Monday, July 24, 2017

KEEP CALM CAUSE IT'S MY BIRTHDAY

Heyyyhooooooo, kenapa sihhhh waktu cepet amatt berlalu?! *ngomong sendiri. Masa sih udah ulang taon lagi?! *menjerit histeris. Atuhhh kan jadinya cepet tua yaa! *tidak terima kenyataan. Akuh kan maunya forever young. Untungnya sihh uban belom pada nongol, jadi masih oke lah yaa kalo ngaku2 umur baru 35 an. *mendadak ganjen.


Yahh sebenernya ultah gua mah biasa aja, seperti taon yang sudah2, pas hari H nya kena sindrom gak jelas mau apa dan penuh kegalauan. Karena banyak banget yang dipikirin, jadi kayaknya otaknya konslet gitu...*bohlam lampu keleus! Iyahh, gua harus mikirin rombongan sirkus gua mau diajak makan dimana, terus pasukan yang di kantor juga harus ditraktir makan  lalu bingung mau makan apa dan masih ada lagi acara ngumpul keluarga dalam rangka memperingati 3 tahun meninggalnya bokap gua. You knowww kan....gua dapet "warisan" dari bokap, yang meninggalnya pas gua ultah, Jadi hari ini gak fokus deh mau ngapain, ikut arah angin aja dah. Pegimana nanti aja.....

Yang jelas pas hari H nya, begitu masuk ke ruangan kantor, gua udah disambut para cheerleaders yang bersorak sorai meneriakkan yell yell sambil nyanyi happy birthday. Semua berbaju nuansa biru dengan kue ultah warna biru dan hiasan sepatu diatasnya! Untung aja bukan sepatu kaca, ntar gua jadi Cinderella deh! *tinggal nunggu pangeran berkuda putih dateng aja ini sih! hahaha.
Kuenya bagus banget yaa, sampe sayang makannya. Rasanya enak pula, cheese cake yang lembut. Temen gua emang jago nih bikin kuenya.
 Make a wish and blow the candle.....
Duhhh jadi terhura deh, niat banget yaa mereka bikin persiapan begini...sampe didekor2 segala dinding belakang meja gua.
Tahun ini serba biru biru....
  I love the cake and also the decoration behind...
 Cuma bisa bilang thankyou buat segala usaha mereka bikin gua happy hari ini. Dan cencunya sebagai balasannya, gua udah pesenin makanan buat mereka dong, walaupun kali ini bukan makanan mewah macam steak seperti taon lalu ( baca disini : mamie funky ultah ). Taon ini cuma nasi tumpeng doang sih. Dan orang antimainstream mah pesen nasi tumpengnya bukan nasi tumpeng biasa, tapi nasi tumpeng mini yang lagi kekinian...dan kita bisa pesen warna nasinya sesuai keinginan kita. You know kannnn my favourite colour is purple...so here is the nasi tumpeng mini with purple rice for my birthday lunch :

Silakan order di IG @nasitumpengmini, rasanya enak lohhh ( menurut gua ). Dan tentu saja unik, seunik orang yang ultah....LOL!
 Sebenernya di tutup kemasannya itu bisa diorder dengan name tag atau birthday sign kita, cuma seperti yang udah gua bilang tadi, karena otak gua agak konslet, ordernya udah H minus 2, udah gak bisa nambah design. Minimal harus H minus 7. Huhh, mana kepikir yaa....ini aja udah bersyukur mereka masih bisa melayani pesanan gua, karena termasuk mepet. Yahh gitu dehh, yang pesen orang galau sihh....hahaha
Abis makan, kita foto2 dulu....annual tradition...hohoho : ONE...
TWO....
THREE.....
Dan malemnya, gua beserta mamiefunky squad udah harus hadir ke acara misa peringatan 3 tahun bokap gua. Perginya udah pake acara drama-drama segala. Gua dari kantor langsung jemputin si Papoy di tokonya. Udah gak pake mandi segala. Tapi anak2 belom pada sampe dari sekolahan, jadi masih harus nungguin mereka dulu. Terus di jalanan ujan plus macet minta ampun minta maap. Perjalanan kita ke Cibinong sekitar 2 jam 40 menit. Mau pingsan gak coba?! Penuh perjuangan banget sih hari ini, manalah perut udah lapar berat beng beng! Arrrghhhhh! Bete! KZL! Dan akhirnya kita sampe di rumah nyokap gua saat misa udah mau selesai. Yahhhhh, pasrah aja dah! Yang penting gua udah nyampe dengan selamat. Mo bilang apa? Emang jalan tol Jakarta - Bogor ini mah udah gak tertolong lagi lah kalo udah macet. Keliatan deket, tapi gak nyampe2....bikin stress tingkat provinsi.

Udah bubar, gua foto dulu ah di mari. Lengkap banget ya hari ini, pagi2 foto pake bekgron ultah, malemnya foto pake bekgron meja misa arwah bokap gua. Rest In Peace Pa.....Jangan2 gua inih anak kesayangan si Papa yaa, sampe dapet "warisan" dari beliau, sepanjang hidup gua bakal kebawa terus moment2 ituh....*ahhhhh jadi melow, perasaan udah move on.....tapi ternyata belom....hiks!
Oh iya, ceritanya nihh....gua nemu artikel di FB, terus gua share ke si Papoy...*tebar kode dulu sebelum ultah...hahaha




Nahhh sepertinya ada yang ngerasa kesentil kali yeee setelah baca artikel inih.....( yahhh eyah lahhh...kalo gak kesentil mah berarti udah jadi cowok sempurnah idaman para wanitahhh! *jadi emosi ). Pagi2nya masih nanya2, ntar kue ulang taon nya gimana....Gimana gimana maksudnya yaa? Coba aja kalau elo ulang taon terus ditanyain : kue ulang taonnya gimana? Elo mau jawab apa? Bingung kan jawabnya. Maunya mah di suprise in kek gitu yaa, jam 12 malem dibangunin dan udah ada kuenya. Tapi itu kan cuma di film2, sinetron dan dunia lain. Kenyataannya mah jam 12 malem itu di rumah gua udah pada ngorok orangnya...krok krok krok...hahaha. Pagi2 pun semua udah sibuk sendiri-sendiri. Makanya, jangan harap deh ada yang special-special. Mamam dah tuh drama korea! wkwkwkwk...*jadi emosi jiwa pemirsah!

Eh tapi tapi....berkat artikel itu mungkinn yaa, tau2 pas pulang kerja udah dibelinn kue ultah plus 3 tangkai bunga. Jangan tanya kenapa cuma 3 tangkai....mahal tau! wkwkwkwk. Yahh kata yang ngasih bunga nya sih itu satu tangkai melambangkan satu orang, jadi dari Papoy satu tangkai, dari Alvin satu tangkai dan dari Miko satu tangkai. What a romantic guy eh?! Yah bersyukur aja deh masih ada sisi romantisnya, dibanding kagak ada sama sekali....*istri kurang bersyukur. Tengkyu yaa my papoy for this cake and the minimalist flower....hihihi. Ceritanya sih penuh perjuangan buat beli kue dan bunga inihhh! Karena lokasinya saling berjauhan, jadi sampe bela2 in ke sana dan ke sini. ( pake gojek napaaa yaaa! hahahaha ). Kuenya pun sengaja pilih yang merah, kalo gak salah katanya Shanghai Rose apa lah apalah gitu dari Harvest cake. Rasanya? hmmmmm....enakkkk pake banget!
Udah dapet bunga baru dehh sumringah.....hahahaha *istri phobia sama bunga
Tiup lilin lagiiii....officially dah tambah tua dehh!
Mamiefunky squad on my birthday
Nahh karena pas lagi di rumah nyokap gua, sekalian deh fotonya bisa barengan semua...
Terus, ceritanya kan waktu kemaren gua beli bunting flag buat si Alvin ultah yang themanya panda ( hitam putih ) itu, gua sekalian beli juga buat gua sendiri. Maklum dehhh kalo belanja online, rasanya gak rela bayar ongkos kirim cuma beli satu bunting flag doang yang harganya hampir sama dengan ongkos kirimnya. Jadilah sekalian beli bunting flagnya 2 biji, plus karena gua suka juga sama warnanya. Warna orang galau, yaitu biru dan pink. Taon lalu kan thema ultahnya pink, jadi taon ini kepikirnya pengen bikin dekor ultah di mix aja pink dan biru karena gua udah punya pernak perniknya warna pink bekas taon lalu dan warna biru bekas natalan. Sayang kann kalo dibuang, jadi gua suka simpenin hiasan2 gitu. Untung juga sih gak pilih biru doang, soalnya ternyata anak2 kantor udah bikinin dekor ultahnya warna serba biru gitu. Dan sebenernya sih udah males juga dekor2 lagi dirumah...kayak kurang kerjaan ajaaa. Tapiii gimana donggg...gua kan orangnya gitu. Maunya repot2 ....hahaha. Lhaa..soalnya udah dibeli bunting flagnya, terus udah beli topper kue, kan sayang juga kalo gak dipake. Jadi diniatin dehh dibikin juga pada akhirnya...cuma 1 jam doang kok ngerjain beginian, karena semuanya tinggal ditemplok-templokin doang....hehehe. Sisanya yahhh seperti biasa : tinggal spell the mantra : jek jek nong jek jek nong...prok prok prok jadi apahhhh?!!!

And this is my birthday cake for 2017.....Flowery Blossom. Ceritanya kan lagi trend nih bikin naked cake dan cuma tinggal templok2 in bunga doang. Terakhir tinggal tancep dehh cake toppernya ...gampangggg kannn?!
Dan ini termasuk ambisi gua buat punya kue ultah bebungaan giniii....maklummm, sepanjang hidup gua kurang bunga, sampe merit pun tanpa bunga...hahaha. Nasib.... nasib. Makanya jadi terobsesi dehh sama bunga. Taon ini pengennya bertaburan bunga...
My little sweet corner.....in pink and blue theme....warna orang galauuuu! Biru kagak, pink bukan....
And this is the most narcist creature ever.....hahaha, heran juga yaa, makin tua malah makin narsis. Biarin dehh, kata si Miko kan YOLO mie...YOLO! So make your birthday the best day ever!
With my Papoy, my hubby, my best partner in crime...
With my oldest son Alvin the big fat panda...
With my youngest son Miko the nonoy
And mamiefunky squad in pink and blue flower theme....
Yeayyyyy! The best family pose for my birthday...
Taon ini makannya dimana? Dimana....dimanaaa? Duhh pusing juga yaaa urusan makan apaa dan dimana. Soalnya kita lagi sibuk banget. Masing2 udah pada punya urusan sendiri2, jadi udah mulai susah bagi waktunya. Yahh akhirnya daripada pusing2, kita pilih makan di Paregu aja yang deket rumah dan udah tau rasanya deh, daripada coba2 di resto lain yang belum pernah, nanti malah gak suka lagi sama makanannya. Pas kesini sekitar jam 7 an malem, eh gak terlalu rame, cenderung sepi. Bagus dehhh jadi kan makannya santai...
Yahh menunya sih cuma begini dan begitu2 aja yaa tiap kali makan kesini....gak ada yang special. Lagian sebenernya kita cuma suka sama daging panggang2annya aja, tapi teuteup sih dapet yang shabu2nya juga, cuma gak ada yang minat, cemplunginnya dikit aja...daripada gak kemakan.
Dan faktor U mah gak bisa bohong yaaa, makin berumur beneran loh udah gak bisa lagi makan all you can eat till drop. Baru juga manggang 2 puteran, udah pada kenyang, dan yang tersisa yahh si panci gosong aja dahh beserta sisa lemaknya...Udah harus mulai beralih nih cari makanan lain yang bukan all you can eat model begini kalo ultah. Apaa yaa? *ultah masih taon depan, mikirnya sekarang...hahahaha
Cencunya gak afdol kalo gak foto bareng, nanti gak inget siapa aja yang dateng ke pesta ultah gua...*hahaha, agak gegar otak nih.
Cuit cuit...pokoknya full of flower lahhh *kok jadi kayak lagi anniversary yaaa? hahaha...coming soon lah itu sihh!
Yahhh begitu dehhh cerita dari ultah gua kemaren. Dengan bertambah usia, semoga aja jadi tambah bijaksana bijaksini, tetap sehat2 selalu dan rejekinya mengalir deras biar bisa jalan2 terus. Doa-doa sudah dipanjatkan, semoga aja semua keinginan bisa dikabulkan. Semua bilang apahhhh?!!! Aminnnnnn!! Doa orang banyak kan selalu cepet terkabul. Tul gak? Iya kali....Iya in aja lah biar cepet...wkwkwkwk. Mulai kumat lagi...
Udah dulu yaa, sampe ketemu lagi di edisi ultah tahun depan, karena ultah gua sebagai penutup dari semua member of mamiefunky squad. Babayyy Ciaobella! 

30 comments:

  1. Happy Birthday!! Wish all the best ya!!

    Ah temen-temen kantornya pada asyik-asyik gitu ya! Mana itu kuenya beneran cakep bener! Iya kayaknya bakal sayang buat dipotong ya, hahaha...

    Huahaha, sama nih aku juga makin kesini makin malas makan yang all you can eat :P .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ya ko...iyah nih beruntung temen2 kantor aku tuh asik2 orangnya..hehehe.

      Delete
  2. Happy Birthday ya ciiiii... udah lama juga follow blog nya tapi baru kali ini kayaknya ikut comment.
    Decornya cakepz itu Pink Biru. iseng2 buka dekoran bday aja ci skalian hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih selfi..wah klo buka dekoran bday mah bisa stress...ini kan iseng2 doang..hehehe

      Delete
  3. Ci Yance, itu dekornya bagus walaupun simple Warnanya cakep n enak aja dilihat, trus cakenya juga cakepp ���� keren cii.. Itu flower papernya beli dmn ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu juri...flower papernya beli online shop di tokopedia...

      Delete
  4. Ahh seru sekali rangkaian ultahnyaa.. Sehat selalu ya ci Yan..

    ReplyDelete
  5. happy birthday ya yan!!! aduh lu sih bener2 niat ya masih dekor2 bikin kue dll... cakep yan! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ya Man...iya ya niat banget..hahahaha *terlalu rajin atau ga ada kerjaan ini judulnya

      Delete
  6. Happy birthday, ci Yance! Tetap funky terussss!
    Birthday cake-nya bagus, ci!

    ReplyDelete
  7. Ci Yance .. Happy Birthdayyyyyy .. Semoga keinginannya semua tercapai. Amien. God Bless.

    ReplyDelete
  8. happy bday cie, udah lama gak posting liburan nii

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih puti....iya coming soon cerita liburannya...hehehe

      Delete
  9. Ci yance happy bday ya.. Walaupun telat..

    Duh dekoran yang d rmh manisssss bangett ci.. Suka tema biru pink nya..
    Naked cake nya bikin sendiri jg ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih dayenna...iya naked cakenya bikin sendiri...gampang kok. hahaha

      Delete
  10. happy bday ya ci!! aku sukaaaa banget itu sama cake biru ditemplokin bunga2, simple tapi bagussss bangett yaowo~~

    ajarin dekor2 unyu gt dong cii #lho! *malah nodong minta diajarin* hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu thea...ih itu mah gampang banget dahh the, cuma di templok2in doang..hahaha, kapan2 dipraktekin dah ya

      Delete
  11. Ci happy belated birthdayyyy..

    cakep loh ci pink dan biru.. menurut aku manis banget jadinya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyu pi....iyah itu pink sama biru paduannya matching ya, makanya gua langsung kepincut dehh

      Delete
  12. happy birthday cici... sweet cornernya manis banget deh... suka ngeliatnya... semoga panjang umur, sukses terus, dan makin sering jalan2 ya ci hehehehe...

    ReplyDelete
  13. Happy birthday ci... Panjang umur, sehat, tambah sukses dan selalu dalam lindungan Tuhan. Amin.
    Selalu suka deh sama dekor ultah keluarga ci yan. Bisa buat referensi suatu saat nanti hahaha

    ReplyDelete
  14. Happy Birthday ci...panjang umur sehat terus...itu hiasan dekor kembang2nya boleh simpen ci buat hiasan pohon natal hahahaa tar tema pohon natal tahun ini blue pink kok kaya sleeping beauty yah pas perinya lg nyihir baju dia pink blue pink blue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu ya fel...hahaha, iya bingung juga nih bunga buat apah lagi...nti disewain aja dah..hehehe

      Delete
  15. Happy bday ci, kue2 uktahnya keren banget, sering ikutin blognya ci, terutama yg travel😀😀ing kemana2, buat ref pribadi. Krn byknya foto yg ditebarkan, jadi bs membayangkan tempat2 travelingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya lysa..semoga info di blog ini berguna deh ya buat yg mau jalan2...hehehe

      Delete