Sunday, September 8, 2019

APAKAH CANTENGAN BISA KAMBUH LAGI ?

Setelah gua rilis postingan tentang cantengan di tahun 2016, baca disini : CANTENGAN ( WHITLOW ) , gua tau gua kagak sendirian yang menderita kuku cantengan. Banyak orang di luar sana yang mencari cara menyembuhkan kuku cantengan ini, sampe postingan tentang cantengan itu banyak dikunjungi, banyak dibaca orang sampe udah sekitar 27.876 kali!  Malahan melebihi postingan tentang cerita2 travelling mamiefunky. Ck ck ck...warbiasa yak! 
Hahaha...gua kan berharap orang baca blog gua tuh baca cerita travelling tentang Labuan Bajo kek, tentang Shanghai kek, tentang Bali kek, tentang Maldives kek, tentang Nepal kek....ehhh, ini malahan banyak yang nyasar ke blog cuma buat cari ngobatin cantengan. Yah gak apa2 juga sih, paling gak, berarti berhasil juga dong yaa si kuku cantengan itu menarik pengunjung blog. Memang blog gua ini kan sungguh2 berfaedah bin bermanfaat bukan? *muji sendiri. wkwkwk....Palugada, apa lo mau, gua ada. hihihihi...

Nahhh, di postingan pertama itu kan memang sebenernya kuku gua udah sembuh, udah gak cantengan lagi. Udah tumbuh kuku baru dan oke2 aja. Sampe tiba saat nya gua pulang dari Nepal, begitu turun gunung kan gua udah berasa tuh jari2 kaki sepertinya bakal terulang hal yang sama saat turun dari gunung Rinjani. Kuku kakinya pada tertekan ke depan ujung sepatu saat menapak kaki menuruni trek Mardi Himal yang jahanam itu. Padahal sengaja beli sepatu ukuran 40 dari yang biasa pake ukuran 38, sengaja 2 nomor lebih gede! Tapi ternyata kagak nolong juga sodara2! Dan beginilah kondisi kuku gua sekarang, malahan yang cantengan jadi bertambah ke jari sebelahnya. Jadi ada dua kuku yang cantengan sekarang, yang jempol dan telunjuk kaki. Mamaaaa! Gua gak nyangka loh, cantengan itu bisa berkelanjutan, bisa kambuh lagi. huhuhuhu....*nangis di pojokan.
Memang sih kagak berasa sakit, tapi sesekali berasa nyut2an juga kalo lagi habis lari. Terus, yang bikin kesel tuh, kuku nya jadi jelek banget. Ye kannn! Itu yang jempol sampe udah diguntingin kukunya, jadi tinggal separo gitu, miring pula guntingnya. Dalemnya itu kayak kopong gitu, kayak mau copot. Arrggghhhhh! Entahlah, mau gimana lagi. Saat ini paling yang bisa gua lakukan adalah pakein kutek, biar keliatan cantik sedikit, gak keliatan kumal hitam2 kukunya. Nunggu sampe tumbuh panjang lagi, guntingin dikit2, sampe hilang mungkin. Gak tau juga. Saat ini terhitung udah 3 bulan dari saat kita balik dari Nepal. Tapi masih gitu2 aja tuh kuku. Entah lah sampe kapan. Sabar menunggu aja deh....Emang gituh kali yaa kuku nya para pendaki gunung. Tsahhhh! Kudu jitak Ferguso nih yang suka ajak2 Maria ke gunung...Sighhh!
Buat yang masih cantengan, sabar aja yahh. Kalo memang udah infeksi, sebaiknya segera periksakan ke puskesmas terdekat. Tapi kalo mau menunggu kukunya tumbuh dikit2 diguntingin, lama2 juga mungkin hilang yaaa.....*hilang kesabarannya. wkwkwkwk! Eh maksudnya, hilang cantengannya. Marilah kita berdoa bersama2...akuh juga begitu soalnya....*nyari temen.

Yah udah, semoga pada lekas sembuh yaa. Jangan lupa dibaca2 postingan travelling2 akuh, lumayan loh bisa bikin hemat kantong, daripada ke mall ngabisin duit gak jelas, mending duduk anteng baca2 blog akuh..dijamin nagih! *nyari follower. hahaha. Sekian update an dari kasus kuku cantengan....Sampe ketemu di cantengan berikutnya...#eh.
Babay Ciaobella!

4 comments:

  1. yo oloh yance...gw lg sarapan tiba2 dikasih liat jempol cantengan gitu..ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe..maapkeun jempolku yg kepengen eksis...emang begitu adanya..

      Delete
  2. Waduh, kok bisa balik lagi ya cantengannya. Mudah-mudahan segera sembul dan berlalu yaa. Dan yang penting kaga balik lagi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih ko, ternyata cantengan itu bisa balik lagi. Mungkin karena kuku nya ketekan terus2an saat jalan turun gunung...thanks ya

      Delete