Thursday, March 30, 2017

SYNERGY RUN 2017

Holaa.....I'm back.. pasti pada kangen kannnn...iya kannn?! *krik krik krik ....suara jangkrik. ( gak ada tanggapan ). Yahh udah gak apa-apa lah kagak kangen sama orangnya juga, yang penting teuteup kangen dong sama tulisan plus foto2 yang segambreng di blog inih. Postingan terakhir aja udah 2 minggu lalu loh, masa kagak kangen sihhh? *teuteup yaa kekeuh maksa harus kangen.....hihihihi.

Yahh udahh deh, untuk mengobati rasa kangen kalian ituh.....( dihhhhh siapa juga yang kangen? emang eloh sapa?! ahhh jangan belaga amnesia dong....hihihihi ), kali ini gua mau cerita tentang kegiatan gua minggu kemaren saat ikutan event lari Synergy Run 2017 yang diselenggarakan hari Minggu tanggal 26 Maret 2017. Halahh...lari lagi, lari lagi. Lari lagi, lari lagi. Lari lagi...lari lagi. Lari lagi....lari lagi..lari lagi....lari lagii..lari lagi ...lari lagi......toloooong setopin gua dong *hang inihhhh.... hahaha. Emangnya kagak ada yang laen apah ceritanya? Kok lari lari mulu postingannya? Jawabannya : kagak ada ! Tapi tenang aja, blog ini gak akan jadi blog tentang lari kok.....hehehe. Ini sih akibat yang punya blog lagi kurang piknik aja inihhh. Pikniknya yahhhh lari lari aja lah yang jadi hiburan satu2nya......lari dari kenyataan! wkwkwkwk. Jadi biar blognya gak vacuum, mariiiii kita lariiii....eh salah, mari kitaaa simak cerita lari kali ini dengan seksama dan dalam tempoh sesingkat-singkatnya....*tapi ga ada quiz nya kok. hehehe...*takut ada yang berharap.


Padahal di hari Minggu itu ada 2 event lari yang berlangsung di area car free day Sudirman juga. Yaitu ada Forest Day Fun Run dan Synergy Run ini. Udah niat mau ikut yang Forest Day Fun Run karena biaya pendaftarannya murah meriah cuma Rp. 60.000 udah dapet kaos segala. Gua kan demen yang murah meriah bisa rebah...( tapi bukan murahan loh yaa. hehehe ). Trus tau2 temen gua infoin katanya yang Synergy Run medalinya bagus. Lhaaa, gua kan kayak layangan putus, orang paling galau suka ikut2an sana sini. Jadilah gua belok ikutin arah angin bertiup...a.k.a membelot. Gua jadinya daftar Synergy Run yang biaya pendaftarannya malah lebih mahal dua kali lipet lebih yaitu Rp. 150.000 per orang untuk kategori 10K ( dapet kaos dan medali ).Lebih mahal sihh emang, tapi yahh sudahlah, masih terjangkau inih dan semoga medalinya emang bagus. Kan gua sekarang punya hobi koleksi medali running event. hahaha, siapa tau 10 tahun kemudian bisa jadi harta karun yaa....*ngayal ketinggian. Kategori yang tersedia cuma 3 macem yaitu 10K, 5K dan 5K best etnic kostum. Kebayang gak tuhh kalo ikutan lari 5K dengan kostum etnik? Lari sambil pake kostum seperti baju2 daerah? Gua yang cuma pake kaos tipis dan celana aja berasa cape banget dan gerah. Apalagi itu yaa? Entahlah....mungkin mereka ngincer hadiahnya yang jutaan rupiah. Gua lupa liat infonya...kalo gak salah 5 jutaan deh...Wowww, lumayan juga ya. Pantesan ada aja yang ikutan.

Dua hari sebelum hari H nya kita ambil racepack nya di FX Senayan. Dapetnya ya kaos dan nomor BIB nya. Oh iya, Synergy Run 2017 ini ada themanya loh yaitu Berlari Untuk Negeri. Entahlah sepertinya keren banget yaa buat negeri. Emangnya negeri kita kenapahhh? Ada apa dengan negeri kita? Sepertinya kan fine fine ajahhh? Kecuali emang banyak orang2 bumi datar merajalela hahaha. Tapi kalo gua mah gak muluk2 berbuat apa untuk negeri ini, tujuan gua lari sederhana aja kok, lari yah sekalian olahraga sekaligus biar dapet medali juga...wkwkwkwk *gua mah gitu orangnya. Tapi sponsornya sepertinya kurang banyak nihhh...isi racepacknya gak ada apa2 lagi selain kaos yang ukurannya pun all size...kegedean buat cewe2 mah. Akhirnya gua jahit pake tangan loh buat kecilin kaosnya....*niat banget.
Design kaosnya sih lumayan bagus, sebelah tangannya itu motif  batik dengan 3 warna.
Pas hari H nya kita udah nyampe di FX Senayan jam 5.30 dengan perkiraan start jam 06.15. Masih agak gelap2 langitnya. Kita berangkat pagian supaya gampang dapet parkirnya, karena disini kan gak terlalu luas area parkirnya.
Dan udah ada panggungnya nih di depan mall. MC nya udah rame aja dan kita diajak pemanasan senam2 dulu yang dipimpin sama instruktur senam. Lumayan deh bikin keringetan juga.
Abis pemanasan kita siap2 diri di depan garis start. Siapa tau kalau startnya di depan, kita nyampenya bisa lebih cepet....*teori orang ngaco.
Lhaa....kita belom lari kok tau2 udah finish ajaaa yaaa? Hmm...karena start dan finish di pintu yang sama, makanya dilema nih yang dekorin balonnya...mau madep mana startnya? ini yang mau start, tulisannya malah finish. Ntar kalo kita masuk finish dari arah jalan raya sana, tulisannya start. Nahhh mabok kan pala berbie? hahahhaa.....Oh iya...rame juga kan keliatannya , denger2 slot pesertanya 1700 orang. Gak tau deh apa bener2 full pesertanya atau kagak....Yang etnik kostum gua gak sempet foto karena mereka startnya 15 menit di belakang kita.
Nahh yang flag off tanda pembukaan start larinya adalah menteri loh. Cuma gua gak nyimak menteri apa. Ada 3 menteri yang dateng pagi ini. Mungkin karena mereka alumni dari ITB, Karena kan event ini adalah dari Ikatan Alumni ITB itu. Hayoo ada yang kenalin gak? ( duhhhh, jaman sekarang gua kagak hapal menteri2nya....cuma tau bu Susi doang....wkwkwkwk ).
Begitu bendera diangkat sih semua lari ngacir...dan gua juga gak mau kalah dong lari dengan sekuat tenaga, kan masih awal2 ikutan euforianya. Sayang nihhh gak semua pake kaos seragam, dan juga udah kecampur sama yang bukan peserta event, ada yang memang rutin lari di car free day sini.
Apalagi ini mau dibalap sama si engkoh kece.....yahhhh kudu larinya cepetan dikit dongg, biar sejajar terus....*ganjen....hahaha
Ahhhh udah kebalap dahhhh si engkoh udah ngacir entah kemana....Tapi tenang aja, dibelakang gua masih ramee, artinya pace gua gak lambat2 banget.
Dan seperti biasa, baru masuk 1,5 km udah mulai jalan kaki. Kumat lagi dahhh penyakitnya....penyakit males! Cape booo!
Ehhh itu si enci kenapa ngelawan arah kontra flow gitu? Larinya ke depan ci.....Yeahhh dia mah bukan peserta lomba, biarin aja dahhh larinya ke belakang....
Kalo tadi dibalap si engkoh kece, lhaaa ini udah mulai dibalap lagi sama si mas gempal....Hayooo dahhh kita adu balap!
Asikkk, di km 2,5 udah nemu water station. Dapetnya isotonik dingin pula....wihhh segerrrr! Antri dong, jangan berebutan. Sepanjang 10 km ini sepertinya ada 3 atau 4 water stationnya, jadi gak dehidrasi deh. Gua malah gak bisa minum banyak2, takut sakit perut atau kepengen pipis, kan gawat.
Ahhh siapa bilang cuma di Sentul kemaren yang banyak tanjakan? Di Sudirman sini juga ada loh jalan tanjakannya. Ini pas puteran dukuh atas. Aduhhhh, semua jalan kaki dehhh masuk gigi satu.
Yah ampunnn, napas udah mau putus ternyata baru 5 kilometer doang! Tau gitu mah ikutan yang 5K aja yaa, pasti gua udah finish nih. Ciayooo...masih ada separo jalan lagi.
Dari km 5 ke km 6 aja lama banget rasanya gak sampe2....sindrom runner gak niat. Sisa-sisa kilometer terakhir tuh cuma jalan kaki dan jalan cepet doang. Larinya udah gak bisa....cape banget.
 Nahhh akhirnya diputer ke jalan komplek perumahan.....ini lewatin calon rumah baru gua.....wkwkwkwk.
Ceritanya si papoy sampe finish duluan, dan siap2 mau fotoin gua di garis finish. Tapi lhaaa....yang difoto malah trio kwek2 inih. Kompak banget ya yang bertiga inih. Dan gua nya gak kefoto, masih di belokan belom nongol. Begitu nongol eh depannya orang2 semua, jadi guanya ketutupan orang2....*payah nih harus sewa fotografer handal lain kali. wkwkwkk
Yahhhh, lumayan lahhh, 10 kilometer ditempuh dengan waktu 1 jam 30 menit. ( tapi gak maju2 nih catatan waktunya....). Payah gak ada kemajuan, harusnya target 1 jam 10 menit. Tapi selalu aja banyakan jalan kakinya daripada larinya....*maklum faktor U.
Abis itu kita boleh ambil medali dan dapet minuman isotonik lagi. Setelah dapet medali, balik lagi ke garis finish buat mandatory pose dong disini....udah cape2 lari, masa kagak foto dimari?
Eh bener juga, menurut gua medalinya bagus juga nih. Cuma sayang kemaren fotonya kurang close up ya, ala kadarnya aja dah....
 
Yeayyy.... we did it again Pap! Ini adalah medali ke 5 kita ikutan event lari. Lumayan yaa...jadi ada 10 medali deh...
Duo combo runner....my partner in crime....
 
Oh iya, ini dia temen gua ( cowok ) yang ngajakin ikut event ini. Waktu Superball Run 2016 kemaren juga kita ketemu. Dia tuh temen jaman kuliah puluhan tahun lalu...ehhh udah tua banget yaaa kita? Sempetin foto bareng dulu dah bersama pasangan masing2...buat kenang2an...hehehe
Oh iya disini juga ada photoboothnya...tapi kurang cetar ah, tambah orangnya juga udah kusut masai campur keringetan...hihihi.
Abis lari kan bawaannya lapar yaa....Jadi pas mau pulang menuju tempat parkir kita lewatin tempat jual roti dan kue2 basah. Langsung deh lapar mata pengen beli ini beli itu. Maen tunjuk2 aja semua. Begitu kasirnya bilang sekian harganya, gua baru sadar kagak bawa dompet bo! Si Papoy juga sama, gak bawa dompet, ditinggal dimobil. Kita kan mau lari, bukan mau jajan...hahaha, Akhirnya yahh si Papoy terpaksa ambil dompet dulu ke mobil, gua disandera deh disini...hihihii.
Nahhh ini dia penyakitnya. Bilangnya mau kurus. Tapi pegimana yaaa, panggilan perut lebih dominan nih. Setiap abis lari, napsu makan malah meningkat, makan malah lebih lahap dan menggila. Bentar2 lapar. Haduhhh.....mana nih personal trainer? Udah mulai butuh PT nih sepertinya. Atau beli plakban aja ya lebih murah? Kalo lapar, tinggal pasang plakban aja di mulut sekalian diiket tangannya. wkwkwkwk......*udah mulai stress timbangan naek. Atau rusak kali tuh timbangan.
Udah dulu ah...mau cari timbangan baru. Sampe ketemu lagi di acara lari2 cantik di event lari berikutnya ya. Ada yang mau ikutan lari? Cari aja kita di jalur car free day....kalo ketemu kita dadah dadahin yaaa! hihihii...... Babayyy Ciaobella!

4 comments:

  1. hidup monami!
    itu celana elu pesen dimana ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. madam mah tau aja ih soal makanan mah....Eh itu onlineshop nya udah gua tag di IG....cekidot ya

      Delete
  2. Ih Celananya Keren ci...Cetar abiss..hehehe

    1 Jam 30 Menit buat 10K Luar biasa lohhh ciii, aku aja kayanya bisa sampe 3 jam x...hahhaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.....tengkyu nat. iya sekarang lagi trendnya disablon gitu leggingnya...

      Delete