Thursday, August 9, 2007

KUE ULANG TAHUN

Sejak gua punya anak, hari yang paling ditunggu2 adalah hari ulang tahun setiap anggota keluarga gua. Gua selalu biasakan setiap dari kita ada yang ulang tahun, ritual khususnya adalah meniup lilin ultah dengan kue ultah tentunya.Ga tau ya, bagi gua pribadi kalo ulang tahun tuh harus dan kudu ada kue tart, baru afdol gitu loh.Baru berasa bahwa kita tuh ultah. Kalo kaga ada kue tart, rasanya kok biasa aja dan sama aja ama hari biasa. Makanya anak2 gua juga dah tau banget, dan selalu nagih kue tart kalo mereka ultah. Dan saking bosennya dengan bentuk kue yang ada di toko2 kue dan juga mikirin duitnya tentunya (minimal 1 tahun gua bisa 8x beli kue tart!!!), jadi sudah 2 tahun ini khusus untuk ultah anak2 gua sengaja bikin sendiri kue ultahnya. Padahal gua mah ga pernah kursus membuat kue tart dan sejenisnyalah, cuma baca2 dan lihat2 gambar, juga lihat2 dari internet, malah dari dulu koleksi buku resep2 masakan dan kue, tapi ga pernah dipraktekin...Haiya! Tapi yang ada malah jadi pusing sendiri nentuin thema kuenya, saking kebanyakan gambar dan resep. Setiap kali nanya anak gua mau gambar apa nanti kue ultahnya, jawabannya bikin gua surprise..karena gua kaga bisa bikinnya! Sebentar mau Superman, bentar lagi berubah jadi Batman, bentar lagi mau Power Ranger, ato The Carr..ahhhhh...stop!Mami jadi pusing dah!Alhasil, anak2 gua selalu pasrah, nrimo aja dah apa kata maminya, apa aja pilihan maminya (tapi bukan diktator lohh!!cuma karena keterbatasan keahlian bikin kue aja tuh!hehehe). Jadinya gitu deh...agak2 ancur lebur, tambal sulam, permennya meleleh ga keruan, themanya ga kompak antara superman dan pantai (kaga nyambung kan?), suka2 dah..Tapi anak2 gua happy aja tuh! (hihihi, kasian deh lu anak2ku!). Liat aja mereka masih bangga tuh foto sama kue ultahnya masing2! Padahal mah, diitung2 biaya bikin sama beli hampir samalah..tapi kepuasannya itu yang beda (puas diledekin suami gua! tapi kadang dia memuji :bagus juga, tapi dengan catatan : kayanya lebih baik beli aja deh! hehehe, maksudnya? )
At the end,Happy birthday my sons,may God always bless the two of you!Lain kali mami pasti bikin kue yang lebih bagus dari itu, dengan catatan mau kursus dulu!!!Kalo kaga..bisa2 ancur lebur lagi...lagi..dan lagi...hehehhe.
Ini dia foto2nya :





4 comments:

  1. ini kuenya semua bikin sendiri ci?
    wah keren banget, gak kursus aja udah jago bikinnya. kalo kursus nanti jadi lebih rapi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini judulnya dekor sendiri des....kue dalemnya sih beli, trus hias sendiri deh

      Delete
  2. Wah kelihatan enak...
    Keep posting ya
    Keren

    Salam Kue Tart dari Bali
    http://soesmerdekabali.blogspot.com/

    ReplyDelete