Wednesday, August 8, 2007

STORY OF VINKO MOTOR

Apa bedanya :" Time is money" dengan " Time or money"...Yah, beda2 tipislah...cuma is dan or doang kan...(gampang amat ya?). Trus, maksudnya apaaan nanya gitu doang? Kaga ada...(wakakak.. hehehe.)
Terlepas dari is dan or doang di atas, kalo ditanya :"orang hidup tuh nyari apa sih di dunia ini?", gua pribadi bingung banget jawabnya. Kalo gua bilang mau cari duit sebanyak2nya, tapi dirasa2 kok ya ngga ada cukupnya (hehehe, manusiawi lah). Trus kalo gua bilang mau nyari harta karun...kan kaga mungkin, hareee gene gitu loh!Mau jadi bajak laut apa? Ke laut aje...hehehe.Lha..jadi sebenernya apa toh yang dicari?Tetep....bingung ..geleng-geleng...angguk angguk...(mabok dah).
Jadi ceritanya sekitar Juni 2005,secara tiba2 tapi penuh perhitungan matang (caileee, gosong tuh), suami gua "out of the game" alias resign dari kerjaan dia (as an senior auditor in a famous bank in Indo) dan pengen buka toko.Dagang deh pokoknya..padahal belom tau juga apaan yang mau dijual.Nekads neh judulnya...terjun bebas...tapi fokus. Dan yang terpenting adalah bisa menjawab sedikit pertanyaan diatas tadi yaitu apa sih yang dicari. Duit? Duit banyak juga ga menjamin kita bisa bahagia, ga ada artinya kalo ga bisa punya waktu buat keluarga.Secara suami gua kan auditor yang sering keluar kota buat tugas kantor, belom lagi tuntutan kerja yang datelinenya mepet,trus suami gua tuh sering masuk angin,sakit maag lah, jadi setelah dipikir2 dan emang ga tahan lagi kerja kantoran maka dialah yang mundur dari dunia kangouw (hehehe kebanyakan baca Kho Ping Hoo dulu.).Pokoke : Waktu buat keluarga jadi prioritas utama dan tetep harus cari duit yang banyak..hehehe, kalo ga ntar makan apa dong!Kebahagiaan bukan karena duit banyak, tapi duit bisa membuat kita bahagia. Duit penting buat hidup, tapi bukan segalanya..bukan hidup untuk duit.(iya ya? udah deh jangan dibahas..gua bingung juga!?Soalnya gua butuh duit! hehehe). Yang gua tahu pokoknya kudu balance lah antara waktu kita buat cari duit sama waktu kita buat keluarga, terutama kedua anak gua! I love them very much!
Trus..lewat proses kilat..tau2 dah dapet lokasi tokonya (kebetulan tempatnya punya family), tau2 dah tau deh mau dagang apa yaitu asesoris & sprepart motor merangkap bengkel..Tuh canggih ga? Hehehe..semua tau2 aja lancar, tau2 aja ada modalnya buat buka toko, just like a miracle..Thanks god!
Semua kita jalanin begitu aja, tanpa pake target2 an, tanpa harus begini harus begitu...Yang jelas, menjelang mau kita resmiin buka tokonya, gua bantuin ngecat dinding jadi warna warni, gua bantuin ngepel dan bersihin lantai (sampe kaga bisa jalan gara2 kebanyakan jongkok! hehehe), etc.Anyway, nama tokonya adalah "VINKO MOTOR", yang artinya tuh dari nama anak2 kita yaitu ALVIN dan MIKO.Tuh, bener2 semua tepat kan!?(kata gua sih, hehehe).Dan yang paling gua ga bisa nahan ketawa adalah ambisi gua buat bikin karangan balon buat peresmian buka toko kita itu...Hasilnya : kaga ada indah-indahnya sama sekali! hehehe.Beda lah ama yang udah prof..(lihat fotonya deh,yang amatir ma yang prof kelihatanlah bedanya!). Abis gua pikir mana ada yang kasih kita karangan bunga, ngapain juga ngarepin dapet dari orang? Taunya...ada juga..dari kerabat dekat juga. Thanks anyway! Jadi tanggal 24 Juli 2005 resmi lah kita bikin syukuran dan pemberkatan pembukaan toko Vinko Motor. Hampir bersamaan juga dengan ultah gua (tgl 20). So, congratulations lah buat semuanya. Semoga juga ini awal yang bagus buat bikin family business, bisa diturunin sampe anak cucu kita. Biar anak2 gua bisa mandiri en live happily ever after...Amin.

No comments:

Post a Comment