mesin pengering. Ada satu orang office girl yang sebelumnya ada di dalam kamar mandi, tapi langsung pergi keluar, gak ada siapa2 lagi saat itu. Terus abis keringin tangan, karena gua berapa udah mepet takut telat, gua buru2 ambil tas gua dan langsung keluar toilet menuju lift. Sambil nunggu lift, gua ubek2 tas gua buat cari jam. Terus masuk ke lift masih cari2 itu jam tangan. Udah sampe di lantai atas, teuteup gak ketemu.

Perasaan gua udah mulai gak enak, gua langsung turun lift lagi mau ke toilet lobby lagi ngecek jam tangan gua ketinggalan di meja wastafelnya gak. Itu udah selang beberapa menit sih, karena liftnya antri. Udah sampe toilet lobby, meja wastafelnya kosong gak ada apa2. Gua langsung cari office girl yang tadi buat tanyain liat jam tangan gak, liat ada orang lain lagi yang masuk gak selain gua. Dia jawabnya gak liat, gak tau.  Kesel banget rasanya, gua merasa gua kok bodoh banget, ceroboh banget sampe bisa ngilangin jam tangan.  dan gua berharap masih ada orang baik yang mau kembaliin. Ditungguin seharian, tapi kok gak ada yang kabarin nemuin jam tangan gua. Yah udah relain aja dah..

Udah beberapa hari baru deh kepikir, di kantor gua kan ada CCTV nya tuh, Gua udah merasa rela....udah pasti hilang tuh jam tangan, tapi masih penasaran aja gimana bisa hilang dan siapa orang yang nemuin dan gak niat balikin jam tangan itu. Jadi gua hubungin pihak security buat ijin liat rekamannya. Begitu liat rekamannya, yah memang ada sih orang yang masuk toilet wanita, tapi bukan orang lingkungan gedung kantor gua, jadi yah gak bisa ditanya2 deh. Sepertinya tamu yang cuma sekali itu doang datengnya. Yahh sudah lahhh....Let it go! Let it go! ....hik hik hiks..*mungkin udah saatnya beli baru. Dari kemaren udah muterin mall cari jam tangan yang persis modelnya seperti jam tangan gua itu, udah kagak keluar lagi modelnya. huhuhuu....sebelll kan yaa! *kunyah-kunyah roti.....*nunggu Santa Claus dateng aja ini sih! hahahaa....stress!

Dan emang ada-ada aja yahh kalo yang namanya apes mah. Sekali apes, terus-terusan rasanya apes. Baru beberapa lama kehilangan jam tangan, nyaris juga gua kehilangan gadget. Bukan dalam arti hilang dicuri atau diambil orang, tapi gara-gara gadget gua tiba-tiba hang....*mungkin dia lelah....( dipencet2 melulu setiap saat ) hahahaha. Iyahh, gadget gua mengalami yang namanya reboot loop yang artinya itu gadget gak mau masuk ke sistemnya, cuma nyala terus loading gak berkesudahan. Sampe 2 hari gua tidak bergadget ria. Emang bener sih kata si Alvin yaa.....hidup tanpa gadget itu rasanya gak bersemangat hidup. Mati gaya! wkwkwkwk! Gadget is my life! Huahhh...akhirnya dibawa lah ke tempat service center nya dan dilakukan install ulang yang mana semua datanya hilang termasuk foto2nya. Wewwwww! Masih untung kagak harus beli yang baru sih, cuma hilang data doang. Kalo sampe rusak total dan harus beli baru lagi sihh itu namanya apaa yaaa? Sial? Apes? Kurang beruntung? Hadeuhhh.....gimana kagak bocor yaaa dompet sayaa?! Bener-bener yahhhhh..kenapa masalah dateng lagi...dateng lagi...dateng lagi sihhh?! husss husss...pergi kek sana jauh-jauh!

Yahh begitu dehhh cerita seputar kehilangan-kehilangan yang menyebalkan. Sepertinya otak kurang piknik nih...*modus. Semoga kejadian2 yang gak menyenangkan ini gak bakal terjadi lagi deh...dan selalu terhindar dari orang2 jahat yang berkeliaran di luar sana. May God be with us!...Ciaobellaa!

42 comments:

  1. ya ampun serem banget yang si alvin ditodong itu ya. kok papa temennya tega banget sih anak2 disuruh pulang ngangkot udah malem2 gitu...
    untung anaknya gak kenapa2 ya yan. ya kalo hp ilang ya udah diitung buang sial aja kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya acaranya belum selesai Man, jadi gak bisa anter pulang. hehehe...iya untung aja gak kenapa2....

      Delete
  2. Oalah, asli itu bikin jantunga banget Ci. SYukurnya Alvin gakpapa ya Ci. Semoga dikasih rejeki yang semakin lancar Ci buat gantiin yang ilang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah Dan, kaget banget, syukur gak kenapa2 sih. Aminnnn buat doanya..Thanks yaa

      Delete
  3. Ci emang ngeri yaa kejahatan jaman skrg...tp untungnya alvin sm tmn2nya ga di apa2in yaa...hahaha emg abg kalo ad maunya suka umbar janji2 palsu nih...semoga ga ad lg hal2 buruk ya cii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak si bang napi bilang rib : waspadalah...waspadalah..orang jahat mah selalu ada dimana2....iya nih abege bener2 umbar janji selangit...thanks Rib

      Delete
  4. kenapa Alvin ngga naik taksi trus bayar di rumah aja daripada nungguin kendaraan umum. Atau pese Gojek dan nunggu ditempat temannya. Jadi ngga perlu ke jalan sepi kaya gitu. Duuh. ngga aman banget yah sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia ri...rumah temennya itu katanya gak ada taxi lewat, makanya mereka jalan kaki sampe ketemu angkutan umum. karena bertiga, mereka gak pesen gojek. emang dimana2 gak aman..

      Delete
  5. Duh .. Alvin, ini yah .. Untung ga kenapa2. Tapi Alvin ga ada takutnya hahaha .. Temenku ada yang dirampok di depan indomar*t waktu nungguin taxi ke bandara. Diambil tasnya beserta bajunya yang dipake, tinggal celana dalam doang (laki). Waktu itu siang hari. Banyak orang lewat, dan ga ada yang berani mencegah atau membantu. Apes banget temenku itu. Aku makanya takut dengan situasi Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener do, udah kejadian si Alvin gak kapok loh, masih berani keluar malem2..hadeuhh, bikin emaknya jantungan mulu. Emang sekarang penjahatnya terang-terangan kagak pake takut dikeroyok massa. Orang2 pun pada cari selamat sendiri, gak berani bantu.

      Delete
  6. bersyukur ci Alvin ga kenapa2.. kadang kan dunia nih udah edan..apapun bisa terjadi.
    hahaha..anak ABG begitu yak ci ternyata.. janji2 palsu.. hehehe :)
    udah ci, holiday aja lagi.. biar fresh meskipun ember bocor lagi hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah fun, untung gak kenapa2. di dunia yang tambah edan ini. bener nih, harus jalan-jalan terus, biar fresh terus yaa...hahahaha *kantong bocor

      Delete
  7. yah semoga di balik semua musibah ini ada berkah rejeki yang lebih berlimpah yan.
    amin.

    ReplyDelete
  8. Lah aduh sori cik, aku malah ketawa lo pas baca. Bukan ga bersimpati, habis gaya tulisannya lucuuuu.
    Tapi kalo aku jadi mamanya Alvin, udah pasti empot2an, apalagi pulang jam 3 pagi. Emang ya abege punya kesulitan sendiri2, toddler kesulitannya cuma doyan tengkar sama rebutan mainan. ABG lebih kompleks, ntar mereka nikah beda lagi dah urusannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...gpp paula..abis memang gitu kok kenyataannya. abege kan selalu aneh2 aja kesusahannya....bikin sakit kepala

      Delete
  9. haduhhhh.. ga kebayang gw panik kaya apa kalo anak ga balik ampe jam 3 pagi tanpa bisa dihubungi.. Syukurlah Alvin ga kenapa-napa...

    gw serem juga ama kecanduan gadget.. dari bayi ampe dewasa pada kena

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya xiao, syukurnya gak kenapa2 loh. kecanduan gadget nya udah parah sih nih....udah harus dikerasin...

      Delete
  10. ci, ade gue pernah juga dipalak sama preman di rel KA. raib deh HPnya mana masih baru (T.T) *pas jaman HP masih item putih* ditambah jaman skrg tuh org2 makin sadis deh buat kejahatannya :( tapi untungnya Alvin sama temennya ga knp2 ya ci :)

    hehehehe ci, kocak bgt c Alvin pas rengek2 minta gadget baru :p musnah smua ya ci janjinya, janji palsu uuu uuuuu

    jangankan jam tangan ci, botol minum macam lock2 aja kalo ketinggalan pun raib (-_____-) nyesek juga walo cuma botol minum, huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah sih ping, apapun yang hilang tuh rasanya sayang banget ya...apalagi jam tangan atau hape, kesel banget rasanya, ( *soalnya harganya kan lumayan mahal...hehehe)

      Delete
  11. Ya ampun ci, serem banget baca ceritanya Alvin. Puji Tuhan ya Alvin-nya nggak papa. Ngeri banget ya jaman sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ngel, bersyukur si Alvin baik2 aja...emang jaman sekatang udah tambah macem2 modus orang jahat tuh..

      Delete
  12. aduh ci... serem banget baca ceritanya alvin... untung dia ga diapa2in ya...

    aku juga dulu pernah hilang hp...dua kali hehehe... yang pertama kan belinya masih pake duit orangtua.. jadi ya cuma berasa hilang doang... yang kedua uda beli pake duit sendiri, jadi pas hilang berasa kayak separuh jiwa ikutan hilang hahahaha *lebay*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel, emang gak enak kalo kehilangan barang yang beli sendiri...hehehe, berasa cari duitnya susah yaa....

      Delete
  13. Yang penting anak sehat dan selamat ciiii.... Soal HP melayang, ikhlasin aja. Gue aja dulu HP dicuri di gereja loh pas lagi kawinan temen. Lebih sadis mana tuh, org ke gereja tapi nyolong hihihi. Dan siapa tau abis ini rejeki lebih mengalir lagi setelah kehilangan2 sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn le, rejeki gak kemana yaa. Hadeuhh itu hilang di gereja mah bener2 aneh lahh kata gua mah, di tempat beribadah ada aja yang sesat yaaa?

      Delete
  14. wah yang ditodong itu serem banget.
    habis gelap terbitlah terang ci... abis apes2 entar dapet rezeki lagi... aminnn...

    ReplyDelete
  15. Ngeri banget ci bikin deg2an... kebayang paniknya nunggu anak pulang malem gak ada kabar, begitu dapet kabar lagi di kantor polisi (serasa tipuan org nelpon ngaku anak lg di kantor polisi trus nangis2 minta duit puluhan juta)

    Semoga Alvin bisa rajin belajar yah, tepat janji dibeliin gadget baru. Namanya belajar kan kewajiban anak selama sekolah hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu nerima telepon aja kirain model tipu2an gitu juga fel...hahaha, kan malem2 agak2 blank yaa. Nah begitu nunggu gak pulang2 itu yang rasanya kagak karuan deh....

      Delete
  16. aduh mamie.. apes bgt ya. tp ya mo gmn, gadget hilang msh bs dibeli lg drpd anak kt hilang kan mamie. it tdk tergantikan. bs nangis bombay kan. direlakan aja gadgetny. dipetik hikmahny buat ko alvin ya.. dgr kt mamie..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah direlain dehh yang hilang....hehhehe

      Delete
  17. Kalau sudah anak hilang wah jangan sampai terjadi deh ya Mamie. Soalnya kejadian seperti ini pernah benar benar terjadi. Anak saya yang saat itu masih duduk di Kelas 1 nyaris terlepas dari jangkauan ayah bundanya saat ke Mall. Untung saja anak saya sudah ditanamkan untuk tidak panik dan menyelusuri jalan dari awal,. Alhamdulilalh. Semoga ini menjadi bahan pelajaran bagi saya sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh gaswat deh mas asep kalo yang hilang anaknya mah....amit2 dehh. biarin kalo hilang gadget nya aja....udah direlakan...hahaha

      Delete
  18. ci, itu dipalak nya di daerah mana? ngeriii banget ya, padahal alvin kan bertiga sama temen nya. bukan sendirian doang.. kayanya manfaatin anak2 yg masih ABG nan polos. >.<

    nyesek amat ya kl ilang jam tgn.. apalagi yg ilang itu jam tangan kesayangan, mau beli lg jg udah ga ada model yg sama.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. daerah swadarma jakarta barat gitu lah cyn....emang ngeri banget pada beraninya sama anak2 abege yang tak berdaya...hadeuhh...Nah kalo yang jam tangan hilang itu mah konyol karena kecerobohan sendiri, gak ditodong aja hilang , kayak maen sulap..hahaha

      Delete
  19. Kejadiannya yang menimpa Alvin itu serem juga ya. Malam-malam gitu apalagi anak masih abege memang bisa dijadiin target empuk....

    Hahaha, aku juga kadang gitu ketika barang rusak/kehilangan barang karena kecerobohan sendiri. Baru2 ini kacamataku rusak dan aku sebel banget kenapa kok hari itu gak bawa kotak kacamata jadi kacamatanya nggak ada pelindungnya kan. Tapi trus aku pikir2, lha itu kacamata sudah 8,5 tahun umurnya jadi mungkin memang udah saatnya ya, haha. Sudah dirawat baik2 8,5 tahun ya akan tiba saatnya juga untuk diganti... *tsahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang sih di Jakarta gak malem gak siang, memang orang2 jahat ada aja kesempatannya......
      iyah yah ko, kalo barang kesayangan itu kan biasanya lamaaa banget dipakenya, kalo belom hilang atau rusak kagak bakal ganti...hhehehe, jadi harus hilang dulu baru rela beli yang baru

      Delete
  20. Duh Mam, itu asli horor ceritanya Alvin yang ditodong itu siiih...beneran kayak yang di berita kriminal itu yah Mam ;((

    Untunglah semua baik2 aja yah Mam...

    Emang jaman sekarang mah serem dan suka bikin parno gitu yah Maaam :(
    Dan ikutan sedih juga jam kesayanganmu ikutan raib...

    Semoga kita selalu dilindungi aja deh yaaah, dari semua energi negatif...hush..hush...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh jeung ery sudah balik nihh? iyaa serem lahh ditodong gitu, hebat tapi anak2 abege gitu kagak gemeteran....tengkyu anyway ry...

      Delete
  21. semua yang komen pada bilang untunggg.. aku juga bingung sih mau komentar apa, Puji Tuhan Alvin nya gak kenapa2 ya.. tapi ini dimana2 gak aman ci~ orang nodong / jambret gak liat korbannya ya, dari anak sekolahan - orang tua juga bisa terancam. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya the, sekarang ini makin rawan dehh...kudu ati2 ajaa dimana pun

      Delete