Monday, July 25, 2016

MAMIE FUNKY ULTAH

Holaaa....ketemu lagi di edisi ulang tahun mamie funky. Yahh gak gimana-gimana sih ulang tahunnya. Biasa-biasa aja. Sayah mah apa atuhh da...cuma remahan rengginang aja. Yahh seperti tahun kemaren dan kemarennya lagi, setiap gua ulangtahun, udah pasti akan selalu teringat akan kepergian Papa gua karena beliau pergi pas di hari ulangtahun gua... hiks hiks ...*jadi melow dah.
Hari ulangtahun gua tahun ini berarti tepat 2 tahun kepergian si Papa. Bener-bener waktu cepet banget berlalu. Tau-tau udah 2 tahun aja. Gua yakin si Papa udah bahagia di surga...

Pas hari H nya,
yahh seperti biasa...yang pertama ngucapin selamat adalah yang bangun duluan yaitu si Miko. Itupun karena dia mau siap-siap pergi ke sekolah. Coba aja kalo hari libur, dijamin kagak ada yang ngucapin selamat pagi2 soalnya orang2nya belom pada bangun semua. hehehe. Yahh itupun si Miko cuma bilang selamat doang, tanpa cipika cipiki, tanpa pelukan, orangnya ngeloyor ke kamar mandi. Si Papoy ikutan kebangun, kasih selamat plus cipika cipiki, terus orangnya lanjut tidur lagi. Si Alvin masih molor.  Sesudah Miko mandi, si Alvin baru bangun tidur dan sampe dia beres mandipun, dia kagak ngasih selamat juga. Katanya nanti aja nunggu Mamie udah mandi baru kasih selamatnya. Terus dia pergi deh ke sekolah. Weww...anak yang aneh. Anak siapa sihh nihh?! *pengen dijitak. Nasib dehh punya anak2 ajaib begini....*emaknya juga ajaib sih ya? Ahh tapi masih beruntung, di rumah pas si mama mertua lagi nginep. Jadi deh dapet ucapan selamat yang "lebih afdol", dapet pelukan dan cipika cipiki....

Terus hari ituh tuh gua blank sama sekali loh. Gak punya planning gimana-gimana. Bangun tidur tuh kayak masih jetlag. Gak kepikiran mau ngapain. Si Papoy nanya mau ngerayain dimana nanti? Gua masih jawab kagak tau, lihat nanti aja. Terus ditanya mau kado apa? Lhaa gua juga kagak tau mau apa...hihihi..tumben kan?Yahh semua liat nanti aja dahh....lagi belum on nihh yang ultah. Tunggu aja sampe udah on...pasti banyak maunya! hihihihi

Sampe di kantor, lumayan dehh dikasih surprise sama pasukan gua dengan kue dan balon.  Udah kayak diplonco aja dikasih topi ungu gonjreng juga buat dipake.
 Make a wish and blow the candles....I wish someday....( panjang banget list nya...kagak muat dimari...*lebayy! ). Tapi yang paling penting sih sehatttt teruss dehh yaa....

Thanks a lot mysquad...ritual setiap ada yang ultah : foto bareng...Ini ceritanya mereka semua janjian pake baju putih dan gua kagak diajak. Eh kok feeling gua sama nih, hari ini kepengen pake baju putih juga, jadi barengan deh putih2 semua. Can you spot the birthday girl? Girl? prettt! Udah tuaaa masih ngaku2 girl yaaa...hihihihi. 
  And these are the boys in mysquad...tersisa dua, tadinya ada 4 orang.
Makan siangnya kita ke Holycow yang deket kantor. Ini kan cita-cita mereka sejak lama mau makan disini, baru kali ini dehh kesampean makan bareng disini. Wohooo...18 orang aja, mejanya sampe panjang mentok ke kaca.
Masih ada promo yang ultah dapet gratis 200 gram prime sirloin steak...yah lumayan lah yaa daripada kagak ada. Catatan : lebih enak saus yang barbeque yaa...ini pesannya saus mushroom semua, tapi kita bisa minta nambah kok, bahkan sampe beberapa kali nambah.
Dan yang penting yang ultah kagak usah lagi pake mahkota-mahkotaan kayak waktu itu.
Sebelum bubar, foto lagi. Kasian waiternya, dimintain tolong foto melulu...hihihi. Maklumin aja dah yaa, yang kesini pada narsis tingkat kecamatan...
Malemnya giliran myfamily time nih...Ceritanya kan udah bingung mau makan dimana, akhirnya pilih yang deket aja ke Gandaria City Mall. Kita mau nyobain resto Fook Yew yang ada di lantai ground bagian lobby selatan. Restonya lucu juga, di depan pintu masuknya aja ada si kucing gede. Resto ini mengusung Shanghai Food gitu deh.
Nahh bagian dalemnya keren juga nih interiornya...ada lampu2 dalam sangkar burung gitu...Unik yaa
Space di dalam restonya sih gak luas-luas banget...cuma ada beberapa meja aja.
Yang ultah mejeng dulu ahh....
Nah berhubung di bagian dalam situ lampunya agak remang-remang, sampe baca menunya aja kagak begitu keliatan, akhirnya kita pindah ke area smoking di depan resto. Nahh disini dindingnya ada lukisan orang dan tulisan Fook Yew. Apa artinya ya? Nama orang kah?
Dan inilah pilihan makanan kita kali ini. Nama di menunya agak unik dan panjang2 dan gua lebih fokus ke harganya sih. hahaha. Semua makanan disini harganya diatas rata2...jadi tergolong mahal lah yaw! Untung aja rasanya enak dan pas di lidah kita. Jadi mahal dikit gak apa-apalah, kan nyobain sesuatu yang baru. Sebagai contoh, harga nasi putihnya aja Rp. 12.000 dan kita pesan 10 mangkuk. Glekk! Yang paling mahal sih yang paling kanan..itu daging sapi masak apa gitu. Namanya beef apalah apalah, harganya segitu Rp. 145.000 belum pajak. Weww. Terus semuanya disajikan dengan piring segede-gede gaban, tapi isinya seuprit doang. hahaha, ini mau bikin review atau lagi curcol ya? Pokoknya yang penting rasanya enak dahhh!
Terus perintilan makannya juga unik dan lucu2. Yang baju cheongsam sepasang itu adalah tempat garam dan lada. Teko dan cangkir adalah chinese tea yang kita pesen dan bisa refill. Piring makan kecilnya juga ciri khas lukisan Tiongkok gitu ya. Hmmm...yang berasa mah pesen air mineral yang ternyata disini jualnya dalam botol yang bentuknya cakep sihh...tapi harganya kagak kalah cakep : Rp. 25.000 aja.
Makanan udah di depan mata, saatnya makannnn!
Kalau ulang tahun, harus ada kuenya kan yaa. Karena memang hari ini kagak ada planning apa2, jadilah kue nya beli mendadak di cafe sebelah resto. Biarpun kecillll kuenya, yang penting ada yaa...
Family picture on my birthday...

Berhubung hari H nya jatuh di hari Rabu, jadi baru hari Minggunya kita ke "rumah" si Papa. Gak kerasa udah 2 tahun aja, kadang masih berasa "ocehan-ocehannya" si Papa. Bakal teringat selalu dah....Gua masih agak kesel aja sama orang yang udah nyoret2 batu nisannya itu, gak bisa dibersihin total , masih keliatan samar2 bekas cat yang coret2 itu. 
Wahhhh masih dapet kado nihh dari adik gua...yang kasih si Acis ponakan gua..makasih yaaaa. Dapetnya topi, lumayan nihh buat nanti lari di car free day...hahaha
Siangnya kita ke Bogor. Karena saking banyaknya tempat2 yang mau dicobain tapi terkendala kemacetan Bogor yang udah terkenal itu ( karena semua jalan dibikin satu arah ), kita putusin makan "all you can eat" di sekitar Gang Aut yang terkenal sebagai tempat wsata kuliner orang2 Jakarta. Jadi sepanjang jalan itu berjejer lah tukang-tukang jualan makanan. Tinggal tergantung perutnya aja bisa muat seberapa banyak. Sebut aja mulai dari soto kuning, mpek2, somay batagor, soto mie, combro, cakue, kue ape, kupat tahu, es doger, es podeng, es dawet, dan lain-lainnya.
Nahhh gua cobain es dogernya yang masih murah meriah harganya cuma Rp. 6000 udah pake alpokat. Rasanya enakkk lah. Pas banget siang2 panas begini minum es...
Makanan yang sempet kita cobain : combro, es dawet, soto kuning, mpek2...yang lainnya sempet beli cakue, kue ape, soto mie, tapi gak kefoto saking udah keburu dimakan. hehehe
Dari jalan Suryakencana tempat tadi kita wisata kuliner sekalian jalan pulang yang memang satu arah, kita mampir ke Royale Cafe & Bakery yang katanya lagi heits jadi tempat nongkrong di Bogor.
Tempatnya memang unik dan lucu banget interiornya...
Bagus yaa tempatnya

Mulai bingung dah pilih2 kue yang ada....jenis rotinya pun banyak. Bikin galau....karena kita juga sebenernya udah kekenyangan banget, cuma karena iseng kepengen mampir dan liat cafe nya, jadi beli kue yang kecil2 aja buat icip2.
Di tangga juga hiasannya gak kalah bagus....kepengen foto2 disini kann jadinya.
Nahhh inilah ruangan di lantai atasnya. Pas kita dateng lagi full dan udah ada yang direserved juga.
Pilihan duduknya bisa di outdoor yang dekornya juga bagus.....cuma agak berangin aja disini.
Akhirnya kita pilih duduk di bagian luar yang bisa liat ke jalan raya. Disini cukup asik juga tempatnya.
Yang ultah foto dulu sama kuenya yang imuuttt...
Kuenya pilih strawberry mouse aja....lumayan enak rasanya.
Ini beberapa eskrim yang kita pilih, ada rasa taro dan strawberry. Rasanya enak-enak semua.
Sebelum pulang, kita foto lagi di pintu keluarnya. Lucu juga tembok ini udah kayak photobooth aja, pasti bikin orang kepengen foto disini.
Urusan makan-malan dalam rangka ulang tahun belom selesai-selesai juga nih seminggu ini. Malemnya acara makan lanjut lagi di Resto Seroeni Lippo Mall Puri.
Restonya juga bagus interiornya nih....
Lagi bingung pilih makan apa lagi yaaa?
Kita ampir aja gak dapet meja. Meja kita adalah meja terakhir, selanjutnya orang yang mau makan kesini harus waiting list. Liat aja tuh antriannya....
Ini beberapa makanan yang kita pesen....yang lainnya gak sempet kefoto. Disini sepertinya masakan Malaysia gitu deh. Mie gorengnya lumayan enak. Namanya mie goreng mamak. Yang paling kanan bawah itu mie goreng ulang tahun.
Rasanya enak-enak semua. Cuma sayang porsi nya kecil-kecil, kurang cocok kalau mau makan rame2 disini. hahaha...pasti kurang.
Kok tamu undangannya ini lagi...ini lagi ya?...hahaha.

Ohhh kali ini tamu undangannya adalah temen2 gua dari jaman kuliah dulu. Udah 25 tahun ajaa temenan sama mereka ini. Ck ck ck...gila yaa seperempat abad bo! Dan tentu aja harus dirayain dong yaa...
Nah masing-masing udah berkeluarga...semua anaknya 2 orang 2 orang. Wahhh bisa jadi ajang perjodohan nih.....soalnya anak mereka cewe semua. Anak gua cowo semua.. hahaha.
Sebenernya geng kita tuh berempat, cuma yang satu tinggal di Semarang, jadi gak bisa ikutan ngumpul deh. Kita yang tinggal di Jakarta dan Serpong aja susah banget kalo mau ngumpul begini. Semua udah sibuk sama urusannya masing2. Makanya udah bisa ngumpul begini aja happy banget. Ngobrolnya udah ngalor ngidur sampe gak berasa udah malem aja dan waktunya pulang. Kapan2 ngumpul lagi dehh yaa.

Nahhh ceritanya hari Sabtunya gua pas libur tuh. Kebetulan di rumah gua masih ada stok fondnat yang belom kepake dari Natal kemaren. Sayang kan kalo sampe nanti kebuang. Biarpun lagi males tingkat dewa, yahhh udah terpaksa dehh dibikinin kue ultah buat diri sendiri. hahaha. Kasian banget yahhh nasib gua....*jiwa drama queennya keluar. Masa ulang tahun bikin kue buat diri sendiri? Yahhh emangnya ada yang mau nyumbang kue dengan model kue seperti yang gua mau? Kagak ada sihh....hahaha. Kalau mau pesen juga mahal. belum tentu dimakan kuenya. Sayang duitnya lah, mending kasih mentahnya aja....*mamie matre. Untung aja manteranya masih tokcer nihhh....masih sama kok manteranya : jek jek nong...jek jek nong...prok prok prok jadi apahhh??!!! Jadii dehhh my dream cake tahun ini.....
Yahhh walopun sebenernya udah belok dari contohnya....yang penting this is my original ...my masterpiece. Iyahh gua mah gitu orangnya. Udah liat model-model kue, udah yakin mau bikin kayak gitu. Eh pas prakteknya mah, pasti belok gak sesuai sama contohnya....*tukang kue error. Makanya udah pensiun dini aja lah, kagak terima orderan lagi, daripada nanti dikomplen konsumen kan yaa....*saya kagak siap nerima komplenan...*bisa tiba-tiba migren.
Namanya juga mamie funky, kalo libur kagak ada kerjaan, jadinya begini dehh. Tangan gatel dan banyak maunya. Masa cuma kue ultah doang? Kan kurang meriah yaa.  Harus ada temen-temennya, baru seru! Sekalian aja gua bikin dessert table nya. Kali ini kepengen bikin semuanya serba pink...biar keliatan kayak cewek...hahahha *selama ini cewek jadi-jadian.
Gak ribet kok, cuma bikin cupcake sama puding doang. Yang gampang2 aja...
  Ultah tahun ini themanya Pinkyliciousland....
My pinky squad ....Yahh biarpun sampai saat ini susah banget bujukin si Papi pake baju pink...hahaha ( emang kagak ada juga baju warna pink nya....). Si Miko juga gak punya, jadi si Alvin aja yang pake baju pink...
 Horee....kadonya udah dapet nihhh. Sepatu baru biar tambah rajin olahraganya...
Well...begitu dahh edisi ulang tahun gua tahun ini. Tinggal nimbang badan aja nih, rasanya baju mulai pada sempit. Gawatt dehh, untung acara ultahnya udah selesai, makan-makannya juga cukup sekian dan terimakasih. Thanks God buat semua keinginan dan cita-cita gua yang udah tercapai maupun yang belum. Masih dikasih rejeki, kesehatan dan umur panjang. Semoga Tuhan memberkati selalu. Aminnn.
Sampe ketemu lagi di edisi ultah  tahun lainnya. Ciaobella!

40 comments:

  1. Hahaha niat ya yan bikin dessert table sendiri... Hehe

    Happy birthday yaaaa...

    Itu resto fook yeow itu kok gw selalu sepintas terbaca nya jd fu*k you ya. Apa maksud nya emang gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu Man...iyahhh yaaa gua niat banget..wkwkwk. Nama restonya emang kayak plesetan dari f*ck you itu yaa..mungkin versi china nya...*sotoy.

      Delete
  2. Selamat Ulang Tahun Mamie Fungky. Semoga makin FUNGKY. Hehehe
    Kue pinknya keren ci, boleh lah terima pesenan lagi *tingting*

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu yaa diana...wahhhh langsung ditodong orderan nih. Kan udah pensiun dini tukang kuenya....hehehe

      Delete
  3. Happy Birthday cc..semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu yaa ciii....^^

    Oh ya cii makam papa cc di pondok rangon bukan? makam neneknya abet di pondok rangon, jadi tiap dari sana mampir ke bogor juga soalnya deket..hehe

    Ishh kuenya cakeepp amat ciii...kreatif juga bikin dessert tablenya..bunga2nya cantikkk...orangnya juga dehh....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya nat...makam papaku di Citeureup bukan di pondok rangon. Kalo pondok rangon kayaknya daerah cibubur situ kan ya.

      Delete
  4. happy bday ci..
    perayaan ultahnya banyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu fen...iyah nih makan2 terus...hehehe

      Delete
  5. Selamat ulang tahun Cik Yance. Semoga tambah funky aja deh hahaha ..

    ReplyDelete
  6. happy bday cik wish u all the best cik, ditunggu jalan2 nya lagi cik yang lebih spektakuler, sehat dan sukses selalu.Gbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih yaa....( entah siapa namanya yaaa? )

      Delete
  7. Selamat ulang tahun mamie funky..
    Makin cetar, makin kece dan berjiwa muda..
    Sehat-sehat selalu jugaaa yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ericko....iyaa yang penting sihh selalu sehat dehhh yaa

      Delete
  8. Again, Happy belated birthday ya cici Yance yang funky. Semoga sehat dan awet muda selalu. Dessert tablenya keren banget. Kuenya juga keren. Cici juga keren. semuanya keren deh pokoknya. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu tia...hahaha sampe satu2 disebutin keren. Sipp dahhh...

      Delete
  9. selamat ulang tahun yan.
    moga2 tetep funky :)

    niat banget itu bikin dessert table utk prop foto doang?
    cupcake sm puding gampang ya. utk gw yang gaptek masak sih udah lumayan susah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ya lim...hahaha iya yaa, niat amat dah gua...*getok-getokin kepala sendiri. Ini akibat libur kagak ada kerjaan, jadi tangan gatel kalo kagak ngapa2in..

      Delete
  10. paling enak mah ultah loe aja deh ci... banyak perayaannya wkwkwkw :)
    jadinya si alvin ngucapin ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si Alvin ngucapinnya pas mau tidur fun..,gua juga dah ngantuk. Hahaha, emang anak yang aneh..seaneh emaknya kali..

      Delete
  11. Happy birthday!!! :D

    Makanan-makanannya bikin ngiler!! Hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ko...iya enak2 tuhh...*nambah2in bikin ngilernya

      Delete
  12. Happy Birthday Cie... all the best ya :)
    Aaah pengen juga ditraktir di holycow, cuma sepelemparan batu dari rumah *siapa elu? kata cie Yan* hahaha
    Miko dan Alvin biar udah gede2 tetep asik ya... mau diajak seru2an poto2 gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ana ( mommy olivia )...wahh deket bonjer juga nihh wilayah kekuasaannya? Hehehe...jangan2 sering ketemu..

      Delete
    2. iya cie, mantan preman senen yang sekarang jadi anak bonjer :D
      Belum pernah amprokan, kalo ketemu pasti aku nyadar deh... secara mamie funky gitu lhoooo... hehehe

      Delete
    3. yahhh saya mah apa atuhhh....kalo amprokan panggil aja yaa, kadang mata udah suntur suka gak ngeh sama orang...

      Delete
  13. selamat ulang tahun ciii... semoga sehat selalu & keinginannya terkabul....
    itu kue bikinan sendirinya cakeepp! niat banget ya bikin dessert table sendiri. hasilnya bagus pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu yeklin....hmmm sepertinya gua lagi kesambet..jadi kerajinan niat banget ya..hahaha

      Delete
  14. Happy belated bday, Ci. Serius lu rajin banget deh bikin dessert table buat diri sendiri hahahah. Bikin buat anak aje gue mikir, apalagi buat diri sendiri hahahaha. Semoga sehat terus dan tambah funky.

    Fook Yew sama Seroeni itu dua resto yang porsinya mungil-mungil. Gue kalo bertiga sama suami n si sus, pesen bisa 4-5 macem dan ludes semua hahaha. Kayaknya kalo gue balik Indo nanti, bakalan lebih sedih lagi liat porsi makanan yg tambah mini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gua juga heran le...kok rajin amat..wkwkwkwk. biasa sih lagi kesambet kalo begini. tengkyu yaa le. iyah itu kecil-kecil banget porsinya...ampun dehh. untung aja enakkkk...hahhaaha

      Delete
  15. Happy Belated Birthday ya Mamie!!! Ditunggu postingan Lombok Part 3 nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu hana...iyahh nihh postingan ke LOmboknya ketunda melulu, sabar yaa

      Delete
  16. Happy birthday Mamiee.. Hahahahaa.. ultah buat kue sendiri yaa.. hihihi.. mantep! sukses selalu dalam segala hal yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu yaa pi....hehehe, lagi gak ada kerjaan jadi begitu dehh

      Delete
  17. Hbd ci funky...all d best ditg cerita seru travelling lainnya

    ReplyDelete
  18. happy birthday cici.... semoga panjang umur dan sehat selalu... rajin amat ci bikin kue sendiri buat ultah sendiri hehehehe... dessert tablenya cakep ci.. aku suka pinknya hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu mel..iyahh itu terpaksa ngabisin bahan2 kue biar gak expired..jadi deh kesambet roh kerajinan...hahaha

      Delete
  19. Selamat ulang tahun Ci Yance, semoga sehat selalu yaa... Iya rajin banget ci bikin kue sendiri, aku pikir beli loh, model kuenya lucu banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu nichole...iya nihh, entah lagi kesambet apa, jadi rajin gak jelas gini...hahaha

      Delete