Friday, November 17, 2023

BALI & LOMBOK TRIP

Holaa again!

Akhirnyaaa....Maria ke Bali nih! 
Terakhir ke Bali  5 tahun lalu...sebelum Covid melanda. Trus, karena kali ini kesini nya untuk urusan kerjaan, jadi yah biasa2 aja rasanya, ga terlalu excited. Huh! 

Perginya naik pesawat Super Airjet, lumayan lah ontime ga pake telat. Inget nih, kalau ke Bali naik pesawat, pilih seatnya yang di sebelah jendela di barisan sebelah kanan. Nanti setelah take off, jangan langsung tidur. Kira2 setengah jam setelah take off, kita bakal nemuin pemandangan yang bagus yaitu deretan gunung di daerah Jawa Tengah. Dan 4 gunung di antaranya udah pernah Maria daki..yaitu Gunung Prau, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro dan Gunung Merbabu...Buat yang mau baca cerita pendakiannya, bisa klik disini : GUNUNG MERBABU , GUNUNG SINDORO , GUNUNG SUMBINGGUNUNG PRAU
Nah, pas mau landing di Bali, jangan lupa lihat keluar jendela, bakal liat view yang bagus juga yaitu laut dan pantai.  Makanya, pilih seat sebelah jendela....yahh ini sih buat yang mau ajaa...kalo males liat2 pemandangan diluar, terserah aja mau duduk dimana, sama2 sampe tujuan toh ujungnya?
Setelah landing di airport Bali, pasti bakal nemu gapura ini nih. Sebenernya pengen pepotoan disini tanda udah sampe di Bali, tapi aksesnya dikunci dari sebelah dalam...jadi cuma bisa foto dari pintu kaca aja deh.
Perasaan dulu tahun 2018 belum ada icon tulisan Bali ini....baru sekarang kesempetan foto disini. Ini nyampe sekitar jam 10 an...cuacanya berasa panas banget.
Siangnya kita makan nasi babi guling Bali deket kantor yang nama restonya adalah : Guling Antik. Kita pesen nasi paketnya yang terdiri dari : nasi, babi goreng, samsam, kuah, lawar, sambel. Wahhh cocok sih ini rasanya...maknyus juga!
Sorenya sepulang kantor, kita ngemil sate babi. Ini sih hidden gem karena lokasi tukang satenya yang di pinggir jalan, mau parkir mobil aja susah, harus parkir agak jauh. Udah gitu yang makan disini rame banget, sampe harus antri untuk dapetin meja tempat makan. Harga satenya murah banget, sekitar 5 ribuan per tusuk. Pokoknya murah lah. Ukuran dagingnya pun lumayan gede2...makan 10 tusuk pasti kenyang. Nah ini nama tempatnya : Sate babi Pak Botak. 
Kalau bukan diajak sama orang lokal sih ga bakal nemu tempat ini...
Abis itu cari cemilan..nemulah Gusto gelato yang mayan hits waktu baru buka sampe antri panjang...Pilihan rasanya banyak banget, sampe bingung..kalau gak salah harga 1 cup nya 35rb dapet 2 rasa. 
Tempatnya ada area indoor, ada juga outdoornya. Nah di outdoor nya bagus juga nih, ada meja2 dengan payung orange dan tembok tinggi dengan lukisan khas Bali.
Nginepnya di Hotel Neo ..kamarnya lumayan luas dan bersih.
Kita checkout subuh2 jam 5 an, karena mau uber flight ke Lombok yang paling pagi. Jadi jam 5.30 an udah sampe di airport Ngurah Rai...
Nah kesempetan foto2 dulu dah didepan barong ini...
Dann..ternyata baru inget kalau rute Bali Lombok tuh ga ada pesawat gede...adanya pesawat baling2. Parah harganya mahal banget sekitar 1,1 juta, padahal terbangnya gak sampe 30 menit...sebentar aja udah sampe . Yah untung cuaca cerah pagi ini ..jadi aman2 aja penerbangannya. Maria paling takut kalau turbulensi pesawatnya goyang2...
Sampe deh di bandara Lombok International Airport..
Oh iya, pas ke Lombok hampir barengan dengan event MotoGP nih...jadi di dalam airportnya udah ditebar iklan2 dengan foto para pembalap MotoGP dan banner sponsornya segede2 gaban.
Di space outdoor airportnya ada icon tulisan Lombok ( kayak di Bali )...dan di Lombok sama aja nih cuacanya dengan Bali...panass aujubilahh! Ga tahan foto lama2...
Siangnya kita makan di warung Bu Sutha...agak amazed karena jualannya nasi campur babi, hal yang jarang diketahui kalau kita kesini ikut tur. Padahal udah 2 kali ke Lombok, mana tiap kesini pas bulan puasa, jadi agak susah cari makanan apalagi yang mengandung babi..hahaha..ketemunya ayam taliwang yang super pedes sampe bikin nangis atau paling mentok2 nya nasi padang...
Beginilah tampilannya...rasanya maknyus sih! 
Sebelum ke airport kita mampir sebentar ke sirkuit Mandalika, tapi gak masuk ke dalam sirkuit sih. Kita malah naek ke bukit Seger Putri Mandalika.
Nah dari atas bukit ini, kelihatan lah di kejauhan sana dalamnya sirkuit..
Sebelah sirkuit berarti pantai ya...kece juga nih view nya..
Pas mau balik Jakarta, ternyata rame nih penumpang nya yang penerbangan sore..Lumayan ontime.
Balik Jakarta dengan pesawat Garuda dong...cerah cuacanya jadi aman dari turbulence
Lumayan lah dapet makan karena penerbangan sekitar 1 jam an...yang paling diincer tuh adalah mixed nut nya yang enak...gak tau kalau diluaran sana jualnya dimana ya?
Udah deh...segitu aja rangkuman trip Bali Lombok kali ini yang cuma 2 hari 1 malam...super kilat pokoknya gak pake lama lama. Hehehe...
Sampe ketemu lagi di cerita travelling berikutnya...Babayyy Ciaobella!

No comments:

Post a Comment