Wednesday, November 9, 2016

ADA APA DENGAN LAMPUNG ?

Holaaa...saya nongol lagiii! Dan, tau-tau udah November ajaaa yaaa! Cepet banget...tau2 udah mau akhir tahun aja nih. Gak apa-apa deh yaa, biar cepet Natal! Kalau udah  ngomongin Natal, gua jadi berasa semangat. Soalnya belakangan ini lagi heboh2 gak jelas masalah rasial dan agama dimana2 yang menyebalkan banget bagi gua. Bisa darah tinggi kalau diseriusin bacanya. Mending bahas masalah laen aja....tull gakk? *masih kebawa emosi jiwa bacain komen2 tidak berlogika ituh! Huhhhh!


Ke Lampung kali ini agak makan hati sedikit. Kenapaaa lagiii? Perasaan makan hati nya setiap hari deh., gak cuma pas ke Lampung doang..eyahhh eyahh! curcol jadinya. Gimana gak makan hati kalau tiap hari  dikelilingin sama orang-orang yang kurang piknik, jadi bawaannya yah gituu dehhh...mau makan orang selalu! wkwkwkwk...*udah gak doyan nasi. Balik ke soal Lampung lagi, jadi tuh ceritanya gua kan pilih penerbangan yang jam 07.00 pagi. Pas lah yaa waktunya buat gua bangun, gak terlalu pagi2 banget. Dari rumah ke airport Soetta paling 40 menit aja. Dan hari itu taxinya dateng 15 menit lebih awal, jadilah gua dengan sukses terdampar di terminal 3 jam 05.45 pagi. Wihhh rajin banget yaa?! Kalah OB di kantor gua mah...hahahaha...nasib! nasib! Yahh oke lah kalau cuma nunggu 1 jam an doang mah ya, gua masih bisa mampir ke lounge dulu sambil makan bubur dan minum2 arak.

Dan seperti biasa, kalau udah 15 menit menjelang boarding, baru lah gua jalan ke ruang tunggu di gate nya. Ehh begitu sampe gate, diumumin kalau penerbangan yang jam 07.00 didelay menjadi jam 08.00 dengan alasan ada kabut di Lampung nya. Dan ternyata, penerbangan yang sebelumnya juga malah belum berangkat loh. Astagaaa! Yahh keleusss masa gua balik lagi ke lounge yaa? Gengsi dongg sama mbak nya...wkwkwk. Hadeuh....terpaksa duduk-duduk cantik deh di ruang tunggu situ. Begitu mendekati jam 07.45, keluar lagi pengumuman bahwa penerbangannya didelay lagi sampai dengan batas waktu yang tak tentu karena kabutnya belum reda. Whaattt the  &*^%$#@(*&%^!! Ammpunnn dijeee, gini amat sih nasib gua. Udah bela-belain ke airport cepet2, ehhh jadinya duduk-duduk doang disini kerjaannya terkantuk-kantuk nunggu ketidakpastian. Akhirnya sekitar jam 09.30 baru lah pesawat gua take off, itupun setelah penerbangan yang emang jadwalnya jam 09.00 diberangkatin duluan. Jadi dalam kurun 30 menit itu udah 3 flight ke Lampung yang diberangkatkan. Ck ck ck....ada apa dengan Lampung sihh?! Udah kesel duluan jadinya....Akhirnya temen gua kasih tau bahwa di Lampung itu kan kontur tanahnya berbukit-bukit, jadi kalau pagi biasanya banyak kabut. So, kalau mau terbang ke Lampung lebih aman pilih yang jam 09.00 dibandingkan penerbangan pagi2, banyakan delaynya. Noted!

Begitu nyampe airport Raden Inten, sedikit kaget, karena bangunan bandaranya lagi dihancurkan, padahal udah direnovasi menjadi lebih baru tapi karena katanya designnya gak sesuai bla bla bla, jadi mau dibangun lagi....whatt?!! Yah jadinya terlihat acak-acakan dan penumpang jadi kurang nyaman deh.
Lewatin tengah kota, ketemu patung gajah yang menjadi ciri khas kota ini.
Lalu selama di Lampung udah berhasil "menyikat" apa aja? Ohh lumayan banyak deh....hihihii. Yah kalau sehari makan 2 kali, kan jadinya banyak yaa....*bela diri.
Di hari pertama gua diajak makan di sebuah rumah makan prasmanan yang sistemnya ambil sendiri sayurny, nanti baru dihitung berapa harga sepiringnya. Tapi gua gak milih makanan yang pilih-pilih sendiri itu, gua lagi kepengen makan gado-gado nya disini, karena katanya enak. Ternyata betulan enak, bumbu kacangnya melimpah dengan rasa asem manis pedas yang pas. Sayurannya juga seger2. Kalau gak salah sih rumah makan AKA, tapi kalau salah yahh maafkeun, aseli gua lupa namanya....hahaha
  
KANTIN 125
 Malemnya diajak makan pindang di rumah makan yang namanya Kantin 125. Namanya doang kantin, tapi bentuknya gak kayak kantin...hehehe
 Disini kita makan pindang. Pertama kesini pilihnya pindang ikan Simba. Entahlah ikan apa kalau di Jakarta, bentuknya kayak ikan bawal. Rasanya enak juga sih, tapi gua lebih suka pindang ikan yang di Palembang, rasanya lebih maknyuss. Dari warna kuah aja keliatan yang ini kurang medok bumbunya.
 Kali kedua gua cobain pindang ikan patin. Yah teuteup sih, lebih enak pindang yang di Palembang. Namanya pindang, yang dinilai tuh rasa kuahnya. Apapun ikannya, kalau kuahnya kurang mantap, rasa enaknya jadi berkurang ...
  
PONDOK SANTAP LG
Yang juga jadi tempat wisata kuliner di Lampung adalah Pondok Santap LG. Disini jual nasi bakar yang enak dan macam2 pilihannya. Masakan lain juga tersedia sih. Tapi tiap kali kesini, pilihnya yah nasi bakar aja lebih praktis. Rasanya tentu aja enak, dengan campuran sayur daun singkong dan ikan teri kecil2 ditambah aroma daun pisang yang terbakar...hmmmm..maknyuss!
  
PEMPEK 123
 Di Lampung berasa kayak lagi di Palembang. Makanannya mirip2. Disini ada juga yang jual pempek enak, namanya pempek 123.
Rasanya enak, yang bedain dengan pempek Palembang mungkin di cuka nya. Tapi teteup  enak. Kalau lagi khilaf mungkin 10 biji bisa abis sendiri, soalnya kecil-kecil...hehehe
Di toko ini jual juga oleh-oleh khas Lampung yaitu keripik pisang. Rasanya macem2, ada coklat, original, manis, duren, melon, dll. Gua sih lebih suka yang manis. Rasanya emang enakk, beda dengan keripik pisang yang lain, karena mungkin ini pisangnya pisang kepok kali ya..

MIE INTI
Kalau ke daerah, gua penasaran pengen cobain bakmi yang dijual di daerah tersebut. Jadi kemaren sempet cobain yang namanya Mie Inti. Letaknya di ruko gitu.
 Nah kayak gini deh pesanan gua, mie dengan baso tahu. Rasanya sih menurut gua biasa aja yaa, lebih enak bakmi yang di Jakarta...hahaha.
 Kalau pangsit gorengnya rasanya enak nih, mirip kayak pangsit yang di bakmi GM. Garing dan renyah.

DE ARTE CAFE
 Ada satu tempat nongkrong di Lampung yaitu De Arte Cafe. Sekarang di Lampung lagi trendnya cafe2 kayak di Bandung gitu. Udah mulai menjamur . Dari depan beginilah penampakannya.
Buku menunya ...
 Gak lupa foto dulu dong disini...
 Ini pesanan gua, semacam minuman ice blended chocolate gitu...lupa namanya..
 Interior di dalam cafenya kayak gini
 Di pojokan ini seperti di sebuah ruang tamu gitu ya...
 Pas kesini lagi sepi, jadi foto2 aja dulu...

SUMMIT BISTRO
 Cafe yang satu ini lokasinya ada di atas bukit. Untuk kesini lumayan deh jalanannya cukup menyeramkan, karena berkelok2 dan gak ada lampu jalan ssat itu. Ditambah lagi pas kesini pas lagi hujan angin, mata sampe siwer liatin jalan. Tapi begitu sampe, tempatnya bagus, jadi serasa perjuangannya gak sia-sia kesini...halah!
 Kita pilih yang dilantai 2, karena yang dibawah terlalu berangin saat hari hujan begini.
 Disini area smoking...pengunjungnya sepi karena lagi hujan kali ya...
 Lucu ya sofanya dibikin sandaran tinggi-tinggi begini....
 Bisa juga duduk-duduk disini sambil liatin pemandangan lampu-lampu di kota....
 Pas hujan reda, baru deh bisa ke area outdoornya buat foto....

EL'S COFFEE
 Di Lampung ada beberapa cabangnya si EL's Coffee ini, ada yang di mall , ada juga yang seperti di dalam perumahan.
 Di bagian depan kafe dipajang mesin penggiling kopi....
 Saat disini, lumayan rame juga pengunjungnya ..
Oh iya, waktu kesini gua sempet meet up sama temen-temen jaman kuliah dulu. Gilee...beneran ini udah sekitar 25 taon gak ketemu. Dan gua baru sadar mereka tinggalnya di Lampung, padahal udah beberapa kali ke Lampung..hahaha. Senangnya ketemu temen2 lama kalo lagi blusukan gini. 
Oh iya, kita duduk di bagian yang ada peta Indonesia di dindingnya. Petanya itu terbuat dari rangkaian biji kopi....unik juga yaaa.
 Ini minuman pesanan gua...Oreo dengan ice blended..
 Makanannya cemilan ringan aja, kentang goreng dan sandwich. Sandwich nya enak loh..
Biasalah yaa ..biarpun dah emak2...kita doyan juga kok foto2...hihihi
Di pojokan ada satu dinding yang penuh dengan mural unik...

WHIZPRIME HOTEL
 Selama di Lampung, gua nginep di hotel Whiz Prime yang termasuk hotel baru dan bujet hotel. Kayak gini lah tampilan lobbynya.
Ada beberapa sofa untuk tempat duduk dan nunggu...

Kamarnya yah standard lah...gak gede-gede banget.
Kamar mandinya kayak gini ini lah...
Gua sebenernya agak parno juga kalau ketemu kecoa, jadi gak nyangka aja di hotel begini bisa ketemu kecoa di kamar mandinya. Manalah gua nyampe hotel udah malam, gak mungkin teriak2 dong di hotel? Katanya kan gak boleh diinjek, mana gak ada baygon pula. Mau panggil petugasnya juga udah jam 11 malem. Hadeuhhh....pasrah aja deh. Untungnya tuh kecoa tebalik sendiri dan baru besoknya gua laporin ke petugas hotelnya yang kebetulan ketemu di lift.
Ini restorannya yang ada di lantai paling atas, jadi semacam sky lounge gitu ..
Nah kalau pagi, bisa sarapan sambil liat pemandangan ke sekeliling hotel.
Area outdoornya juga semua dipakein kaca, jadi bisa liat pemandangan. Cuma kalau hujan sih lumayan basah di area sini.

HOTEL ASTON LAMPUNG
 Kali kedua balik ke Lampung, gua nginep di hotel Aston. Kayak gini lah lobbynya...
Pernak perniknya eye catching dengan warna-warna cerah.
Kamarnya juga standard aja sih..
Agak sempit ya menurut gua kalau untuk ukuran bukan bujet hotel.
Dan ini kamar mandinya...untunglah ada hair dryernya. Ini penting bagi gua...hehehe
Pemandangan dari jendela kamarnya....liat deh, emang kotanya masih ada bukit-bukit nya gitu...
 
Ini restoran tempat sarapannya....
Nemu puding warna warni, rasanya sih ya biasa aja...
  Lumayan banyak juga sih pilihan makanannya, tapi menurut gua rasanya biasa aja.
Di samping resto, ada kolam renangnya yang ukurannya mini...Lagian, kalau kolam renang letaknya deket resto sarapan, rasanya orang jadi males berenang lah ya..masa berenang sambil ditontonin orang yang sarapan sih? *just saying.
Begitulah hasil blusukan selama di Lampung. Lumayan deh wisata kulinernya cocok di lidah.  Tapi udahannya nyesel, timbangan kok melonjak dan minta dibanting tuh. Hadeuhhh....penyesalan tiada akhir deh nih! Masih ada daerah lain yang belom terjamah soalnya...hahaha. Udah ah segini dulu ceritanya, mau lari dulu.....*lari dari timbangan. Sampe ketemu lagi di edisi blusukan lainnya yaa....Babayyy Ciaobella!

16 comments:

  1. Hhieheie Menarik ceritanya Mamie Funky. Uursan yang sehrusnya tepat waktu untuk take off , wah jadi menunggu berjam jam ya. Kalau tau akan di delay gitu mendingan nda perlu bela belain bangun pagi hiehiheiheieieie. Saya juga kesal kalau delay sampai 1 jam lebih. Malah ada yang lebih. Tinggal dibacain aja hak konsumen kalau telat 1 jam kompensasinya dapat apa, 2 jam lebih kompensasinya apa. Memang tidak enak kalau delay Bosen nunggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Asep, bosen nunggunya, tapi sebenernya dapet kompensasi boleh masuk lounge garuda sih, cuma males aja makan lagi makan lagi...hehehe

      Delete
  2. kenapa kecoa gak boleh diinjek yan?

    masih mending lah itu hotelnya bersih gitu. gua tuh trauma ama lampung. dulu gua sering banget ke lampung dan selalu nginep di hotel yang jeleknya ajubile... pokoknya gua selalu stress tiap kali ke lampung! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya badan kecoa banyak cacing atau apa gitu Man, kalo diinjek bisa kemana2, ntar masuk ke badan...serem sih...*banyak membaca jadi parno. hehehe. Sekarang hotelnya banyak yang baru Man, jadi udah mendingan..

      Delete
  3. noted ci baru tau klo di lampung pagi banyak kabut...tapi klo aku mau kelampung kayanya lebih deket klo naik kapal feri..hehehe

    tau delaynya lama gitu mending berangkat siangan bisa bobo dikasur lebih lama ya ci..hahaha

    aku kira aston lampung lumayan bagus, tapi koq kayanya hotelnya kcil ya cii trus kolam renangnya cuma seuprit pula...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya baru kali ini ke Lampung banyak kabut, musim hujan katanya. kalo lewat darat males antri di ferry nya. hahah. Iyah aston nya kayaknya kelas bujet gitu deh...

      Delete
  4. ci, aku pernah kelampung tapibiasanya naik kapal feri. baru tau juga kalo berkabut gitu ya.

    rata2 yang budget hotel, kolam berenangnya miris banget, trus bener banget sukaan disamping resto. lah kalo yg makan ganteng2 sih gpp yah. hahahahaa.. *minta di kemplang*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya naek kapal mah jauh lewat jalan daratnya...malesin pi. Hahaha, iyaa ya, kalao yang sarapan ganteng sih masih oke-oke aja yaa berenang berenang cantik, kalau kagak ganteng itu tuhh yang bikin emosi jiwa...wkwkwk

      Delete
  5. Maaaaam...
    Tapi itu kenapa kecoa-nya sampe dipoto dan dipajang di blog segala sih Maaaam, kan akikah geliiii hahaha...

    Duh, pagi2 lihat foto bertaburan makanan sementara di dapur cuma ada telor ceplok doang hahaha...

    aku belum pernah ke Lampung nih, okay noted berarti jangan pake pesawat pagi yaaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ituuu...si kecoa pengen eksis ceunah ry...hahaha. iya kalau lagi musim ujan, katanya pagi-pagi banyak kabut disono

      Delete
  6. Huahaha, kalo aku mah gak gengsi dah balik ke lounge lagi kalo flight-nya delay gitu, daripada nunggu gak jelas di gate-nya kan :D . Biasanya boleh kok. Soalnya berapa kali aku keluar lounge buat foto pesawat doang trus masuk lagi, ahahah...

    Ah, lucu ya itu terminal bandara barusan jadi eh dihancurin lagi. Itu dana berapaa, hahaha... . Tapi pasti alasannya kuat ya kenapa kok begitu...

    Aduh foto-foto makanannya!!! Terutama mie-nya itu, hadeeuuuh, kayaknya enak makan mie gitu dingin-dingin gini, hahaha

    Aku jadi penasaran nyobain pempek Lampung nih, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harusnya masuk ke lounge garuda aja ko..tapi males bayangin ga dpt duduknya karena yg didelay kan 3 flight.di indo mah biasa begitu..ancurin bangunan yg dah ada dgn dalih macem2 selama anggarannya msh ada..hehehe..*sotoy

      Delete
  7. Ngeri amat ada kecoa... merinding ngeliatnya...

    Btw, gw malah males kalo dah masuk2 ke natalan.. hehehe.. soalnya kantor gw bakal sibuk.. hiks hiks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aya2 wae tuh kecoa pakw acara eksis di hotel segala...ohh kantormu percetakan kalender ya..hahaha

      Delete
  8. mank ke Lampung selalu delay deh ci.. aq flight jam 9 juga delay, untung 15 menit doank..

    aq juga makan nasi bakar pondok santap LG n nginep di Aston #nyama-nyamain.. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti cuacanya emang lagi jelek banget ya Fen...kabut terus. Nahh enak kann nasi bakarnya? hehehe, mending lah aston dibanding yang lain hotelnya udah tua2

      Delete