Sunday, July 17, 2016

JALAN-JALAN KE LOMBOK ( Part 2 )

Hari kedua di Lombok....
Tujuan kita hari ini adalah menuju ke daerah Lombok Timur dimana terdapat pantai-pantai yang belakangan ini mulai heits menjadi daerah wisata di Lombok. Tentunya dengan bantuan google maps jalan menuju ke pantai2 itu harusnya mudah dicari. Tapi teteup sih yaa, karena tergantung faktor sinyal gadget yang on off, jadinya sempat beberapa kali kita bertanya kepada penduduk lokal untuk meyakinkan jalannya kagak nyasar. Soalnya kadang google maps memberi kita jalan pintas lewatin sawah2 dan perkampungan bukan lewat jalan raya seperti biasanya. Untung aja tetap sampe ke tujuan.


Seperti terlihat di peta, kalau kemaren kita berjalan ke sebelah kiri peta, hari ini kita berjalan ke sebelah paling ujung kanan di peta. Yupp, kita mau mengunjungi daerah Tanjung Ringgit, Tanjung Bloam dan Pantai Pink yang jaraknya saling berdekatan dan lagi heits2 nya di Lombok. Tapi kenapa di peta tidak tertulis Pantai Pink dan Tanjung Bloam ya? *tanya kenapa. Cuma adanya Tanjung Ringgit doang. Perkiraan jarak tempuh dari hotel tempat kita menginap di dekat airport sampe ke Tanjung Ringgit sekitar 2 jam. Gambar peta dari peta-kota.blogspot.co.id
Awalnya jalan raya yang kita lewati lumayan mulus dan lumayan lebar. Masih bisa jalan ngebut biar cepet sampe. Apalagi masih suasana puasa, jalanannya sepi tidak banyak berpapasan dengan mobil lain.
Jangan senang dulu dengan jalanan yang mulus dan sepi. Makin lama jalanannya makin mengecil....tidak ada rumah-rumah penduduk lagi, hanya pepohonan yang sebagian mengering daunnya.
Dan malah akhirnya ketemu jalan yang tidak beraspal, terlihat tandus dan berdebu. Petunjuk jalannya pun agak minim di daerah sini. Jadi kita sampai bertanya beberapa kali untuk lebih memastikan kagak salah jalan. Kalau sudah bertemu papan petunjuk berikutnya jadi lega deh, yakin bahwa jalan kita sudah benar.
Dan kita melewati jalan di tengah hutan yang masih ada penghuni aslinya yaitu monyet-monyet....
Tapi monyetnya ngerti juga, kalau ada mobil mereka segera minggir ke tepi jalan.
Jalanannya semakin jelek dan berkerikil tajam...kita naek mobil udah seperti naek gerobak, terguncang guncang sepanjang jalan. Inilah yang bikin perjalanan jadi lama. Kalau jalannya mulus, harusnya bisa lebih cepet sampe. Ahhh sayang banget yaa...fasilitas jalannya kok kagak dibangun yang bagus ya.
Kagak boleh nemu batang pohon kece...langsung pose abisss! hahaha..Sepertinya hari ini cuma mobil kita doang yang lewat disini. Kita gak nemu mobil2 lainnya. Konon daerah sini agak rawan, bisa aja terjadi tindakan kriminal saking sepinya mungkin ya. Makanya disarankan jangan lewat sini sore2 menjelang malam.

JEEVA BLOAM
Akhirnya setelah perjalanan panjang dan berdebu, kita sampe di persimpangan jalan dimana ada papan nama Jeeva Bloam. Berhentilah kita dan tanya2 sama satpamnya. Rupanya ini adalah salah satu resort group Jeeva. Ketika kita bilang kita mau liat-liat ke pantainya, satpamnya menjelaskan bahwa pengunjung yang mau masuk melihat-lihat ke pantainya akan dikenakan biaya, ada paket2nya mulai dari Rp. 150.000 per orang itupun cuma dapet softdrink dan sightseeing aja. Weww...si Mamie udah ngebayangin duit Rp.600.000 bakal melayang ( 4 orang dikali 150.000 ). Jadilah si Papoy merayu-rayu si satpam bilang bahwa kita kagak sengaja mau ke Jeeva Bloam ini, tujuan kita kan sebenernya mau ke pantai Pink, jadi cuma numpang lewat dan penasaran pengen liat-liat di Jeeva Beloam ada apa . Hitungnya orang dewasanya aja, anak-anak kita jangan dikenakan charge, karena mereka tuh paling disuruh nunggu aja di mobil bla bla bla. Si satpam akhirnya nanya dulu ke manager resortnya lewat walkie talkie, dan ternyata dibolehin lohhh. *loncat-loncat senang.
Sampe dibikin kwitansinya nih...hahaha. Gua dengan suka rela bayar Rp. 300.000 aja dah. Lumayan nanti di dalem dapet softdrink. Tapi cuma 2 kaleng doang ternyata, karena hitungannya memang untuk 2 orang kan tiket masuknya.
Dan lagi-lagi gua heran banget.....ini katanya resort, tapi kok jalanannya kayak ke kampung mana gituu. Apa sengaja dibikin sealami mungkin begini ya? Yahh ampunnn ini jalanannya bener-bener jelek banget...kagak bakal nyangka bahwa ada resort di dalemnya.
Dan akhirnya sekitar 500 meter meleewati jalan jelek itu, sampe lah kita di resortnya. Kita dateng kesini tanpa ada seorang pun. Mau parkir pun bingung karena gak ada lahan parkirnya. Akhirnya muncul lah satu orang staff dari resort nya yang menyambut kita. Syukur lah....
Dan resort ini punya semacam pondokan yang dijadikan sebagai tempat menerima tamu.
Ini meja receptionistnya....dibajak dulu yaa pak, buat properti foto. hehehe
Kita sampe sini sekitar jam 10 an pagi ( atau siang? ). Tapi panasnya aujubilah dah...putri lilin mah langsung meleleh nih....
Dari tempat penerimaan tamu itu, kita berjalan ke arah resortnya yang berada di pinggir pantai. Dan di situ ada semacam teras tempat duduk-duduk menikmati pemandangan pantai.
Di sebelah teras tadi, adalah restoran. Jadi kalau pengunjung berminat berlama-lama disini dan mau menikmati makan siang, ada paket yang seharga Rp.500.000 per orang untuk sekedar sight seeing dan makan siang. Weww....Mamie mah udah pasti ambil paket yang paling hemat aja dahhh : NO makan siang! *hemat always and forever. Tadi kan udah disuruh makan kenyang-kenyang waktu sarapan di hotel... wkwkwkwk
 
Nahhh begini dahh view nya dari sofa di teras depan restoran....bakal betah duduk disini yaa menikmati semilir angin pantai. Inilah yang disebut pantai Tanjung Bloam, dengan ciri khas batu karang yang menjorok ke tengah laut itu.
 
Panorama view dari depan teras ke arah pantai....
Akhirnya.....sampe juga kita di Tanjung Bloam yaa.....penuh perjuangan banget kesini. hahaha
 
Tidak lupa foto keluarga dulu disini.....
 Wahhh...langsung kepengen nyebur ke airnya...
 Pasirnya putih halus....lautnya biru sebiru-birunya. Untung juga sih saat kesini pas lagi cerah, jadi air lautnya benar-benar biru warnanya.
Ahhh cantik yaa pantainya....sampe bawaannya pengen nebarin jala aja...eh nebarin kain maksudnya. Aseli disini panas banget loohh. Baru kena sinar matahari sebentar aja, rasanya kulit langsung gosong nih.

Pagi ini ombaknya cukup besar....sedikit pasang.
Yeayyyy.....asik pantainya sepi...
Ini judulnya : emaknya kemana, anaknya kemana....sibuk sendiri-sendiri dah pokoknya.


Panorama view Tanjung Bloam dari jalan ke villanya....

Matahari lagi terik-teriknya pagi ini....

Ini deretan resortnya. Rasanya cocok buat honeymoon ya. Kalau gua sih ogah nginep disini. Jauh dari mal...wkwkwk. Ratenya kalau gak salah sekitar USD 250 , coba cek aja di website atau penyedia voucer hotel.
Nahh beginilah bentuk salah satu kamar resortnya yang paling ujung. Benar-benar dibuat alami ya. Konon yang punya resort ini adalah orang Amerika ( kata staff resortnya ).
Kerjaan kita selain foto di pantai adalah naek ke atas bukit untuk melihat Tanjung Bloam dari atas. Sebenernya bisa juga turun ke batu karang yang menjorok ke laut, tapi jalannya lebih jauh lagi, bisa sekitar 1 jam melewati bukit dan pohon2.
Nahh di atas bukit itu ada pintu perbatasannya yang melarang orang dari luar masuk ke area resort. Kalau kita kan dari dalam resort justru mau melintas keluar.
Akhirnya sampe dahh kita di atas bukit. Yahh ampun, kita jalannya cukup jauh yaa. Liat aja bangunan beratap putih yang diujung sana itu adalah tempat teras bersofa tempat tadi kita duduk-duduk. 
 My signature from above.
En taraa....inilah panorama view dari atas bukit ke arah laut...
Wahhh kita semakin dekat dengan batu karangnya....kalau ada yang bilang Lombok itu bagus...yuppp setuju banget. Emang bagus!
  Terlihat dekat ke batu karang itu, tapi jalannya jauh muterin bukit.....
Cape juga naek ke bukit ini....duduk ngaso dulu ahh...
Ah cantik yaaa lautnya....birunya biru tosca gitu....

 

Mau balik lagi ke resort harus naik bukit lagi....kaki udah lumayan pegel..

Kita di resort ini sekitar 1,5 jam aja, setelah itu kita lanjutin lagi ke pantai lain. Let's go my boys!


PANTAI PINK
Keluar dari Jeeva Bloam belok kanan kita akan bertemu pertigaan yang menunjukkan Pantai Pink dan Tanjung Ringgit. Kita pilih ke Pantai Pink dulu. Jalanannya yah setali tiga uang deh sama yang tadi. Nanti akan ketemu pos penjagaan dan bayar Rp.15.000 untuk biaya masuknya.
Berhubung sampe disini sekitar jam 12 an, udah saatnya makan siang nih..Jadi mampir dulu deh ke warung yang jual es kelapa.
En taraaa! Inilah menu makan siang kita : Indomie goreng! hahaha...paket hemat tour mamie funky yah begini dehh....
Perut udah kenyang, baru deh maen ayunan. Tambah berat aja yaaa....untung dahan pohonnya kagak patah .
Inilah yang disebut Pantai Pink....hayooo pasti pada nanya : mana warna pink nya ??? Entah lah...gua juga kagak liat ada yang warna pink disini.

Perahu-perahu itu menawarkan paket ke gili-gili sekitar sini.....
Kita mah kagak minat naek kapal. Kita pilih naek ke atas bukitnya dan melihat Pantai Pink dari atas bukit. Tetap aja sih warnanya kagak pink. Konon katanya menjelang sore baru terlihat pasirnya berwarna pink.
Kalau belum foto ber 4, belum sahhh! Nanti katanya hoax....hahahha
Untung aja nemu pohon disini...lumayan bisa numpang ngadem. Oh iya, disini harus hati-hati jalannya, karena banyak ranjau ( kotoran sapi dan kambing ). Karena di perbukitan ini dijadikan kandang ternak. Tadi waktu baru naek ke bukit sini sih udah tercium bau menyengat dari kotoran ternaknya. Lama-lama hidungnya udah terbiasa deh.
Ini arah sebaliknya dari Pantai Pink...entah apa nama pantainya...
Wah ternyata diatas bukit ini pemandangannya bagus-bagus loh....bisa keliling liat ke segala arah.
 
Pokoknya untung bawa kain merah ini...melindungi dari panas setiap saat....( kalah Rexona mah...).
Keliatannya duduk santai di pinggir pantai...padahal bawahnya jurang bo!
Demennya ke ujung-ujung.....
Very beautiful yaaa lautnya....
Dan acara ajang loncat pun dimulai.....mulai dari si Miko yang imut kayak marmut....
Si Alvin dengan gaya kekinian : nge dab ( baca : ngedeb )...apalah..apalah...Gua sampe bingung kalau foto pada begini melulu gayanya..
Kalau emaknya tentu harus lebih anggun dong gaya loncatnya.....gaya burung merak. Tsahhhh!
Pokoknya kita bertiga leloncatan aja deh kerjanya....hahaha.
Beruntung juga kita bertemu sama orang yang bisa dimintain tolong buat fotoin kita ber 4....
Disini ada karang bolongnya juga loh...
Sepertinya bisa aja turun ke karang bolong di bawah situ, tapi harus muter jalannya.
Kita bertiga diatas jurang....

Pokoknya sejauh mata memandang yah laut biru gitu deh....

Ada juga serombongan turis dari Tiongkok yang ikutan foto duduk di pinggir jurang. Ehh tau-tau sendal jepitnya jatuh tuh ke jurang, pada teriak heboh deh. Masih untung bukan gadgetnya atau bahkan orangnya yang jatuh ya...agak bahaya sih. Don't do this at your trip...only for the expert.
Ahhh, Lombok itu indah yaaa.....walaupun yang disebut pantai pink kagak keliatan pinknya...tak apalah..

TANJUNG RINGGIT
Setelah itu kita menuju ke Tanjung Ringgit yang jalannya ada petunjuknya yang jelas begitu keluar dari Pantai Pink. Terus terang jalanannya jelek dan cuma muat satu mobil dan berliku-liku menaiki bukit. Entah dimana ujungnya....
Kita cuma berani jalan sampe di tengah-tengah bukit aja, kagak sampe ke pantainya.
Disini pun udah seneng banget ngeliat view ke arah laut dan bukit-bukit di seberangnya.
Gila....cakep banget lautnya...
Don't do this like me.....very dangerous!
 

 
Emang ada tempat lain seindah ini? Rasanya perjalanan menempuh jalan jelek berkerikil dan berdebu tadi tidak sia-sia kalau bertemu pemandangan seindah ini....
Yahh kalo gua sih baru nemuin yang indah begini di Lombok inilah....di Tanjung Ringgit.
Jadi inget si Sancai kannn? Itu tuhh..Meteor Garden....Ahhhhh nostalgia dehh sama si Taumingse...
My signature : Namaste....
Biarpun bukan anak kelinci, loncat-loncat style mah harus dan wajib ada di setiap foto....hahahaha
Oh iya...disini ada gua Jepangnya dan peninggalannya berupa meriam ini nih...siapa sangka yaa di atas bukit begini ada meriamnya?
 Santai bukan santai......
Sayang nih mataharinya masih kenceng banget, jadi kagak bisa santai2 di hammock karena panas dan gerah hawanya.

PANTAI SURGA
Dalam perjalanan pulang, kita tadi dikasih tau penduduk lokal bahwa ada pantai yang bagus juga di arah jalan pulang dari Tanjung Ringgit. Namanya Pantai Surga. Katanya jaraknya paling 8 km masuk dari jalan raya. Penasaran kita susuri lah jalannya. Entah udah berapa kilometer ( udah lebih dari 8 km ) tau, tapi gak sampe-sampe....
Makin lama ketemu jalannya yang udah kagak rasional....sebagian jalannya sedang digali dan rasanya mustahil bisa dilewatin. Ini seperti perjalanan panjang mencari kitab suci nya si Sun Go Kong...halahhhh!
Dan terakhir petunjuknya ( nanya anak2 kecil ), kita malah masuk hutan yang cuma muat satu mobil dan di kiri kanan nya pepohonan dan alang2. Tidak terlihat ada tanda-tanda dekat pantai. Akhirnya kita nyerah dan mundur lagi serta memutuskan pulang aja. Jadi kagak ketemu yahh Pantai Surganya sodara2....hahaha. Misi gagal total.

PANTAI PLANET
Begitu keluar dari jalan yang salah tadi dari Pantai Surga, eh kita malah nyasar nemuin jalan lain yang ke arah pantai juga.
Sepertinya pantai ini lagi dikembangin untuk dijadiin tempat wisata.
Jalannya masih tanah dan kebayang kalau hujan bakal kayak apa...
 Nahh tuh dari jauh udah keliatan pantainya...ada gubuk-gubuknya yang terlihat baru dibangun.
 
Disini kita ketemu sama penjaganya dan mereka sebut pantai ini adalah Pantai Planet.
Oke juga sih view nya.....dan disini pastinya bagus untuk melihat sunset, karena mataharinya terbenam di arah tengah laut sana.
Katanya pantai ini bagus untuk betselancar....mungkin beberapa waktu ke depan bakal rame nih...
Dan karena hari sudah sore, kita pun memutuskan untuk balik ke arah hotel. Karena perjalanan ke hotel sekitar 2 jam an, jadi pas lah waktunya juga untuk sekalian cari makan malam. Kebetulan di jalan ketemu spanduk gede dengan tulisan bebek goreng, langsung deh kita berenti dan putusin makan disini aja.
Saat sampe disini pas jam buka puasa (  lagi ), jadi restonya lumayan rame.
Di bagian belakang ada tempat lesehannya juga, tapi semua udah penuh jadi kita kebagian duduk yang dimeja.
Waktu mau pesen bebek gorengnya, ternyata udah habis. Yang tersisa adalah ayam gorengnya aja. Yah udah kita pesen ayam gorengnya yang rasanya ternyata enakkkkk. Sambelnya maknyusss!
Namanya tadi siang cuma makan mie goreng doang...kebayang dong betapa lahapnya makan sore ini. Nasi nya sampe pesen 7 porsi, masing-masing cowo makan 2 porsi nasi. ...hahaha....Dan harganya disini murah meriah juga. Pesanan makanan dengan minumnya air jeruk totalnya Rp. 153.000 aja. Ahhhh, puas dehh. Rasanya enak, harganya pun bersahabat.
Yah begitulah kisah hari kedua Lombok trip tour mamie funky. Hari ini rasanya cape banget. Abis makan langsung balik ke hotel dan istirahat.
Nantikan lanjutannya yaa...karena bakal makin seru lohh! Babayyyy....Ciaobella!

24 comments:

  1. Iya pantai pink nya gak pink ya hehe.

    Yg resort nya bagus ya. Itu lu walaupun nego nya bilang kalo anak anak di mobil doang tp akhirnya anak anak ikut turun gak apa juga ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh pink nya gak mau keluar warnanya pas kita kesitu...waktu ngerayu satpam mah cuman asal ngomong aja Man..begitu di dalem yahh bebas aja tuh anak pada keliaran...hahaha

      Delete
  2. Wehheehh Indomie Mie Gorengnya disebut vulgar banged. Waaa ini perusahaan Indomie Mie Goreng harus bayar royalti ke Msmir Funky nih soalnya produknya disebut dan sudah kena review

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...iyah ntar dimintain royalti pasang ikan yaa mas Asep...

      Delete
  3. keren - keren banget ci pantainya.. masih sepi juga ya? atau karena bulan puasa?

    aq liat cici di pinggir jurang jadi deg - degan loh..
    cici berani banget.. nggak licin tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah saat kesana sepiii...entah karena susah aksesnya ( jalanan rusak )plus lagi masih bulan puasa....gak kok, gak licin. udah ditest dulu...hehehe

      Delete
  4. Wah demen ma pantai ya cik. Ngeliatnya aja udah ikutan kering saking panasnya. Cantik sih, tapi ngeliat fotonya aja cukuuuup. hehehe Diantara semua makanan yang difoto, yang paling menggoda justru indomie goreng, ya ampun jadi kepingin nih sekarang makan indomie goreng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ga demen pantai banget...cuman karena disini rata2 wisatanya pantai, yahhhh berusaha dinikmati aja.hhahaha. emang panas banget dahh, gak cocok untuk orang yang suka tempat2 adem...

      Delete
  5. ciii karena keppo sama hotel si Jeeva Beloam ini aku cek harganya semalam Kurleb 5Juta sajaahhh...hahhaaa #pikirpuluhankali..kwkwkwkw

    aduhh ci kau berani banget duduk dipinggir jurang begitu...aku mah disuruh berdiri ajaa ogahh...serem euy..hahaa

    Viewnya cakeppp bangettt ini wisatanya di lombok beda dari biasa2nya nih ci...mantappp....

    ReplyDelete
    Replies
    1. weww..emang mahal yaa resortnya nat...ogah lah yaa. Viewnya Lombok emang cakep2 nih...karena beda aja sama Bali

      Delete
  6. aku selalu suka deh dengan cerita jalan2nya cici... lain daripada yang lain... banyak petualangannya hahaha... pantainya cakep2 semua ci... mupeng hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...tengkyu Mel, ada yang nyimak. Iyah pantainya bagus2 disini...

      Delete
  7. Kmrn tu gw pake mtr k sana..uda terik, jalanan rusak, pantainya gk pink sama sekali..hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sadissss naek motor sihh sku bisa jadi negro...hahaha

      Delete
  8. Gile ci kalo jalannya begitu sepinya, pasti mikir 2x gw..takuutt..di utan soalnya hahaha :)
    Yaaa lebih worth it ya kalo bayar terus ada kuitansinya.. lebih rela.. hahaha :)
    gw ga gitu suka pantai sich... jadi mungkin bukan jadi tujuan gw hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah fun....kagak semua orang suka pantai. Gua juga sebenernya lebih sreg ke gunung..adem..hahaha

      Delete
  9. Indah .. Yang moto pinter hahaha .. Hati2 cik yance kalo foto. Sayangnya pantai pink nya ga pink.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah pinter yang foto yaaa do...siapa dulu donggg ( si papoy hidungnya kembang kempis dehh ). Iya itu udah ati2...ditest dulu injeknya...hehehe. Emang aneh, pantai pink tapi kagak pink...

      Delete
  10. Huaaa, jadi inget Pantai Pink dan Tanjung Ringgit itu. Dulu lewat gerbangnya ke Jeeva itu tapi nggak masuk. Ternyata mahal ya masuk sana, ahahahah...

    Lombok memang kece-kece banget ya pantainya!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah lumayan ko biaya masuknya....kalau perginya rombongan, yahhh apalagi....gak rela bayarnya ya. Iyahhh, kalo Bali kan udah biasa ya pantainya, Lombok juga kece2 kann pantainya

      Delete
  11. ci yanceeee.. gile kenapa bisa biru bangetttt ya.. langit ama pantai saingan bagusnya~~ dan kebayang sih itu panas mataharinya keliatan nyengat banget.

    foto-foto di tebing juga keren.

    anyway keknya aku gak up to date deh, gak tau ada gaya nge dab gitu. hahaahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah the..itu birunya kece dah. so pasti puanas aujubilaah dahh. Nahh kalo urusan ngedeb itu, gua juga baru tau. anak2 abege lebih uptodate lahh...

      Delete
  12. Bagus banget pantainya ci, bikin mupeng mau ke Lombok nih. Memang worth ya jalan jauh-jauh, nurunin bukit, jalan kaki jauh, tapi ketemu viewnya bagus banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di Lombok pantainya bagus2 juga ...cuma puanas banget, kulit langsung gosong...hahaha

      Delete