Wednesday, March 15, 2017

15 THINGS ABOUT ME

Wohoooo....belakangan ini kan gua lagi males to the max buat posting2 di blog, lagi kurang piknik, jadi gak ada bahan buat diposting. Pengen hiatus dulu ahhh ceritanya, biar pembaca pada gak bosen sama orang narsis inih....eyahhh eyahhhh! Eh lagi anteng-antengnya menikmati me time, tau2 kena tag sama Mira dan Lee Ya buat bikin postingan berantai tentang 15 hal mengenai diri sendiri yang themanya adalah : gak kenal maka tak sayang yang diprakasai oleh ratu blogger Epi. So, akhirnya ( mungkin gua orang terakhir yang masih posting beginian...hihihihi *versi telat banget ), gua bikin juga deh karena gua menghargai niat Mira dan Lee Ya yang udah cape2 ngetag gua...thankyou yoo girls udah inget buat ngetag blogger yang males malesan  inih.....hahaha. Paling tidak, blog nya kagak jadi vacuum deh....*tiup tiup debu dulu....


Tapii.....terus mikir lamaaaa. Apaaa yaaa yang mau diposting? Nyebutin 15 biji mahhh cukup berat nihh! Semoga gak bongkar aib dong yahhh inihhh! hahahaa.  Okayy dehh, let's begin the untold story.....

1. Kayaknya gua orangnya Moody gitu deh....( kok gak yakin gini yaa ngomongnya...hahaha ). Terutama di kantor, mood nya berubah2 dengan cepat. Sesuai tuntutan peran. hahaha....kayak pemaen sinetron ya? Mending pemaen sinetron mah dibayar mahal, lhaaa gua?  Cuma kacung yang dibayar cukup lah buat makan hari2....*kesannya gak bersyukur banget sih? hihihihi...Yahhh gitu dehh, setiap hari mood gua bisa macem2, bisa seneng banget dan tiba2 berubah drastis jadi depresi. Pagi2 masih bisa ha ha he he, ntar siang udah cembetut asem pasang mode senggol bacok. wkwkwk....Abis gimana atuhh, sekeliling banyak orang2 sumbu pendek dan kalangan bumi datar, jadi bikin mood rusak. Maunya kan hepi-hepi aja yaa?

2. Gua tuh orangnya gak sabaran. Kadang gua merasa kesabaran gua udah habis. Gak bisa sabar lagi menghadapi masalah2 di dunia yang fana inih....tsahhhh! Dan itu yang suka bikin rugi diri sendiri. Kayaknya karena kurang sabar, ujung2nya gua suka marah2 sendiri dan bikin jadi darah tinggi nih. hahaha...baper mulu bawaannya. Payah ahh, umur makin nambah, bukannya tambah sabar jadi orang...( biasanya kan gitu yaa? ), ini malah habis kesabarannya....*orang antimainstream yah begitu lahh!

3. Sebenernya gua tuh orangnya Perfectionis, ( walopun tarafnya gak sampe banget2 sihh ). Apa-apa maunya dikerjain dengan bener, biar hasilnya bagus, biar rapi dan seterusnya. Kadang jadi stress sendiri kalo gak sesuai sama standard hidup gua. Tapi karena pada akhirnya gua sadar, bahwa kesempurnaan hanya milik Alloh semata, jadilah gua udah mulai bertoleransi dengan yang namanya perfectionis itu. Gua udah mulai bisa menerima semua yang kurang-kurang dimata gua. Gua gak kepengen konyol stress sendirian karena orang2 gak bisa memenuhi kriteria sesuai yang gua mau. Jadi let it go...let it go aja lahh sekarang mah. Mau orang kerjain nya salah kek...yaudah kudu nerimo aja. Suruh benerin lagi. Mau orang kerjainnya kurang rapi kek, ya udah pasrah aja sambil misah misuh sendiri. Banyak hal lahh bisa jadi contoh, misalnya aja cara melipat baju, menyusun baju, menyusun barang dan menata barang. Kalo gua yang kerjain rasanya terorganisir dengan baik, barang2 tertata di tempat yang seharusnya. Tapi begitu orang lain yang kerjain asal-asalan, barangnya pindah2 dikit aja udah bisa bikin mood gua rusak. Langsung bete. Tapi yahhh sudah lah....sekarang standardnya menurun, selama masih bisa diterima dan ditoleransi sama radar gua, it's okay lahh.....

4. Gua orangnya Simple, gak suka yang ribet2. Makanya gua suka heran kalo ke pasar ketemu ibu2 yang ribet banget belanjanya. Beli ikan ditawar, beli ayam ditawar, beli daging ditawar. beli sayuran ditanya satu per satu berapa harganya. Yaolohhhh.....kagak sabar gua mah! Tukang sayur, tukang ikan dan tukang daging mah demen kalo ketemu gua. Belanja gak pake nawar. Pokoknya maen tunjuk2 aja, terus bungkus dan bayar! Beres kan...gak usah ribet2 ditanyain satu satu : udang berapa pak? ikan kembung berapa pak? cumi berapa pak? ikan bawal berapa pak? ikan tenggiri berapa pak? ikan bandeng berapa pak? ikan kakap berapa pak? Ujung2nya cuma beli ikan kembung 1/4 kilo doang. Gubrakk! Untung aja gua bukan pedagang yah....lelah hayati bu kalo gitu caranya! bisa-bisa gua tebalikin lapak ikan gua kalo ditanya ibu2 kayak gitu .wkwkwk. Belom lagi kalo ambil raport, duhhhh gua suka sebel sama ibu / bapaknya anak2 yang kalo ngomong sama guru tuh lamaaaaa banget. Entah lah apa yang diomongin. Yahh atuhh kalo anaknya gak bermasalah, nilainya masih oke, gak usah banyak cing cong lah. Kayak gua dong kalo ambil raport, cuma ucapin selamat pagi pak/bu guru, gimana raport anak saya? Begitu gurunya jawab : gak ada masalah bu. baik2 aja semua. Udah gua langsung bilang terimakasih dan basa basi semenit abis itu langsung cabut. Masih banyak urusan bo! hahahaa *emak gemblung. Entah lah, gua mah gitu orangnya. Aku gak suka ribet pabaliyeut!

5. Gua tuh orangnya gak bisa sandiwara. Gua gak suka kepalsuan. Gua mah orangnya apa adanya aja. Kalo lagi sebel sama orang, yah gua tunjukin muka sebel. Gak bisa tuh bermanis2 muka sama orang yang udah nyebelin bagi gua. Jadii.....kalo ketemu trus muka gua asem, berarti gua emang lagi sebel sama situhh! Ngerti ora son? hahaha. Yahh eyah lahhh, makanya gua heran kok haters gua bisa yaa bermuka manis ke gua, sementara di belakang gua mah nyinyir bukan kepalang. Ihhh! Mau dapetin Oscar yeee?

6. Gua tuh orangnya pendendam, jadi udah lahhh....jangan bikin masalah ke gua yaa. hihihii *nadanya biasa aja, tapi penuh ancaman. Gua susah memaafkan orang yang udah bikin gua sakit hati. Gua benci sama orang2 yang udah nyusahin hidup gua. Ada lohhh orang2 itu. Jangan kira gua yang baik hati dan tidak sombong ini tidak punya hati. Selama ini gua simpen aja......biar karma yang balas. hehehe *oiii karma, dimana lo?

7. Apaaa? Gua Galak??? Yahhh iyah donggg. Kalo gua gak galak, hidup gua ditindas. Liat aja di jalanan, di kantor, di media sosial..... Dimana2 juga begitu, harus punya "power" yang orang taunya nyebut gua galak lah, suka marah2 lah, suka emosi lah,..Itu semua kagak usah dipedulikan, mereka mah sotoy aja dan gak tau apa yang gua alami. Kalo kagak galak mah, mati ajeee. Hidup ini keras jendral! hahahaa...Lhaa, kan gua juga bukan orang gila yang tiba2 galak, tiba2 marah2in orang. pasti ada penyebabnya. Ada pencetusnya. Dan itu orang2 bumi datar semua! Iya kannn? Biarin ajaa dibilang galak, yang penting gua memperjuangkan hak2 kehidupan gua. Bodo amat istilah2 itu.....what ever you said lah! * tuh tuh kan....mau nulis gini aja kebawa emosi jiwa nih...hahaha *emang bawaan default nya dari sononya...yang penting gua hepi!


8. Gua tuh berjiwa pemberontak dan gak suka disuruh2. Biasanya gua yang nyuruh2. wkwkwkwk. Makanya gua sebel kalo ada yang nyuruh2 gua apapun bentuknya, biarpun secara halus nyuruhnya, gua gak suka. Apalagi kalo disuruh2 mandi. Emang gua bau apahhh? hihihihi....Fix ini sih bikin sebel. Gua sih rajin mandi, tapi gak mau pake disuruh. Gua akan mandi pada waktunya. Tuhan aja bersabda : segala sesuatu akan indah pada waktunya. Sama! hihihi.

9. Karena gua berjiwa pemberontak, otomatis gua gak feminin. Dulu2 gak punya rok, rambut cepak ala2 Lady Di...iyahh tapi jauhhh lahhh sama Lady Di mahh ya. Gua mah Lahhh Ilahhhh kok gitu sihhh! wkwkwkwk. Yahh begitu deh, kenal sama salon juga baru belakangan ini. Gak pernah urusin rambut dan muka. Gak punya peralatan make up yang branded apalah apalah itu. Pokoknya yang hepi emak bapak gua dah, punya anak gadis super hemat, gak perlu perabotan lenong. Terakhir ikut kursus make up pun sampe pada expired tuh gak kepake. Halahhhh! Bener juga kata si Papoy : aku terima kamu apa adanya! Jangan ada apanya ...hihihii...buang2 duit aja deh tuhh beli2 alat make up. Kan mehong yaa...Tapi karena tuntutan peran jugalah yang bikin gua bertobat, kembali ke habitatnya semula. Sekarang lumayan lah udah punya rok dan punya bedak serta lipstik. Terakhir2 ini juga udah mulai resah karena flek dimana2 kebanyakan kejemur matahari. Hadeuhhhh mak! Rempong yaa jadi cewe teh! hihihi...

10. Hidup gua mah mengalir begitu aja, gua orangnya gak ambisius. Gak nuntut harus begini, harus begitu. Hidup gak pake target2an. Umur sekian harus udah begini, umur sekian udah harus begitu. Umur segini udah harus punya ini, umur sekian harus udah punya itu. Hadeuhhh, stress lah yang ada. Prinsip gua mah : rejeki semua udah diatur dan ditakar. Yahh kita mah jalanin aja yang ada. Thanks God, semuanya mengalir lancar kok...gak sampe harus ngoyo gimana. Bersyukur aja Tuhan udah sayang sama gua....Nahh itu lah yang sekarang terjadi ke anak2 gua. Saking emaknya gak ambisius, jadi urusan sekolah, pelajaran, minat anak2, gua serahin ke mereka sepenuhnya. Gua gak maksa2 mereka harus les ini itu, harus bisa maen alat musik seperti anak2 yang laen. Gua hanya mendorong dan mengarahkan, tapi kalo anak2nya pada ogah, yah emaknya juga gak bisa maksa. Selow aja....

11. Kata orang gua tuh lucu. Ahhh itu kan katanya loh....perasaan gua mah biasa2 aja ya. Gak bermaksud ngelawak atau ngelucu. Tapi kenapa orang suka pada ketawa? Yahh mungkin hidup mereka bahagia kali! eyahhh! Yahh mudah2an aja beneran lucu, kapan2 gua mau coba nasib ikutan audisi stand up comedy dah! Siapa tau beneran jadi komedian...ya gak? *ditimpukin tahu bulat..digoreng mendadak! hahahaha


12. Menurut gua, gua itu orangnya kreatif. Makanya sekarang berasa nyesel, merasa salah jurusan...kenapa sekolah ngambilnya jurusan accounting....too late! Accounting is too boring you know! Harusnya gua tuh ambil jurusan design...design apa kek, baju boleh, interior boleh, pokoknya yang berhubungan dengan yang nyeni2 gitu gua suka. Buktinya dulu pas kuliah gua pernah jualan pembatas buku yang gua bikin sendiri dengan menggunting2 kertas warna warni terus dilaminating dan lumayan ada aja yang pesen loh. Terus suka bikin prakarya dan gambar2. Malah gua kan mantan tukang kue yang udah pensiun dini nih karena kena virus males. Mungkin juga kalo gua mendalami art of cake, gua bakalan sukses ya? Entahlah...who knows? Sekarang masih galau mau mendalami apa....kayak layangan putus, lagi kagak jelas! hahaha....tunggu dapet ilham dah! *oii ilham, dicariin lo!
.
13. Gua tuh bisa dibilang adalah doggy lover. Dari gua kecil, di rumah kita udah pelihara anjing. Walopun jaman dulu kan jenis anjingnya yah gak jelas gitu keturunan apa. Kebanyakan yahh anjing kampung gitu lah. Bukan anjing masa kini, tapi anjing masa gituhh! wkwkwk. Saking sayangnya sama anjing, waktu gua SD, anjing gua kan lagi tidur siang tuh dan gua cium2 dan uwel2 ajak maen. Mungkin tuh anjing lagi kagak mood ya, marah lah dia dan tiba2 giginya udah nyangkut aja di pipi gua. Huhuhuhu....peninggalan si Blecky masih ada sampe sekarang. Gua inget banget kalo kita makan di restoran, kita selalu inget buat menyisihkan tulangnya buat dibawa pulang untuk si doggy. Terus pernah juga gua ambil anak anjing yang baru berumur seminggu dan itu bener2 udah kayak anak gua sendiri. Namanya si Oscar.Tidur bareng, maen bareng, sampe wangi shampoo nya pun sama! Amazing! wkwkwkwk. Dulu kan kagak ada salon anjing, jadi gua mandiin sendiri dan shampoonya yah pake shampoo gua. Si Oscar ini pun agak ajaib, dia doyan pepaya, doyan jeruk dan doyan kelapa. hihihi....
Pelihara anjing itu artinya mengikat emosi jiwa manusia dengan anjingnya. Dan itu terbukti nyata. Betapa yaa sudah silih berganti anjing2 yang kita pelihara dan mati. Dan itu meninggalkan "luka" lama, gua akan nangis tersedu2 ketika anjing2 yang kita pelihara mati. Entah mati diracun, mati dilindes mobil dan mati karena tua. Iyahhh, sedihhh tak terkira. Anjing itu adalah makhluk yang paling kiyut dan menggemaskan. The best buddy in the world. Mereka begitu setia tanpa pamrih. Makanya gua heran, kenapa ada orang yang memaki anjing ke orang lain. Anehhh kann! Apa artinya memuji orang itu setia dan kiyut seperti anjing? Hahh?! Dan sekarang biarpun si Alvin dan Miko merengek2 supaya kita pelihara anjing, gua bilang : NO. Mamie gak mau terikat emosinya sama doggy, gak mau terluka lagi....hiks! Biarin liat anjingnya di youtube aja....

14. Gua tuh type orang yang suka gak jelas dan gak konsisten. Inih sih kata si Alvin dan Miko yang suka bilang : mamie tuh gak jelas banget sih! Hari ini bilang gak boleh makan Indomie, tapi besoknya malah ngajak makan Indomie. Satu saat bilangnya gak boleh minum soda2, eh besoknya mamie sendiri yang suruh beli Sprite lah, coca cola lah. hahahaha... Iyahh gua juga heran, kenapa gua suka ngebantah kata2 gua sendiri ya? Sungguh aneh tapi nyata. Gua ngelarang anak2 gua begini dan begitu, tapi ntar gua sendiri yang berbuat. Haiyaa...memang gak baik jadi contoh. Abis gimanaa yaa, gua kan juga suka tergoda godaan duniawi dan kagak kuat imannya. hehehe...

15. Jadi orang mainstream aja dah : suka jalan2 dan makan. Heran juga sih, ributnya mau kurus, tapi otaknya penuh dengan rencana2 jahat, mau makan apa lagi yaa? Mau cobain apa lagi nih? Ntar jalan2 kemana yaa? Hadeuhh segudang rencana dan cita-cita masih antri di otak buat direalisasikan. Jenis makanan yang gua suka banyak banget, karena pada dasarnya gua suka mencoba sesuatu yang baru. Gua suka mpek2, baso, ketupat sayur, bakmi, martabak, kue coklat, dan banyak lagi deh. Tapi diantara semua jenis makanan yang paling gua suka adalah es. Eh ini makanan atau minuman sih? Entah lah...pokoknya yang berbau2 es, dari mulai es teler, es shanghai, es campur, es krim, es goreng, es lilin, es puter, es doger bahkan sampe es batu pun gua suka. hahhaha...

Yahh begitu dehh the facts of me. Mudah2an setelah baca dan tau the real me kayak gimana, makin cinta dehh yaaa sama blog gua. wkwkwkwk *ngarep. Yahh kayaknya yang laen udah pada di tag nih, jadi gua bingung mau ngetag siapa lagi yaa? Buat blogger yang belom bikin PR ini, silakan bikin deh ya tanpa ditag, sukarela aja bikinnya biar gak terbebani. hahaha. Percayalah, itu bisa bikin kalian mengenali diri sendiri loh. Karena gua juga berasa begitu. Kadang2 gua berasa kehilangan jati diri. Gua ini siapa dan mau apa? Dengan menuliskan kekurangan, kelebihan, kesukaan kita begini, rasanya jadi lebih tau lagi. Bener gak? Okay dehh segini dulu aja ngalor ngidulnya.
Sampe ketemu lagi di postingan lainnya. Babayyy Ciaobella!

20 comments:

  1. iya lu sih keliatan orangnya kreatif banget yan...
    gak ada salahnya sekolah lagi sekarnag yan belajar design.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada kata terlambat buat belajar ya Man....hehehe

      Delete
  2. Heheheh banyak poin poin yang sama dan aku bangeds. Hiheiheihei. Salah satunya adalah poin 15 yang terakhir yakni suka Jalan Jalan dan Makan. Makanya tayangan TV yang bertema KULINER suka sekali hiheiheieie. Asyeeeeeeeekk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh iyah nomor 15 mah rata2 semuanya begitu mas Asep...soalnya cari duit buat makan...hahahaha

      Delete
  3. Ciiii.. toss! aku juga orangnya gak ambisius. hahaha. jalanin aja. gak pake neko-neko. kalo di target yang ada sutris sendiri.

    Kalo sifat-sifat cici yang laen, keknya emang berasa dari penulisannya. hahahaha.. seperti galak, tegas, lucu, gak suka diatur. hahahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss juga dah pi. hahaha keliatan galaknya yaa dari tulisan doang....hiks hiks, gimana atuhh, default dari sononya...

      Delete
  4. Hhahahha thx u cici akhirny nulis jg
    Tp yg cici jabarin ndk beda jauh ma kesan yg ak dpt pas baca tulisanmu loh hahhah

    Ak ni apa ya ambisius nanggung, jd klo lg niat ambisius klo ndk ya malas2an hahahha moody donk ya eke

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...aku mah emang gituh sih orangnya mir...

      Delete
  5. thank youu ciii ditulis juga..hehe btw cc cocoknya nih jadi pemimpin nih, tegas n galak..kwkwwkwkwk

    klo sifat moodynya bisa krna banyak faktor sih yaa cii

    oiyaa keliatan banget kreatifnya, apalagi klo dekor dekor, bikin kue, dsb...hehe tetepp semangaat ciii...

    ReplyDelete
  6. Cici aku mo kenalan dongg...
    tolong cerita ada berapa tompel di badan? tai lalat ada?

    *kemudian ditabok **

    hahha pokoknya yang ditulis sama persis 100% lah dimari. Jadi ya ktemu di CFD. Gw jalan jam 6.30 pake busway dari CP **semoga bisa bangun ha ha ha kalo ga, ya temui aku dalam mimpi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh madam...gua aja belum nemu angka pasti brp banyak tai lalat di badan...kudu diteliti lagi itu sih. Gua Cfd mah jam 6 dah lari bu....hahaha

      Delete
  7. ci... aku juga orangnya ga ambisius... hidup ya dibawa ngalir aja hahahaha... dulu sering diocehin sama orangtua... tapi herannya ya, giliran berambisi pengen dapetin sesuatu, malah ga dapet2... begitu dibawa santai, dapet ya bagus, ga dapet ya udah, eh malah dapet hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dong mel...hahaha...rata2 kita pada begitu ya...mengalir aja hidupnya

      Delete
  8. ciii... ini kok beberapa mirip banget ama gw sihhh... paling benci kalo disuruh2. apalagi mandi. setuju banget! gw kan bukan anak 2 tahun yg perlu dimandiin ya? hehehe...

    trus soal moody juga sama banget. apalagi dikantor. bisa berubah mood cepet banget apalagi ketemu orang bego yg gak mau tau. itu rasanya langsung pengen tebalikin meja sama orangnya sekalian. huahahaha...
    kalo galak sih tergantung sama siapa galaknya. gak mungkin orang gak ada salahnya kita galakin.

    sama juga gw gak ambisius orangnya. ibarat kotoran yang hanyut di sungai mah..ngalir aja ikutin arus. hahahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh iya banyak yang mirip..terutama soal mandi yaa, hahaha...

      Delete
  9. Ci, beneran deh cici orangnya lucu. Setiap kalimat yang cici tulis diatas, biar kata cici nulisnya sambil emosi, tapi aku bacanya terhibur banget!!! Kayaknya cici dikasih Tuhan talenta menghibur orang lain, terutama lewat tulisan, mengalir apa adanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh syukurlah kalo ada yang terhibur nichole...hehehe

      Delete
  10. Yang kreatif itu bener bangettttt!!! Hehehehe :D

    Ah, kadang aku juga merasa agak gak sabaran nih! Dan mengalami nggak-enaknya punya sifat ini di beberapa situasi. Makanya sekarang berusaha agak lebih sabar sedikit, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu ko...iyah harus lebih banyak sabar nihh kalo gak rugi darah tinggi naek...hahaha

      Delete