Friday, December 29, 2023

GOWES JAKARTA SEMARANG

Holaaa everybody!  
Celingak celinguk....emang masih ada orang disini? hahaha...udah pada kaburrr yaa fans2 mamiefunky, gara2 jarang update blog...*hiks! Yah gimana yaaa...males nya gak ketulungan. Terutama karena Maria udah gak pernah jalan2 keluar negeri lagi, bikin males deh gak ada yang perlu diceritain di blog ini. Kalau ceritain kehidupan pribadi Maria sih males banget kannn? Banyak dramanya! LOL! Udah gitu banyak haters dan netizen  julid pula yang suka stalker in dan kepohin hidup akuhhh...Males banget kannn!! hahaha..

Udah ah, pembukanya kok terlihat gak elegant yaa..mending kita langsung aja meluncur ke cerita yang sesungguhnya...

Jadi ceritanya, semangat gowes Ferguso itu semakin lama semakin berkobar dan makin gila aja nih ambisinya buat gowes lintas pulau Jawa. Kali ini test kekuatan gowesnya dari Jakarta sampe Semarang dulu katanya. Lho lho lho...gak bahaya ta? Tentu aja bahaya kalo dipikirin. Maria yang udah kayak manager atlet sepeda selama ini, tentu aja gak bisa diem doang dong. Ini sih atlet sepedanya harus didampingin, karena gowesnya 2 hari. Lagipula, sekalian Maria bisa jalan2 dong ya...gak diem di rumah aja menunggu dengan deg2an itu yang gowes udah sampe mana. Akhirnya sat set sat set, Maria cuti juga buat bisa ngawal yang gowes ke Semarang. Yeayyy! Libur jugaa akhirnya...hahaha, ini efek kurang jalan2 jadi begini nih...cuma sekedar nyetir ngawal yang gowes aja udah seneng. Judulnya Maria jadi driver mobil evac buat tim gowes kali ini.

Pas hari H nya, Ferguso jalan duluan tuh jam 1/2 5 subuh udah gowes dari rumah, bertemu 3 orang teman lainnya di Semanggi terus lanjut gowes. Dan nanti janjian ketemu Maria di pit stop pertama di daerah Karawang. Sementara jam segitu sih Maria masih ngorok..krok krok krok...wkwkwkwk! Maria pikir kan kalo naek mobil lewat tol pasti lebih cepet. Maria berangkat dari rumah jam 1/2 7 dan kena kutukan pas di tol Pondok Indah macet banget karena ada truk mogok. Yah elahhh, kenapa juga siii harus pagi2 ada truk mogok. Terus, ternyata kalau dari arah tol Jati Asih mau menuju ke tol MBZ, itu jalannya menyempit sehingga macet luar biasa, antrian truk dan bis panjang benerrrrr ....Arrghhh...Capee deh. Akhirnya, lepas dari situ masuk ke tol MBZ nya lancar bener sampe exit Karawang Timur. Ternyata grup Ferguso udah lewat dari Karawang, sehingga Maria tinggal menyusuri jalan raya Pantura sana sampe ketemu grup mereka di jalur pantura daerah Subang.  Berarti yang gowes cepet juga yaa, lebih cepet daripada yang naek mobil. Parahhh emang macetnya. hahaha...

Nah, akhirnya pit stop pertama kita adalah mampir makan di RM Ma Pinah sekitar jam 10.30 an. Berjarak sekitar 140 kilometer dari Jakarta. Ck ck ck..yang gowes berarti udah menempuh waktu 5,5 jam. Pegowesnya masih terlihat seger2 aja tuh..hahaha..
Disini kita pesen makannya ikan Etong bakar rekomendasi dari pelayannya. Ternyata itu ikan ayam2 yang biasa kita makan di rumah makan khas Bangka. Yah ikannya enak2 aja, cuma sambelnya beda ya, enakan sambel orang Bangka karena pake terasi dan jeruk kunci. Kalau disini sambelnya sambel khas Sunda. Yah namanya aja daerah Subang ye kann...Terus tambahannya ada tempe goreng dan sayur asem. Minumnya es jeruk. Lumayan lah enak dan murah juga.
Setelah makan , lanjut jalan lagi. Maria bener2 ngawal pegowes2 tangguh ini dari belakang loh di jalur Pantura. Enak juga ternyata jalanan pantura ini terbilang mulus dan lebar2, jadi yang gowes juga masih bisa dapet jalur gowes di pinggir. Maria aja naek mobilnya dengan kecepatan 25 kilometer per jam di belakang mereka, sampe ngantuk2 ikutinnya...hahaha. Kebiasaan ngebut di tol , sekalinya ikutin mereka dari belakang yahh jadinya ngantuk dan pegel kaki nahan supaya gak injek gas dalem2..LOL!
Gak jauh dari rumah makan tadi, kita lewatin daerah pantai dan grup kita melipir di pantai Eretan buat istirahat sekalian minum es kelapa buat refreshment. 
Foto dulu di depan perahu..hahaha, apakah itu korban tsunami sampe perahu nangkring di atas pondok? Yah bukan dong...itu mah dekorasi dari pondokan ini aja...
Akhirnya, setelah beberapa saat gowes, sampe lah di gerbang selamat datang kabupaten Cirebon. Ini masih jauh ya dari kota Cirebon nya, dan kita emang gak masuk ke kota...
Abis itu lanjut mereka gowes lagi, setiap 30 kilometer berhenti di Alfamart terdekat. Kayak gini mereka kalau lagi di Alfamart, cari tempat yang ada AC dan deket kulkas minuman dingin...
Sampe pinggir kota Cirebon itu sekitar jam 5 sore, tanggung banget buat makan malam. Padahal disini enak banyak rumah makan khas Cirebon yang enak2, kayak empal gentong, dll. Tapi grup gowes ini gak mau stop di Cirebon, karena target mau sampe di Tegal. Jadi malam ini kita bakal nginep di hotel di Tegal. Akhirnya sekitar jam 6 an sore udah laper dan jalanan gelap, mereka berenti dulu di warung Bu Nunung di sekitar Losari. Lumayan deh, pilihan makanan banyak dan cukup enak2.
Pada lahap makannya, untung sayur dan lauk pauknya cocok nih, enak2 juga makanan di warung ini.
Dan singkat cerita, setelah makan lanjutin gowes lagi sekitar 2 jam, sempet diterpa hujan gerimis sebentar, akhirnya sampe juga di hotel tujuan kita di Tegal yaitu hotel Bahari Inn.
Nahh, di titik finish baru deh manager atlet merangkap driver mobil evac,  foto bareng sama atlet gowesnya. Terlihat masih seger2 aja yaa..padahal udah gowes selama 17 jam dari Jakarta ke Tegal sini.
Buru2 deh kita semua pada masuk kamar buat istirahat. Sepedanya juga ikutan masuk kamar..hahaha. Karena ambil 4 kamar yang standard biar bisa deket2an berjejer, yah nyatanya kamarnya sempit dan agak bapuk ya. Yahh, namanya aja hotel buat transit, cuma buat istirahat semalam aja, jadi gak banyak komplen dah. Tapi akhirnya komplen juga karena AC nya mati..hahaha, gila jam 11 malam tukang betulin AC  nya dateng, kita udah tepar banget gak tau lagi dia ternyata udah hampir sejam kagak beres2 juga. What the &*^%$#***!
Akhirnya, kita di upgrade pindah kamar yang lebih gede...dengan AC yang udah pasti nyala dong! hahaha..jadi kita kagak jadi komplen..
Pagi2 para atlet gowes udah berkumpul lagi buat sarapan...
Lumayan juga sih pilihan makanannya banyak, tapi pas mau minta telor yah ampun antri lama banget karena semua orang mau cek out pagi ini jadi semua numpuk pada sarapan dulu...akhirnya batal aja dah makan telornya..
Udah cek out, tim gowes Semarang udah ready di titik start nih..foto dulu depan hotelnya.
Ehhh, ternyata ada satu peserta yang sepedanya bermasalah, patah jari2nya. Jadi naek lah ke mobil evac dan kita mampir dulu ke bengkel sepeda. Untung banget ternyata kota Tegal itu termasuk besar ya, sehingga ada Rodalink dan kebetulan banget jam 8 pagi kurang itu udah ada teknisinya dan langsung dikerjain deh sepedanya. Sementara 3 orang pegowes lainnya mah lanjutin gowesnya. Nanti mereka bakal shareloc udah sampe mana, kita berdua nyusul. Tuh untung kan ada Maria yang setia setiap saat mengawal mereka, kalau kagak ada mobil evac, cilaka butut deh klo ada peserta yang bermasalah kayak gini. Masa mau dorong sepedanya sampe Semarang? wkwkwk...
Akhirnya sepedanya selesai juga setelah sekitar 1 jam diperbaiki. Yang bikin mau ketawa adalah : harga jari2 sepedanya itu cuma Rp. 4000, biaya service nya Rp. 75.000...Haiyaaa..emang ada2 aja ya urusan sepeda tuh. Terus, tim yang ketinggalan pake jurus terbang secepat the Flash, mobil kita masuk tol Tegal dan keluar di Pemalang mau cegat 3 orang pegowes lainnya. Akhirnya ketemu juga...mereka di Indomaret sekitar Pemalang. Untunglah..sesuai perkiraan mereka masih disekitar situ gowesnya, jadi kita yang naek mobil kagak kelewat exit tolnya. Tapi setelah itu, jalur pantura nya yang menuju ke Semarang jalanannya kacau balau karena lagi diaspal. Jadi kemacetan terjadi di beberapa titik bikin gerakan kita jadi lambat. Sekitar jam 11.30 an kita sampe di daerah Pekalongan dan ketemu rumah makan Masduki yang katanya punya makanan khas Pekalongan. Jadi kita mampir makan di sini dulu.
Ini sebagian menunya, katanya yang rekomended adalah garang asemnya, jadi kita pesen paket garang asem.
Satu ruangan dipake kita sendiri..hahaha...pada pengen yang lega duduknya..
Nah kayak ginilah tampilan garang asem nya, rasanya kayak rawon ada asemnya...tapi menurut kita sih kurang nendang ya rasanya...kurang asin, kurang gurih..entahlah. Pesen cumi masak hitam juga, rasanya juga biasa aja...emang selera kita kan cocoknya yang pedas, asem, manis, nano2 gitu..
Setelah itu lanjut gowes memasuki daerah Batang yang ternyata jalanannya aduhai banyak tanjakan dan masuk hutan meliuk2 jalannya. Ini sih pasti yang gowes bakal agak lama, jadi Maria jalan duluan, makanya kagak ada foto2 nya lagi. Maria berhenti sekitar 40 kilometer di depan mereka dan lanjutin tidur..hahaha. Ngantuk banget soalnya kalau ngikutin yang gowes kecepatan 25 kilometer...Maria pengennya ngebut injek gas dalem2...biar cepet sampe...hahaha.
Akhirnya mereka menyusul sekitar 1,5 jam kemudian. Abis itu barulah kita memasuki area Alas Roban yang terkenal itu. Tapi kita lewat Alas Roban jalur baru , jadi tidak seseram yang dibayangkan, yang katanya angker dan suka banyak kecelakaan. Yang jalur baru ini nyatanya jalanannya malah banyak turunan curam, cukup berbahaya kalau kondisi hujan karena jalanannya bukan aspal, tapi dari semen dan banyak pasir serta kerikil2 kecil di pinggir nya. Dalam cuaca panas begini juga harus hati2 banget lewatinnya karena turunan curam otomatis pegowes pasti ngerem....nah ngeremnya itu yang bikin bahaya kalau gak hati2..
Akhirnya, lega juga udah lewatin Alas Roban itu. Sekarang kita udah mau masuk ke Kendal, udah sedikit lagi sampe Semarangnya. Semangatttt para pegowes strong!
Ternyata lewat Kendal itu daerah pergudangan dan lumayan macet. Belum lagi ada perbaikan jalan dan truk mogok. Weleee...makin lama aja sampe kota Semarangnya. 
Ini lagi pas ber 4 gowes bareng memasuki kota Semarang. Tinggal lurus aja terusss...Maria jalan duluan karena mobil kan pasti lebih lama karena antrian lampu merah, macet, dll. Jadi nanti kita ketemuan di Simpang Lima aja..
Nahh, Maria berhasil ikutin arahan Waze, pokoknya jalan lurus terus kagak pake belok belok, akhirnya sampe deh di tengah kota Semarang. Maria parkir di sebrang Mall Ciputra dan menunggu rombongan gowes di halaman Masjid yang ada di Simpang Lima. Tapi nunggu sekitar 1/2 jam kok kagak muncul2 ya? Padahal tadi kan tinggal lurus ajaa waktu terakhir dibalapin ...
Owalahhh..akhirnya mereka sampe juga di Simpang Lima Semarang sekitar jam 6.20 sore. Ternyata tadi waktu lampu merah bunderan itu mereka salah belok, jadilah mereka gowes sampe ke Kota Lama ...ya olohhh,,..nyasarnya jauh juga sampe beda sekitar 1/2 jam an. hahaha. Tapi yang penting akhirnya mereka sampe dengan selamat dan strong. Liat aja tuh mukanya masih pada seger2..hahaha. Dan akhirnya kita berpisah disini, mereka kembali ke keluarga masing2..ceritanya keluarganya itu pada nginep di hotel yang beda beda, gak ada yang barengan..hahaha. Mencar deh sampe sini.
Maria dan Ferguso langsung menuju hotel Khas Semarang yang ternyata deket dari Simpang Lima dan jalannya gak terlalu macet. Gak pake lama kita udah sampe hotel...
Beginilah lobby depannya...
Penampakan meja recepcionist dan lobby dari arah restoran.
Kamarnya lumayan luas dan nyaman, kasur dan bantalnya juga nyatanya empuk banget. Puas lah nginep disini dengan rate sekitar Rp. 500 ribuan dengan breakfast pula.
Setelah mandi dan beres2 bentar, kita keluar cari makan malam. Ternyata di seberang hotel, terdapat deretan penjual makanan baik yang tendaan maupun rumah makan. Kita mampir ke RM.Chandra Medan yang paling antri saat itu. Pasti enak nih karena sampe waiting list.
Saking lapernya, kita maen pesen2 aja, agak lama juga nunggunya. Sekalinya keluar makanannya, ternyata ada 2 yang ukuran besar..weleeee! Banyak kali bah! Kita pesen capcay, puyunghai, Kodok goreng mentega dan babi goreng. Tapi rasanya biasa aja ya, gak istimewa.
Abis makan, jalan ke ujung simpangan lampu merah, eh ketemu spot foto bagus juga nih...tentu saja tidak dilewatkan..
Pulang ke hotel di depannya ada yang jual gelato, mampir beli dulu buat cuci mulut...Baru puas deh, tidurnya bakal nyenyak dah..hahaha
Paginya kita sarapan sekitar jam 1/2 7 pagi, karena rencana mau gowes keliling kota. Lumayan ini pilihan makanannya banyak juga, yang penting makan telor dulu pagi2 nih.
Aneka gorengan..terpaksa diskip lah..pagi2 gak kepengen gorengan.
Nasi goreng beserta lauk pauk..
Salad bar...
Dan inilah hasil jarahan pagi ini...
Area restorannya kayak gini..
Dari restoran bisa tembus ke kolam renang. Jadi bisa juga sarapan di pinggir kolam renang ini..
Abis sarapan, kita baru gowes rencana mau keliling kota Semarang. Target pertama yang deket adalah Simpang Lima, kebetulan hari itu adalah hari Minggu sehingga ada event car free day yang lumayan rame massa nya disitu. Jadi fotonya gak bisa sepi sendiri ya kakak! Segala ada iring iringan drumband pula..Rame deh pokoknya. Yang penting Maria udah pernah aja gowes di Simpang Lima...gicuhhh pemirsa!
Setelah itu kita lanjut gowes ke Sam Poo Kong. Kebetulan di tengah jalan ketemu bapak2 pegowes juga. Malah dia temenin kita gowes karena arah rumahnya sejalan menuju Sam Poo Kong, jadi kita kagak pake nyasar, cepet sampe. Pose dulu dong di gerbangnya...
Pose lagi di depan tulisan Sam Poo Kong nya yang segede gaban di area parkir.
Masuk ke dalam bayar tiket dulu Rp.20.000, sepedanya dilarang masuk jadi dititip di pos satpam. Di depan kuil besarnya, ada lagi icon tulisan Sam Poo Kong nya, jadi foto lagi deh. Entah udah yang ke berapa kali yak foto dengan tulisan Sam Poo Kong...kenyang dah! hahaha
Mumpung sepi kagak ada pengunjung lain, ngedeprok aja dah...lesehan ceritanya.
Nah ini dari sisi halaman masuk kuilnya...
Nahh, ini foto di depan kuil yang ujung..yang ada patung segede gaban..
Hayoo patung siapa ini? Yupp...ini adalah patung Laksamana Cheng Ho..siapa dia? Googling aja sendiri ya..sejarahnya panjang...wkwkwk
Ini karena masih pagi atau gimana siih, kok kagak ada orang ya?
Pokoknya sepi banget dah! Cuma ada bocil 1 orang doang tuh...hahaha, emak bapaknya udah ngacir entah kemana..
Akhirnya setelah lelah berkeliling ria...Maria jajan es jeruk dulu dah..meuni haus pisan...Walaupun terlihat mendung dan langitnya suram, nyata nya hawanya ngelekep panas banget disini. Jadi kita keringetan bukan karena abis gowes, tapi karena hawa panas disini..hahaha
Balik dari Sam Poo Kong, kita melewati jalan yang melalui gedung Lawang Sewu. Otomatis berenti dulu disini buat foto2..
Emang Lawang Sewu itu se estetik ituh yaa gedungnya. Segini aja foto dari luar...
Maria terduduk kecapean...hahaha, dan ini kursi adanya pas banget lampu merah. Jadi pas foto2 disini, malah jadi tontonan warga yang naek motor atau mobil yang pas berenti antri lampu merah. Bodo amat lah! Kan jarang2 orang Jakarta foto disini toh?!
Dari Simpang Lawang Sewu tadi, kita lanjut lagi gowes ke arah Kota Lama. Eh ternyata di area situ ada semacem tugu yang namanya Kilometer Nol Semarang loh...Hayoo, warga Semarang tau juga gak ini?
Memasuki area Kota Lama, mulai sibuk deh kita pilih2 spot foto...mirip Kota Tua Jakarta ya..bangunan2 Belanda yah mirip2 gitu sih..
Disini dibikin area pejalan kaki nya tuh estetik dan rapi...
Dan ketemu deh sasaran utama kita yaitu spot foto di depan Gereja Blenduk ...
Nah, Maria ganti sepeda nih...ehhh sepeda motor maksudnya...kan bisa lebih ngebut lagi..
Nahh, hari ini pas hari Minggu pagi, tentunya waktunya umat Nasrani pada ibadah dong , makanya banyak mobil parkir di depannya. Dan memang yang di belakang kita itu jalan raya tempat kendaraan lewat satu arah, jadi rame banget di belakang kita itu, gak mungkin di stop toh...
Udah cape foto2 di gereja Blenduk, kita mampir dulu ke Starbucks deket situ....
Bagus banget interior dalemnya, mana adem pulaa disini..bikin betah..hahaha
Udah gitu, kita dapet voucher diskon 30%, seneng banget dah..akhirnya 2 hari berturut2 beli Starbucks...
Balik dari Kota Lama ke arah hotel, lewatin Simpang Lima lagi dan kita mampir foto depan masjid Baiturrahman..
Pulang gowes kita istirahat di hotel...yahh si Ferguso tentunya gak mau rugi, cobain kolam renang hotel juga...langsung nyemplung dah!
Setelah berenang, mandi dan tidur2an sebentar, baru lah kita hunting kuliner..keluar hotel merangsek ke daerah2 kuliner. Yang pertama kita makan bakmi dulu...
Bakmi Hap Kie, terkenal dengan toppingnya yang segambreng..kenyang banget dah. Itu aja Maria bagi separo ke mangkok Ferguso karena porsinya lumayan banyak dan rasanya maknyuss!
Abis makan bakmi, namanya Ferguso kan orang Indonesia, belum kenyang kalau belum makan nasi..lanjut lagi ke warung Asem2 Koh Liem. Parah banget nihh perut Ferguso kayak jurang..padahal abis makan bakmi 1,5 porsi loh..
Nah kayak gini nih asem2 nya Koh Liem, isian dagingnya banyak juga loh. Rasanya masih enak, konsisten dari dulu begitu.
Nah tadi di warung Koh Liem ketemu kenalan yang kasih tau suruh cobain makan tahu Pong Karang Saru yang letaknya satu gang deket Koh Liem tadi. Jadi langsung kita samperin aja dah sekalian jalan..wkwkwk!
Gila siih ini perutnya udah kayak balon..melembung kagak karuan makan banyak banget...Pulang dari sini sih kita tidur siang sampe malem dah!
Malemnya baru sibuk cari makan lagi. Kali ini kita mau cobain Kepiting Cak Gundul yang dari Surabaya..lhaaa, udah sampe Semarang malah makan makanan dari Surabaya? Iyah , udah bingung mau makan apa lagi...soalnya yang khas semarang itu sebangsa nya cafe legend makanannya biasa aja menurut gua, jadi harus cari yang otentik.
Akhirnya jadilah kita makan seafood aja..kerang dan kepiting plus cah kangkung. Ternyata porsinya buanyak banget rek! Gak habis makan berdua...Rasanya pedes2 mantep semua...
Padahal udah ribut kenyang sambil pegangin perut...tapi dari kemaren udah bilang mau makan duren di Semarang. Pas ada tokonya yang dekat hotel. Mampirlah kita makan duren. Enak juga durennya...hahaha, puas deh kulineran di Semarang...
Besok paginya, kita gowes lagi..ke Kota Lama lagi karena kemaren explorenya kurang banyak disini. Dan pagi ini, agak sepi karena ini hari Senin....jadi gak ada yang parkir depan gereja. 
Puas puas in deh foto yang banyak disini...Gereja nya emang estetik sihh...bikin cekrek cekrek terus dah!
Leluasa fotonya dengan kesan sepi sendiri...mobil motor2 yang lewat masih satu dua..
Emang boleh fotonya sebanyak inih? hahaha...boleh ajaa...Tapi makin lama mobil motornya makin rame dan harus sabar2 nunggu mereka lewat...biar gak cape apus2in background...
Nahh...gedung ini juga estetik sekali..dari warnanya aja udah kayak di Jaipur gitu ya ngepink ngepink.
Adalagi gedung Spiegel ini...yang terlihat Belanda sekali..
Sebrang gedung Marba tadi ada spot foto dengan sepeda berbunga bunga..tentu saja kagak dilewatkan..
Terus kita masuk ke sebuah gang, dan ketemu pohon dengan akar2 nya yang udah tua sekali sepertinya...
Terus depannya tembok dengan bata2 lama terexpose..setelah foto kita diusir satpam karena katanya kagak boleh bawa sepeda..orang aja yang boleh. hahaha...padahal sepedanya kagak kita naekin loh, cuma didorong. Teuteup kagak boleh katanya...yang penting udah ke foto, yah udah kita selesai fotonya disini..
Keluar gang tadi, ketemu lagi jejeran cafe2 di gang satu nya lagi..tapi belum pada buka...yah udah kita foto2 aja di gang sepi ini.
Setelah puas explore di Kota Lama, kita jalan pulang dan mampir di Kampung Pelangi. Yahh oloh..ternyata kita nanya2 orang kampung situ aja pada kagak tau spot foto nya dimana yang biasa orang foto. Malahan kita diarahin jalannya ke tempat plang raksasa di atas bukit, jadi kita gowes lewatin tanjakan curam dan ketemu spot foto yang ada tulisan Kampoeng Pelangi segede gaban..hahaha. Padahal bukan ini yang Maria maksud, tapi yah sudahlah, bagus juga kannn foto disini. Jarang2 ada orang mau nanjak kesini..
View dari atas juga lumayan bagus...
Kita gowes turun dan masuk lagi ke gang Kampung Pelangi nya...maksud Maria tuh mau foto dari arah bawah sini ke arah atas yang ada tulisan Kampoeng Pelanginya ...gak usah nanjak2 kayak tadi gitu loh..
Nahh...Gang ini yang Maria maksud..tuh ada tulisannya toh ..harusnya dari area bawah2 sini ada spot foto yang memperlihatkan rumah2 warna warni bertingkat tingkat sampe atas sana...cuma karena backlight, agak susah fotonya. Pokoknya seperti ituh lahh...
Pulang gowes, kita baru sarapan dengan menu yang mirip seperti kemaren. Abis itu istirahat sebentar sampai waktu cek out tiba. Setelah cek out, kita rencana mau beli oleh2 ke toko bandeng presto Juwana yang deket arah masuk tol. Eh, di lantai 2  toko oleh2 ini ternyata ada restonya. Kita mampir dulu makan dan pesen bandeng kropok bakar kecap...enakk juga..
Terus minumnya cobain es salju,,,hahaha, ini perut nya emang betul2 kayak jurang. Padahal tadi kan abis sarapan kenyang2 di hotel...Ketemu resto malah makan lagi...gak tau yah timbangan di rumah ntar dibanting atau kagak nih..
Abis makan dan beli oleh2, lanjut pulang Jakarta lewat tol. Pokoknya selama perjalanan ini, Maria yang nyetir karena emang hobby sih ya. Daripada duduk sebelah Ferguso awas awas mulu, takut dia ngantuk atau apa, mending nyetir sendiri percaya diri tinggal injek gas doang di tol. Awalnya sih enak banget lewat tol Semarang sampe sekitar Tegal gituh ya, lancar jaya. Ehh pas lewat Cirebon, hujan badai angin gedenya gak kira2, sampe banjir2 dan gak keliatan jalan. Ya olohhh! Untung Maria yang nyetir, pokoknya walaupun macet2 dikit kita sampe rumah dengan aman dan selamat. Happy deh liburan kali ini. 
Segitu dulu cerita jalan2 ke Semarang kali ini, sampe ketemu lagi di cerita jalan2 berikutnya..Babay Ciaobella!

No comments:

Post a Comment