Tuesday, November 5, 2019

LEMON GRASS CAFE BOGOR

Uwohhhh.....long time no post...

Kemana nih yang punya blog?? Ada.....hadir! *ngacung tinggi2 macem diabsen pas pembagian makanan gratis. Kalo urusan makanan, saya selalu terdepan. hihihi. Dietnya udah tewas.. KZL ah! Semakin diet, malah semakin naek timbangannya. Mending makan aja yang banyak sekalian! Yaa gak?! Jadi kalo nanti ketemu, negurnya jangan pake :"kok gemukan ci?!" *aseli langsung diunfollow dah! hahaha....*ancemannya cemen beut ya...


Nahhh, daripada ini blog sepi kayak gak berpenghuni, mending diisi dengan hal2 bermanfaat bin berfaedah, contohnya kayak bikin review cafe dan tempat2 makan baru aja kayak yang sekarang ini gua posting ya. Gua senang, yang punya cafe pun pasti senang. Ya kannn!? hihihihi...., Ini sih bukan endorsement atau titipan ngiklan yaa, murni tulisan dari hati nurani yang paling dalam. Jleb! Sumur kali ahh dalam! Yah kali2 aja berbuah pahala manis, nanti bisa menangin giveaway apa kek,  voucer makan gratis, tiket pesawat gratis, voucher hotel gratis, apa aja dah yang gratis2.  Aku suka...
Masalahnya satu, rejeki gua tuhh jauhhhhhhhhh! Urusan yang gratis2 mah kayaknya mustahil didapet deh. Wong ngirim kuis teka teki silang di koran aja kagak pernah dapet, padahal itu udah menguras otak beserta isi2nya loh. Apalagi yang cuma modal like like doang macem giveaway2 selebgram di IG, bedeuhhh......satu juta banding 1 kali lah! Takdir gua cuma satu : kerja keras bagai quda! Titik. Semua harus melewati usaha dan kerja keras. Kagak ada rejeki dateng dari langit. Kagak ada ujuk2 ujan emas. Gua harus tegar....tegar! Udah ...udah...stop! Gak ada yang mau tau kesusahan dan kepahitan hidup lo juga keleus..

Yah udah, mending mulai digelar dehh yang enak2, yang asik2, yang bagus2.....ya gak? Iyain aja dong, biar cepet...

Yang mau direview kali ini adalah Cafe Lemon Grass yang ada di kota Bogor. Sebenernya cafenya udah lama, tapi karena waiting list mulu, jadi males deh kesono. Baru kesampean bulan Oktober lalu.
Kalo jalan dari arah parkiran, awalnya agak sedikit bingung sih lewat mana masuk ke dalam cafenya. Jalan masuknya berbentuk lorong di sebelah kanan area parkiran.
Nah uniknya, jalan masuk ke cafe ini harus lewatin lorong yang temboknya ditumbuhi tanaman sirih gading.
 Di ujung lorong , ada sign Lemongrass nya. Gak dilewatkan, foto dulu deh disini..
 Dan kita dapet meja persis di bagian depan bar station nya yang interiornya cakep tuh dengan pernak pernik guci2 keramik dan bunga2.
Di bagian tadi langsung terhubung ke area outdoor nya, yang juga ada meja2 kecil berbentuk bulat. Kalo mau makan sih rasanya kurang nyaman ya duduk disini, wong meja kecil gitu, nanti makanan dan minumannya kagak muat dong ya...Kalo buat nongki2 cantik sih boleh2 aja pilih disini.
 Dari meja kita, langsung terpampang view ke arah outdoor cafe...
Di jalan menuju ke toiletnya, ada lagi sign Lemongrass
 Foto lagi ahhh mumpung masih sepi pengunjungnya.
Terus ada juga sofa2 rotan yang berbentuk bulat di area outdoor nya. Hmm...memang cuma buat foto2 doang kali ya, kalo buat makan sih rasanya kurang cocok duduk disitu...
 Nahh ini area dapur dan bar station nya yang meriah banget pernak perniknya.
Ini sebagian pesanan minuman kita...kebanyakan pesen ice lemon tea. Si Miko cobain thai tea nya yang rasanya enak juga.
Berhubung kita pergi bareng sama adik dan mama gua, jadi pesen makanannya jenis sayur dan lauk yang bisa dimakan bareng2 ( bukan nasi paket gitu ), jadi orderan makanannya yahh standard aja seperti sapi cah lada hitam, sapo tahu, cah brokoli sapi, gurame asam manis, kwetiau goreng dll.
Rasanya enak2 juga lah, walaupun dari segi harga yah lumayan mahal karena porsinya kecil2. hehehe
Mejeng dulu di area kitchen nya...
 Oh iya, cafe ini ada lantai dua nya juga. Nah beginilah area tangga  yang menuju ke lantai dua.
 Pernak pernik di tangga nya juga lucu2 dan unik.
Dan di bagian tengah, ada lagi sign Lemongrass yang dikasih lampu2, kalo malem hari pastinya terlihat lebih keren lagi.
Yah begitulah sekilas review tentang cafe Lemongrass di Bogor. Berhubung gua bukan food blogger, jadi yahh kebanyakan malah foto tempatnya, bukan makanannya. wkwkwk. *cocoknya mungkin jadi blogger tentang design dan interior ya? hahahha. Abisnya, gimana mau jadi food blogger coba...setiap kali ke resto/cafe, anggota mamiefunky squad mah selalu kelaparan melulu. Boro2 mau difoto yang bagus biar menggiurkan makanannya. Cuma dipinjem buat jepret sekali aja, kadang2 si Miko udah rewel :"udah belom mi? Laper nih! Cepetan dong...buat apahan sih foto2 mulu." Wewww...langsung dahhh mamie hilang konsentrasi foto. Udah keburu bete, ikutan makan juga...pelampiasan rasa bete tadi...wkwkwkwk! KZL! Lain kali, kalo mau tenang2 foto makanan, kudu bawa fotografer pribadi, gak usah bawa anak. hihihi.
Okay deh, segini dulu yaa review kali ini...sampe ketemu di cafe yang lain! Babay Ciaobella!

7 comments:

  1. foto terakhir cici foto, aku duduk disitu waktu kesana.. hahaha. *Informasi gak penting*. wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, disitu memang yg paling instagramable pi...itu aja mejanya udah direserved orang, gua numpang foto doang..

      Delete
  2. bagus banget review jalan-jalannya mami
    di tunggu review ketempat ini ya
    Indahnya Bukit Mando'o di Pulau Rote

    ReplyDelete
  3. Yaaa banyak foto-foto tempatnya tapi memang tempatnya kayaknya asyik buat foto-foto ya. Kesannya asri dan nyenengin gitu, banyak tanamannya :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, iya nih , malah banyakan foto tempatnya ya dibandingin makanannya...

      Delete