Monday, September 12, 2016

BALIGRAM 2016

Setelah edisi Lombok kelar, mari kita melipir ke sebelahnya, yaitu Bali. Pasti pada bilang : asikkk ke Bali! Siapa sihh yang kagak bakal happy kalo pergi ke Bali? Ah bagi gua kurang asik ahh, biasa ajah!.....*minta ditimpukin massa. Lhaa iya, gimana mau asik, kalau ke Balinya cuma buat urusan kerja? Iyah kann!? Kannnn!! Yahh tapi biarpun kesini buat urusan kerjaan, begitu jam kerja udah kelar mah dibikin asik sendiri ajaaa lah ya. Betulll?! Atau betulll?! *menghibur diri sendiri. Jadi foto yang bakal diposting disini adalah bukan foto yang isinya tempat2 wisata di Bali, bukan foto2 pantai di Bali, bukan foto tarian kecak, tapi foto2 dari orang yang "putus asa" gak bisa ke pantai, gak bisa jalan-jalan ke tempat yang heits di Bali, yang ada cuma foto ala kadarnya keeksisan gua selama di Bali yang cuma 3 hari 2 malam doang yang cencunya itupun dari pagi ngantor sampe sore, sisa waktunya baru deh dipake buat sekedar muter-muter...*nasib kuli. hik hiks.


Terakhir gua ke Bali sekitar 3 tahun lalu deh, udah lupa juga saking lamanya. Jaman bandaranya yang baru belum rampung semua. Nahh sekarang balik kesini, tentunya bandaranya udah rapi dan bagus nih. Begitu landing, langsung siapin kamera hape buat capture bandaranya dari jendela pesawat.
 Terlihat dari jauh tulisan I Gusti Ngurah Rai Airport....keliatan gak hayoo?
 Di lorong terminal kedatangan udah ada dekor ciri khas Bali...
 Gak usah dibilangpun, udah tau lah yaa lagi ada di Bali...

HOTEL GOLDEN TULIP ESSENSIAL DENPASAR
Nahh dari nama hotelnya aja udah bikin gak semangat yaa. Kenapa coba? Yahh iyah lahh, nginepnya di hotel yang ada di tengah kota Denpasar, jauh dari pantai. Coba kalau hotelnya di daerah Kuta, Sanur, Nusa Dua, baru dehh semangat, deket dari pantai, bisa eksis pagi2 ke pantai dulu deh. hahaha *ngarep. Tapi yahh sudah lah, emang kesini tujuannya bukan jalan-jalan sih, dinikmati aja lah, gak boleh ngeluh2. hahaha. *sok bijak. Hotelnya bagus juga kok, tergolong bangunan baru gitu ..
  Ini lobbynya yang gak terlalu luas juga,  meja receptionistnya simple aja...
Tapi di belakangnya ada rak dengan sedikit sentuhan warna hijau tosca yang menarik perhatian, ditambah lagi dengan adanya hiasan janur berbentuk penari bali di kiri kanan meja.
  Ini lorong menuju kamar. Masih tercium bau cat disana sini....
Inilah kamarnya...Gua lupa liat berapa harga kamarnya kemaren ini, karena dibeliin voucer sama kantor. Kalau cek di Agoda sih sekitar Rp. 300 ribuan. Masih oke lah, tergolong murah. Itu pintu sebelah kiri adalah pintu kamar mandi. Unik juga ya, biasa pintu kamar mandi kan satu daun pintu aja, yang ini dua buah kiri kanan gitu ngebukanya macam pintu lemari. Halahh...susah yaa jelasinnya. hehehe
 
 Bednya minta yang ukuran king size, enak kan tidur sendiri bisa ke kanan, ke kiri bebas dahh...hehhee
View ke arah pintu masuk dari ujung bed...yah kamarnya gak gede2 banget, tapi cukup lah kalau cuma buat tidur doang.
Kamar mandinya minimalis dengan wastafel yang berukuran mungil....yang penting bersih sih. Dan perlengkapan toiletnya cukup lengkap, mulai dari handuk, keset, sikat gigi odol, sabun dan shampoo, penutup kepala. Kalau mau hairdryer tinggal pinjam aja sama room service.
Balik lagi ke lobby, beginilah tampilan ke arah restoran tempat sarapan pagi...
 Menarik yah interior disini...
 Tembok di samping receptionist pun bisa dijadiin photobooth nih....hahaha *narsis parah.
 Di depan receptionist ada seperangkat sofa tempat duduk-duduk ...
 Kalau orang narsis mah wajib hukumnya foto dulu disini.....
Lucu-lucu banget nihh sangkar burungnya...yang udah berubah fungsi bukan buat burung lagi, tapi diisi tanaman plastik.
 Nah ini dia restoranya...namanya Brance...kok mirip nama eikeh yaa? *LOL

Keliatannya sih banyak pilihannya buat sarapan di resto ini yaa...disisi sini ada kopi, teh, bubur ayam dan salad sayuran.
 Disisi yang ini menunya ada nasi beserta lauk pauk, roti, buah, salad, jus, kopi, omelet.....
 Janur boneka penari Bali in zoom mode on...
Hari pertama sih lumayan rasa makanannya. Gua masih bisa makan bubur ayam ( yang ayamnya juga abis sih , cuma pake cakwe ). Pas hari kedua, menunya ganti. Buburnya jadi bubur manado yang keliatannya gak menarik, terus pilihan lauk pauknya pun gak banyak, cuma bihun goreng, tempe entah masak apa yang rasanya gak enak, ayam masak apa gak jelas rasanya juga aneh...hahahha. Jadi cuma sarapan buah dan omelet doang. Yah xoxo lahh makanannya.
Di bagian luar hotel, ada kolam renang yang berukuran sedang...cukuplah buat berendam-berendam doang...
 Di samping hotel ada area outdoor untuk tempat makan dan sarapan kalau pagi hari.
Terus di bagian depan, ada semacam cafe kecil untuk tempat nongkrong. Disini juga kita bisa menukarkan kupon welcome drink yang dapetnya segelas es teh manis. Yah lumayan lah daripada kagak ada.
 Lumayan sih buat tempat ngopi-ngopi cantik disini...
Oh iya, disini jualan gelato yang rasanya enak juga ternyata. Harganya murah pula, 2 scoop cuma Rp. 18.000 aja. Jadi setelah nuker kupon welcoma drink, sekalian beli gelato juga.
 Pas kesini lagi sepi nih, ga ada tamu lain.
 Yah udah, foto2 aja dulu disini...bagus juga kan tempatnya.

BIJI KOPI PANAS
Kalau merasa lapar, nyeberang dari hotel dan berjalan sedikit bakal ketemu tempat makan yang namanya unik : Biji Kopi Panas. Disini ada area lesehannya.
 Ada juga kursi meja makannya, tinggal pilih aja lebih nyaman yang mana.
 Kalau mau minum dengan suasana cafe, bisa masuk ke area cafe nya, tapi harus pesan minuman disini.
Yah berhubung cuma iseng-iseng doang kepengen nyobain, gua cuma pesen nasi ayam goreng seharga Rp. 21.000 dan es teh tawar Rp. 6000 yang taunya gelasnya gede banget nih. Pantesan tadi udah mikir es teh doang kok 6000 ya, mahal amat. taunya gelasnya gede bo! Hahaha, makanan murah meriah kenyang sampe rebah! Rasanya yahhh gitu deh...namanya aja makan ayam goreng di Bali...yang bukan ciri khas makanan sini.

BIG GARDEN CORNER
Gua baru tau kalau di Denpasar ada tempat main baru yang cukup menghibur buat orang2 narsis macam gua inih. hahaha. Daripada jauh kalau mau ke pantai, yahh kesini aja cukup lah. Namanya Big Garden Corner. Eitss, tapi masuknya kagak gratis yaaa, harus bayar tiket masuk Rp. 25.000 per orang. Selain bisa keliling di taman ini, tiket bisa ditukarkan dengan sebotol softdrink, bisa pilih ada Fanta, Cocacola dll. Jam bukanya seperti tertera di papan yang ada di pintu masuk.
Nah begitu masuk agak dalam, ketemu deh sama payung-payung warna warni inih...Bagus juga sih, tapi lebih bagus lagi kalau kagak ada orang-orang di belakang sana ya....hahaha *sebel ahh harus antri foto disini, kaga ada sepi nya...
Mencoba bersabar mengantri pun sia-sia...teuteup aja rame, soalnya sepertinya disini spot yang paling heits nya..Instagramable banget kann!
 My umbrela ela ela ela...eh eh eh....
Kita sengaja jalan sampe ke ujung taman ini dulu, karena udah sore takut keburu gelap. Pas deh ketemu lagi sama payung2 warna warni lagi, tapi ini payung taman yang dilengkapi dengan tempat duduk dari bean bag yang warna warni juga..eye catching sekalii!
 Disini ada juga kayu-kayu yang disusun berbaris dan nyeni jadinya...
 Patung-patungnya banyak banget disini...salah satunya yang paling gede kayak gini deh...
Jadi di seluruh taman dipasang juga patung beraneka ragam bentuk. Katanya dulu lahan ini memang tempat berjualan patung, lalu mungkin dibikin jadi taman terus patungnya ditebar di seluruh area taman buat asesoris disini ya
 Yakin lah, ini bukan di Borobodur....tapi di Bali!
 Ada juga batu-batu menhir...macam batunya si Obelix itu tuhh. Ati2 aja ketimpa batu...
 Hari udah mulai gelap, jadi lampu-lampunya pun mulai nyala....
Di tengah-tengah taman ada semacam pendopo yang sepertinya difungsikan buat restoran...Di halaman pendopo ini banyak orang yang lagi duduk-duduk di bean bag yang tersebar di rumput sekitar sini.
 Ada candi atau pura tuh yaa yang di belakang gua? *mata suntur gak bisa bedain lagi.
 Jalan setapaknya diterangi dengan lampu...
Ketika hari semakin gelap, payung warna warni nya juga semakin gonjreng warnanya karena dikasih lampu sorot.
 Ah sayang banget nih kita kemaleman ke taman ini, jadi banyak spot-spot foto yang gak bisa kita explore semuanya...keburu gelap...halah!
Padahal tadi waktu baru masuk kepengen foto dulu disini selagi masih terang, eh keburu lupa gara-gara ngantri mau foto di payung warna warni. Sekarang udah gelap dehh...
Maksa kekeuh kudu foto di barisan gentong-gentong ini...halahh! Jangan aja keluar jin dari gentongnya yaa...bisa ngibrit deh eikeh.
 Ketemu miniatur rumah adat apa yaa ini? Udah malem banget waktu foto disini, jadi berasa mistis ...
 Gak sah kalau belom foto di gapura ini....yah paling kagak, ada ciri khas Bali nya lah yaa...

KRISNA GALLERY DAN RESTO
Kita makan malam di Krisna Gallery dan Resto yang lumayan rame pengunjungnya malam ini.
Ada live music nya dengan penyanyi yang suara baguss banget, mirip kayak aslinya. Waktu baru masuk resto, gua pikir itu lagu yang diputer dari perangkat musik resto, eh taunya penyanyi beneran. Suaranya lebih keren dan romantis pas nyanyiin lagu Michael Learns to Rock yang Out of the Blue....nyesss! Nostalgia dehh...ketauan angkatannya kakak! *makin lahap makannya...hahaha
Kesini tuh tujuannya mau makan ayam betutu, yang ternyata rasanya pedes mampus enakk! hahaha. Sampe keringetan dan keluar air mata saking pedesnya. Selain itu, kita pesen lawar ( gambar kanan paling bawah ) yang katanya campuran dari macem2 nya ( entah daging, entah jeroan, paru,...gua agak lupa ) si hewan yang gak halal itu a.k.a Babi...hahaha. Kalau sayur toge ( gambar kiri bawah ) itu kelengkapan dari paket ayam betutu, jadi disajikan sayur toge yang dikasih sambel dan kacang. Gambar tengah kiri itu sayur daging yang dikasih irisan batang pohon pisang. Rasanya enak juga. Emang pernah kepikir pelepah dauh pisang bisa dibikin sayur? *gua baru tau loh...
 
 Nah, tadinya kita kepengen makannya tuh di bagian atas dari restoran ini, tapi kata pelayannya lantai dua lagi ditutup, gak bisa buat tempat makan.
Yah udah, setelah makan kita foto2 aja di area resto nya. Di bagian dalam ternyata ada resto Bebek Tepi Sawah, tapi sepi banget gak ada yang makan disini. ( Mungkin gak berasa lagi di pinggir sawah yaa kalau dalam gedung begini hihihihi, jadi orang males deh kesini, lebih pilih yang di pinggir sawah beneran ).
Bagian dalam restonya memang dibuat jadi gallery gitu..penuh benda2 seni...bahkan ada bajaj tuh di atasnya ( ketutup tiang separo...halahh! ).
 Dibagian bawahnya dijadikan meja serba guna kali ya, entah kasir, entah minibar...
 Di sebelah kasir ada tembok yang digantungin gambar2 lucu ....foto dulu dahh disini....
Nahh kalau kita naek ke lantai 2, baru keliatan deh tuh si Bajaj di sebelah kanan kiri. Di bagian tengah ada barisan motor dan vesva jadul. Unik juga kan. Mikir gimana ngerek tuh bajaj ke atas situ ya?
Nahh tadinya kita kepengen makan lesehan disini, tapi gak bisa kata pelayannya...( mungkin males layanin karena cuma kita doang saat itu ). Yahh buat foto2 aja dehh....Lukisannya unik juga tuh...baliporn...hahaha
Nahh ini yang paling gua suka di resto ini....lukisan penari Bali yang gede banget. Padahal ini letaknya di sebelah dapur...tapi bagi orang narsis sihh no problemo! hahaha...Numpang foto aja disini walopun diliatin sama pelayannya dengan muka aneh. Masalah emangnya? wkwkwk
Tuhh, sebenernya area makan di lantai dua itu luas juga, bisa ngadain pesta disini.Kalau cuma ngelayanin kita doang, pelayannya males turun naeknya kali yaa? hahaha...
Oh iya, ayam betutu yang tadi kita pesen, namanya seperti yang ada di spanduk belakang gua itu...Men Tempeh...aneh juga ya namanya.
 View resto dari arah atas ke bawah....Unik juga kan tempatnya.

ERLANGGA 2
Padahal gak niat mau ke tempat oleh2, wong gua kan cuma bawa koper kecillll banget dan udah tau lah oleh-oleh Bali kayak apa. Yang kadang cuma dibeli karena euforia sesaat, udah gitu bakal jadi penunggu lemari deh. wkwkwkwk. *pengalaman pribadi. Eh tapi tergoda juga buat mampir kesini dan liat2. Wahh bagi yang suka khilaf lapar mata sih ati2 aja kalau kesini, gak bakal kuat iman deh. hahaha. Gua aja yang cuma bilang mau liat2 doang, akhirnya comot ini itu juga kebawa suasana. hehehe. Tapi selain barang2 belanjaan di dalam, bagi gua yang lebih menarik tuh justru di luar nya. Soalnya di luarnya itu banyak spot2 buat foto....hahahha
Daripada ke Bali fotonya pantai melulu, sekali-sekali tampil beda dongg....foto sama gebyok...
Foto sama gamelan....( ini di Bali apa di Jawa sihh? hihihi )
Pokoknya sementara orang2 pada sibuk shopping di dalam, gua sibuk di luar *antimainstream!
 Senangnya bertemu dengan barong ...
 Serasa jadi kanjeung ratu, cuma kurang dayang2 yang ngipasinnya doang nih ....wkwkwk....
 Menyamar diantara patung....
 Kagak usah foto di pantai lah....panasss. Disini juga fotonya udah hepi...
 Ck ck ck...ukirannya keren banget yaa....
 Sampe mau ke parkiran pun masih ada spot yang sayang kalo dilwatkan begitu aja....
Dan inilah yang tadi berhasil gua comot di dalem Erlangga 2. Topi itu murah sangat lah, gua sampe berkali2 liat price tag nya, kirain salah harga, taunya emang murah banget cuma Rp. 25 ribuan aja. Gilaaaa, bikin sendiri mana bisa, kalo gua yang bikin sih gua jual aja 250 ribu. hahaha. Pooknya murah2 lah, daripada cape nawar kalo belanja di pasar Sukowati atau tempat2 wisata di Bali, mending kesini aja, harga udah tertera, ga pake berantem dulu sama penjualnya...halah! Tempatnya luas banget, pilihan banyak, plus nyaman ber AC pula, banyak spot foto dan ada foodcourt nya pula di bagian luar gedung...*kok gua jadi promosiin si Erlangga ya? *okeh sekarang masih gratis, nanti bayar lohh....bayar pake voucer diskon *ngarep banget
Sampe hotel langsung dicobain deh.....hahaha, inih orang stress, yang katanya ke Bali, tapi kagak ke pantai nya, cuma di kamar hotel doangan. Bodo amat....*yang penting hepi!

PIE SUSU ENAK
Kalo sampe ke Bali gak bawa oleh2 makanan sih namanya kelewatan. Terlalu! Halah.....*urusan oleh2 emang beban mental yang never ending yaa.Diajak lah sama temen gua ke toko Pie Susu merk Enak. Di dalemnya yah gak cuma produksi dan jualan pie susu doang, tentunya hampir sebagian besar oleh-oleh khas Bali ada disini. 
Jadi gak usah mampir2 ke tempat lain, comot-comot disini pun bakalan bikin dompet langsung kosong isinya...hahaha
Nahh ini dia dus-dus berisi pie susu merk Enak....tinggal ambil aja yang isi 20 seharga Rp. 50.000.
Buat yang penasaran pie susu kayak apa, yahh kayak begini lah penampakannya....rasanya enak sih, cuma susunya agak kemanisan bagi gua yang udah manis. Prett!! wkwkwk...*minta ditabok ulang alik.
Buat yang gak kebagian pia Legong yang susah minta ampun ( kalau mau beli harus inden macam beli mobil aja ), yahh cukup lah beli aja pia sejenis nya dengan berbagai macam merk disini, tinggal ambil dan bayar. Tentu harganya jauh dibawah pia Legong dan ukurannya pun lebih kecil.
Kebetulan sama si Tante yang jaga di rekomen pia Eiji inih nih...dikasih tester emang enak banget, jadi tanpa ragu gua langsung comot 2 dus deh dengan rasa campur ( rasa keju, coklat dan kacang ijo ). Tapi ternyata yang enak cuma rasa keju doang ( seperti testernya ). yang coklat jauhhhh banget dari pia Legong. ahhhh, harga kagak bohong yaa. Untuk yang kacang ijo, gua kagak cobain, karena udah kecewa sama rasa coklatnya. Boleh lah kalau mau beli, yang rasa keju semua aja.
Nah inilah hasil comot-comot di toko pie susu Enak tadi....segala macem kacang dibeli...hadeuhh, langsung tuh jerawat2 berloncatan keluar setelah makan ini. halahh! *pubernya telat. Yang juga enak adalah snack Sam Cam ituhhh! Duhhh itu harganya mahal juga ya, sebungkus kecil aja Rp. 32.000, makannya cuma semenit...Bahhh! Enakkk......kagak bohong! Tapi kandungan lemaknya tinggi! Very dangerous lah! Bisa sakit di badan, sakit di kantong...
Satu lagi yang gua sempet icipin adalah Babi Guling di warung Chandra daerah Teuku Umar. Katanya makanan dewa nih...( maksudnya cepet ketemu dewa kalau makan beginian sering2...hahaha ). Tapi seenak-enaknya bagi guling, gua lebih doyan babi panggang bangka lah...gak ada duanya! Kalau yang ini gua cuma doyan beberapa bagian doang, kayak yang ditusuk sate, dan daging babi nya doang. Sisanya yang kayak kulit itu gak enak, keliatannya cruncy tapi ternyata lembek, terus paru dan jeroannya gua kagak doyan, ditambah dikasih lawar juga yang jelas gua gak doyan. Ahhh, not my kind of favourite food lah...sekedar icip aja. Perasaan gua ketuker antara babi guling dan sate babi. Gua lebih doyan sate babi yang juga banyak bertebaran di Bali.

I GUSTI NGURAH RAI AIRPORT
Saking gak ada tempat wisata yang bisa gua kunjungin karena waktunya beneran cuma buat ngantor di Bali, yahh udah gua explore airportnya aja dah yang hitungannya adalah kunjunngan yang pertama kali setelah airport ini direnovasi. Kalau gapura ini gak tau deh dari dulu udah ada atau belum, cuma pas lewatin naek mobil kok langsung foto aja secara gapuranya keliatan megah banget di depan saat kita masuk area airport.
Begitu urusan scan barang selesai, ketemu deh si Barong ini yang ditaro di tengah2 ruangan yang luas tempat orang lalu lalang....
Nah beginilah area saat masuk terminal kedatangan....tempat counter2 maskapai penerbangan berada untuk keperluan check in.
Setelah itu kita bakal naek ke lantai 2 untuk menuju waiting room. Lantai 2 nya dibuat semacam mall dengan berbagai macam toko duty free dan oleh2 khas Bali.
Ada beberapa outlet dan counter barang2 branded juga.
So pasti gua gak tertarik buat shopping disini, tapi kalau urusan foto sihh yah ndak usah ditanya lagi...hahaha.
Di bagian lorong jalan ke waiting room, udah kayak Changi nih...ditaro bunga2 anggrek dan pohon2.
Berasa ada di Changi kahh?
Tempat duduk di waiting roomnya yang terdiri dari banyak waiting room yang memanjang sampai ke ujung bangunan airport. Jadi kalau dapet tempat tunggunya di ujung, yahh jalannya agak jauh yaa, harus spare waktu jangan sampe telat.
Ada tempat bermain untuk anak-anaknya juga nih. Kerenn yaa...
Wahhh disini ada lounge nya juga nih...tentunya kartu kredit yang gua punya berlaku disini. Kalau kagak berlaku mah bisa gua acak2 nih kembangnya...wkwkwk. Lounge nya milik bersama, segala macem kartu kredit platinum / prioritas berlaku disini.
Ini bagian dalamnya...unik juga pake ada kurungan ayam raksasa nya tuh...hahahaha
Rasanya gimana yaa duduk di dalam sangkar?
Langit2nya di dalam lounge ini juga unik nih....
Lukisan segede gede gaban di dinding tempat kita mengambil makanan. Makanannya lengkap juga disini, mulai dari nasi, mie goreng, buah, roti, salad, jus, snack, gorengan, bubur ayam, pecel, softdrink, kopi, dll lah. Gak rugi lah masuk ke lounge sini kalau yang masih lapar.
Dan lounge nya rame juga, karena kan berbagai macam kartu kredit gabungan diterima disini. Gua berani foto setelah agak sepi...jadi tersisa bangku2nya doang...hahahha
Nahh ini waiting room di gate berapa gitu dehh, udah paling ujung..jalannya jauh bo!
Para penumpang lagi sabar menunggu boarding...
Kalau udah masuk gate sini, udah gak bisa jajan lagi deh...hehehe
Udah pada tau dong kalau airport di Bali ituh adanya persis di pinggir pantai. Jadi runway nya itu langsung di pinggir laut.
Begitu take off, begini deh pemandangan ke bawah ...
Dan itulah jalan tol Bali yang membelah laut yang heits itu....sepertinya lautnya lagi surut ya?
Wah gua belom coba nih jalan tolnya...kalau lewat sana pasti gua minta berhenti di tengah2 buat foto...hahaha *cita-citaku. Hmm..boleh gak yaa?
Bye bye dehh pulau Bali....see you soon maybe!
Eh tiba-tiba di tengah awan putih menyembul sebuah gunung. Gunung apaa ya inih?
Siang ini awan putihnya bagus banget dehh....ber arak-arak seputih kapas...
Makanan dari Garuda siang ini...mie goreng dengan ayam masak apa kurang jelas...hahhaa. Rasanya xoxo lah. Lagian perut udah kenyang banget diisi segala macem dari babi guling, di lounge juga icip2 sedikit, udah full tank lah!
Jadi begitu dehh sekilas tentang trip gua ke Bali yang cuma 2 hari. Kebayang kannn kalau sampe seminggu bakal jadi apa prok prok prok? hahaha...Yah udah bisa dipastikan lah yaa...bakal lebih banyak lagi fotonya sebagai ungkapan rasa putus asa dari orang macam gua yang waktunya abis cuma buat kerja. Halahhh! ( kok gak keliatan menderita nya ya? ). Makanya jangan liat rumput tetangga selalu lebih ijo yaa...yakinlah, dibalik ini semua ada penderitaan yang hebat. hahaha *lagi lebayy! Udah ahhh, kok malah jadi curcol. Mending selalu bersyukur aja dan happy selalu lah! See you in next trip....Babay Ciaobella!

16 comments:

  1. gua salut ama lu yan. walaupun cuma 3 hari 2 malem, cuma sekedar business trip, tapi tetep ya potonya banyak!!! hahaha. niat... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua juga heran Man..bisa banyak gitu. Udah naluri kali ya..wkwkwk

      Delete
  2. hahahaha.. sama kaya ko arman. 2 malem aja potonya udah lengkap kap kap. apalagi seminggu dan jalan2 pula. lol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah pi..udah bawaan dr sononya. Kebayang dong klo seminggu? Hihihi

      Delete
  3. itu Bromo kayanya Mamie, waktu ak ke Bali pesawatnya lewatin Bromo juga soalnya hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sih bener Bromo ya...tadinya nebak gunung agung, tapi masa udah beberapa saat di atas kok ga mungkin masih di pulau bali terus

      Delete
  4. Menderita..wkwkw.. Bahasanyaa sih Mamie :p Tadinya mau iri, cuma bagian terakhir ada naik pesawatnya lgsg santai lagi..wkwkwk.. Andai ada pintu kmn aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...yahh menderita lah py, jauh dari keluarga. Cuma menghibur diri aja pepotoan sendiri...hadeuhhh

      Delete
  5. emang beda ya ci ke bali kalo buat urusan kerjaan... tulisannya juga beda hehehehe... tapi hotelnya kayaknya oke ya ci... kamarnya bersih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bawaannya jadi ga santai mel...hahaha. hotelnya oke lah dengan harga segitu..

      Delete
  6. mank kalau pergi ke luar kota buat urusan kerja nggak enak ya ci..
    nggak puas, nggak bisa main, apalagi kalau yang nemenin nggak asik.. hehe..

    tapi lumayan lah ya ci, bisa posting buat bikin sirik orang..
    cukup kita yang tahu kenyataannya.. wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..bener..bener fen...paling gak masih bisa bikin orang mupeng yaa...

      Delete
  7. Luar biasa..
    Bisa aja nemu spot poto sebanyak itu...
    Propesional...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...itu rasa frustasi do...saking gak ada obyek foto lain...

      Delete
  8. Foto-fotonya bagus banget dan jadi ingin ke sana ..

    Terima kasih dan salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga...tengkyu udah mampir kesini.

      Delete