Saturday, April 8, 2017

SATOO AT SHANGRILA HOTEL

Holaa...ketemu lagi kita di acara yang sama : makan-makan! Halahh, ancur mina lah berat badan udah nambah 3 kilo dan baju udah mulai sempit. *kode keras , udah saatnya shopping nih. Gua rasa timbangannya juga ngaco, padahal udah lari lari cantik tiap minggu. Masa malah naek sih berat badannya? Tapi emang sih sesudah lari itu yang bahaya, godaan duniawi begitu ganas. Ada bakmi, ada mpek2, ada nasi campur, ada soto betawi yang selalu menunggu untuk disikat...*emangnya lantai kamar mandi disikat? Yahh gitu lahh...hidup berhedon ria ....enjoy ajaaa! YOLO mie..YOLO!

Nahh, masih inget kan postingan tahun lalu saat gua makan di The Cafe Hotel Mulia? Baca disini kalo yang gak inget atau belum baca : The Cafe Hotel Mulia   dan tahun ini kembali ada acara gathering tahunan yang artinya makan gratis. Tentunya gua langsung daftar sebagai pesertanya dong. Jangan pusingin berat badan, kan sesuai motto : diet always start tomorrow. Jadi hari ini makan dulu aja kenyang2, diet nya besok2 lagi.

Pilihan tahun ini adalah Restaurant Satoo di Hotel Shangrila. Padahal gua udah usul di resto lain yang lebih enak, tapi suara terbanyak maunya di Satoo situ,  yahh udah lah ikutin yang mainstream aja. Orang antimainstream kadang gak ada followernya. Cedihh... *malah curcol. Back to Satoo Resto, jadi kita makan disitu pas hari Senin yang mana harganya lebih murah dibanding hari lain plus lagi bisa gesek dengan kartu kredit dapet diskon lagi entah berapa persen ( karena bukan gua yang urusin ). Kalo gak salah netto2nya jadi Rp. 316.000 per orang. Kalo salah yahh maafkan...karena harga berubah2 tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. hahaha...

Trus yang berbeda kali ini adalah karena letak si hotel adanya di daerah super macet dan kendaraan kantornya gak cukup nampung para peserta, dan kayak gua juga males banget bawa mobil ke daerah sono, akhirnya malah disewain bis White Horse buat ngangkut kita. Keren ga tuhh! hahahaa, turunnya di lobby hotel pula macam peserta tour aja nih. Diluar dugaan, ternyata hari ini jalanannya gak terlalu macet parah, jadi jam 17.30 an kita udah sampe hotelnya. Sementara bookingan kita jam 18.00, jadi masih harus nunggu sekitar 1/2 jam lagi. Yahhh kalo gitu mah foto2 aja duluuu dahhh ya...seperti biasa harus eksis dan narsis everywhere anywhere....hehehee. Pesennya satu : jangan pada muntah yaa, kan belom makan....wkwkwkwk. Enjoy the pic...
Ini karpetnya kok matching banget yaa sama outfit eikeh?
 Bingung mau kasih caption apa yaa? Bersama pot2 cantik..gituu? hahaha
 Duduk aja lahh nunggunya....masih lama nunggu bedug bunyi...( emangnya puasa ya? ) Iya mirip kali, soalnya jam 18.00 sih mulai makannya.
 Kesaru gak sih sama dinding inih? Kostum gua kayak bunglon dong, bisa menyesuaikan dengan backgroundnya....
 Bukannnn....bukan disini makannya. Ini sih meja di depan bakery nya
 Tuhh pilihan kuenya bikin ngiler yaaa.....
 Macaroonnya juga warna warni gonjreng.....Tapi entah ya, gua kok gak suka macaroon ya? Cuma enak diliatin doang sepertinya, dimakan mah rasanya gimana gituuu...mending makan pisang goreng...hahahha *lidah kampung susah deh
 Gak boleh nemu spot cakep....( baca yang bener, yang cakep spot nya...bukan orangnya!  hihiihi ).

Satoo Monday Madness ....
Nahh untuk urusan makanannya, terus terang gua sih gak ngambil dan cobain segitu banyak pilihan yang ada. Disini ada indian corner, chinese corner, japanese corner, indonesian corner, pasta, noodle, dimsum, fruit corner dan dessert corner.
Yang atas ini gua lupa  makanannya apaan, yang jelas foto yang dibawahnya adalah indian corner.  Roti prata dan kari karian.
 Indonesian corner, ada soto padang, sate padang, rendang, lele goreng ayam bakar plus nasi putih.
 Noodles corner....ada lamien dan kwetiau juga.
 Yang foto atas kebarat2an...yang foto bawah ketimur timuran....gado2 bo!
 Japanese corner dengan sashimi dan sushi2 an.....
 Pilihan kue-kuenya di dessert corner....
 Lha...malah banyak kue-kue tradisional Indonesia nih....ada kue lopis kesukaan eikeh, tapi gak mau makan ini ah...rugi di hotel makannya kue lopis. *gengsi dong. hahaha. Yang bawah itu adalah eskrimnya, cuma ada 4 rasa doang : vanila, coklat, strawbery dan greentea. Toppingnya aja yang banyak. Astagaaa.....kok gua sebagai pecinta eskrim jadi langsung kecewa berat dahh ahh...
 Coklat fountainnya ada yang dark chocolate dan white chocolate...
Pilihan pudingnya sedikit banget....gak sebanyak yang di hotel yang entuh tuh...*agak kecewa...
  Dan ini tim gua yang ikutan makan, sebagiannya lagi gak ikut, jadi gak komplit dehh....
 Teuteup ajaa yaa gaya fotonya bikin tanda 2, padahal belom kampanye....
 Ini setelah makan tampangnya udah agak kenyang bego...hahahhaa
 Inilah antara lain yang kita ambil di meja kita buat sharing dimakan rame2...karena gua juga gak begitu doyan sushi2an...
 

 
 Jadi kalo di tanya rasa, yahh yang gua cobain cuma lamien yang rasanya lumayan enak, bebek panggangnya juga enak.
 Somaynya yang kuning lumayan enak lah, walaupun gak sampe enak sekali. Foto yang bawah malah gua gak makan sama sekali, cuma pinjem buat difoto doang, soalnya gak menarik sih makanannya..itu kan nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, telor dadar..dll. Di rumah juga gua bisa bikin....hihihihi
 Eskrimnya lumayan enak, tapi yang gua gak terlalu suka yang greentea, karena agak pahit. Kue coklatnya dan cheese cakenya enakkkkk, boleh diulang nih....karena pada dasarnya gua suka yang manis2...*biar tambah manis...  eh??
 Abis makan harus banyak berdiri, biar perutnya gak buncit...*fotonya sambil nahan napas. wkwkwk
 Foto di depan fruit corner. Aneh juga nih buah2annya kenapa masih utuh gitu gak dipotong2 yaaa? Jadi gimana kita makan apel, pir, belimbing dan terutama semangka? Digerogotin secara barbar gituuu? *gagal paham. Atau jangan2 ini mah cuma showcase display doang....Tapi emang gak ada lagi tempat buah2an segar....Jadiiii? Gimana makannya? Entahlah....*lupa tanya sama mas nya...Mungkin harus dimasukin kantong kresek bawa pulang, makannya dipotong2 di rumah aja. hihihihi
 Lagi ngayal foto di depan menara Eifell.....*efek kekenyangan.
Akhirnya rombongan kita yang sekitar 70 orang itu bubar juga setelah pada ambil doorprize dan cukup bikin heboh disini. Untunglah restonya gak terlalu rame dengan pengunjung lain, kalo kagak kan bisa terganggu otaknya mendengar kita teriak2. Terutama yang dapetnya zonk alias kurang beruntung. Wahhh malam ini gua hoki juga, dapet juga doorprizenya setelah selama ini gak pernah dapet. Nahhh doorprizenya itu baru besok diambilnya di kantor...gak mungkin dong bawa barang2nya ke hotel? Rempong amat kakak ! Siapa yang gotong2in?
 Oh ada yang unik2 nih disini....ada roti buayanya. Tapi gak ada yang sentuh dan gak ada juga yang minat mau cobain....padahal gua sih kepengen pocel dikit, penasaran rasanya apa sih..Karena roti buaya ini kan biasanya untuk acara lamaran adat orang Betawi ya....
Yang pojok ini juga lupa liat isi makanannya apa, tapi yang bikin menarik adalah 3 buah bola dibawah meja itu....
Patung2 Jawa dan gantungan bawang dan cabe merah kering ini unik juga....
Yang namanya all you can eat yahh begitulah, gak mungkin bisa dicobain semua. Jadi cuma pinjem sana sini buat foto, comot dikit-dikit. Tapi dari beberapa pendapat yang lain, karena hari Senin ini thema makanannya Indonesian food, jadi lebih banyak pilihan makanan Indonesianya seperti sate padang, gado2, rendang, nasi pecel, gado2, yang rasanya katanya sih enak2 juga. Cuma kan berasa rugi aja kesini cuma makan Indonesian food. Untuk dessertnya sih lumayan enak-enak, cuma yah itu seperti gua bilang diatas, gak sebanyak pilihannya kayak di The Cafe. Mungkin karena segi harganya juga kali ya yang lebih murah hampir 50%, jadi pilihan makanannya juga gak terlalu banyak banget. Apalagi gak ada barbeque corner seperti di The Cafe yang rasa steaknya juga maknyus plus ada pilihan sate dan ikan gindara segala macem. Yahhh begitulah, ada harga ada rupa. Tapi kalo yang namanya gratis kan sayah mah happy happy aja gak pusing ya. Makan pun gak banyak2 banget. Teuteup enjoy aja, apalagi banyak spot fotonya yang bagus. Iya kannnn ? *iya ajaaa....Apalagi besoknya pas ambil hadiah doorprizenya di kantor...wihhhh rasanya berbunga-bunga sumringah. Bayangin aje....( coba bayanginnnn! ). Dua puluh taon kerja, rasanya baru kali ini gua dapet doorprize. Bener2 kejadian langka bukan? Dan tentunya harus diabadikan. Sayang nih gak masuk koran dan breaking news....wkwkwkwk *sepertinya otak agak terganggu sedikit akibat makan kekenyangan semalam. Ini hadiahnya cuman satu doang yaa, fotonya di gudang barangnya, jadi berasa banyakkkk hadiahnya. hihihiihi....

Oke deh, sampe ketemu lagi di acara makan2 berikutnya yaaa. Babay Ciaobella!

6 comments:

  1. Menunya macem-macem banget ya!! Ah jadi pengen bebek panggang!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya menu all you can eat nya lumayan banyak ko. yang enak emang bebek panggangnya..

      Delete
  2. asiknya.. udah makan2 enak dapet doorprize pula... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheehe..iya asik Man, dah kenyang dapet doorprize pula..

      Delete
  3. kayaknya kalo gw makan all you can eat, rugi deh ci... ga bisa makan banyak sekaligus gitu.. ahahhaa :) tapi kalo dibayarin kayak cici sich ga bakal nolak la ya wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua juga sama fun, berasa rugi ...dah gak bisa makan membabi buta...hahahaha..ini aja cuma seksi foto mondar mandir doang, makannya sedikittt...

      Delete