Monday, July 10, 2017

ALVIN'S SWEET 17TH BIRTHDAY

Arrggghhhh, why time flies so fast? My baby boy is turning 17th yo. Udah gede... ( badannya doang....hihihihi ). He is not a baby boy anymore, but for me he is always my forever baby.


Kelakuannya sih yaaa begitu lah, masih teteup harus dicerewetin dalam beberapa hal. Tapi semakin gede, si Alvin udah mulai dewasa kok , bisa bantuin kita orangtuanya kalo lagi butuh disuruh2 dan termasuk anak yang baik bin penurut. Tapi yah namanya juga emak2 mah di seluruh dunia sama aja yaa, biarpun anaknya udah baik, plus biarpun anaknya udah tua macam gua ini ( contohnya emak gua ke gua ), teteup aja nasehat2 dan wejangan2 tuh bakal bertaburan tak henti-hentinya...a.k.a cerewet bin bawel kalo kata istilah anak2 mah. hahaha. Disuruh mandi lah, disuruh bersih2 lah, disuruh belajar lah....yang semuanya itu mengatasnamakan mendidik anak. Mau dibilang bawel kek, cerewet kek, whatever lah! Orangtua kan mau anaknya jadi yang terbaik, so tuntutannya banyak. Itu doang sih yang selalu bikin drama2 di dalam rumah. Coba kalo kagak disuruh2, pasti rumah akan damai dan tenang, gak pake ribut-ribut dan berisik. Semua akan tenang dengan gadgetnya masing2. Dijamin! hahaha *what a life....

Dan ceritanya si Alvin protes kenapa kalo dia ulangtahun gak dibikinin postingan di blog mamienya. Ehhh? Emang iya gak pernah? Ada sih, tapi gak tiap tahun. Ceritanya dia ngiri sama si Miko yang kadang gua lagi rajin posting2 tiap tahun pasti ada cerita ulangtahunnya. Padahal kalo si Miko malah kebalikannya, dia suka protes kalo gua posting2 foto2 dia di blog. Katanya mamie gak ada kerjaan. Ahhh emang berdua ini punya kepribadian yang serba kebalikannya. Bikin pusing tujuh keliling. hahaha.
Yah udah berhubung si Alvin udah request dan memang ulangtahunnya juga pas ke 17 tahun yang mana kalo di Indo kan berarti udah dianggap dewasa karena udah bisa bikin KTP, maka gua bikinin lah postingan ini sebagai hadiah, bukan cuma hadiah ultah, tapi karena kemaren waktu ambil raport dia dapet piala sebagai ranking ke 3 untuk satu angkatan kelas 2 SMA. Wahh gak disangka kan...anak gua berhasil juga bawa pulang piala! *soalnya udah diancem sama mamie, kalo pulang kagak bawa piala, kagak bakal dibukain pintu....LOL! Ceritanya mamie udah panas liat postingan emak2 laen yang pada pajang2 foto anak2nya yang dapet juara inilah, juara itulah, lulus inilah, lulus itulah. Mamie kan berjiwa kompetisi tinggi, cencunya kagak mau kalah doooong! wkwkwkwk *emaknya ambisius kali! Maklum dehh, emaknya si Alvin jelek2 begini dulu ranking 1 beberapa kali, jadi masih kepengen merasakan euforianya dan heran kenapa anak2 gua kagak bisa ranking 1. Bahh! Tapi teteup sih gua berkali2 bilang : kagak penting ranking di sekolah, yang penting cari duit yang banyak! *emak matre. Soalnya kalian liat aja nasib mamie nih, yang ranking 1 malah tersisih sama yang dulu2 pada nyontek sama eikeh, udah jadi orang kaya rayah bin terkenal. Mamie mah apa atuh lah...cuma remahan biskuit roma....hiks! *nangis dipojokan meratapi nasib.

Begitu juga si Papoy waktu ambil raport Alvin dan pak gurunya bilang : " pak, tahun ini tidak seperti tahun2 kemarin, tahun ini ada pemberian piala untuk anak2 berprestasi dan Anthony masuk ke dalam 3 besar satu angkatan. Selamat ya pak ( sambil nyerahin piagam dan pialanya ..mungkin loh ya ...*gua rekayasa adegan karena bukan gua yang ambil raportnya, cuma diceritain si Alvin ). Terus reaksi normal orangtua kan harusnya :" wahh hebat juga kamu Vin! ( karena si Alvin kan ada di sampingnya saat ambil raport itu ). Atau reaksi normal lainnya : "Iya terimakasih pak guru, Anthony sudah mendapat piala." Mau tau reaksi spontannya si Papoy ( menurut cerita si Alvin ). Katanya si Papoy bilang gini : "Waduh pak, gak salah ini pialanya untuk Anthony? Salah kali pak?" Gak percaya gituhh kalo anaknya dapet piala! Wkwkwk, gua sampe ketawa ngakak waktu diceritain si Alvin. Ngenye banget ya bapak e! Emang nihh, kasian yaa si Alvin, mamie and papinya kagak percayaan gitu ke anaknya. Soalnya saat ulangan akhir semester kemaren, tuh anak maen game mulu, maen dota lah, maen bola lah...gak pernah serius pegang buku dan dibaca, jadi mana nyangka anaknya bisa masuk peringkat 3 besar gitu? Wahh, coba kalo sampe Alvin serius belajarnya, mungkin malah ranking 1 kali yeeee? *masih ambisius emaknya, kurang bersyukur...hahaha. Soalnya terakhir si Alvin dapet piala tuh adalah saat lomba menggiring kentang di TK dulu. Segitu mamie udah bangga anaknya pulang bawa piala gedeee. Apahhhh coba? Yahh namanya anak pertama, dapet piala pertama ( apapun jenis lomba nya ), betapa bangganya cobaaaa! LOL..

Udah ah ngaco belonya jangan panjang2, mending pajang foto si Alvin dulu dah yaa waktu dapet piala kemaren :
Balik lagi ke topik ultah si Alvin. Gua masih inget detik2 saat masuk ruang operasi karena gua pilih caesar berhubung dokter bilang perkiraan bayinya sekitar 4 kilogram. Wewww...ternyata memang bener juga tuh perkiraan dokter. Si Alvin lahir dengan berat 3,9 kg. Untung aja mamie udah ambil keputusan tepat, kalau kagak bisa nasibnya seperti emak2 di kamar sebelah yang milih lahiran normal, tapi udah semaleman menahan sakit dan sampe di bukaan berapa gitu, ujung2nya gak kuat dan milih caesar juga. Ehhmmm....makanya gua pribadi gak pusingin lah mau lahir normal atau caesar, yang penting kan keselamatan ibu dan anak. Whatever lah celoteh2 nyinyir yang nanya kenapa pilih caesar. Emang nya gua lahiran dibayarin sama elo? *jadi sewot. wkwkwkwk! Gua pilih yang praktis dan cepet aja. Gak sampe berapa menit dibelek, tau2 udah ngejerit suara si Alvin lahir ke dunia yang fana inih! hahaha. Tapi emang sih, udahannya mantap banget perih dan nyerinya sampe 2 minggu jalan merayap2. Tapi namanya the power of emak2 yah, semua itu tidak dirasakan dan gak diperhitungkan, yang penting my baby so cute, montok and sempurna! Praise the Lord!

Nahh baby yang lahirnya nyaris 4 kilogram inih, sedari kecil yah selalu montok dan makannya banyak. Kagak heran, kadang kita panggil dia juga si gendut. Si Miko juga seneng banget panggil dut ..dut...dut, bukan panggil koko. Nah terakhir kita nonton film Kungfu Panda, jadi teringat si Alvin melulu, soalnya persis dan mirip kelakuannya. Jadilah sekarang kita punya julukan baru buat dia : The big fat Panda! hahaha. Walaupun sekarang dia tidak terlihat gendut banget juga sih...tapi udah kadung suka panggilnya panda. Makanya saat dia mau ultah ini, gua kepikir bikin thema item putih aja dahh sesuai warna panda. Bikin kue ultahnya juga gambar muka panda. Pokoknya serba berbau-bau panda deh. Yahh umur 17 tahun kan cuma sekali yaaa so make it a big deal! Masih untung gua punya anak cowo yang ultah 17 tahunnya gak minta macem2, cuma minta kado dan kue ultah doang. Inipun dia udah merengek minta kuenya cheese cake yang endang bambang gulindang ituh. Cuman si mamie kan punya rencana busuk mau bikin suprise bikin ultah si Alvin dengan thema Panda yang mana si Alvin gak tau sama sekali, jadi saat mau bikin kue panda tuh gak bisa dari cheese cake yang gampang leleh bin lumer alias rapuh, so kuenya belok gak sesuai requestnya dia. hehehehe. Jadi dia seharusnya pasrah aja sihhh kuenya bakal rasa apa.

Nahh soal beruntung punya anak cowo, bisa kebayang gak coba kalo punya anak cewe? Hmmmm...pasti minta dirayain gede2an dan mungkin bisa jadi pestanya di hotel ngalahin orang kawinan aja. Busettt....mamie bisa langsung tongpes itu sihh! hahaha....Ahhh jadi inget, dulu pun saat gua ultah ke 17 taon, gak ada acara apa2, gak ada yang inget pula! Paling bagi2 bengbeng di kelas. Cedihhhh banget kannn! Mangkanya, paling tidak, hal itu gak boleh terjadi sama anak2 gua. Mereka harus mendapatkan moment indah yang harus dan bakal mereka ingat selalu. Betapa mamie nya inihhh sangat menyayangi dan penuh perhatian banget diluar bawel dan cerewetnya. Only mamie could do anything for her sons.

Biar gak dibilang hoax, nahhh ini foto kuenya saat masih polos tak bernoda....LOL!  belom berbentuk apa2....kuenya pesen dari temen gua yang suka baking kue, jadi bisa ngirit daripada beli di bakery kan mehong....mamie mah hemat lah pokoknya....hihihihi
Beruntung dehh tangan mamie masih sangat fungsional dan manteranya belom hilang kemanjurannya...jadi tinggal spell the mantera : jek jek nong ..jek jek nong ... prok prok prok jadi apahhh?! Mirip kannn sama panda? Iya in ajaaa biar cepetttt! wkwkwkwk
Si Alvin masih gak percaya kalo mamie nya yang hias kuenya, karena saking mau surprise in dia, gua hiasnya di kantor waktu jam istirahat, jadi si Alvin sama sekali kagak tau bakal dapet kue ini. Dia sampe bilang : dalemnya kue beneran mie? Yaahhh eyahh lahh! Kali ini kuenya beneran, biasa kan pake dummy, tapi mumpung bisa dapet kue beneran, yahh kenapa gak bikin kue beneran aja kan yaa. Nahh udah dipotong nih kuenya dan rasanya enak dong. Jenis kuenya blackforest gitu. 
 
Bikin sweet corner abal-abal...biar lebih dramatic surprise nya....hihihii
Dan cuma modal balon dan bunting flag, jadi deh photobooth buat sweet seventeen nya si Alvin. Gimana...? Gimanaa? Udah ada yang mau hire gua jadi EO belom? *lagi muji diri sendiri, kok hasilnya bagus yaa, diluar dugaan gua. Berhubung themanya panda, otomatis semua gua bikin hitam putih. Padahal selama ini gua kan lebih demen warna warna dangdut yang gonjreng mentereng biar keliatan kalo difoto. Eh yang ini kok jadi elegant gitu yaa thema hitam putih? Iya in ajaa biar cepet....wkwkwkwk. *jadi suka ih sama black and white. Dan perjuangan juga nih hias ini jam 6 pagi, karena jam 12 malem si Alvin belom tidur2 juga, alasannya karena banyak temennya yang ucapin lewat line, WA, dan medsos. Jadi dia tidurnya jam 1 pagi kaliiii....gak ada kesempatan buat gua untuk hias2. Terpaksa deh bangun pagi2.....
 And here is the birthday boy : Big Fat Panda. Waktu dibangunin dari tidurnya yang lelap, dia males2an mau bangun. Begitu bilang "doi" nya yang dateng karena mamie undang buat surprise in dia pagi2, langsung bangun lohh dari tempat tidur dan pake ngaca dulu! Got you! Pas keluar kamar, dia langsung terhura liat photobooth nya....
Sure....the birthday boy is mine! I am his first love....no one can replace me!
 Umur 17 tahun udah lumayan tinggi menjulang membalap mamie nya...kaosnya juga sengaja gua bikin custom panda. Idenya tiba2 aja muncul, jadi bikin kaosnya itu 2 hari menjelang hari H.
We are the proud parent of big fat Panda....LOL!
And his brother not like panda at all....hihihi...
Asikkk, pagi2 udah dapet angpao dari popoh Bangka....rejeki anak soleh yaaa koko Alvin!
 
Mamiefunky squad in black and white theme birthday celebration....
Happy ya ya ya...happy ye ye ye...
  Foto komplit berlima, mumpung pas ada popoh Bangka lagi nginep di rumah kita....
Setelah itu, mumpung ini hari Minggu jadi kita langsung on the way ke rumah popoh Cibinong buat rayain bareng auntie, uncle dan Acis juga. Tuhh rame kan jadinya...hehehe. Oh iya kue pandanya ikutan dibawa karena tadi belom sempet tiup lilin.
Make a wish and blow the candle. Tiup nya dibantuin sama Acis juga. Now you're officially seventeen years old my boy...be kind, be brave. Ehhhh ? Cinderella dong yaaa....
Kita makan di ikan patin bakar bambu yang di Cimanggis itu. Wah beruntung kita dateng lebih pagi, karena sesudah kita dapet meja, langsung berjejer orang waiting list banyak banget. Duh hoki juga!
  Makanannya nembrak deh di meja....
Specialnya memang ikan patin dalam bambu itu. Ikan gurame goreng garingnya juga enak, garing banget. Plus es kelapa jeruknya juara banget dah! Maknyuss dahh rasanya.
Malemnya lanjut lagi birthday celebrationnya part 2. Kita ke Bandar Djakarta yang di Alam Sutera dan saking ramenya pas jam makan malam, kita gak dapet meja yang di bawah. Akhirnya malah hoki lagi, dapetnya ruang VIP. 
Asikkk kannn, serasa booking ruangan sendiri, plus ada AC nya pula!
Si Alvin dapet kue ultah lagi....
  Sekali panda teuteup panda ya.....hahaha...
Oh iya, ini ternyata dalam minggu ini ada 3 orang yang ultahnya berdekatan, adik ipar dan mertua gua ultah juga. Jadilah digabungin aja sekalian....*paket hemat. wkwkwk
  Big fat panda with family....
Wah ini baru undangannya satu RT satu kampung yaa....lumayan kannn rame juga...hahaha
Tiup lilin lagiiii....biar all wishes nya come true dehhh!
Untung kan kita foto2 dulu sebelum makan, mumpung tadi ruangannya masih sepi. Sekarang tinggal makan dehhh, setelah itu langsung dateng orang lain juga di ruangan ini.
Makanan yang sempet kefoto, yang lainnya udah keburu ilang...wkwkwk. Pasukan lapar berat semua sihh yaa, udah jam 8 malem nihh. Jangan tanya rasanya deh...udah paten enaknya. Terutama cumi goreng tepungnya. So cruncy....
Eh dapet juga nih mug buat yang ultah..cuma tinggal bilang doang kalo ada yang ultah, tanpa nunjukin KTP...yah iyahh lah, si Alvin kan belom punya KTP. Asik juga yaa...

At last, Happy Birthday dearest koko Alvin my big fat panda boy....Wish you all the best, all the happiness and be my forever baby boy. I love you to the moon and back...kiss kiss muachhhh!
Your sweet seventeen birthday is only once in your life time. So, make it a big deal! Remember this moment till you grow up and spread this tradition to your future sons or daughters. Sampe ketemu lagi di edisi ulangtahun lainnya. Babayyy Ciaobella!

24 comments:

  1. Happy Birthday Alvin Panda.. yang punya Mama Panda Papi Panda dan dedek Panda hahaha...
    GBU ya Alvin. Be Good Boy, faithful to God and your parents, be good guardian for your brother.

    ReplyDelete
  2. Happy birthday Pandaboy. Hamonis banget sih keluarganya hahaha ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih edo.... yahh kalo difoto pada harmonis, selesai foto gulat lagi....wkwkwkwk

      Delete
  3. Happy bday koko alvin...wish u all the best pokokny makin kece selalu ya

    ReplyDelete
  4. Happy birthday Alvin! sukses buat skolahnya ya :) jadi anak kebanggaan mami papi selalu

    ReplyDelete
  5. Happy Birthday Alvinnnn.. sukses selalu dalam segala Hal.

    ReplyDelete
  6. happy bday Alvin..!^^ semoga tetep berprestasi yakk, biar mak bapak banggaaa.. sering2 bawa piala (asal jng piala boleh ngambil yak :p)

    suka dah ci sama desain ultahnya, simple tapi bagusss~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu the....pialanya ntar kalo kurang bisa beli di tetangga sebelah. hahaha.

      Delete
  7. Huaaa, udah 17 tahun!! Happy Birthday Alvin!!

    Itu keren banget dekorasi dan kuenya!! :D

    ReplyDelete
  8. Wiiiih....

    Selamat ulang tahun yak Alvin.. Selamat juga rangking 3 nya.. Jangan cepat puas, semoga terus semangat berkompetisi... hehehe..

    Mamie nya harusnya pakai kostum panda juga tuh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya do...wahh kalo mamienya pake kostum panda, ntar jadi terlihat seperti panda yang gak dikasih makan sebulan...hehehe

      Delete
  9. happy birthday alvin! wuii udah 17 tahun aja ya yan... bentar lagi mantu dah... huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Man...wahhh masih panjaaaangggg, jangan cepet2 ahh, ntar gua jadi popoh dunk...wkwkwkwk

      Delete
  10. happy birthday alvin... selamat juga buat rangking 3 nya... uda punya KTP, bentar lagi minta belajar nyetir mobil nih hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mel...iya nihh, semuanya pasti langsung menggebu2 mau minta dibikinin...maklum abege sekarang

      Delete
  11. happy birthday 17 th alvin...btw namanya anthony kok dipanggil alvin ya?

    Soal sekolah, bener banget hahaha, gak penting jadi rangking ke berapa di sekolah, yang penting gedenya cari duit yang banyak...jadi kalo anaknya gak rangking jangan dimarahi, asalkan jangan tinggal kelas...semoga nanti bisa masuk kampus idaman ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya chandra..nama lengkapnya anthony alvin. di sekolah panggilannya anthony, di rumah panggilannya alvin..hahaha.

      Delete
  12. laaahh ceweknya mana?? kok ga difotoin juga? hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahh kan gua cuma bohongin doang...gak beneran dateng lah...hehehe

      Delete