Saturday, April 1, 2017

YANG LAGI KEKINIAN

Hai hai semuahhh! Wahhh udah bulan April aja nihh...
Kemaren2 gua kan sibuk....sibuk liatin orang-orang kok pada posting2 hasil masakan mereka bagus2 dan enak2 banget keliatannya. Ihhhh ngakunya diet, tapi stalkerin makanan mulu. Gagal lahhh dietnya, terlalu berat godaan duniawi inih. hihihii. Nahhh yang sekarang lagi booming adalah puding regal yang menurut gua bentuknya cantik banget dan jadi penasaran gimana rasanya. Berhubung kalo baca resep mah keliatannya gampang-gampang aja yaa, gua niatin lah buat bikin. Kira2 begini lah step by step nya yang sempet kefoto :
Resep mah googling sendiri aja ya...cape nulisnya panjang....( emang males orangnya ). Nahhh cuma perlu kesabaran yaa buat tuangin agar2nya ke atas biskuit ini. Tunggu sampe agak dingin, jangan panas2 langsung dituang, nanti biskuitnya bisa lembek dan gak berasa kres kres. Dan setelah jadi dikeluarin dari cetakannya, beginilahh penampakannya :
Gimanaaaa? Lumayan kan penampilannya? *muji sendiri. Harusnya menurut resep sih bisa 3 lapis pake yang coklat. Tapi gua juga heran kenapa cetakan puding gua yang memang umum inih gak muat buat 3 lapis yaa? Jadi cuma bisa bikin 2 lapis deh....Supaya gak dibilang hoax...foto lagi ahhh...hihihihi
 Setelah dipotong kayak gini dehh dalamnya....
Si Alvin dan si Miko sih langsung napsu banget begitu liat pudingnya jadi. Mereka cobain dan bilang enak. Dan kadang suka lebay ( biar emaknya seneng ), bilang enaknya pake banget. Huahh berbunga2 dongggg emaknya. Bakal bikin lagi ini sih. Ehh tapi begitu suruh si Papoy cobain, emang sih dimakan separo dan mau tau komentarnya apahh ?? Si Papoy bilang : "enak sih, tapi yang lapisan kuning rasanya kayak obat cacing." Wewww.....mungkin dia waktu kecil suka minum obat cacing kali yaa, jadi trauma dan berasa makan apa juga berasa obat cacing. wkwkwkwk. Lhaa, buktinya kita waktu itu beli chatime dan bilang enak2 aja, si Papoy antimainstream bilang chatime gak enak, kayak obat cacing. Nahhh tuhhh....lidah siapa yang error? hihihhihihihi.....

Nahhh ada lagi yang juga lagi kekinian nih yaitu orang2 pada lagi demen liwetan bareng alias makan nasi liwet bareng2. Ahhh gua juga mau dong....namanya juga emak gahul, masa ketinggalan sihh? Gak heits amat? Baca2 resepnya sih gampang banget tinggal cemplung2 aja. Jadilah gua bikin nasi liwet beserta teman2nya. ada ayam goreng, teri kacang, sambel dan sayur asem. Karena baru coba, jadi gak lengkap2 banget sampe ke lalapan segala plus gak digelar di daun pisang.
Nah kira2 beginilah nasi liwet versi mamie funky :
 Sayur asemnya sihh enak menurut gua....hahahhaa
 Dan ini teman temannya....ada sambel, ayam goreng, ikan asin gabus dan teri kacang
Begitu nasi liwetnya mateng, yang ada di rumah cuma si Miko. Alvin lagi pergi ngelayap. Si Papoy biasa sibuk sama custumernya jadi gak bisa makan bareng. Maka si Mikolah yang jadi kelinci percobaan pertama. hahahhaa. Udah dihidangin lengkap, dia juga udah berbinar2 matanya ngeliat hidangan dimeja. Begitu dia makan suapan pertama, mau tau komentarnya apa?? "Mamie, aku gak doyan......" Huahhhh, mau bunuh diri gak coba ??? ( agak lebayy yaaa ). Gua dari pagi bak bik buk sendirian di dapur buat bikin itu makanan semuah, dan dia kagak doyan. Hadeuhhhh mamaaaaa....ampunin anakmu ini yang dulu juga suka gak doyan makanan masakanmu yaa. Kuwalat inih sih! wkwkwkwk.

Untungnya sih bapak e "agak doyan" walaupun dengan sedikit masukan :" ikan terinya enak banget. Tapi sepertinya nasinya kebanyakan lengkuas ya...sayur asemnya juga berasa banget lengkuasnya." Fix ! Ini kokinya langsung ngambek dahh.....hilang mood masaknya sebulan! hahaha....Kalo gua makan, perasaan enak2 aja semua.....huhuhuhu, apa kabarnya itu nasi liwet satu magic com? Biasanya kalo ada si Alvin sih lumayan bisa dipaksa suruh abisin. Dia pas pulang bilangnya juga udah kenyang. Yahh sudah lahhh mau gimana lagi, keluarga cemara ini mah emang lidahnya defaultnya dadar telor, nasi padang, pecel lele atau Indomie. Payah nihh kagak kekinian banget!.....*emaknya ngomel2 sendiri di dapur sambil buang sisa nasi yang untungnya tinggal sedikit doang.

Dan tepat tanggal 1 April kan biasanya suka ngerjain orang dalam rangka April Mop yaaa. Nahh ceritanya hari ini banyak yang ngucapin selamat ulang tahun ke gua nih. Lhaaaa, emangnya gua ulang tahun apahh? Kagak dooonggg. Bisa cepet tua atuhh ulang tahun melulu mah. hahahha. Rupanya, mereka baca status di skype gua yang memang di isi tanggal ultahnya asal2an aja waktu itu. Jadilah pada ngucapin ultah berjamaah. Got you! Mereka dehh yang kena April Mop....hahaha. Tapi seneng aja sih, berarti masih pada inget sama gua....hihihihi...

Nah supaya lebih totalitas ngerjain orang2 yang udah ngucapin gua ulang tahun hari ini....gua foto dulu ahhh bareng donat gratisan dari yang hari ini ulang tahun beneran. Jadi buat properti "kue ultah gua" deh....hihihii...Hahhh? Jadi setahun ultah dua kali? Cepet tua dong eikeh....
 
 Cakep yaa tulisan welcome April mop nya.....temen gua yang bikinin...
 
Hari ini juga sekalian tim gua di kantor emang udah niat mau ikutan yang lagi kekinian yaitu mau makan nasi liwet yang sambil ngedeprok dengan gelar daun pisang dan makanannya di tembrakin dah tuh di lantai...( duhhh bahasa kampung gua keluar deh...). Ditembrakin tuh apaa yaa...digelar gitu lahhh. Jadilah hari ini kita laksanakan April Mop nya....ehh liwetan berjamaah nya....

Karena gak mau rempong, kita pesen aja paket nasi liwetnya. Dapetnya sih udah komplit ya, ada nasi liwet, ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng, lalapan, sambal, teri kacang, kentang balado, kering tempe, ikan asin gabus plus daun pisang dan alas plastik untuk gelar di lantai. Satu paket dikenakan charge Rp. 45.000 per porsi. Paketnya waktu baru dikirim kayak begini...jadi nanti kita yang susun sendiri.
 Nahhh ini dia nama kateringnya : Kedai Tedja....
 Seru tuh pas lagi menata nasi liwetnya inih.....kerjaan juga yaaa mau makan pake repot. hehehe

En tadaaa.......jadilah hiasan nasi liwet kita kayak gini....
Bantu promo kakakkk! hihihihi.....tapi sepertinya kita menatanya kurang canggih nih...abis dikasih daun pisangnya sedikit sihh....
 Oh iya, paket Rp. 45.000 ini gak dapet kerupuk yaa, jadi kerupuknya kita beli sendiri di luar.

 Foto aja terusss.....
  Wannnnn
 Tuuuuuuuu
 Triiiiiii
 Fouurrrrrrr!
Udah ahh sesi fotonya....kita langsung makan ajaaa...udah lafaarr  berat...dari tadi hias hias makanan aja udah ngiler.
 Review makanannya  enak-enak sih, cuma gak boleh keseringan makan beginian, karena asin asin semua. Bisa darah tinggi dan nanti bawaannya senggol bacok mulu. wkwkwkwk.

Akhirnyaaa...kesampean juga dehhh ikutan kekinian. Biar kita teteup up to date dan eksis narsis foreva..
Enjoy yourlife to the fullest! Sampe ketemu lagi di acara lainnya. Babayyy...Ciaobella!

12 comments:

  1. Puding Regalnya kayaknya enak!! Yang bagian kuning memang apaan sih? Kok bisa rasanya kayak obat cacing gitu? Hahahaha :P .

    Ugh, jadi pengen makan nasi liwet nih!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya klo yg doyan dessert sih enak2 aja ko. Yg kuning itu puding yang dikasih mentega cair dan kuning telor dan dikasih sedikit rhum utk hilangin amis telurnya. Nahhh itu mungkin yg bikin jadi seperti obat cacing...hahahha

      Delete
  2. lapeeeeeerrrrrrr... enak2 bangett.. yg puding regal emang lg hits banget ci, ak kepengen bikin tp niatan ke dapur kok belom ada ya hahahha.. terus nasi liwet bikinan cc jg menggoda banget, lain x kirimin ke ak aj ci klo org rumah gak pada doyan haahahahha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh puding regal bener2 menggoda, rasanya enak juga kok the. Biasanya kalo masakan gua udah gak dimakan, berarti harus tunggu tahun depan baru bikin lagi...wkwkwkwk...

      Delete
  3. baik pudding maupun nasi liwet nya keliatannya enak banget yan! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah harusnya memang enak Man...*maksa. hahaha, cuma inih orang rumah lidahnya lebih cocok ke nasi padang nih rupanya. hihihihi

      Delete
  4. aku sering banget liat orang2 makan nasi liwetnya begitu. emang lagi happening yaa? itu bagi perporsinya gmn sih mba? cepet2an ambil gitu? hahaha penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya be memang lagi happening banget nih...makannya masing2 per porsi, cuma karena makannya dempet2an jadi kayak berebutan gitu. seru sihh rame2...

      Delete
  5. pudingnya cantik banget ciii.. hehehe.

    nasi liwet lagi kekinian banget yaaa. hihihi. boleh juga tuh. seporsi gak mahal juga yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ituh puding dan nasi liwet lagi heits banget pi....jadi gua mah ikutan ajaa deh biar teuteup up to date. hihihi. gak mahal lah, daripada repot2 masak bebikinan berapa macem tuh...

      Delete
  6. jadi ikutan pengen bikin nih puding kekinian hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin aja mel...gampang kok, cuma harus sabar aja nunggu masing2 lapisannya dingin

      Delete