Monday, September 4, 2017

FOTO DI KING STUDIO

Ceritanya udah lama banget gua punya cita-cita pengen punya foto keluarga. Yah tentunya foto keluarga nya tuh bukan yang foto dari kamera kita sendiri ( ini sih udah banyak banget dahh ), tapi maunya foto di studio dan dicetak kanvas gitu. Tapi gimana yaa, cita-cita itu cuma dipendam dalam hati aja karena setelah gua melakukan riset dan penelitian .....halahhhh..maksudnya gua kadang berkunjung ke rumah orang dan melihat foto2 keluarga mereka yang dicetak kanvas segede gaban, tapi udah gak relevan lagi dengan kondisi sekarang. Fotonya saat anak2 masih piyik2, masih kecil2 dan yahhh itu, bikin gua menelaah lagi cita-cita gua tadi dan merasa bakal mubazir aja tuh foto keluarga kalau gua foto saat anak2 masih kecil. Fotonya bakalan terasa kuno, gak up to date lagi karena anak2 itu kan cepet banget gedenya dan pasti pada berubah lah secara fisik.

Berhubung gua kan penganut paham hemat selalu always and forever, rasanya sayang2 aja tuh foto udah dicetak kanvas segede gaban misalnya, yang tentunya harganya juga kagak murah2 banget buat kantong gua yang maha pelit ini, jadi entar entar dulu aja dah, dan bingung juga mau dipajang di tembok sebelah mana. Ini aja foto penganten gua rasanya udah kuno banget dan kepengen diganti....wkwkwkwk...yang terpenting jangan ganti orangnya *lagi gangguan saraf. Yahh kepengennya punya foto tuh yang saat ini, dan ujung2nya bakal tidak berkesudahan dehh yaa.....foto lagi...foto lagi....foto lagi..foto lagi sesuai sikon sekarang. Mungkin cuma gua doang yang merasa begini ya? *maklum dah orang antimainstream dan narsis to the max. Pada berasa gak sihh atau cuman gua doang yang kalo ngeliat foto jaman2 dulu tuh rasanya culun bin najong dahh, sampe liat muka sendiri aja eneg? wkwkwkwk...But it's true! Anak2 gua aja juga pasti ngebully gua kalo diunjukin foto2 jaman dulu....Hadeuhhh! Mangkanya ...perlu banget foto di setiap saat! Inih penting! LOL!

Nahhh, rejeki anak soleha yang males berdoa inih akhirnya dikabulkan juga oleh yang maha kuasa salah satu jasa penjual voucer murah yaitu groupon.com ( dulunya disdus.com ) yang sekarang udah berganti nama lagi menjadi https://myfave.com/. Pas lagi iseng ngecek2 apa aja yang murah, tau2 nongol tuh voucer murah buat foto studio di King Studio. Udah baca apa aja dapetnya ( namanya murah yahh gua juga gak punya ekspektasi tinggi ), yang penting judulnya foto studio..... di  King pula yang terbukti hasil fotonya tahan lama puluhan tahun seperti foto merit gua dulu di King juga yang kagak luntur2....*berharap luntur biar bisa foto lagi...LOL, terus langsung aja hajar beli yang kalo gak salah harga voucernya tuh Rp. 499.000 dan yang didapat adalah :

Paket Termasuk:
  • Pemotretan Keluarga Inti, Max. 5 Orang
  • 2 Pose
  • 2 Lembar Cetakan
  • Digital Ukuran 20x25 Cm
  • CD File berisi 2 Foto yang Sudah Dipilih & Diedit, Ukuran Sesuai
  • Fasilitas Cetak
  • Menggunakan 1 Kostum Pribadi
  • Waktu Penukaran:
  • Senin - Minggu (kecuali libur nasional) pukul 10.00 - 15.30
  • Voucher berlaku untuk pemotretan keluarga inti (Ayah, Ibu dan Anak)
  • Voucher tidak dapat di refund dengan alasan apapun
  • Tidak diperkenankan menggunakan toga wisuda dan gaun pengantin saat pemotretan
  • Tidak diperkenankan membawa makeup artist dari luar king foto
  • Voucher tidak dapat diuangkan dan tidak dapat digabungkan dengan promosi lainnya
  • Voucher tidak berlaku untuk pemotretan keluarga besar
  • Voucher tidak berlaku sebagai penambahan paket yang sudah di-booking di King Foto Roxy/Arteri Pondok Indah
  • Maksimal penggunaan 1 voucher/keluarga/hari (pembelian dengan nama account berbeda untuk pemotretan keluarga di hari yang sama tidak berlaku)
  • King Foto berhak menolak penggunaan voucher jika sudah lewat dari tanggal yang ditentukan
  • Penambahan orang atau penambahan pose dan tebus pose mengikuti harga yang berlaku di King Foto
  • Pemilihan foto dilakukan langsung di King Foto, 7 hari setelah melakukan pemotretan
  • Hasil foto (cetakan dan CD) akan selesai paling lama 30 hari dari tanggal pemilihan foto
  • Sisa file tidak diberikan dan akan disimpan selama 3 bulan terhitung dari tanggal pemotretan
  • Harap melakukan reservasi H-5 melalui email  
  • Redeem dan Reservasi dapat dilakukan dengan E-mail ke info@kingfoto.com, dengan subject : Fave_family_nama pembokingan_kode voucher (lampirkan bukti voucher)
  • Untuk informasi lainnya dapat menghubungi Online Officer / Online Booking King Foto, Telp.: 021-6305363, What’s App: 0813-1141-8156 (Beby)
  • Dengan membeli paket ini customer dianggap sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku  
Okelah...gampang banget kannn cuma gitu doang. Sebenernya kita tinggal dateng aja ke lokasi studio yang dipilih setelah confirm booking. Tapi gua kan orangnya complicated, gak pengen yang gampang2. Terlalu gampang mahh gak ada ceritanya...kagak seru...wkwkwkwk! Gua mah maunya yang repot ajahh....*akuh mah gitu orangnya! Jadi setelah beli voucher dan confirm hari Minggu pagi pemotretannya, gua mulai sibuk cari thema dan kostum, biar sedikit matching dan gak asal2an gitu deh. Jadilah beli baju yang warnanya senada buat foto kostum santai dan cari dasi juga buat foto kostum formal ceritanya. Terus karena anak2 gak punya jas yang muat saat inih, namanya mendadak yah akhirnya sewa jas aja di King nya yang harganya cukup murah cuma Rp. 50.000 aja per jas. Ini pun 2 hari sebelum hari H fitting jas dulu buat si Miko biar yakin ada yang muat. Macam penganten aja! hahaha, soalnya kalo gak ada yang pas kan gawat, harus cari di studio King lainnya, gak bisa mendadak. Kita kan bookingnya yang di Jalan Pondok Indah, kalau gak ada yang muat disitu, kita harus cari yang di Roxy. Yaoloh...beneran rempong kannn! Untung aja ada juga jas yang "mendekati" pas di badan si Miko, pokoknya anggap aja pas ( biarpun agak kedodoran dikitttt...hahaha..*udah kepepet, pasrah aja ).

Pas hari H nya, jam 9 pagi kita udah berangkat bersama properti yang segambreng diangkut semua di dalam mobil. Ada sepatu, baju, kalung, dasi dan teman2nya deh. Belom lagi sebelumnya gua juga make up buat diri sendiri plus blow2 rambut sendiri. Jadi kebayang lah yaa ribetnya hari ini, soalnya abis sesi foto masih mau pergi lagi ke tempat lain, jadi memang harus bawa beberapa baju sekaligus. Sengaja kita dateng pagi2, supaya gak bentrok sama orang lain, takutnya ini kan hari Minggu banyak yang foto studio juga. Jadi kita pelanggan yang dateng pertama, dan karena udah kenal sama mbak nya yang kemaren layanin fitting jas si Miko, jadi udah berasa "sok akrab" dan langsung dilayani dengan ramah dan diarahkan ke lantai 2 buat pake dasi dan jas, rapi2 in rambut dan pake sepatu. Udah beres, baru masuk ke studio nya dan ketemu fotografer dan pengarah gayanya. Pokoknya semuanya ramah2 deh, biarpun kita rada kagok dan kaku semua gayanya kayak robot. wkwkwkwk. Maklum lah, kagak sering2 begini kan. So far, servicenya sih oke semua yaa, gak ada komplen.

Cuma satu doang nih, gua yang salah baca ketentuan di dalam voucher nya itu. Gua pikir dapetnya adalah 2 foto dengan 2 gaya dalam arti gua bisa ganti kostum, satu kostum yang formal dan satu lagi kostum santai. Taunya gua salah kaprah, cuma diperbolehkan satu kostum doang, nanti dapetnya 2 foto. Gitu lohhh maksudnya. Yahhh elahhh, sia2 deh perjuangan gua dari kemaren cari kostum yang senada seirama sampe bolak balik ke beberapa mall buat cari ukuran si Miko yang agak susah. Ampunnn deh, begini deh kalo baca gak teliti. Sebenernya bisa aja sihh ganti kostum dan take foto lagi, tapi dihitung harus nambah lagi berapa duit gitu yang jatohnya malah lebih mahal. Ahhhh, begini deh kalau gak baca dengan seksama. Yah udah akhirnya kita pun pasrah aja foto2 dengan beberapa pose dengan kostum yang itu itu aja. Tinggal nanti dipilih2 aja mana yang bagus buat di cetak. Itupun dapetnya cuma ukuran 8R ( kecil banget kakakkkkk! ) 2 gaya dan file nya dikasih dalam CD yang ukuran file nya pun udah diperkecil gak bisa kita cetak diluar dengan ukuran kanvas gede misalnya, pasti hasilnya pecah. Yah maklum deh...namanya ada harga...ada rupa. Mau yang bagus? Berani bayar mahal donggg! hahaha

Nahh ceritanya sekitar 2 mingguan diteleponin nih dari pihak King, bahwa foto kita udah siap buat dipilih2. Jadilah gua berangkat sendirian kesana. Trus diajak ke ruang komputer buat pilih fotonya dan ditinggalin sendirian biar milihnya tenang2, tinggal diklik2 aja foto yang kita suka. Dan saat itu ruangannya sepi gak ada orang lain ( biarpun ada CCTV ). Di layar LCD nya ditempelin peringatan tidak boleh foto2, tapi gua nekad foto2 in aja dan gua kirim ke si Papoy buat bantuin pilih mana yang terbaik. Kan ntar kalo gua salah pilih, bisa timbul drama rumah tangga urusannya, maen salah-salahan, kenapa gak pilih yang ini, kenapa gak pilih yang itu...wkwkwkwk!
Nahh kira-kira beginilah beberapa pose foto yang diarahin sama pengarah gayanya...( kualiatas fotonya yah maklumin aja cuma capture dari layar ). Ada gaya berdiri....
Ada pose duduk....
Udah mulai galau deh dari belasan foto2 itu, mau pilih yang mana.....maklum juga pas mata lagi siwer2 nya disuruh milih2 foto sendirian.....harus perhatiin detil satu2, takut ada yang kedip matanya, ada yang senyumnya gak bareng, malah mungkin bisa aja ada yang senyum trus ada cabe nyelip di giginya...mana keliatan lagi ya....wkwkwkwk
Ahhhh sudahlah, gua pasrah cap cip cup aja milih yang gua anggap okeh....Jadi 2 foto terakhir inilah yang akhirnya dipilih. Makanya beda kan kualitas gambarnya, karena ini udah dikasih file aslinya.
Yang ini seperti cover atau poster drama Korea gitu gak sihhh? Iya in aja deh biar cepet....wkwkwk *suka-suka yang punya blog aja yaa mau bilang apah...kalo gak diblock loh ! *ngancem
Yahh begitu deh pengalaman kita saat sesi pemotretan di King Studio. Hasilnya oke banget kok, yang kagak okeh tuhh kalau mau cetak di kanvas. Harganya kalo gak salah 5 jeti kurang dikitttttt! Dan misalnya mau tebus foto pun dihitungnya Rp. 500.000 per pose. Weleeeee, mamie langsung berasa dompetnya kempes mendadak. Paket fotonya sih emang murah meriah sampe rebah....tapi mau cetak kanvasnya kok gua kagak rela bayarnya yeee...mending dibeliin somay sama gerobaknya aja dehh. wkwkwk. Ahhhh tidakkk! Jadi udah foto mau diapahin dong fotonya? Cuma taro di pigura ukuran 8R gitu di meja? Ahhhh elahhh....gak asik amat ya! Tenanggg...otak mamie mah licin..loncerrr karena banyak minum minyak dan oli. LOL! Jadiii, hari giniii gitu loh...jaman serba canggih, cukup gunakan satu jarimu dan gerak2in aja cari online shop yang bisa cetak kanvas dan tanya harganya. Tuhhh jenius kann! Yah memang sih pada akhirnya bukan cetak kanvas juga pilihannya, tapi cetak poster aja yang harganya murah meriah  dengan ukuran yahhh lumayan lah bisa keliatan nemplok di tembok. Ntar kalo udah bosen foto yang ini, tinggal cetak foto satunya lagi atau foto studio lagi aja. Gitu aja kok repot....hahahaha. Lumayan kan duitnya bisa buat beli tiket halan-halan, daripada abis cuma buat ditempel ditembok...*prinsip mamie hemat. Dan itupun sesudah jadi cetakan posternya, masih bingung lagi mau dipasang di tembok sebelah mana....halahhhhh! *jedotin kepala ke tembok...Capcay kucay bajay...beginilah emang kalo orang banyak maunya...hihihihi
Udah dulu ahh ceritanya, mau ngitung duit di dompet dulu nih.....babayyyy Ciaobella!

22 comments:

  1. Dulu pas foto wisuda s1 ngutottt banget mau foto kanvas, karena paket wisuda hampir 3 juta, akhirnya ganti ke glasswood itu juga hampir 2 jutaa.. entah dah s2 gmn ceritaanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin hari harga2 pada naek wi...makanya gua mah cari2 voucer diskonan aja hehehe

      Delete
  2. Wedew itu kok mahal bener ya kalau mau cetak di kanvas segala? Dulu perasaan foto studio pas wisuda di Indo termasuk cetak gak sampe segitunya dah! Hahaha. Ya gak 500rb juga sih memang, tapi kan lumayan dapet versi cetaknya, haha...

    Kemarin sewaktu sidang PhD juga galau mau manggil tukang foto profesional ato engga. Mahal euy di sini biayanya (ya iya lah, namanya aja manggil orang, hahaha). Tapi akhirnya aku panggil juga dan hasilnya oke! Dikasih foto album juga; jadi worth it lah, :P .

    Tapi memang kok hasil foto studio sama foto sendiri itu bedaaa, hahaha :P .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ko mahal bener cetak kanvasnya..gak rela jadinya...hahaha. yahh tapi kalo untuk moment2 penting yah teteup harus rela juga bayarnya..kayak merit, wisuda dll, sebanding kan harga dan hasilnya.

      Delete
  3. bagus ci hasil fotonya... tapi koq cetak kanvas mahal banget... perasaan dulu cetak kanvas wisuda ga ampe semahal itu deh... ya 8 tahun yang lalu sih, tapi masa naiknya ampe jauh gitu hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu mel..hmmm 8 tahun lalu udah lama mel..udah naek berkali2 lipet..hahaha. iya nih mahal banget deh ..sayang juga ah jadinya...

      Delete
  4. hahaha limited banget ya dapetnya. tapi ya ada harga ada rupa ya yan... gak apa yang penting udah poto studio. gua suka ama foto yang terakhir (yang lu berdiri, lainnya duduk). paling bagus kalo menurut gua...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya pilihan gayanya ada sekitar 40 an foto, tapi mirip2 begitu lah, milihnya udah siwer. cuma dapetnya emang 2 biji doang...hahaha, iyah nihh ada harga ada rupa dahh.

      Delete
  5. fotonya cakep2 koq ci...
    tapi gila jg ya ci kanvasnya mahal bener. hahahha mending buat jalan2 bener tuh ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi..tengkyu sel...emang tuh mahal banget, mending beli tiket jalan2 kan ya

      Delete
  6. waw..mahal banget ya cetak kanvasnya.
    tapi bener yg backgroundnya putih kayak poster drama korea *winkwink*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahhh, sayang2 makanya cetak kanvas pit...

      Delete
  7. hihiii rasanya nostalgia banget kalo liat foto studio. sejak jaman henpon ada kamera udah jarang ke studio kalo mau foto, dulu waktu jaman sma dan kuliah kalo foto grup pasti ke studio

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa benerr..udah dr sejak merit ga pernah masuk studio foto...yah klo dr hp atau kamera sendiri kayaknya sayang2 mau dicetak gede2..pasti hasilnya pecah..

      Delete
  8. Wuih gope murah juga tuh ci...tapi ketentuannya banyak banget yah hahahaha sampe nggak kelar2 bacanya :D

    Fotonya di pigura cantik aja ci beli frame kece paling 50-200rb tinggal dipilih model yg sreg hehehe jadi kan persis kaya cover drama korea ci hahahaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..iyaa diakalin sendiri aja fel ...yang penting masih bagus dilihat deh...mau ekonomis tapi kepengen yang bagus yah beginilah..

      Delete
  9. Ci liat foto cici ini, aku jadi kebanyang keluargaku beberapa tahun kedepan. dengan 2 anak cowo..hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nanti bikin foto di studio gini bareng kids seru juga lohh...

      Delete
  10. semua fotonya kok loe senyumnya dikulum? *mintaditabok* wkkwkww
    yang laen udah senyum keluarin gigi..gigimu mana? *pletak*
    wkwkwkw
    kayaknya boleh deh kalo foto keluarga tuh 10 tahun sekali ya... kan pasti dah berubah banyak kayaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya disini gua jaim banget yaa senyumnya....wkwkwk, takut ada cabe nyelip fun...ini aja gua foto studio 18 tahun kemudian lohh...10 tahun mah kedeketan..

      Delete
  11. Bisaan banget ya si King.haha.. Cakepp ci fotonya *iya lah dipersiapkan dgn baik :D Jadi pen foto studio juga..

    ReplyDelete
  12. iya py, si King bisaan yaa mancing2 yang demen diskonan biar keliatan murah, padahal kalo mau diturutin mah bisa bikin kantong jebol juga tuh.

    ReplyDelete