Wednesday, July 24, 2019

UNICORN BIRTHDAY THEME

Hola!

Akhirnya sampe juga nih di hari ultah yang punya blog! Hari yang udah ditunggu2 oleh mamiefunky squad dan big fans mamie ( prettt! ), karena itu tandanya bakal makan enak! Halahhh! Dan yang ultah juga udah gak sabaran menunggu sampe hari ini tiba. Entah kenapa yaa, gua tuh selalu kepengen suasana yang berbeda kalo lagi ultah. Udah bawaan dari sononya kali yee. Gak bisa cuma pasrah dan nrima aja ultah yang biasa2 seolah2 gak terjadi apa2, hari yang sama dengan hari2 yang lain. Gak betah kalo ultah cuma makan doang, abis makan2, kenyang, kelar ! Udah gitu doang?
Kok rasanya hambar ya, gitu2 aja tiap taon. Kok rasanya gak ada yang berkesan gitu ya...Hihihihi...ini sih efek udah tua, udah banyak melewati ulang tahun, jadi rasanya bosen melewati ultah demi ultah yang monoton. Padahal hidup itu kan berwarna, hidup itu kan harus punya arti, harus punya kenangan2 yang indah...ya gak sihh?! Trus, kayaknya juga gak bisa mengharapkan Ferguso bisa kasih surprise apa kek gitu untuk Maria.... *melirik tajam ke Ferguso, tapi datar aja tuh ekspresinya. Tiap taon ngarep, tapi ya gitu2 aja siih, kagak ada surprise2 macem di sinetron atau film, dikasih bunga kek, balon2 kek, cincin berlian kek..*ngayal ketinggian...wkwkwkwk! Kalo Alvin mungkin masih bisa kasih surprise, karena dia lebih menyerupai mamienya, tapi sekarang dia nun jauh disana... hik hiks! Kalo si Miko udah jelas turunan Ferguso, setali tiga uang, gak suka kasih surprise2 katanya....sigghhhhhh! Maria jadi gak bisa berharap banyak deh....ye kann! *jadi curcol nihh! hahaha. So, I create my own magical.

Sebagai mantan tukang kue yang gagal buka bakery, tentunya jiwa bikin kuenya masih melekat manjaaa dan susah hilang. Mumpung lagi ultah, kepengen dong punya kue ultah yang beda sama yang beli di bakery. Kepengen nya sih dikasih kue yang cetar membahana seluruh jagat raya. Tapi siapa juga yang mau kasih? Mimpi aje! hahaha...Yah udah diniatin deh kepengen bikin kue ultah yang beda dari taon2 kemaren. Kepikiran juga koleksi pernak pernik dekor taon2 kemaren yang mubazir jadi penunggu gudang. Dibuang sayang, mau dipake lagi kok kayaknya ogah yaa, masa foto2nya nanti begitu2 lagi dekornya? hahaha...*anaknya banyak maunya. Jadi jiwa mamie yang pelit bin hemat ini terus bergejolak, gimana caranya supaya bisa punya dekor ultah yang berbeda, tapi memakai pernak pernik yang udah ada terus matching pula sama kue ultahnya....Beuhhh, cari penyakit sendiri kann! Pusing2 sendiri...hahaha.. Jadilah mulai cari2 yang thema warnanya mirip2 sama asesoris yang udah ada. Dan akhirnya ketemu dehhhh! I choose to be Unicorn!
Dan serius, ini adalah kue tergampang abad ini, gak usah baca mantra lagi...hahaha. Cuma tinggal warnain butter cream dengan warna2 Unicorn, tinggal di spuit di dummy cake, tancep2in hiasan yang beli di Tokopedia, jadi dehhh Unicorn Cake mamie funky yang meuni girly banget... ye kannn! Cupcake juga baking sendiri, tinggal hias butter cream dan tancepin topper cake Unicorn dan kasih cupcake case Unicorn juga. Semuanya cuma tinggal beli di Tokopedia! *aseli, gua udah iklanin Tokopedia abis2an disini, jadi harusnya bayar biaya iklan dongg yaa....hahaha *mamie matre.
Memang sih, untuk pemilihan thema kali ini berasa otak agak gesrek sedikit mungkin yaa, sehingga Maria menuai komentar tajam bin pedas kayak rujak cabenya sekilo! Komentar Ferguso :" Umur udah  mau gocap, lhaaa dekornya kayak anak 17 taon." Sementara komentar si Miko :" Mamie udah nenek nenek, ultahnya kayak princess amat." Halahhhh....*mamie nangis di pojokan..
Maria udah gak peduli deh, yang penting kepuasan hati. Liat dong Unicorn yang di tembok itu, itu karya Maria tercetar taon ini...ye kann!
And I choose to be Unicorn in a field of horses...
Time to be Unicorn....with popcorn...eh Papiecorn.
And being Mamiecorn....mamanya jagung! hihihihi...
Seperti biasa, kita foto keluarga dulu dong. Tapi taon ini berasa kurang komplit ahh. Gak ada si Alvin, rasanya sepi....hiks!
Yah udah, yang satu bagian cek uban, yang satu cek keriput. Belom ada semua kannn?! Amann!
 
Time to kiss Mamiecorn....
  Hip hip horray!
Dasar anak soleha, dapet rejeki kue ultah Harvest yang tiramisu segede gaban dari adik gua...thanks a lot mysissy..hahaha, tau gitu kan gak usah bikin kue sendiri yaa! Udah ketauan Harvest mah rasanya endang bambang gulindang tiada tara tralala.
Make a wish and blow the candle....apa ya wish akuh taon ini? Coba tebakk! *demen banget kasih tebak2an.
Dan menu ultah taon ini adalah tumpeng, mpek2, mie goreng dan es kelapa muda. Maknyus semua dah. Untung aja pas lagi pusing2 cari yang bisa bikin nasi tumpeng buat 10 porsi, tau2 muncul pop up iklan di IG dan langsung pesen dari @the.rasarasa, yang harganya masuk akal dan rasanya maknyus. Dianter sampe depan pintu rumah. Sekarang semua serba gampang kann, gak usah repot2 masak lagi. Pas banget nemuin iklannya si @the.rasarasa ini, karena tukang tumpeng lain harus order minimal 20 porsi, kebanyakan lah buat acara kali ini yang undangannya cuma beberapa orang doang mah.
Potongan tumpeng pertama dipersembahkan kepada ibu negara dongg.....mama tercinta yang sudah melahirkan gua ke dunia yang fana ini. Tsahhh!
Potongan tumpeng kedua, tentunya buat the one and only : Ferguso! hihihhi...
Selanjutnya, pada serbu sendiri aja yaa...hahaha, self service!
Dan inilah yang datang ke perjamuan...diberkatilah mereka..( macem doa di gereja yaak! ).
Rame kann tamu undangannya taon ini....Lumayan berkesan jadinya.
Oh iya, beginilah asal mula pembuatan Unicorn cake. Itu isinya dummy ya sodara2, jadi jangan order kue ke tukang kue yang udah pensiun ini yaa. Ehh tapi, akhirnya ada yang liat foto di IG gua, dan malah mau pesen kue Unicorn ini. Gubrak! Ternyata pendiri Vinkocake ini masih berdaya jual tinggi yaa...*bias.. Wkwkwk
Dan sebelum hari H tiba, gua iseng2 adain Birthday Quiz di IG, buat nebak thema kue ultah tahun ini. Buat seru2an aja. Lumayan sih banyak yang ikutan. Gua udah memperkirakan kagak bakal ada yang nebak thema Unicorn, karena kan memang "bocah" banget yaa themanya..hihihi. Lhaa, taunya pas detik terakhir ada juga yang nebak tepat Unicorn dan menang dehh quiznya yang berhadiah top up OVO Rp. 100.000. Halahhh...lain kali quiz nya harus yang lebih susah ahh, biar gak ketebak..*otak jahat, gak mau rugi.. hahaha

Oh iya, pas hari H nya, setelah bikin kue yang cukup melelahkan itu..( padahal kuenya gampang banget, cuma ribet sama buttercream sih ), kita pergi makan ke Gyu Kaku Japanese BBQ yang di Lippo Mall Puri St. Morits.
Kalap deh kalo ketemu daging2an, tapi kali ini kita makannya cukup sopan, gak sampe minta nambah daging. Cukup yang disajikan aja. Ini karena kagak ada si Alvin sih yang biasa makan porsinya banyak.hahaha..Jadi berasa rugi dehh makan all you can eat tapi kagak maksimal, kagak seru kalo cepet2 berenti manggangnya...hahaha
Maria en Ferguso foto dulu buat kenang2an...
Oh iya, si Miko kasih kado tas ini yang langsung dipake buat mejeng di mol...Duhhh cenangnya, anak mamie udah bisa beliin kado dari hasil nabung uang jajannya. Huahh, jadi terharu...
Keren banget kann kadonya!
Si Alvin kasih surat cinta yang bikin emaknya mewek di kasur....hiks! Bukannya apa, gua kagak ngerti itu anak nulis apa...wkwkwk.Tolong terjemahin dong...hihihi.
Ultah gua kan hari Sabtu, saat kantor libur. Jadi begitu Senin nya dateng ke kantor. udah disambut dengan balon2 manja dan kue ultah Minnie Mouse...Surprise! Beuhh, gak nyangka banget disurprise in gini...karena sekarang kan suasana kantor udah banyak berubah dibanding taon2 kemaren. Ehh tapi teuteup aja gengs terniat mah siap sedia bikin kejutan begini...love love!
Aduhh, kue nya kiyut banget kannn! Aku syukaaa! *loncat2 kesenengan. Kuenya ini dibikinin sama temen kantor yang memang suka baking juga. Tuhh, makanya temenan sama tukang kue...enak kann!
Minnie Mouse is my middle name now...
Ini bener2 emak2 ter apah yaa? Sehari jadi Unicorn, sehari jadi Minnie Mouse.  Trus sebenernya siapa jati diri yang sebenarnya?
I'm not crazy, my reality is different from yours. Birthday cakes, cupcakes, baloons, flower....what else could I ask for?
Dan ternyata, hari ini dan kemaren ada yang ultah juga, jadi kita ber 3 bisa rayain barengan nih...
Make a wish again..,blow the candles again. Biar wishes nya come true. Wah banyak deh wishes nya....
Oh iya, ngomongin bunga...tiba2 ditelepon operator dibilang ada gojek mau anter barang. Kirain gua anter makanan yang gua pesen buat anak2 kantor. Eh taunya dikirimin buket bunga..surprise! Cantik banget warnanya, aku syukaaa! Pokoknya hari ini super happy lahhh !
Ada kartunya, dengan tulisan tangan...pake I miss U segala. Tertanda Mr. XX98. Langsung dong nebaknya Ferguso..yang diotak gua kan pokoknya Ferguso aja...
Sampe gua langsung tanya di grup family kita, tapi katanya bukan belio yang kirim. Nebak si Alvin, kagak ngaku juga. Lhaa siapa dong ?
Pokoknya hari itu Ferguso dipaksa ngaku, tapi sepertinya memang bukan belio, jawabnya meyakinkan. Jadi sampe hari ini, masih menjadi misteri siapakah pengirim bunga itu.....halahhh! Apa jangan2 salah satu dari secret admirer gua ya? *ahhh, jadi PR dah...siapaaa, siapaaa, siapaaa??
Yah udah, ga tau siapa yang kirimin bunga, yang penting gua happy banget lah. Masih ada yang perhatian dan semua ini bener2 the sweetest moment in mybirthday celebration so far..Thankgod!
Dan inilah girls squad, tim rempong yang bikin surprise2 an, thankyou all for your great job for surprising me!
With the A team...A for Accounting
Kita yang duduk satu ruangan. Rame banget kan, sekitar 45 orang klo lengkap.
Nahhh, sama kayak taon lalu, gua kasih nasi bakar aja buat makan siangnya.
Ini nasi bakarnya enak banget loh rasanya, pas banget di lidah, porsinya banyak, ayamnya juga banyak, harganya terjangkau, dikasih sambel juga. Maknyuss lah!
Dan ini saat si Minnie Mouse dimutilasi, dalemnya itu kue lapis surabaya, rasanya beuhhhh, enakkkk pake banget lah!
Dan makan siangnya buat undangan khusus, gua ajak makan di Pappa Jack deket kantor.
Kayaknya hari ini mereka pada janjian deh kostumnya merah maroon atau merah dan hitam sesuai thema Minnie Mouse itu. Terniat kann?! Thankyou all for make myday!
Oh iya, makanannya lumayan enak2 juga nih. Ada yang pesan chicken chop, dry mee with curry chicken, curry laksa, sisanya ga kefoto...udah keburu dihajar masuk perut. Hahaha...
Yahhh begitulah perayaan ultah mamiefunky tahun ini, sebagai penutup dari semua hari  ultah anggota mamiefunky squad. Penuh dengan makan2 enak, perasaan happy banget, banyak yang perhatian. Tapi efeknya timbangan langsung bergerak naik. Wewww! Maria bakalan disiksa lagi deh nih sama Ferguso, disuruh lari lagi! Halahhh! *pura2 keseleo ah..
Okay deh, sekian dulu cerita ultahnya, sampe ketemu lagi di ultah tahun depan. *langsung mikir mau thema apa yaa? Maria udah gila...
Babayy Ciaobella!

14 comments:

  1. happy birthday yan!
    gak apalah tema nya unicorn, kan terserah yang ultah ya... :)

    aduh anak2 lu kok sweet banget sih yan... tas nya dari miko keren, surat cintanya dari alvin bikin terharu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks Man, iya terserah yg ultah dong themanya apa..ye kann. Ho'oh, tuh anak berdua suka bikin emaknya jungkir balik perasaannya...

      Delete
  2. Happy Birthday, Ci Yance yang makin mantep aja. Tema unicorn bukan 17 tahun, Ci. Tapi 5 tahun!! Hahaha. Semoga dapet hadiahnya dari Ferguso tuh jalan2 dan banyak shoppingnya, jangan banyak trekkingnya melulu. Sehat selalu dan dan bahagia ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks le, hahaha...iya Unicorn bocah banget yaa...*baru nyadar. wkwkwk.Aminn buat doa nya

      Delete
  3. selamat ulang tahun yance...
    emang ultah lu paling mantap deh. dari kue sampe dekor semua dipikirin.

    ikut terharu biru baca suratnya alvin..tar anak gw bisa tulis surat semengharukan itu ga ya utk gw?

    gw tau birthday wishnya apa. semoga tahun ini papicorn ga ajak trekking naik gunung lagi. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks lim...iya suratnya Alvin bikin rembesss...bisa aja tuh anak yaa. iyaa bener, semoga kagak diajak trekking ke gunung lagi dahh, malesss!

      Delete
  4. happy belated betdei Ce Yance.. sebenarnya udah 2minggu belakangan gw as always open your blog dipagi hari setiap sampe kantor, but yesterday ntah kenapa gw rempong sampe seharian gak buka blog ce2 trus hari ini gw liat lahhh time to be unicorn? astaga gue lewatin part 3 from anapurna? ternyata stelah gw bongkar2 acak2an emang belum ada part 3 nya (uhmm i still wait that part until finish ya)

    back to this topic, jealous banget sama happy familynya ce2.. kayanya lengkap bin sempurna banget.. well ce2 pny 2 anak yang keren2 banget.. miko yang udah bisa beliin bag buat mommynya, hush puppies loh (mikir terniatnya nabung duit jajan brapa lama tuh??)
    trus alvin yang udah jauh di toronto masih sempetin nulis surat yang sumpah gw bacanya auto mewek (cengeng gue but terharu banget) disurat yang simple dia utarain perasaan bangganya have a mom like you. gw yakin ce2 pasti bangga banget punya 2 anak yang hebat begitu.. huhu aku terharuuu termehek termeweklah pokoknya..

    dan untuk the theme, unicorn and mickey mouse, gak soal umur si ya.. selama yang ultah gak keberatan why not ya gak. kan yang ultah donk yang mau seneng ya gak ya gak?
    tapi aku sebenarnya ada salfok sama decor ruangan ce2 yang keknya homey bangetttt.. trus kitchen yang pake wallpaper gitu mendukung banget. kok kayaknya hidup ce2 indah banget sihhhh...

    udah panjang kayanya komentar gw dan doa gw semoga ce2 sehat selalu, bahagia selalu, keep share for us, semakin sukses dan all what you want bisa tercapai di tahun yang bahagia ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh, comment kamu saya nobatkan jadi comment terpanjang dan the sweetest comment of the year dahh! hahaaha, thanks yaa ruby, teuteup semangat, jangan melihat rumput tetangga yang lebih hijau, nanti jadi silau. wkwkwk. Ditunggu yaa Annapurna part 3 siap dilaunch minggu depan

      Delete
    2. wahhh aku mendapatkan berbagai penghargaan sekaligus. hadiahnya adalah.......????????? jreng jreng gak ada.. wkwkwkw..

      iya masih sabar kok nunggu Annapurna part 3nya.. semoga di gas sampe habis,, gak nunggu lagi ke part 4, biar gak penasaran abisss.. lol..

      fiuhhh tarik napas panjang bentar, sebenarnya memang sore ini mampir disini tujuannya ya mau ngeliat replynya ce2, tapi kok tanpa berpikir panjang, aku scroll ke atas hanya untuk membaca surat dari alvin buat maminya yang buat aku itu amazed banget. dan walau udah baca 3 kali, aku masih berkaca-kaca huhuhu.. campak hp nyari tissuee.. lol

      Delete
    3. Iya skrg belum ada hadiahnya nih..hehehehe...

      Delete
  5. Ci, aku sempet kepikiran tema Unicorn, tapi kenapa jg gak ikutan kuiznya ya? hahahahaaha. Happy belated birthday yaa ci! sukses selalu dalam segala hal. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh blom hoki pi...hadiahnya receh pula...hahhaa. thanks yaa

      Delete
  6. shenri kuai le mamie funky
    happy birthday
    wishing you a wonderful year a head,
    ditunggu postingan Nepal selanjutnya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks guf...wahh menunggu postingan Nepal juga yaa? soon will be launching..hehehe

      Delete